happy birthday Unun!!

Assalamu’alaikum, Nuwun,

Lumaraping serat punika minangka pisowan kula kekalih, ngaturi uninga bilih keparenging Gusti Ingkang Maha Asih aparing lestantun, kulo badhe gadhah khajatan palakrami (ngunduh mantu) benjing ing:

Dinten             : Ahad kliwon,

Sura kaping     : 26 Februari 2012

Wanci tabuh    :11.00 – paripurna

Panggenan      : Tumiyang RT 01 RW 03 kec. Kebasen Banyumas

Dhaup suci:

Rebo manis, 22 Februari 2012 Ing Mlipak RT 02 RW 01 Kec. Wonosobo, Wonosobo.

Nun inggih saking punika, mugi wontena berkah saking Gusti Ingkang Murbeng Gesang lan dhanganing penggalih,  panjenengan kula aturi rawuh paring pangestu dhumateng kula kekalih sumrambah ing samudyanipun.

Sedaya kekirangan ugi kalepatan kula kekalih, mawantu wantu mugi wontena lubering samudra pangaksami

Rahayu, rahayu, rahayu

Wassalamu’alaikum wr.wb

Atur pangabekti kula,

Wawan

 

ngerti gak sama kata-kata di atas? saya enggak. hahahahaha.

kata-kata itu ada di sms yang  saya terima dari Wawan atau yang sering saya panggil unun. Masih inget gak sih gerombolan C3 yang beberapa kali saya ceritakan di dramaLand ini? nah salah satu dari mereka yaitu Unun, akan melangsungkan pernikahan di hari Rabu besok.

sebenarnya kabar dia menikah memang sudah santer terdengar waktu saya ketemuan sama Budi dan Sendy bulan Agustus kemarin.

nah, beberapa minggu yang lalu si unun ini sms saya, dia bilang kalau dia mau nikah tanggal 22 Februari ini. saya ngeledekin dia habis2an, saya bilang kalau saya gak ngeliat di pelaminan dengan mata kepala sendiri, saya gak percaya dia nikah.

hahahahaha… jahat ya.

saya kenal Unun ini di kelas satu SMA, kami sama-sama ikut Kemah Bakti Bina Laksana-nya Ambalan kami. sama-sama mau jadi penegak Bantara. tapi sebenarnya jauh sebelumnya saya pernah ngeliat dia maen basket sore-sore di lapangan basket SMA kami.

kesan pertamangeliat dia: keren *gubrak* kalau anaknya baca dia bakalan ngakak sejadi-jadinya. serius. saya sempet mikir nih anak keren juga (ingat: SEMPAT MIKIR).

tapi semua itu hancur berantakan, imej cool dia luluh lantak saat kami sama-sama  jadi pengurus di Dewan Ambalan Gugus Depan SMA kami. seperti organisasi lain yang membuat sesama pengurus bertemu secara intens dan saling mengenal sifat masing-masing, begitu juga dengan saya dan si Unun ini.

saya akhirnya tahu kalau dia takut gelap gara-gata waktu itu saya dan dia serta ada satu teman kami harus di Sanggar (sekret-nya Pramuka kami) hingga larut malam. kami bertiga : dua wanita dan satu pria duduk-duduk di depan Sanggar, menanti kepulangan kawan-kawan kami yang sedang bertugas mengantar adek-adek kelas satu yang kehabisan angkot selepas pulang latihan pramuka. tiba – tiba si Unun ini bilang;

‘aduh aku pengen pipis lagi’

awalnya saya dan teman saya gak nanggepin. maksud kami, yah pipis tinggal pipis gitu kan?!? ternyata eh ternyata si Unun ini takut akan gelap sodara-sodara. dan dia MINTA DITEMENIN ke kamar mandi sama kami.

baiklah, sebagai wanita saya juga takut kalau disuruh kamar mandi sendirian. secara sekolah saya kan bangunan jaman dulu, bangunan Belanda yang punya beberapa kisah misteri. Tapi si Unun kan priaaaa. satu-satunya pria di antara kami.

itu merupakan kenangan yang gak pernah saya lupakan soal si Unun.

dulu kami ini hitungannya pejabatlah di Dewan Ambalan, saya Pradana dan si Unun ini Pemangku Adat. (bingung? lihat di sini). tapi di antara pejabat teras laen di Dewan Ambalan, saya dan dia-lah pejabat yang paling tidak bisa dipercaya. dia dengan selenge’an, cengar-cengirnya bisa jadi Pemangku Adat menggantikan mas-mas yang penuh wibawa senior kami. dan saya? saya yah dengan si anak baru yang gak tahu apa-apa soal pramuka bisa jadi Pradana, heran juga kan orang-orang.

disamping itu, kelakuan dari si Unun memang gak ada beresnya. berulang kali dia melanggar dan gak hadir saat ada latihan, atau acara-acara ambalan lainnya. saya juga heran gemana dia bisa jadi Pemangku Adat. tapi karena waktu itu pemilihan pejabat berdasarkan suara terbanyak, bisa ditebak: Unun punya syarat mutlak untuk jadi pemenang, dia punya banyak teman.

oh iyah! ada lagi keajaiban si Unun ini. dia dulu seneeeng banget sama Marshanda dan Sherina. dan suka tiba-tiba masuk ke Sanggar dengan bernyanyi lagu-lagu mereka, lengkap dengan gaya dua penyanyi (yang waktu itu masih) cilik. poko’nya enggak banget deh si unun ini sebagai sosok pria di mata saya. makanya agak malu juga ngaku pernah melekatkan imej ‘cool’ dulu.

yang lainnya adalah: sama seperti tiga temennya si Budi, Sendy dan Ferri, si Unun juga hobi cari makan gratisan. yang gratis-gratis juara lah mereka.

makanya, pas denger dia mau nikah, saya ketawa gak percaya sebenarnya (jujur aja, dulu waktu denger si Sendy, Budi dan Unun punya pacar aja saya ngakak sejadi-jadinya. ngakak gak percaya)

ya ampun… maksud saya: mereka bertiga itu kan suka heboh sendiri, suka nyari gratisan, gak mau rugi, kerjaannya maen game sama baca komik doang,dan sederet kelakuan mereka yang menurut saya gak mungkin mereka bisa punya pacar.

itulah jeleknya saya, padahal selain itu mereka adalah pria-pria cerdas yang punya ambisi. lihat saja mereka sekarang. saya-nya aja yang terlalu meng-underestimatekan mereka,

eh iyah. alasan saya menulis soal si Unun ini adalah karena dia ulang tahun hari ini. selamat ulang tahun Unun, si Pak Lurah Gaul. semoga lancar yah persiapan buat pernikahannya, nanti kami datang ke Desa Tumiyang, dan kami nantikan juga kiprahmu menjadi Bupati

:mrgreen:

happy birhday Lurah Gaul!!!

***

see u next post!

🙂

***

P.S : oh iya, ini postingan juga dalam rangka #kamisManis yak, hihihihi.

oh iya lagi, saya belum bisa BW2 nih. maap yak. ASAP kalau udah agak selo sata segera ke rumah kawan-kawan deh🙂

 

8 Comments

Filed under [drama] lepas

8 responses to “happy birthday Unun!!

  1. happy bday buat unun🙂 Ais apa kabar? maaf ternyata link blognya belum masuk lagi ke blog listku setelah hilang

  2. Ga usah! *ngambek*
    kunci rumah udah dibuang
    *marah*
    Ais mah gitu huhuhu *lebay*

    xixixi

    OOT saya

    eh temennya ultah? Makan2 di mana? *siap2 mo datang*

    — ais ariani:
    makan-makannya nanti Mbak, tanggal 26 pas dia nikah di Desa Tumiyang,Patikraja, Banyumas. dia orangs ana soalnya
    dateng yuukss
    (kek tumiyang deket ajah gitu yah dari sunter)
    hahahhaha… —

  3. ahhh aq mah gakan komen panjang2.. cuma mau nanya…

    Mbak ais, kira-kira kapan anda nyusull??

    #ihik #kaboor

    — ais ariani:
    dika ini …..!!! kamu ajah sana sama dek Dessi mu ituuuuh…
    *cemberut* —

  4. Sya

    Si Unun ini suka nyanyi lagu Sherina sama Marshanda waktu umur berapa? Lucu juga seleranya, hahaha.

    — ais ariani:
    kalau gak salah inget sih waktu dia umur enam belas tahunan gitu Sya.
    kamu apa kabarnya Syyyaaaa..lama banget tak nampaak🙂 —

  5. lurahnya manis,,,
    lumayan kalau ngantri KTP ada pemandangan..😛

    — ais ariani:
    *gubrak*
    UNUN!!! ada yang bilang kamu maniiis ini loh😛 —

  6. hah lurah¿ daerah mana is? mau dong aku jadi warganya.. hihihi..

    dipontianak uuga lagi ‘musim’ lurah2 muda nan tampan (tapi udah pada nikah😦 ) jadi klo ada pertemuan yg ngundang lurah aku langsung semangat gt.. hahaha *gak banget yak..

    selamat ulangtahun aja buat si unun.. dan mudah2an pernikahannya lancar😀

    — ais ariani:
    haduuuuuh..mungkin ini taktik pemerintah! biar kita-kita yang muda dan malas berurusan dengan birokrasi Nie..
    hahahahha…. di daerah Kabupaten Banyumas Nie, di Jawa Tengah. kapan maen ke sini diajak ketemuan deh😀 —

  7. Pingback: unun’s wedding: a li’bit reunion « dramaLand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s