trio lestari

ada yang nonton TV gak malem ini? saya ampek bela-belain manjat-manjat pager buat benerin antene gara-gara liat acara di TV yang menurut saya pengisi acaranya bagus.

Salah satu TV swasta malam ini menyiarkan sebuah acara penghargaan bagi insan musik Indonesia. Kesukaan saya kalau nonton acara-acara seperti ini adalah pengisi acara yang berkolaborasi, yang penampilannya sedikit berbeda dibandingkan penampilan biasa mereka. Salah satu yang spesial malam ini adalah penampilan Trio Lestari.

sudah dua malam ini saya melihat mereka menjadi pengisi acara. di dua stasiun TV yang berbeda. jujur ajah, mereka bertiga anggota Trio Lestari ini merupakan penyanyi favorit saya. karena menurut saya mereka bertiga memiliki karakter suara yang okeh banget. karakternya beda-beda,

dan menurut saya yang gak paham-paham banget soal musik, karakter mereka masing-masing kuat. jadi keren aja kolaborasinya gitu.

eh emang siapa ajah sih is mereka?

Trio Lestari itu terdiri dari Sandy Sandoro, Glen Fredly dan Tompi. Tompi dengan teknik vokal yang okey banget dan selalu punya andalan untuk mengaransemen tiap lagunya berbeda-beda dalam tiap penampilannya, Sandy Sandhoro dengan suaranya yang powerfull itu mbikin saya merinding pas dia bawain end of the rainbow, dan gak ketinggalan Glenn yang selalu bernyanyi di ‘Waktu Indonesia bagian galau’ [hahahahaha…]

Yup, mereka membuat semacam trio. trio yang menurut saya istimewa, secara aransemen musiknya mereka keren walaupun bawain lagu orang lain dan mereka pake band pendukung yang sama sewaktu mereka manggung di Jogja Februari tahun lalu, nyang niup saxhophone nya itu loh… kek nafas lewat kuping. kuat banget niupnya. dan nembak nada tingginya gak goyang. gak kek si agil [ya iyalah secara si agil baru belajar is…]

kalau gak salah saya pernah nyeritain Trio Lestari itu diĀ  sini, waktu itu mereka manggung di Jogja, tapi waktu itu memang mereka belon bernama ‘trio lestari’ karena ternyata penamaan itu baru dipubliskan waktu konser mereka di Jakarta Juni kemaren,

dan pas lagi iseng cari info soal Trio Lestari itu, kaget juga ternyata konser yang Februari di Jogja semacam konser percontohan. dan kalau kawan-kawan liat penampilan mereka di TV malam ini yang agak sedikit berbau sindirian, maka kawan-kawan harus menonton konsernya, karena mereka bertiga membuat semacam mini talkshow di tengah-tengah konser yang mereka gelar.

dan talkshownya bener-bener penuh sindiran yang berbau politik dan waktu itu lagi heboh-hebohnya berbicara mengenai keistimewaan Jogja. dan saya mengacungkan jempol untuk Glenn dan kecerdasan serta keberaniannya mengungkapkan pendapatnya. Bukan berarti dua yang lain gak loh yah, tapi di atas panggung memang keliatan banget kalau Glenn lebih senior dan agak lebih berani mengungkapkan pendapat.

dan dari jadwal konser mereka yang tujuh kota, yang masih tersisa itu ada 3 kota yaitu di Medan, Pekanbaru dan Balikpapan [more info:click here].

 

 

aahh.. seru kali yah kalau mereka mbikin lagu. tapi lagu macam apa yah? Kalau menurut kawan-kawan diantara mereka bertiga yang paling kamu favoritkan yang mana? Karena saya kalau ditanyain itu gak bisa njawab, hlahwong saya suka tiga-tiganya….

***

postingan kali ini disponsori oleh: gambar yang minjem dari sini. dan suasana hati yang berubah-rubah karena sambil mendengarkan lagu-lagu mereka bertiga.