suatu malam bersama si drama Queen

begini ceritanya, ini kejadian beberapa waktu yang lalu. pas saya lagi  mau ujian.

saya di telpon kapten. kami berbincang dari ujung satu ke ujung yang laen. dari obrolan ringan soal teman – teman se rumah nya yang begini begitu, dia yang mau pindah kontrakan, jadwal pulang dia, rencana lamaran kami, kuliah saya dan ujian saya, usulan tesis saya, teman – teman saya yang menikah, kerjaan dia, sampe soal banjir Australia,Gayus dan kekayaan nya, duit bulanan kami, dan bla – bla nya deh.

sampai di satu titik, tiba – tiba saya BT. suntuk dengan perbincangan kami, dan saya mulai mengeluh soal ini, soal itu, soal jarak kami, soal ujian saya, pokok nya secara tiba – tiba semua nya di mata saya jadi salah deh.

dan, dia.. si kapten; malah mengajak saya berdialog a la megamind. begini dialog nya;

kapten : kamu inget ga sih dialog nya si minion sama megamind, di film yang kita tonton pas aku pulang kemaren?

saya : yang mana ay?

kapten : yang pas si mineon mau mati, tapi di bilang sama megamind kalau minion itu lebay, dia bilang ‘ooow… Huh! What a drama queen!’

saya : (mulai senyum, gak mencucu lagi bibirnya)

kapten : inget ga? yang pas adegan mau abis itu loh…

saya : mulai ketawa

kapten : inget kan kamu, pas si minion nyelam di aer itu akhirnya setelah sebelumnya dia lebay pura – pura mau mati

saya : ( ketawa ngakak se ngakak – ngakak nya, inget adengan dalam film megamind yang di ceritain kapten ) kamu….

kapten : loh bener kan?

saya : kamu jelek! aku lagi bt mau ngadu sama kamu, bukan di hibur malah di becandain

kapten : kalau aku ikut – ikutan lebay, kamu makin menjadi soalnya

hahahhahahaha.. what a conversation!

****

tambahan.

buat yang belon pernah menonton megamind, kurang lebih begini lah percakapan nya :

Minion: I can’t see, it’s cold and warm, and dark and light.

Megamind: It’s me, Minion. I’m right here.

Minion: We’ve had a lot of adventures together, you and I.

Megamind: We have, Minion.

Minion: [coughing] Oh…I mean most of them ended in horrible failure, but we won today. Didn’t we, sir?

Megamind: Yes, Minion. We did it. Thanks to you.

Minion: Code; we’re the good guys now.

Megamind: Code; I guess we are.

Minion: Oh…oh…I…I’m going! I think this…this is it! I’m going to…! I’m going far away!

[he shakes and coughs and finally closes his eyes]

[after Minion looks as though he’s died Megamind throws him into the nearby pond water]

Megamind: Huh! What a drama queen!

[suddenly Minion pops out of the pond water]

Minion: You know, I’m feelin’ much better now. I guess I just needed a swim.

Megamind: He had you, didn’t he?

Roxanne Ritchie: [relieved] Woow!

Megamind: Classic Minion. Don’t give me that face. Brilliant, that little face. Look at that face!

Minion: We did it! We did it!

Megamind: Fist pump!

Roxanne Ritchie: We did it!

Megamind: We won! We won! We won!

***

yeah. i’m just an ordinary drama Queen (like minion!!)

😀

***

 

aahhh.. capt, you know what? kata – kata kamu memang tidak se menye’ menye’ surat si dia, tapi kata – kata mu lebih tepat sasaran

🙂

***

*Photo credit: Courtesy of DreamWorks Animation

Megamind & 2010 DreamWorks Animation LLC. All Rights Reserved.

ceritakan padaku

ceritakan padaku, paling tidak satu alasan. atau sepuluh kalau kau punya…

kenapa aku masih harus menanti mu di sini.

ceritakan padaku, paling tidak satu alasan. atau sepuluh kalau kau punya…

kenapa aku masih berharap kamu hadir di sini

ceritakan padaku, paling tidak satu alasan. atau sepuluh kalau kau punya…

kenapa aku masih harus mempercayai setiap janji mu

ceritakan padaku, paling tidak satu alasan. atau sepuluh kalau kau punya…

kenapa aku masih menanti telpon mu di tiap malam

ceritakan padaku, paling tidak satu alasan. atau sepuluh kalau kau punya,

alasan yang bukan cinta.

karena kata itu semakin absurd makna nya untuk ku

adek saya dan tim nya

up date terbaru tentang adek saya yang lagi mengikuti kejuaran Grand Prix Marching Band XXVI di Jakarta;

adek saya dan Tim Marching Band UGM masuk ke final dengan peringkat ke lima, di bawah Gita Teladan, Madah Bahana UI dan dua band lainnya.

tim adek saya katanya kena penalti, makanya dapat peringkat lima.

doakan yah, besok adek saya masuk putaran final dan dapat memperbaiki penaltinya itu tanpa merubah konsep yang dibawakan timnya.

kalau bisa maen lebih bagus, adek saya bisa masuk tiga besar lah setidaknya
🙂

oh iya, adek saya tahun ini menjadi pelatih Drill and Display,

oh iya, account FB saya lagi deactived (kali aja yang niat nyari, tapi gak nemu), untuk sementara waktu ajah kok.

oh iya (lagi), saya lagi proses gencatan senjata sama kapten
(proses balikan? maybe…
saya jadi seperti ABG labil ditemani BBB nyanyi : putus nyambung.. putus nyambung.. putus nyambuungg..)

ah semangat adek saya laah judulnya,

Viva Marching Band UGM!!!

*gambarnya dari sini

tensoplast hati

Adakah yang lebih menyedihkan mendengar tangisan bocah laki – laki berumur dua tahun yang meraung – raung memanggil ‘mammaaahhh…. Mamaaaaaahhh’, melengking dan terdengar sangat menyayat hati?

Ada. Tentu saja ada yang lebih menyedihkan: mendegar tangisan ITU ditambah harus melupakan kenangan manis, yang teramat manis. Kenangan itu masih segar dalam ingatan, walau sudah berlangsung cukup lama. Bahkan jauh lebih lama dibandingkan teori – teori ekonomi yang saya pelajari dari kelas psikologi eknomi. Bahkan teori – teori itu pun sudah terlupakan di menit pertama saya keluar dari kelas. Namun, kenapa kenangan manis saya sama dia sulit dilupakan?

Haaah… itulah kenapa saya lebih senang memilih untuk ditinggalkan daripada meninggalkan (atau begini : lebih senang diputuskan daripada memutuskan sebuah hubungan); karena saya tidak harus mengalami ambiguitas perasaan: dimana mulut saya berkata ; “lebih baik kita putus”, namun hati saya merindu setengah mati pada sosoknya, dan air mata tidak berhenti mengalir. Bahkan sekarang saya tidak bisa mendengar lagu kami tanpa meneteskan air mata.

iyah. saya lagi patah hati.

Apppaa innnii?

broken relationship

A break up is like a broken mirror. It is better to leave it broken than hurt yourself to fix it. *

saya terpaku membaca tulisan itu.
nyaris dua tahun ini saya mencoba memperbaiki hubungan saya dengan dia.

apakah ada yang berubah?
apakah saya akhirnya menyakiti diri saya sendiri?

jawaban nya sama :
entah.

saya masih saja terpaku.
sama seperti dua tahun yang lalu,
saya masih selalu berharap dia bisa berubah.

berubah jadi superman?

hahahahhaa. bukan.

tapi seperti yang kawan saya pernah bilang kepada saya;
kita tidak akan pernah bisa merubah seorang pria,
karena saat kita berusaha merubah mereka,
kita akan menjadi seperti ibu nya.

lalu?

apppaa sih yang saya harapkan di sinnnniii??

yang berubah : tingkat manyun saya sudah menurun drastis 🙂

manusia biasa

akui saja lah… ada banyak hal yang diragukan di sini

ada banyak hal yang patut dipertanyakan di sini

ada banyak hal yang …. yang…..

argkhhhh…..!!!!!

diam.

sejuta kata ku itu di suatu masa yang tidak berguna. Lalu kamu akan berjalan, berusaha membangun dunia mu sendiri. mengejar apa yang kamu sebut obsesi. tidak peduli pada apa pun (dan siapa pun) yang peduli padamu.

berlebihan.

satu kataku kemudian bermakna banyak. Lalu aku akan menjadi tidak perduli. aku meng – garam – i luka ku sendiri. Lalu apa yang menjadi pedulimu?

saat satu – satu nya yang kamu peduli kan adalah dirimu sendiri.

Lalu kenapa tidak kau akhiri saja ini semua? Kalau nyatanya yang tersisa hanya luka yang tersayat semakin dalam. karena kamu tahu, aku tidak pernah bisa berjalan menjauh. karena kamu tahu, bagiku lebih mudah untuk melihat punggungmu menjauh. dan, jangan pernah kembali jika kamu belum bisa menghargai apa yang bisa aku lakukan.

menanti, mungkinkah?

aku beritahu sama kamu,
saat ini memang masih tentang kamu…
dan juga tentang aku.

suatu hari nanti akan tiba waktu untuk kita.
kapan?
jangan tanya padaku.

tugasku hanya duduk menanti.
menjaga hati.
menunggu yang pasti
atau…
yang berani.

mungkinkah itu kamu?
mungkin.

beritahu aku…
iyah, kamu.
cukup beritahu aku.

dear captain,

capt,
lihat kah engkau bagian lambung sudah bocor?
mungkin terlalu sering menabrak karang,

dan kau tidak memperdulikannya

capt,
geladak nya sudah tak berbentuk. hancur. porak poranda.
diterjang badai.
usah kau tengok geladak dasar, mungkin sudah separuh tenggelam.
berkawan dengan ikan di bawah sana.

bagian buritan?
tak jauh beda dengan geladak, berkawan pula dengan bagian haluan.
hancur. porak poranda.

apa yang kau lihat dari anjungan?
atau malah kau sedang tidak berada di anjungan?
lalu dimana kau, capt?

atau mungkin ini saatnya jangkar menjadi sauh untuk kita berlabuh?
sudah kau lihat ada daratan?

berhenti. sejenak.

hanya sejenak, janji…
karena lautan masih terlalu luas untuk kita arungi, aku tahu itu.

atau kau mau pergi meninggalkan kapal ini?

ntah apa yang membuat kapal ini masih mampu mengarungi lautan ini,
mungkin sudah miring dia berlayar.

menunggu captain mengambil keputusan dan tindakan.

akankah perjalanan ini dilanjutkan.
atau kita biarkan dia tenggelam perlahan,
pelaaan..
masuk ke dalam lautan dasar yang gelap, dingin.
namun, mungkin nyaman?

where are you, capt?

dan saya pun tertidur dengan surat masih di genggaman tangan,

berharap ada keajaiban yang mampu membawa sepotong surat ini ke dia.

menghindar

kamu tahu?

ada alasan,

kenapa aku menghindar  mendatangi tempat itu,

kenapa aku menghindar mendengar lagu itu,

kenapa aku menghindar menatap gambarmu,

kenapa aku menghindar mendengar suaramu,

kenapa aku menghindar mengetahui tentangmu…

karena …

karena…

aku takut semakin merindukan mu

***

dunia khayal

Bagaimana jika pertemuan kita dilakukan di dunia khayal saja?
Jauh lebih murah, lebih hemat dan tidak melelahkan
Dunia nyata ini membuat ku lelah menanti
Dunia maya ini membuat ku lelah berharap
Dan…
Dunia mimpi pun tidak bersahabat dengan kita
Dunia khayal rasanya lebih ideal.

bagaimana menurutmu?

when you love someone [lyric],

i love you but it’s not so easy
to make you here with me
i wanna touch and hold you forever
but you’re still in my dream

i can’t stand to wait till night is coming to my life
i still have a time to break a silence

when u love someone
just be brave to say
that you want him to be with you

when you hold your love
don’t ever let it go
or you will loose your turn
to make your dreams come true

i used to hide and watch you from a distance
and you were realised
i was looking for a time to get closer at least to say hello
i can’t stand to wait your love is coming to my life

i never felt that i so strong
this taken you and wait so long
when our love is coming wrong
don’t never give up
just through your try to get to love
love will find their way

(endah and ressa)

***

denger lagu ini pertama kali dari laptopnya si agil beberapa bulan yang lalu. Langsung suka. Jatuh hati. Apalagi pas bagian awalnya itu.

haduh.

rasanya si hati bilang:
“hadooh..hadooh.. ada lagu lain gak? Lagu ini cuma membuat saya pengen garuk – garuk tanah…”

i love you but it’s not so easy
to make you here with me
i wanna touch and hold you forever
but you’re still in my dream

you and me (and this distance)

sampai – sampai saya pengen menculik kamu dari mimpi!!!

***

as ussual, saya lebay.

dan…. as ussual juga.. kamu selalu bisa membuat saya merasa sangat lebay.

***

but you’re still in my dream…

i can’t stand to wait till night is coming to my life….

***

ref gambar

if you’re not the one

If you’re not the one then why does my soul feel glad today?
If you’re not the one then why does my hand fit yours this way?
If you are not mine then why does your heart return my call?
If you are not mine would I have the strength to stand at all?

I never know what the future brings
But I know you’re here with me now
We’ll make it through
And I hope you are the one I share my life with

I don’t wanna run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am?
Is there any way that I can stay in your arms?

If I don’t need you then why am I crying on my bed?
If I don’t need you then why does your name resound in my head?
If you’re not for me then why does this distance maim my life?
If you’re not for me then why do I dream of you as my wife?

I don’t know life so far away
But I know that its just a trip
We’ll make it through
And I hope you are the one I share my life with
And I wish that you could be the one I die with
And I’m praying you’re the one I’Ve build my home with
I hope I love you all my life

I don’t wanna run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am
Is there any way that I can stay in your arms?

‘Cause I miss you, body and soul so strong that it takes my breath away
And I breathe you into my heart and pray for the strength to stand today
‘Cause I love you, whether it’s wrong or right
And though I can’t be with you tonight
You know my heart is by your side

I don’t wanna run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am
Is there any way that I can stay in your arms?
(by : daniel bedingfield)

dia,dan kata-katanya..

dia:
“kenapa sih orang-orang suka nonton film itu?”

saya:
“kenapa memangnya?Menurutmu kamu film itu tidak bermanfaat?”

dia:
“iyah.”

saya:
“ada banyak yang bisa kita ambil dari situ,”

dia:
“apa?Sebutkan..”

saya:
“dari serial atau movie-nya?”

dia:
“serial,”

saya:
“aku suka cara mereka membangun persahabatan.Karakter mereka berbeda-beda,tapi mereka bisa tetap saling menghargai.
Ini terdengar dangkal yah?”

dia:
“yah..aku jelas gak suka sama film itu”

saya:
“but,that’s my favourite movie…”

dia:
“aku gak suka film itu,tapi aku gak akan ngelarang kamu nonton film itu”

saya:
“really?”

dia:
“yah,”

***

Again,that’s why i love u,capt..

bisa kita tunda,

berbagi tanda dalam sepi,
namun tidak menepikan resah di hati…

bukan,
bukan tak ingin berbagi cerita.

hanya saja,rasa ini memang tak nyata

sepertinya.

Lalu apa?

Entah,hanya rasa dengan tanya

tanya,dengan hurup t kecil.

bukan sesuatu yang besar…

bisa dibicarakan kapanpun,mari kita tunda.

Selesaikan saja apa yang sudah di depan kita.