januari: sebelum berakhir

saya lagi selo tenan. benar-benar: uripku selo. menunggu revisi dosen sampek hari Jumat besok, cucian udah saya cuci (tumben gak ke Laundry, niat nyuci baju sendiri…), rumah udah kelar diberesin, urusan dapur mah saya libur. Libur, soalnya mau masak juga males bener, wong di rumah cuman sendiri. adek saya yang tampan lagi liburan semester ke tempat Kakak kami di Cirebon.

Jadilah siang menjelang sore ini saya buka Laptop, sambil nunggu cucian kering. mencoba untuk (lagi-lagi) membenahi blog ini. Dan, saat ngelirik ke sebelah kanan, di situ ada widget arsip dramaLand, dan lagi-lagi cuman gigit jari : cuman nulis delapan kali dalam sebulan. padahal sebelumnya bisa ampek 15 kali di bulan Desember.

ya udahlah ya, mungkin emang lagi malesnya aja kumat. Males posting, males BW, males buka FB, males buka laptop, males bangun, males mandi, males dandan (*hloh… kok bablas?!?!).

beberapa hari yang lalu pas BW ke tempatnya mas Arman, iyah… mas Arman yang itu sempet mbaca postingannya yang terakhir soal … soal … *buka link-nya lagi* yah soal itu deh… soal bagaimana Mas Arman cerita soal bulan Januarinya, yang diawali dengan beberapa konplennya via twitter. terus, pas baca itu, saya jadi kepikiran ajah pengen bikin postingan kek gitu. bukan… bukan bagian soal twitter itu, tapi postingan soal bulan Januari. Ada beberapa hal yang belum saya ceritakan di bulan Januari ini. Jadi, semacam postingan rapelan gitu deh.

udah siap belon? Postingannya keknya bakalan panjang loh. siap – siap duduk yang manis di situ, and enjoy my show!:mrgreen:

1) Kopdar

iyah, tanggal 22 Januari kemaren, saya kopdar-an gitu deh. di masjid kampus saya. sama siapa aja emangnya Is? ini dia yang mbikin saya malu. jujur… saya gak begitu kenal dengan mereka – mereka yang mau diajak kopdar-an. Gak kek dulu2..kopdar sama siapa gitu udah hahahaha hihihi duluan di komen. Hlah yang ini gak gitu. Tapi PD aja sih, pikir saya sekalian ke sunMor juga, udah lama gak jalan-jalan di Pasar Minggu Pagi-nya kampus. meeting pointnya di buat yang gampang: masjid Kampus UGM. why?

karena… eh karena.. saya punya obsesi buat foto di tangga-tangga kampus (dan kesampean dong ah!! hahahahah..)

finally : tangga Maskam!!!

gilla…. charlie’s angel banget kan pose kita? *heleh.. opo meneh. eh iya, belon dikenalin kopdar sama siapa aja. yang ada di foto itu adalah Mbak Phie yang ditengah, belon pernah kenal sebelumnya, tapi mukanya familiar banget. keknya saya juga jarang ke blognya (apa malah gak pernah sebelum kopdar itu –> trend baru: kopdar dulu kenal blog kemudian. hahahahahha….)

ternyata eh ternyata.. Mbak Phie ini setelah dirunut – runut merupakan temen KKN temen serumah saya, dan dasar anak satu kampus tapi beda jurusan yak, setelah ngobrol2 ternyata temennya si anu temennya si itu (et…. berasa Jogja sempit deh).

nah kalau yang pojok satu lagi itu si Puch, atau Puji (dua nama itulah yang saya ucapkan tiap mau manggil Puji, karena bingung juga manggilnya apaan. dan sama kek Mbak Phie, saya juga baru kenal Puji yah di kopdar ini.) Puji ini satu kampus juga sama saya, dan ternyata adek kelasnya Nandini, si blogger tetangga saya itu. Kebayang tua-nya saya lah kalau si Puji ini aja adek kelasnya Nandini yang notabenenya masih dua tahun di bawah saya.

eh ngomongin Puji, dia loh yang paling rajin di antara kami yang kopdar buat nyusun laporan kopdar, dan …. besok kalau mau nyari kost yang bareng sama Puji ah..soalnya Puji baek, suka ngebeliin temen sekostnya makanan *hloh?!?!?

selaen mereka berdua, sebenarnya alasan kami yang satu kampus tapi beda jurusan ini bertemu adalah kedatangan si Amela (yang datang bersama Oom Genit-nya yang langsung diusir, hahahahahaha) yang jauh-jauh datang dari BauBau khusus untuk bertemu kami bertiga (PD dahsyat, padahal aselinya si mel ini ke Jogja pengen ketemuan sama calon mertua di KotaGede –> siap-siap kabur karena menyebar berita tidak benar).

dan ya ampuun.. coba  tolong yah.. si Amela ini ternyata masih imut-imut dan menggemaskan deh. saya ampek gak percaya kalau dia itu Amela yang di pagi2buta. secara saya pikir umur dia di atas saya, sudah menikah, sudah dewasa dan bla bla bla… (ampun Mel… tapi emang bener begitu).

daaaaaaaan….tiada lengkap yang namanya kopdar tanpa foto-foto.

mbak Phie - Puji - orang keren - Amela

untuk foto lebih lanjut silahkan cek FB ketiganya, karena saya nyolong foto dari mereka (as usual, saya kan gak pernah bawa kamera tiap kali kopdar. hahahahaha). terimakasih pertemuan minggu paginya yah Mel, Mbak Phie dan Puji, walaupun saya banyak ngomong, semoga gak kapok kopdar bersama saya *tring: nyengir tiga jari*

2) UNO

saya dan kawan-kawan kecanduan UNO. lagi. untuk kesekian kalinya. Bahkan.. bahkan nih… tanggal 23 kemaren saya maen UNO bareng kawan-kawan sebanyak 12 babak.  12 babak dengan berhenti buat makan, beli galon, menyambut Nandini yang maen ke kontrakan, cela-celaan buat yang kalah, belanja ke Superindo. Dari 12 babak, saya cuman kalah 3kali. sialnya saya aja kalah pas babak pamungkas, yang mana sebelumnya saya koar-koar: habis ini yang kalah hukumannya dicoret pake eye-shadow 3jari yak. senjata makan tuan: yang kalah di babak pamungkas adalah saya. saya-lah yang kena hukuman yang saya sebutkan sendiri. dan beginilah tampang saya di penghujung babak:

gagal keren habis dicoreng-coreng mukanya: setelah kalah 3x

3)  makan dam makan

sepanjang januari ini, saya as usual tidak diberi duit lebih sama mamah saya untuk keinginan hedon saya. tapi, beruntunglah saya punya kawan-kawan yang super duper baik, yang mau nraktir saya:

yang nraktir yang mana is? itu..yang pake jilbab di pojok kiri

belum lagi, gerombolan wisudawan seangkatan yang wisuda tanggal 25 kemaren, mereka juga bikin acara makan-makan sehari sebelumnya. jadi lumayanlah, walau tanggal tua saya masih bisa makan enak:mrgreen:

empat orang yang di'wisuda' : tiga di sebelah kiri dan satu di kanan

selaen makan-makan, bulan ini saya mau bersorak untuk kedatangan Nandini dua kali ke kontrakan saya, yang sudah mengisi kulkas, menyajikan makanan dan menyemarakkan dapur saya yang biasanya cuman dipake buat masak aer sama mbikin mie doang *kecup Nandini*

4) kampus

selamat datang di episode suram. ini bagian tersuram mungkin yah di bulan Januari. saya lagi-lagi melewatkan kesempatan wisuda Januari ini. yah gpp juga sih, secara emang gak target (targetnya Oktober tahun lalu soalnya. huahahahahahaha). sedih, pasti. kecewa, gak usah ditanya. tapi itu semua balik lagi ke saya: karena semua ini akibat dari saya dan kebiasaan prokrastinasi😦

5) dokter gigi

bulan ini saya menghabiskan dana nyaris satu juta buat bolak-balik ke dokter gigi. untuk nyabut satu geraham kanan dan satu geraham kiri serta scalling barisan gigi bawah. harusnya balik lagi itu jumat seminggu yang lalu. tapi gak saya lakukan. why? karena saya merasa sudah tidak sakit lagi. walaupun untuk ngunyah masih pake gigi depan kadang-kadang. hehehehehe…

ngambil dari twit sesar yang nemenin saya ke dokter gigi waktu itu

6) dunia maya

bulan Januari ini… dramaland mengalami penurunan produktivitas dibandingkan satu bulan sebelumnya. bahkan dibandingkan satu tahun sebelumnya yaitu Januari 2011, yang mana saya berhasil menelurkan postingan sebanyak 21.  Namun banyak hal yang saya pelajari di dunia maya sebulan belakangan.

pertama: begitu banyak orang membentuk imej di dunia maya yang tidak sesuai dengan diri dia sendiri. apa sih susahnya membangun imej di dunia maya? semua orang bisa melakukannya. akibatnya: orang-orang ini jadi terjebak di dalam imej yang dia bangun. bukan gak mungkin akan ada satu titik dia bilang sama diri dia sendiri begini; ‘waduh… saya itu sebenernya kek gemana yah orangnya?!?’

kedua: betapa dahsyatnya kekuatan dunia maya. orang bisa menggerakkan massa, bisa terjadi ‘perang’, bahkan kalau baca blognya Mbak Anna yang ini, sampek ada yang harus keluar dari pekerjaannya. dahsyat gak tuh bo??

dan somehow, saya kok kebayang masa kanak-kanak saya ya. gak usahlah jaman kanak-kanak. jaman SMP aja dah, jaman internet masih barang mahal (7500/jam di warnet …). saya pernah ada di masa itu dan pengen tahu aja sama ABG jaman sekarang yang begitu menginjakkan kaki di dunia ini langsung mengenal adanya internet. mereka kebayang gak yah dengan dunia sebelum adanya internet? bayangan mereka seperti apa ya?

heleh… saya ngomong apaan sih… yang terakhir ini boleh diabaikan kok. Really

***

hmm…hmm.. apalagi yang terjadi di bulan Januari? cowok gemana Is? Masalah hati? heleh.. masih gitu – gitu ajahlah. kagak ada yang kudu diceritain. kagak ada yang seru buat dibagi. masih single, belum ada rencana lamaran, belum tahu minggu depan jalan sama yang mana *eh.. hlooh?!? yang jelas lagi menikmati masa menanti pangeran yang berani minta saya ke Bapak (CIE AIS COLONGAAAAN!!!)…

huahahahhahaa…

tapi, yang tidak bisa dilupakan di bulan ini adalah pelajaran buat diri sendiri: penyesalan datang belakangan. bermalas-malasan ngerjain Tesis, bayar SPP kemudian. *dueerrr*

***

begitulah review bulan Januari yang saya buat. tidak lupa saya juga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga Korban Tragedi Tugu Tani, dan juga untuk berbagai permasalahan KPK yang kok diikutin beritanya makin jadi benang kusut.

akhir kata, untuk menutup postingan panjang ini, saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya buat kawan-kawan yang niat baca ampek bawah. hahahahaha. karena, percayalah, saya nulis ini dari jam setengah tiga ampek ini kelar pas maghrib. dipotong sholat, ngambil cucian, mandi, beli makan, sama nonton gosip. hihihihi. buat kamu yang udah baca ampek kelar…. kata terimakasih saja mungkin tidak cukup

:mrgreen:

see u next post!

28 Comments

Filed under [drama] lepas, [drama] sekitar

28 responses to “januari: sebelum berakhir

  1. jadi mo kasi apa selain terima kasih?😛 aku baca runut dari atas mpe abis lho Is😀

    — ais ariani:
    *kecup layar monitor ngeliat komen mbak Nik tiga berderet😀 —

  2. dan saya sendiri heran, kenapa ya saya mau mbaca tulisanmu dari awal mpe kelar ckckck … tapi gpplah, saya memang sedang kurang kerjaan, sampai bosen niy duduk di depan kompi dari jam 7pagi – tengah malam nanti. kasian kan saya😀

    — ais ariani:
    aku kasih es krim mcflurry deh kalau kita kopdar next time
    *hloh?
    tapi beneran.. pengen kopdar sama Mbak nik.
    eh ngilang kemana mbak di FB? —

  3. 7500/jam di warnet itu kapan ya Is? soale sekarang warnetku cuma 4000/jam *dibahas*
    klo saja masih 7500 pr jam betapa bahagianya hatiku Is hiihhiih

    btw, tanyain Nandini, kira2 dia kapan ke Jakarta, saya mau juga dong itu dapur saya kena sentuhannya, udah hampir sebulan ini sepi, bahkan masak mie pun tidak di sana, kesian kan😀


    — ais ariani:
    itu di Taman Solo mbak, di cempaka putih itu loh, sebelum tahun 2000, sekitar tahun 99an gitu kalau gak salah aku belajar kenal warnet. dan sumpah yah takut bener deh masup warnet😦
    Nandini benar2 ibu Peri Mbak! Mbak Nik pasti kalau udah kedatengan dia bawaannya pengen nyimpen di rumah aja. hihihihihihi…
    pertanyaannya adalah: Mbak Nik masak mie nya dimane? —

  4. Udah hattrick, sekarang saatnya pulang hahaha

    bae2 ya Is, moga2 urusan thesismu beres Jumat ini🙂

    — ais ariani:
    terimakasih Mbaaaak,
    nantikan update-an thesisku jumat esok
    *PD
    hihihihihi —

  5. Hohohoho…kuat dunk baca smp abis, lumayan nemenin lembur Is qiqiqiqi…
    bersabarlah menunggu hari jum’at ya neng😉

    — ais ariani:
    terimakasih Teteh 🙂
    sukses buat traning di Thailand ya … —

  6. Ni maruk banget…😀
    ——————————————–
    Paling penak memang nek nduwe wektu selo…
    Biso jalan2 ning Selo Boyolali😀

    — ais ariani:
    :)))
    tapi teteup loh pengen kek Pak Mars yang bisa maenan html, dan lagi pengen nyobain puisi yang diajarin di postingan Pak Mars itu loooh… mumpung uripe selo:mrgreen:

  7. hwah…puanjang amat mbak, sampai harus sambil kedip-kedip bacanya (kelilipan)
    situ inget tesis, gue inget skripsi deh

    hoho…senasib, bayar spp lagi semester ini😦

    — ais ariani:
    hiksss..iyah Puch.. sangking pemalasnya aku, ampek ngerapel tulisan dalam sebulan.
    hayoookk… mari kita buat ini SPP terakhir yang harus dibayarkaaaan 🙂 —

  8. wah ais niat banget nulis, ada yang lebih panjang lagi ngak?? masih kurang panjang Is….😆

    — ais ariani:
    Mbaaaaaaaaaaaaaaaak Yuuuuuuuuuuliiiiiii…*histeris*
    kemanah ajah.. ya ampun, aku udah lama banget gak liat gravatar menyegarkan ini.
    hihihihi, lagi nganggur Mbak, makanya niat. itu juga mbikinnya seharian😀 —

  9. otsa

    komen saya cuma satu:
    itu gimana ceritanya bisa poto sambil mangap dikerjain dokter gigi???


    — ais ariani:
    yeah.. itu photo of the month harusnya, si kawan sekampus yang namanya sesar berhasil mengambil itu, bagus gak diambil pas aku lagi nangis meraung2 siiih.. jadi masih kumaapkan dia. hehehehehe… —

  10. rapelaan rapelaan.. ini postingan di akhir januari yang merangkum semuanya ya?.. hooho serunya kopdar, serunya ditraktir. dan serunya nyabut gigi #loh?

    duh, gara2 ngomongin geraham saya jadi inget masih ada 2 gigi saya yang belom diicabut lagi. hahahahaaa sibuuk >.<

    — ais ariani:
    eeeh Phe… cabut gigi itu gak lama kok, cuman bentar. gak sakit kok. lamanya pas udah selesai di cabut, lama nunggu gak sakit dan pemulihan, karena setelah obat biusnya habis, itu baru sakiit banget:mrgreen:

  11. ah main uno.. main uno emang seruuuu banget!!!
    udah lama banget gua gak main uno…😀

    — ais ariani:
    bangeeet, bangeet, bangeeet. sejak kenal sama UNO, aku udah musuhan maen tepok setan
    *hlooh?!?!? —

  12. ha….ha….ha..ha..ha
    panjanggggg bangetttt
    tapi inilah hebatnya nona dramaland..
    biar kata panjang..tapi kita menikmatinya….

    btw soal panjang..pernah ya ada yang bilang..
    “neng tahu gak tulisan kamu kan sepanjang jalan kenangan”
    aku jadi bingung sendiri gimana cara motongnya ,,karena kalau di potong esensi ceritanya gak dapet😀😀😀
    *curhat colongannnn*

    tesis belum kelarrrrr sama dong cyinnnnnnn *tosss* #gak kelar tapi bangga..
    produktivitas menurun… *tooosss lagi cyinnnn*#blogger senin kamis,, posting jarang,bw juga jarang..

    iyaa aku juga kangen sama masa-masa abg kita,,
    masa di mana kita kaya nya lebih bahagia ya di banding ABG sekrang..
    belum ada internet.. 7.500 itu mahall ,,orang jajan aja dulu cuma 5.000
    nelpon berjam-jam pake tlpon rumah,,
    dan ada buku curhattt
    kayanya ABG sekarang gak punya buku curhat yakkk

    *comment sama postingan sama panjangnya ya..*

    — ais ariani:
    ketahuan kan kalau kita ini tuanya sama. eh umurnya sama maksudnya: telpon rumah, buku curhat, AADC, kaus kaki panjang, tas kotak plastik, heleh heleeh…🙂
    hayoook put, diselesaikan Tesisnya. sayang loh kalau dianggurin, atau mau aku selesain?
    *PD banget, tesis sendiri aja belon kelar.. hihihihihi. —

  13. Kegiatannya banyak banget mbak di bulan Januari heheh…

    — ais ariani:
    err..gak juga sih.. cuman karena dirapel aja ttulisannya🙂 —

  14. widiih.. dirappel nih mba ceritanya.. hehehe

    tp emang bener mengenai blogger yg dari bau2 itu ya mba…
    saya aja mpe skarang manggilnya mba Amel,padalah umurnya lumayan jauh dari saya. haha,, alasannya ya itu, waktu pertama kenal dulu, aku kira sudah dewasaa gitu, di atas saya atau paling muda ya setaun di bawah saya,, eeh ternyata salaaaah… trs karena sudah kadung manggil mba amel, jadi sulit untuk merubahnya.. hahahaha

    — ais ariani:
    huehehhehehehe.. samaan gitu yak. tapi emang dari awal kenal di blog aku gak manggil dia mbak sih, manggil mal mel mal mel ajah,
    begitu ketemu dan ternyata masih imut2 gitu aku kaget sendiri
    hihihihih….
    sama lah kek mas Brur ni, ternyata adek kelas, tapi keblanjur manggil Mas, yo dibiarin ajah deh. hehehhe.. —

  15. aaakkk.. panjang amat ni tulisan… dannn aaargg,,, ada kata pro..pro apa itu. eghh… itu artinya apa????

    — ais ariani:
    nunda – nunda kerjaan..
    prokrastinasi kan maksudmu? —

  16. mbak ais tuh lagi s2 ya di psi?

    — ais ariani:
    hehehhehe.. iyah Nif🙂 —

  17. hahaha.. punyaku baru nyelip di postingan rekap mingguan..
    semoga ga males deh buat posting tentang kopdaran lebih detail.. hehe

    — ais ariani:
    hlah ini juga postingan rapelan Mel.. hihihihi.. —

  18. Hahaa…. foto yang mukanya coreng-moreng itu lucu deh.
    Saya pernah kalah main kartu, tapi hukumannya sih jongkok :p. Sampai pegel.

    — ais ariani:
    hahhahahahha.. pernah juga tuh ada hukuman kek gitu mbak, dan itu sungguh menyiksa
    :(( —

  19. pengen ke dr gigi juga nih

    — ais ariani:
    ayuukk ayuukk ke dokter gigi… —

  20. waaahhh si amel di foto ini imut2 banget kelihatannya.. keren is bisa kopdaran gt.. kamren aku dibandung juga cuma kenal sama si asop.. yg laen.baru bw pas udah kopdaran.. jadi kopdaran dulu baru deh saling sapa di blog.. hehehe

    — ais ariani:
    hehehhehehe.. iyah Ni, tapi baru kali ini sih kek gitu,
    walau sebenernya juga akhirnya bingung mau ngobrolin apaan.
    kan kalau udah tahu blognya lebih dulu jadi bisa nyambung gitu.. —

  21. Aiiiiiis…
    kenapa juga lagi mangap di dokter gigi sempet sempetnyah dipoto seh…ckckck….

    Baiklah akan kudoakan dengan tulus supay Ais bisa cepet di wisuda yaaaa…dan akan segera ada pangeran yang memintamu ke Bapak…hihihi…

    btw main uno apaan siiiih?
    *berasa kurang gaul gini eyke*

    — ais ariani:
    UNO itu permainan kartu mbak, ada juga UNO stacko, jadi beraneka ragam jenisnya. seru loooh…
    buat kalau lagi kumpul rame2 gitu. karena bisa dimainkan segala rentang usia.
    itu foto diambil sama temenku yang nemenin ke dokter gigi, sebagai bukti ke temen lain bahwa aku berani ke dokter gigi Mbak
    hihihihihi. niat yo.. —

  22. Ha ha ha coreng morengnya lucu beneeer🙂
    kita juga belum pernah kopdar😀

    — ais ariani:
    iyaah Mbak Ekaaa.. wkatu itu ke pas Mbak Eka ke Jogja aku belon beredar di ranah maya
    hehehehhehee… —

  23. Eh waduh, saya jadi inget pengen ke dokter gigi juga, kontrol rutin.😯

    — ais ariani:
    ke dokter gigi aku aja, dokternya baik loooh…🙂 —

  24. frans n. a.

    haiii … apa kabar? akhirnya ketemu juga melalui blog kamu

  25. frans n. a.

    hubungi di email aku ya … fnurmianto@yahoo.com … thks

  26. Aaaiiiiss… hehehe.. aku belum bisa posting, masih di draft tuh😦
    Memang kopdar dulu, BW & koment kemudian *ngaku*:mrgreen:
    Btw, salam yak buat Nu.. lama banget ga ketemu dia setelah pada suatu malam, dia kugoncengkan pulang dari posko KKN.. hm, dunia oh dunia betap sempitnya.😀
    Sukses buat tesisnya, Is.. kudoakan dari jauh. mmaaak buulll..jampi-jampine simbah *lhoo?❓:mrgreen:

    — ais ariani:
    Mbak Phiiieeee…. iyaaah, nanti kapan ketemu sama si Ibu satu itu aku sampaikan salamnya🙂
    tren baru kok ituh, kopdar dulu baru komen kemudian. hihihihihihi
    makasih jampi2nya… ampek muncrat ke sini loh:mrgreen:
    hahahhahahaha —

  27. Pingback: Kopdar Pertama: Antara SunMor & Pemotretan? « Segores Pena Phie

  28. Pingback: About Holiday (part 2) : Kopdar JeJe « Dunia Pagi

Leave a Reply

