Begini,

Ada hal hal yang kemudian harusnya kita lupakan. Nada nada sumbang yang berbicara di belakang kita, gosip tidak penting soal selebriti yang bahkan tidak kita ketahui korelasinya dengan kita.

Tuhan sempurna menciptakan memori kita yang terbatas ini. Dengan segala kelebihannya, memori kita miliki mekanisme tersendiri untuk memilih mana yang harus kita ingat dan mana yang dilupakan.

Dilupakan atau terlupakan itu hanyalah masalah teknis. Tidak peduli mana yang terjadi, ujungnya adalah perginya beberapa keping hal dari memori kita

Pernah terbayangkan gak jika memori kita tidak memiliki mekanisme ini? Mungkin teori Freud tidak akan lahir ya. Mungkin. Mungkin kepala kita akan sering hang, sama seperti handphone yang kepenuhan memori.

Ya kan.

Satu lagi alasan untuk terus bersyukur, kali ini karena Tuhan menciptakan mekanisme lupa dalam hidup kita.

Kebayang gak sih kalau kita masih ingat sakit hati pertama kita?

Ouch.

Cheers.

Advertisements

5 thoughts on “Begini,

  1. Kenapa aku lewatkan tulisan yang Maret itu ya? Aku gak sempet baca lho, ya ampun, sudah lah… Eh bntar… aku mau bersukur kepada Tuhan yang maha esa karena pada akhirnya Mbak Ais sadar kalau mbak ais emang suka banget bikin alasan, itu kenapa drama-drama terjadi.. alasan yang dikeluarkan menjadi semacam…. apa yah.. denial?.. ya itu lah… karena itu terjadi pertentangan dalam diri yang berakhir drama.. hahaha Ya tapi kan sekarang Mbak Ais udah beda yah, lebih bijak.. kadang aku kangen sama Mbak Ais yang penuh drama, pakabar ya dia?

    1. Mbak ais yang ini pun rindu pada mbak ais yang penuh drama receh, yang dulu pernah kamu turunin di pom bensin pas kebelet pipis, padahal dia minta diturunin di butik butik lucu biar bisa window shopping dalam perjalanan kita ke lembang. Kapan yah kita bisa ke lembang lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s