Hai,

Hai, kamu. Wanita hebat yang berhasil melewati tahun 2021 lalu dengan baik-baik saja. Tidak usah terlalu dipikirkan tentang hal-hal yang belum bisa diraih. Mari kita syukuri hal-hal yang sudah ada, walau begitu-begitu saja.

Hei, bukannya kita sudah sepakat yang begitu-begitu saja adalah sebuah anugerah yang patut kita rayakan untuk kita syukuri? Dulu, kita begitu begitu saja pulang pergi ke kantor tanpa masker. Lah kok sudah hampir dua tahun kita ke mana mana harus pakai masker. Rasanya, dulu begitu begitu saja. Ternyata, sekarang itu yang kita harapkan.

No pressure. 2022 will be no pressure for you, mbak ais. Jalani dengan baik-baik saja. Tidak usah terlalu banyak agenda. Jalani saja dulu agenda-agenda yang dulu.

Iya, termasuk agenda sepedahan setiap weekend. Ya, mulai rajin menulis lagi, itu juga. Berhenti menganggap Tok**edia sebagai penghantar tidur, itu juga. Ohya, berhenti menunda pekerjaan. Cmon …. Sekarang atau nanti tetap harus dikerjakan. Oh iya, agenda untuk lebih memikirkan masalah finansial juga termasuk. Apalagi?

Tidak banyak yang berubah dari dua tahun terakhir. Perubahan dalam kehidupanmu yang terjadi rasanya hanya seperti air yang mengalir. Anak anak bertambah besar, pekerjaan berganti job desc, teman teman menjauh karena tidak ada usaha darimu yang bersembunyi dengan alasan pandemi.

Ya, aku tidak banyak berharap di tahun ini. Falsafah dalam hidup tentang : kita gak tahu apa yang sedang terjadi nampaknya sedang diuji kebenarannya. Lewati tahun ini dengan tetap bersyukur dan berusaha. Berusaha apa? Ya berusaha agar semua baik-baik saja. Karena kamu biasanya akan mengacaukan apa yang sudah baik baik saja. Maybe you need a little drama in your life, but sometimes …. Well, cuman kadang-kadang sih … Kamu terlarut di dalamnya.

Jadi, tahun ini … No drama ya, mbak. Hahahahaha, sabar. Banyak bersyukur. Kadang, kamu tahu di mana tempat kamu cukup divalidasi.

Hahahahaahaha.

Cheees,

-aku, di awal tahun 2022

One thought on “Hai,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s