yang tak kami pahami tentang kalian

‘Cause all of me
Loves all of you
Love your curves and all your edges
All your perfect imperfections
Give your all to me
I’ll give my all to you
You’re my end and my beginning
Even when I lose I’m winning
‘Cause I give you all of me
And you give me all of you, oh

 

heihoooo…selamat siang, selamat hari senin… Hari ini yang berharap saya ngelanjutin postingan soal wisata saya ke flores kemaren, maaf banget belum bisa saya lanjutin. Kenapa? er… nganu… ngggg… karena… karena saya pun bingung kenapa. hahahaha. Tapi kaya yang saya bilang; kalau ada yang mau ditanyain bisa langsung kontak saya, kalau bisa saya jawab, saya bantu jawab. udah pada tau kan cara ngontak saya? udah dong ah. hahahahaha…

baiklah, sore ini sambil nungguin jam pulang kantor, sambil nunggu berita baik dari 3355 (hahahaha), mari saya suguhkan tulisan sedikit tentang pengalaman saya mengenal sosok pria-pria yang pernah mampir dalam kehidupan saya. Yah … udah lama juga kan saya gak nulis soal cinta-cintaan di blog tercintah ini. secara yah boook… kehidupan percintaan saya kaya telenovela; belum nemu-nemu pangeran untuk mengarungi bahtera rumah tangga *ahseek

umur udah segini, sementara temen – temen seangkatan sedang menanti buah hati yang kedua, saya masih sibuk nungguin sms dari si anu, masih sibuk menginterpretasi sikap si anu, masih sibuk nyusun jadwal weekend… enakan dipake nyuci apa nongkrong di coffee shop. but … this is life, yah dinikmatin aja hidupnya kan yah🙂

berkaitan sama judul, saya mau ngebahas beberapa hal yang mbikin saya mengerutkan kening mengenai pria. bukan saya yang sok ahli sama pria. tapi kadang saya juga gak habis pikir sama tindakan – tindakan kalian yang katanya bingung sama kami, para wanita ini.

Okelah.. kalian sering ribut sama kami yang ribet. Sama kami yang katanya punya krim banyak buat muka, badan, tangan dan kaki (hei! foot cream jelas buat kaki, night cream itu buat wajah kalok malem, day cream buat siang biar kita gak item, hand cream jelas dong buat tangan biar pas kalian megang tangan kita halus gitu deh),

menurut kalian kami ini susah dimengerti, sulit dipahami. menurut kalian kami ini mesin yang memproduksi air mata (aaahhh… bisa aja!). apalagi sih yang menurut kalian itu tanda tanya besar mengenai kami? Nih … kami beritahu, wanita itu makhluk yang paling mudah ditaklukan. kenal ari lasso? sudah pernah denger dia nyanyi lagu apa itu judulnya yang ada lirik  ‘sentuhlah dia tepat di hatinya, dia kan jadi milikmu selamaanyaaaaa’ tau kan? Nah… nah.. persis deh kaya begitu, kalau kalian sudah bisa menyentuh hati kami, jangankan cream, kopi aja kami buatin tiap hari, kami masakin makanan kesukaan kalian, kami cari beribu cara untuk nyenengin kalian. yakin.

oke… sekali lagi balik ke judul (keknya gak fokus banget deh si ais nih).

tapi jangan salah, bukan cuman kalian yang gak paham soal kami. kami pun gak paham tentang kalian dalam beberapa hal, yaitu:

  1. Kecintaan kalian pada olahraga dan motor atau mobil. Maksud kami, itu yang namanay Motor GP cara nontonnya gimana sih? Kan tiap hari kita udah liat motor – motor seliweran depan kita. ini suruh nonton motor motor balepan dengan kecepatan di atas rata – rata aer gitu? aduh ngeliatnya aja ngilu. Daaaan ya ampuuun… kalok kami nyuguhin teh atau kopi pas kalian nonton pertandingan olahraga baik bola maupun GP  bolehloh dapet ucapan terimakasih.
  2. Cobalah dipahami kadang kami butuh dikasih surprise. Surprisenya bukan model “sayang, aku udah di depan rumah siap njemput kamu” Plis. Itu bukan surprise. itu ngerepotin. Belon kelar pakek jeilbab loh kami. bedakin idung juga belum.
  3. Kami suka sama cowok yang lucu. Tapi bukan komedian. Karena kalok kami suka sama komedian kami mau daftar jadi istrinya Daus Mini. Humoris. Selera humor jangan ajaib ajaib lah. Jangan juga ngelawak di saat kami lagi BT. Jadinya gak lucu loh.
  4. Kalok kami lagi sewot marah – marah, dengerin aja. Gak usah disahutin. Daripada panjang.
  5. Susah memahami siklus kami? Catet. ambil buku kosong. tiap kami dapet itu dicatet, kapan kami mood swing. berguna loh itu. bukan cuman buat sekarang. buat ngitung masa subur juga bisa #jreng buat nanti maksudnya kalok nikah:mrgreen:
  6. Mata kalian yang jelalatan. Ya Tuhan. Kami dandan dari ujung kaki sampek ujung kepala buat kalian, tapi giliran ada cewe pake baju merah, kuning apalagi rambut panjang melambai – lambai langsung nengok. HIH! Kalian kan ga tiap saat juga jalan sama kami. Tahan – tahaninlah sedikit.
  7. “yaa… cantik itu relatif ya” Coba tolong dipahami… saat kami bertanya, “sayang, aku cantik gak?” bukan jawaban yang tadi yang kami harapkan.
  8. Bingung saat kami tanya, “sayang, aku gendutan yah?” plis deh. jawab aja gak. sampai kapanpun jawab aja enggak. kalau akhirnya kami memaksa dan memang kamu liat kami tambah gendut, tinggal tambahin; ‘tapi kamu tetep cantik dan aku tetep sayang banget sama kamu’ selesai perkara.
  9. Kalok pergi baju itu – itu aja. Ada alasan loh kalok kami buka -buka majalah terus bilang; ‘eh baju yang dipake model cowo ini lucu ya?’
  10. Hobi banget mbikin kami cemburu. Iya, kalian nganggep temen-temen cewe di kantor kalian itu cuman temen biasa. Tapi kami, para wanita punya naluri kalau ada cewe cewe yang siap memangsa kalian!
  11. Ngambekan. Kalian jangan ngambekan deh dikit – dikit matiin HP. berantem dikit ga mau ngangkat telpon. Itu hak prerogratif kami sebagai wanita. Kalian jangan ikut-ikutan.
  12. Gak bisa mbantuin milih tempat makan. DAN SATU : TERSERAH BUKAN JAWABAN. heran deh. seminggu ada 7hari, kita ketemu cuman dua kali. makan bareng juga cuman dua kali. mosok tiap ditanya makan di mana jawaban terserah. HIH. buka google dong ah sekali – kali.
  13. Kecuekan kalian. Sesekali seru loh bales mention kami di twitter. Kami kan juga pengen dianggep ada dalam hidup kalian *malah mellow*
  14. Gencar ngedeketin. Giliran udah di tengah-tengah mundur teratur. Eh malah balik ke mantan (#jreng ini curhat Is? IYA!)
  15. Pergi tanpa alasan. Ya kami paham, kadang yang namanya pria itu butuh waktu buat sendiri. Semacam Plato gitu kan. tapi bukan berarti ga ngasih kabar sama sekali juga sih ya. boleh loh ngasih kabar, “maaf. aku gak bisa ngelanjutin hubungan ini karena kamu bau jigong. karena kamu bau ketek. karena kamu ketombean” daripada pergi tanpa berita. dan tiba-tiba masang DP BBM sama mantan (#jreng curhat lagi)
  16. Kalimat “karena kamu terlalu baik buat aku” dan “aku gak pantes buat kamu” atau “kita lebih cocok bertemen” ITU ADALAH KALIMAT PUTUS BASI!! cari alasan laen!
  17. Saat kami ngubungin kalian di saat kita sudah putus, bukan selalu berarti kami minta balikan. bisa jadi kalian itu adalah teman berbicara yang menyenangkan.
  18. your pride. Punya ego jangan tinggi tinggi lah. ada saatnya kami lebih dari kalian. kami butuh didukung, bukan ditinggalkan. selama kami masih menghargai kalian sebagai pria, kami akan mencintai kalian apa adanya dan akan tetap begitu.

Bias banget si ais nulis beginian. hahhahahaha. antara yang gak kami pahami sama antara keinginan kami para wanita inginkan dari kalian para pria. Iseng aja kok nulis ini, daripada blog ini jadi sarang laba-laba atau sarang tikus kan yah🙂

enjoy and keep  writing

7 Comments

Filed under [drama] lepas

7 responses to “yang tak kami pahami tentang kalian

  1. :)))
    Liat mobil2 kenceng2an itu bukan sekedar liat mobil yang lari, tapi kami juga liat skill pengendara, teknologi yang digunakan, selain untuk judi mungkin,. haha ga denk. ya kira2 gtu lah

    Mata kita jelalatan?? bukan JELALATAN tapi kita tau cara menggunakan mata dengan benar, mata ini diciptakan untuk dapat melihat ribuan cewek, kalo cm melihat 1 cwek sih kasian mata kita, ga kepake dengan optimal, kalo mata kita ga dipake secara optimal berati kita ga bersukur, kalo ga bersukur nanti nikmatnya dikurangi, kita kan gamau nikmat kita dikurangi, jadi biarlah kami para cowok menggunakan mata dengan optimal.

    kita bukan hobi bikin kalian cemburu, kita cuma bersosialisasi, kan gada salahnya kenal ma banyak cewek, bukannya jadi lebih spesial yah kalian, kita punya banyak temen cewek yang dandannya poll, cantik, seksi, modis dan ketemu tiap hari, tapi kami ttp milih kalian, tetep ngangenin kalian, kalian 1 dari seribu pilihan, dan bukan satu2nya pilihan kami, tapi seribu kali kami tetap memilih kalian.

    yang lain kyknya ga perlu dikomen :))) atau harus? klo gtu aku nulis blog aja skalian :))

  2. azizashar

    Wahh…ngena bangettt….intinya sih di ego,kalo ego tinggi ya seperti bumi dan langit…wkwkwkwk….
    *langsung cari kenalan*

  3. pengen komen di sini, tapi udah sejam dan beberapa (puluh) kali coba komen tapi ga masuk-masuk😐

    mungkin ini karena konsfirasi wahyudi. ais berubah😐

    • aku langsung shock baca tulisan terakhir; ‘ais berubah’ aku gak berubaaaaah. aku gak jadi superhero loh sekarang😥
      iya ini kenapa ya blog aku komennya susah bangeeet

  4. Pingback: a self -blog- reflection | dramaLand

Leave a Reply

