selamat datang: mahasiswa baru!

salam begajulan wahai mahasiswa baru

πŸ™‚

hi kamu!! hai kamu wahai mahasiswa baru. selamat datang di kampus tercinta. selamat datang di dunia kebebasan. selamat datang di kampus yang tahun ini punya program ngepit, jadi mendingan mobil atau motor kamu gak usah dikirim ke kota ini,minta Papih dan Mamih kirim sepeda kamu, Fixie yang kemaren baru kamu beli… dibawa ajah, tiap jumat ada kok sepedahan gaul gitu…. temui saja di Jalan Mangkubumi, di deket benteng di jalan Malioboro, atau di deket Gramedia Soedirman.

Saran saya sih, mendingan gak usah bawa kendaraan ke Jogja. Jogja udah cukup ramai. Dan saran saya lagi, kalau kamu punya kekasih di kota asal kamu, lebih baik kamu putuskan dulu, karena di Jogja banyak orang keren *tepokdada*, banyak tempat cihuy buat bedua-an; sebut ajah alun-alun, angkringan Lik Man, sepanjang jalan Mangkubumi juga asik tuh buat ngobrol-ngobrol, atau ke pocinan di pakualam.

atau kalau kamu merasa gak kelas nongkrong di tempat begituan, kamu bisa mengunjungi kedaikopi di Jalan Kaliurang, di Jalan gejayan, atau Momento di Jembatan Merah, Gejayan. atau kamu bisa nanya sama kawan saya yang doyan Pethakilan, dia lumayan tahulah tempat nongkrong dengan harga terjangkau.

Jadi, putusin dulu kekasihmu di kota asalmu. Daripada kamu selingkuh karena gak tahan setia, mendingan diputuskan dulu. Lagian kamu masih muda, butuh kenal dengan orang banyak dulu…

kamu mau beli perlengkapan kost macam kasur dan tiker? Beli ajah di Liman, di Jalan Malioboro, disebrang Kepatihan. Itu tempat emang pelayanannnya agak jutek, tapi harganya miring bangeeet. Kalau beli kasur juga bisa dianter ke kostan kamu. Terus kalau mau beli alat-alat masak, ember, tong sampah, alat makan dan semacamnya belinya di Progo, letaknya di deket Taman Budaya Yogya (TBY) di belakang jalan Malioboro (saya lupa nama jalannya).

Nah di deket Progo itu juga ada tempat namanya Shoping, itu bukan buat belanja-belanji baju, itu tempat jualan buku murah. Kamu harus nawar tapi. Logat kamu kalau bisa di medok-medokin, tapi jangan lebay. Sok akrab ajah ama penjualnya: bilang kamu pernah beli di situ. Mau merintis jadi koruptor? di situ ada beberapa makalah yang bisa kamu plagiat-in, kamu akui jadi karya kamu. Di jual. Murah. Beberapa karya tulis senior-senior kamu, lumayan buat tugas kuliah.

dan berhenti menyumpah ini adalah desa sepi dan hening. ini bukan desa loh. Ini kota. tapi berhentilah berharap soal blitz, di sini hanya ada 21 dan XXI, tapi itu gak lagi penting. Karena ada banyak hal yang bisa menggantikannya. Jalanan yang ramah, udara yang segar, makanan yang murah, warga Jogja yang hangat,

dan please, please… jangan hancurkan logat warga aseli Jogja. Belajarlah bahasa jawa sedikit-sedikit. Minimal berbicaralah bahasa Indonesia yang baik dengan warga aseli Jogja. Setidaknya lafalkan monggo atau nderek langkung. Bagaimanapun, kamu adalah pendatang, hargailah Tuan Rumah πŸ™‚

Baiklah, itu dulu yah…nanti kalau ada tambahan, Kakak tambahkan di sini.

PS: tulisan ini saya buat saat kemaren siang mendapati Mirota Kampus,salah satu tempat saya hobi jalan-jalan deket kampus dipenuhi oleh mahasiswa baru. Saya baru sadar kalau minggu ini adalah minggu pertama bagi adek-adek Mahasiswa Baru masuk kampus.

Selamat datang sekali lagi mahasiswa baru, dan mohon maaf lahir bathin buat kawan-kawan semua. maaf kalau saya ada salah di postingan maupun di komen. Maaf atas kelalaian menelantarkan blog ini, dan membuat kawan-kawan bosen tiap balik ke sini postingannya masih itu-itu aja. Hehehehe. Anyway, maaf lahir bathin yah πŸ™‚

Advertisements