sepotong papan karton dan kisah di antaranya

Kalau ngomongin ulang tahun, saya rasa semua mantan pacar saya gak pernah melupakan hari ulang tahun saya, begitu juga dengan mantan gebetan, mantan suster, mantan tetangga, mantan guru, mantan satpam sekolah, mantan temen sekelas, *kok soyo akeh yo?

Eh tapi beneran loh. Ulang tahun saya itu unforgetable banget tanggalnya. Yakin. Nih buat kawan – kawan yang baru pertama kali ke sini juga kalau saya kasih tahu tanggal ulang tahun saya, pasti bakal keinget terus deh  (ini PD dahsyat sepertinya).  Kenapa saya bisa se-PD itu? Karena ulang tahun saya dirayakan oleh seluruh Bangsa Indonesia. Dan selalu ada di buku sejarah di sekolah – sekolah.

Yup, bener banget buat kawan-kawan yang jawab tanggal 17 Agustus. Karena emang ulang tahun saya persis di hari kemerdekaan Republik ini.

Ada beberapa keuntungan yang saya dapat dengan memiliki hari ulang tahun yang sudah pasti selalu jatuh di tanggal merah. Pertama seperti yang saya bilang: selalu diinget sama mantan pacar (cie… tapi gak usah ngarep dapet ucapan! Hahahahaha). Kedua: selalu terhindar dari lemparan telur busuk dan tepung – tepungan waktu jaman sekolah (kan biasanya libur,  kalaupun dateng upacara doang, bubar upacara bisa langsung melarikan diri, kemungkinan di ‘culik’-nya jauh lebih kecil. Percaya deh). Ketiga : terhindar dari kewajiban nraktir (alasan sama dengan yang disebutkan sebelumnya). Keempat : selalu punya alasan bagus kalau ada yang nanyain kenapa ultah saya gak dirayain (kan udah dirayain satu negara, kenapa saya mesti bikin rame-rame lagi?!?).

Tapi segala ‘ngeles’ saya dan penghindaran yang saya lakukan selama bertahun – tahun itu tidak berlaku di tahun 2010. Kawan – kawan kampus tidak menghiraukan segala macam alasan yang saya berikan. Bahkan mereka teteup kekeuh minta ditraktir setelah ulang tahun saya lewat tiga bulan.

Parahnya, saya memang gak dapet lemparan telur dan tepung-tepungan itu, tapi saya mendapatkan yang lebih ebat: kawan – kawan kampus saya itu membuat satu buah papan karton yang bertuliskan ‘saya ultah lho’ yang besar yang wajib saya kenakan selama saya mentraktir mereka di salah satu restoran pizza keluarga yang ada di Jogja

bayangkan harus makan dengan papan karton kek begitu di dada

 

Belum cukup nih dipermalukan kek begitu, sama kawan-kawan itu saya suruh muterin satu restoran itu dengan papan tersebut di dada saya. Dan kejadian itu tepat di saat restoran lagi penuh-penuhnya jam makan malam. Kebayangkan gemana ramenya itu restoran ?!?!??!

 

tampang menyiksa si kawan yang di belakang saya itu: perhatikan!!

Hal  baiknya dari kejadian itu: dapet ucapan selamat dari mas-mas tampan. Jadi pas saya mau keluar, mas-masnya itu nyamperin saya dan ngajak salaman sambil ngucapin ‘Selamat Ulang Tahun Mbak’ yang saya bales dengan muka mupeng.

Hal  buruknya dari kejadian itu : saya selalu merasa mbak-mbak dan mas-mas waitressnya mengenali saya tiap kali saya ke sana. Huahahahah. GR dah. Enggak. Aselinya gak ada. Saya tetep PD – PD aja kalau ke situ lagi. Malah pernah ke situ sama gebetan, bisa jadi bahan obrolan deh cerita itu. Huehehehehe..

walau sudah dipermalukan, senyum harus tetep manis dong 🙂

Postingan ini diikut sertakan dalam lomba posting di dBlogger

 

16 Comments

Filed under [drama] sekitar

16 responses to “sepotong papan karton dan kisah di antaranya

  1. Keren juga idenya teman-teman Ais, coba kartonnya dan tulisannya digedein lagi, pasti lebih seru😀

  2. hahahaha feeling niy bisa menang postingn hahahaha
    klo menang, jangan lupa traktir teman2mu Is
    ato setidaknya pamer yak hahaha

    ga kebayang klo mpe ngalamin sendiri *jangan smpe deh*
    tapi dasar dah …. Ais emang top, dikerjain juga nerima aja ahhahaha

  3. ish.. PH fansgirl banget mbak ais ini.. ntar2 klo ke jogja lagi minta traktir ah😀

  4. ha..ha… taman2mu itu kok ya ada aja…
    tapijadi kenangan manis ya kan Ais…?

  5. hahahaha…
    ah, mbak ais mah pasti pede aja disuruh begitu

    *sambil bayangin mukanya mbak ais klo lagi malu😀

  6. Aiiiiiiiis…
    keren juga ide nyaaaaa…
    kenapa gak kepikiran dari dulu yak….hihihi…

    Oyaaa…semoga sukses juga ngontes nya yaaaaa🙂

  7. Aiiiiiis…
    kalo gak salah dulu kita pernah ngebahas soal Lulu Tobing kan???
    Sudah aku bongkar di postingan ku yang baru lhoooooo….

  8. keren tuh., lam kenal ya.,🙂

  9. ais…si mbak erry lagi mau kasih tahu baru foto bareng sama lulu tuh….hahahaha.
    btw…mudah2an menang yah kontesnya karena udh dipermalukan sama teman2 dan saat ini mempermalukan diri sendiri……:-)

  10. hahahha ini mah parah bener is.. sukses dah dapet hadiahnya yak😀

  11. Yiiihaaa…keliling restoran sambil bawa karton?
    Nggak kebayang, Ais…tapi berhubung Ais yang cerita dan ada fotonya, saya bener-bener percaya kalo ada yang ngerayain ultah dengan nekad seperti itu…hehehe😀

    Apapaun, selamat ultah dan selamat lomba ya, sukses selalu Ais, miss u very much!

  12. Ish…keren bgt deh temen2mu itu ngerjainnya hihihih….

  13. wah gokil jg tuh temen2 nya….tpi berkat itu terkenal di cafe itu hihihi

    met ultah ya walau telat🙂

    salam kenal n sukses selalu😀

  14. hahahahha.. tapi mendinglah mbak ais.. ga perlu nyuci baju bau amis..

    — ais ariani:
    iyaah Mel.. jadi gak perlu susah dan bingung nyucinya.. —

  15. banyak kali mantannya mba😀

    — ais ariani:
    hah? banyak darimaneh?? —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s