tentang C3 [bang…bang..]**

Saya mengenal mereka di tahun terakhir saya di bangku SMA. Sebenarnya dua di antara mereka adalah kawan saya di pramuka

Mereka menyebut diri mereka C3, Cowok Cakep Community [pleasee jangan percaya!] , atau bisa dibilang Cool, Calm and Confidence.

Mereka terdiri dari empat orang. Sebut saja mereka Sendy, Budi, Feri dan Unun. Pertama kali mereka heboh main ke kost-an saya adalah beberapa hari setelah saya menggelar semacam syukuran ulang tahun saya yang ke-17 [inget  gak sih bo dulu jaman SMA jaman nya mbikin sweet seventeen? Hihihihhihihi]. Kalau gak salah inget malam itu adalah malam minggu. Mereka berbondong-bondong dengan beberapa kawan lainnya dateng ke kost-an saya, dan cukup menyenangkan; mereka bermain gitar, hahahahihihi, dan kadang heri [alias heboh sendiri] karena joke internal mereka yang gak saya pahami. Saya lupa berapa lama tepatnya mereka main di teras kost-an saya itu. Yang saya ingat hati saya menghangat didatengi pria sebanyak itu di malam minggu [hahahahhahaa….]

Setelah malam itu, mereka lumayan sering main ke kost-an saya. Entah hanya bertiga, atau berdua, dan saya menyebut mereka gerombolan Saturday Night Club di dalam buku harian saya. Heh? Kenapa begitu is? Karena… belakangan saya tahu bahwa ternyata hobi mereka adalah berkeliling dari tempat kawan wanita mereka hanya untuk mencari makanan gratis [ini beneran loh…]

Di sekolah, mereka berempat berbeda kelas. Unun berasal dari kelas IPA 7, Feri dari IPS 2, dan dua orang lainnya yaitu Sendy dan Budi berasal dari IPS 1, sekelas dengan saya. Mereka berempat bukanlah gerombolan pria yang digilai wanita, mereka hanya gerombolan tukang main, tukang baca komik dan tukang nyari gratisan😀

Lulus SMA, saya meninggalkan kota satria. Mereka berempat dinyatakan lulus SPMB di Unsoed, Universitas Negri yang ada di kota tersebut. Dan saya mulai kehilangan kesempatan bertemu dengan mereka. Namun yang saya ketahui, walau berbeda jurusan mereka masih sering bertemu.

Apalagi Sendy dan Budi. Inilah uniknya mereka berdua. Kalau dilihat dari perawakan agak mirip Boim dan Gusur di novel Lupus karya Hilman yang beken di tahun 90-an itu [inget gak sih?]. Mereka berdua akraaaaab banget. Pernah naksir cewek yang sama malahan[hahahahahaha. *ups*]. Mereka berdua sejak SMP, SMA, bahkan kuliah pun selalu bersama. Dan yang sedikit mengejutkan, mereka berdua keterima CPNS di intitusi yang sama.

Berasal dari Universitas yang sama, mereka berempat juga nyaris di- DO bersama. Karena masa studi mereka sudah mencapai batas maksimal, yaitu 14 semester. Dan heran nya, bukan salah satu di antara mereka saja yang tersendat menyelesaikan kuliah. Tapi empat-empat nya! Entah apa-apa yang dikerjakan oleh mereka. Ada yang sibuk berorganisasi, sibuk terjun di dunia politik, sibuk cari duit, entah sibuk apalagi.

Dan mereka di nyatakan lulus di tahun yang sama; si C3 itu. Beberapa saat sebelum mereka wisuda saya sempat bertemu dengan Sendy, Budi dan Unun di ruang karoke [hahahaha. Teteup]. Saya menggoda mereka dengan menyatakan siap jadi PW [pendamping wisuda] bagi mereka yang langsung dijawab tidak oleh mereka.😀

Kesulitan menyelesaikan study tidak membuat mereka menjadi sosok pemuda tak bermasa depan. Sendy dan Budi sekarang sudah menetap di Jakarta, bekerja di salah satu Instansi Pemerintah di bawah salah satu Departemen Agama [bener kagak yah?], Feri sekarang sedang merintis usaha wiraswasta dan sudah memiliki keluarga kecil bahagia yang dikaruniai seorang anak kecil yang lucu, dan si Unun… [inilah bagian terfavorit saya untuk menceritakan] menjadi Kepala Desa salah satu desa di Banyumas dan memiliki kenginan menjadi Bupati [putra daerah yang mengagumkan. cihiyy…]

Kalau melihat ke belakang, saya sedikit takjub melihat mereka dalam posisi mereka sekarang. Why? Entah… ada rasa haru melihat empat serangkai itu sukses di jalan mereka masing-masing. Gak kebayang deh si Unun yang itu jadi kepala desa, secara dulu dia itu orangnya sangat amat penakut, bahkan untuk ke kamar kecil saat kami harus tinggal sampai malam hari di sekolah pun dia gak berani!

foto ini katanya buat cover album perdana mereka. hahahahahhaa...

Hai C3, rangkumkan sebuah kisah klasik dalam kotak kenangan kalian. Kisah klasik tentang kalian; saat nge band bareng [yang ngotot banget itu loh dan masih inget dreamland? hehehehhe] , saat ngajarin aku nyetir :D] saat menjelajah dalam kotak sauna berjalan bersama Forza itu, saat kalian rebutan wanita [hahahahahaha..!] , dan entah saat apalagi…kalian pasti lebih banyak menyimpan kisah nya.

Saya bangga pernah menjadi bagian dari perjalanan kalian, jalan kalian di depan masih terbentang jauh… Begitu juga jalan saya. Dan kita sudah menapaki jalan kita masing-masing, namun saya cukup senang kita pernah bertemu dalam perjalanan kita di masa itu

🙂

Keep bang… bang…!**

*PS : unun, kalau aku ke purwokerto kita karoke yuk. Ajak siapa lagi yak? Secara udah gak ada sendy-budi lagi..

: sendy dan budi, tetap eksis yah di Ibu Kota ! btw sen, sudah ku publish nih tentang kalian, next time lagi yah🙂

***

** bang… bang biasanya diserukan oleh mereka setelah menyebut C3. C3 bang.. bang.. dengan lafal beng, beng sambil kedua jari telunjuk dan jempol membentuk seperti pistol

postingan kisah klasik ini disponsori oleh foto dari sendy, kisah klasik untuk masa depan by Sheila on 7 dan sekotak kenangan tentang masa SMA

34 Comments

Filed under [drama] sekitar

34 responses to “tentang C3 [bang…bang..]**

  1. Eh, pertamax neh keknya *cihuyy*
    Seru yah kalo Is mengingat zaman2 baheula, dan menyaksikan setiap individu ada di ujung jalan yg berbeda2😉

    — hehehhehehehe.. selamat Teh..hihihihihihi. pasti karena ini hari minggu, teteh asyik onlen seharian yah🙂
    bener Teh, sekarang lagi di jalan masing-masng setelah pernah di jalan yang sama waktu itu —

  2. bener2 kisah klasik, nothing special tapi bakal teringat sampai mati

    — yes, nothing special.. tapi pasti akan menjadi sesuatu yang special 🙂
    *appps siiih?? —

  3. Haa haa haa ha
    Kerennn
    Emang gak ada habisnya ya ngebahas kenangan ttg sahabat
    Aku pikir kamu mau bahas merek hape terbaru,,
    Tapi bener loh neng,,kita gak tahu apa yg akan terjadi dimasa depan
    Sama hal nya dengan sahabat ku (*yg ku bahas hari ini di postingan)
    Dulu dianggap gak punya masa depan
    Anak bandel,,
    Anak gak bisa diatur

    — yup, change for good itu namanya put…
    semoga aku juga yak😉 —

    Tapi seiring dengan berjalannya waktu
    Dia tumbuh dan terus dewasa,,,🙂
    Semua bisa berubahh

  4. C tigaaaaa… bang bang…!!! (Dengan gaya jari menembak)

    Wuih seru ceritanya, beneran. Saya mbacanya mengalir begitu saja,, Salam hangat buat temen2 C3 nya ya, asyik..!

    — huehehehehhehe… apalagi kalau ketemu sama mereka mas, wuiih gak ada habis nya ngobrol. dan mereka doyan ngocol pake bahasa banyumas yang mbikin aku sukses ngakak.. —

  5. dari keempat cowo itu ygpaling ditaksir siapa?:)

    — huahahahhahaa… mbak Lid, kalau yang ini bisa jadi satu postingan khusus:mrgreen:

  6. yang bener is.. namanya C3, cool calm and confidence? hehehe pede amat ya…😀

    btw gua juga mau nanya yang sama kayak lidya… yang mana nih is? huahahaha

    — iyah. mereka emang PD dahsyat mas, aku tiap mereka bertiga menyebutkan kepanjangannya itu aku melengos gak mau denger. hehehehehehe. yang mannna yaaa…. yang paling ganteng dong mas😀
    huahhahahahahhahaha … —

  7. Hai Ais.. Kunjungan yang kesekian kalinya, semoga makin berkenan😀

    waah.. cerita SMA ya, aduu duu duu.. apasih yang ngga asik waktu muda dulu (halah !)😀

    salam ya buat anak-anak C3, salam kenal.. casingnya lucu-lucu ya ais😀

    — hehhehehehehe, mereka itu salah satu dari bagian masa SMA yang menyenangkan.
    seneng bangeet lah ry kalau kamu masih nengokin aku di sini🙂 —

  8. menginspirasi saya untuk menulis tentang jenis pria2 ini di masa saya hahahaha

    senangnya klo masih menjalin hubungan persahabatan dari dulu mpe sekarang🙂

    — hiahahhahahahahha… jadi penasaran mbak. Alhamdulillah, dengan mereka masih berkomunikasi walaupun tidak se intens dulu mbak… —

  9. Anugrha13

    ya ampun ngekek aq liat foto covernya hahaha

    — owkey banget kan? masih ada beberapa foto lagi sebenarnya, dan bikin ngekek dengan sukses😀 —

  10. Saya… malu kalo karaoke-an…😳

    — weks kenapa malu sop? —

  11. riez

    usul gimana klo C3nya cowok-cowok Caem

    — hiahahahahahhaa.. tapi mereka sama sekali gak ca’em loh 😀 —

  12. are you on linkedin?

    — no, i’m not🙂 —

  13. bintang

    jangan ajak aku karaokean, Ish
    tar bisa gempa 😦

    — wekss… langopo? kan kedap suara? nanti aku bawa kapas buat nutup kuping deh😀 —

  14. Sya

    Si Budi gayanya ga nahan euyyyy

    — owkey bangeeeet kan sya? udah layak lah jadi vokalis Band😀
    hihihihih —

  15. bener2 indah mengenang cerita2 masa lalu,,, dan benar2 menjadi kisah klasik untuk masa depan…. kita untuk slamanya …

    — hiihihihihihi udah kek judul Album aja mas, dua judul lagu di sebutkan bersamaan
    hehehheheehe —

  16. wulanmanjol

    itu kok yang di DO disebut-sebut juga mbak?
    huahahha…mereka mungkin memang udah punya bakat kalo buat nyari yang gratisan :p *digaplok sama mereka
    C3 = Cowok centil community (kata si Lani)😀

    — bakat dari tampang yak?
    huehehehehhehehe…
    iya dong, yang di DO harus disebutkan, karena disitulah seni dan nilai perjuangan mereka😀
    hiahahahhahahahaha —

  17. kisahnya maknyus banget, semoga manis terus manis sampai akhir…

    — amiiin, walaupun sekarang gak semanis dulu waktu SMA sih des🙂 —

  18. kirain bang..bang.. mo nyuruh sopir angkot brenti😎

    Serunya pengalaman masa muda😳

    — hehehhehe, selaen nyuruh angkot berhenti bis abuat manggil bakso [hiahahahahhahaha]
    duh berasaa anak kecil sekali diomongin gitu bun😛 —

  19. Jadi keinget sama ‘gerombolan’ saya dulu waktu sma. Sayangnya kini sudah pisah semua…

    — heheheheh, kita masing-masing pas SMA pasti punya ‘gerombolan maen hura-hura gitu yak pak Guru🙂 —

  20. bw jam seginih…artinyaaaa…
    bw sembari Fathir gelantungan di kaki aku dan berusaha mencet mencet keyboard…hihihi…

    eyke ngabsen dulu yeeeee…
    ntar malem dateng lagiiiii…hihihi…

    — hiahahahahahahah.. Fathiirr.. maen sama akyu ajjah yuuk. kita lihat IKAN😀 —

  21. mbak membaca ini kok aku ngerasa ada didalam masa itu ya..🙂

    — oh yah? mungkin karena aku mbikinnya sambil ngebayangin ada di masa itu kali yak fit🙂 —

  22. Agung Rangga

    hehe…
    Kalau kangen dengan mereka, kenapa gak ngadain reunian aja kak?😉
    Kan seru tuh kumpul-kumpul lagi…😀

    — mereka jauh-jauh dari tempat tinggal aku sekarang, paling reunian via FB.
    hehehhehehe —

  23. syukurlah, akhirnya pada sukses yah….

    — sedang merintis jalan bu Monda.. 🙂 —

  24. menarik sekali punya temen seperti mereka. ada rasa manis kukecap dari pengalaman masa lalumu, mba. siapa pula dapat meramalkan masa depan kita akan seperti apa.

    mba Is nggak mampir-mampir lagi ke blogku. kenapa? padahal sebagai seorang newbie aku butuh dukungan darimu. cemas aku, jangan-jangan isi blog nggak masuk kriteria bacaanmu. pliiis, mba!

    — heheehhehehehhehe.. icen.. kok begitu? aku bukan nya gak maen ke blog mu kok, aku maen. beneran😀 —

  25. Aiiiiis…
    daku dapat merasakan…
    betapa postingan inih dibuat dengan penuh cintah🙂

    sukses terus buat semua temen temen geng nya yaaaa🙂

    — hehehhehehe.. makasih mbak ery.. aku pengen banget cerita kalau ada suatu masa aku pernah punya teman-teman menyenangkan seperti mereka😀
    hehehhehehe —

  26. aih…masa depan siapa yg bisa menduga ya…
    senangnya mrk sukses semua..
    semoga kamu mengikuti kesuksesan mrk..
    mau jd bu Lurah gk Is? hehe…

    — huaahahahhahahahahaha.. bu Lurah? haiiiyaaa… kalau pak Lurah nya macam Unun mah ogah aku ti
    dia mah bakal ngalahin aku tingkat kecerewetannya😀 —

  27. mau karaoke sama saya? hehe

    — ssiiikk.. ari yang bayarin kan?😀 —

  28. nyang baju merah ehheeeeemmm….😛

    — hiahahhahahahaha. bukan baju, tapi itu jaket. jaket merah biru, 😀 —

  29. bhiberceloteh

    emang nasib orang ga ada yang tau ya is, pada jumpalitan terseok-seok nyelesein studinya, tp toh pada akhirnya mereka sukses juga!
    mmmm… ais jadi apa yaaa nantiiii….
    bu mentriiii?!
    uhuuuy.. keren laaah nanti ceritanya aku bisa koar-koar “eh-eh dulu aku temen blognya bu mentri loh, pernah kopdar-an di semanggi”😆

    — huahahhahahahahhaha… siapppa sekarang yang doyan ngayal
    ah tappi aku suka khayalan yang seperti itu
    amiiinnn.. amiinn Ya Allah, dengarkan lah doa kawan saya yang penuh dengan harapan ini😀 —

  30. Unun

    Huhuhu,kami memang cakep aisitem..hohoho,aku sekarang dah mw nikah tau, pacaran hanya pernah dgn satu orang (dan itupun stelah semester 4!) yap! Doakan saya jadi Bupati, km memang putri cantik buat kami. Slalu ntraktir nasi goreng dan martabak!

    — ais ariani:
    *mrengut*
    Unun ngeceee…bukan aku yang nraktir kalian martabak tauuuk
    tapi another girl yang tinggal di daerah mersi
    *ups
    hahahahhahaha… aku terharu tenan loh baca sms dan komenmu Nun.
    ampe mau ikutan nangis😦
    sukses yah dengan impian dan cita-citamu
    i’m gonna miss you as a unun yang penakut😀 —

  31. Sendy

    wkwkwkw,,,,Unun salah hoho
    harap dimaklumi ke-khilafan Unun,Is
    Secara pada waktu itu banyak cewek yang antri untuk kami kunjungi dan rebutan untuk mentraktir…
    btw kalau Ais sekarang nraktirnya Pizza,,,,,asyikkkk
    Sayang tadi C3 ga lengkap

    — ais ariani:
    eh?ngantrrri? selaen wanita di mersi itu, siapa lagi memangnya yang bersedia menampung kalian?
    hahhahahahaha…
    hoooh nek lengkap pasti bukan aku yang nraktir
    *lirik bos berkantong tebal* —

  32. Unun

    Heuheu,tp aku akan inget hal yg paling memalukan,nonton AADC di ultahmu,dan ketahuan kalo aku bru pertama kalinya nonton,smentara yang lain udah pd nonton,huwwaah!!
    Sukses trus buatmu aiiiss🙂


    — ais ariani:
    ahahahaha.. kamu kan hanya mengenal Marshanda dan Ruth Sahanaya Nun😀
    sukses buat kamu juga Nun🙂 —

  33. Pingback: kabar terbaru si C3 « dramaLand

  34. Pingback: happy birthday Unun!! « dramaLand

Leave a Reply

