empat satu dalam happy coda

Temans, apa kabarnyo hari ini? Semoga selalu bahagia yah di sana. hari ini, saya mau cerita nih. cerita soal playlist saya dari awal minggu kemarin. kalau ada yang follow saya di akun twitter, pasti bakalan bosen deh sama lagu ini, karena saya sering banget ngetwit soal lagu ini.

Judulnya Empat Satu, buah karya Frau, solois indie asal Yogya (bener bukan?) yang beberapa tahun lalu sempat ngeluarin mini album dengan judul Starlit Carousel yang punya lagu andalan Mesin Penenun Hujan.

Ingat mesin penenun hujan? Lagu yang sempet saya jadiin lagu buat bahan tulisan ini, dan lagu ini masih suka menghadirkan nuansa magis kalau saya dengerin.

nah, lagu andalan Frau dalam album baru happy coda ini sebenarnya adalah Tarian Sari, yang dirilis beberapa minggu yang lalu. Tarian sari ini nyatanya gak bisa didengerin oleh semua kuping. ini serius loh. tiap saya setel lagu tarian sari ini, pasti ada aja yang protes; “ini lagu apa sih? Kok serem gini?”

***

Mari sedikit membicarakan mengenai Happy Coda. Happy Coda ini memuat beberapa nomor lagu yang sangat Frau sekali. Tapi, memang benar menurut RockMagz, kalau mau mendengarkan Happy Coda, ada baiknya mendengarkan Starlit Carousel. Mesin Penenun Hujan dari Starlit Carousel adalah bentuk sederhana dari nomor-nomor lagu yang ada di happy coda. Lanjutkan dengan Sepasang kekasih pertama yang bercinta di luar angkasa.

” Pernahkah kamu merasa sebegitunya bahagia, hingga badanmu merespon kebahagiaan itu dengan gejala-gejala menggelikan? Atau mungkin tubuhmu tak sesensitif itu, dan kau hanya merasakan kehangatan khusus menyelimuti ruang pikirmu? Lantas satu hal yang ingin kau lakukan adalah membagikannya pada orang-orang terdekatmu, namun kemudian kau enggan sebab takut mereka tak akan memahamimu sepenuhnya? Aku sering mengalaminya. Bukan sekadar karena takut tak dipahami, tapi juga sebab aku memang terlampau sering menemui kebahagiaan-kebahagiaan sederhana semacam itu. Happy Coda adalah tentang kebahagiaan-kebahagiaan sederhana itu.”  Ungkap Frau mengenai album terbarunya ini.

Nomor lagu yang ada di Happy Coda adalah sebagai berikut:

1. Something More
2. Water
3. Empat Satu
4. Tarian Sari
5. Mr. Wolf
6. Arah
7. Suspens
8. Whispers

Musiknya asik. Asik banget. Dan, saya lagi jatuh sejatuh-jatuhnya di nomornya Frau yang Empat Satu. Coba dengerin deh. Kalau belum mau dengerin, ini liriknya kek begini:

Perhatikan Tuan … sebelum semua kartu ditukarkan,

Kesempatan hanya sekali dan sekali itu tak mudah.

tebaklah oh tebak manakah ratumu mana yang kau kejar.

**Ambil dan buang, terdengar mudah tapi susah. Cari yang aman atau kau pilih untuk menantang.

Lawan-lawanmu telah mulai menabung kartu yang diimpikan, bagaimana denganmu Tuan.. apakah hanya mendapat sisa?

tebaklah oh tebak mungkinkah kartuku yang kau inginkan?

**Ambil dan buang, terdengar mudah tapi susah. Cari yang aman atau kau pilih untuk menantang.

Lagu ini, menurut interpretasi saya sih lagu mengenai permainan kartu Empat Satu itu loh. tapi… awal mendengar lagu ini, saya tertegun lama dan bahkan mengulangnya hingga lebih dari lima kali. Kenapa?

Karena saya terjebak dengan kata-kata : ‘Lawan-lawanmu telah mulai menabung kartu yang diimpikan, bagaimana denganmu Tuan.. apakah hanya mendapat sisa?’

itu tuh rasanya seperti tamparan yang mbikin saya terdiam. bukankah itu filosofis sekali kata-katanya?

itu bagian yang membuat saya merasakan; teman-teman saya sudah mulai merancang masa depan untuk menggapai tujuan hidup mereka dan saya masih hanya bimbang, diam,malahan bingung menentukan tujuan hidup dan bisa jadi mendapatkan sisa. bisa jadi. Sisa apa? Sisa dari yang tersisa *halah mbulet.

itu makanya saya sangat amat terbius dengan permainan dek Lani ini, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya yang satu almamater sama saya (dan btw, orangnya manis loh). udah gitu musiknya tuh asik banget. Lebih asik daripada sepasang kekasih yang pertama bercinta di luar angkasa.

penasaran? Yuk, dunlud satu album Happy coda ini di sini, for free! Enjoy!

5 Comments

Filed under [drama] lepas

5 responses to “empat satu dalam happy coda

  1. ihiiirrrr…..liriknya menohok!! Saya nabung juga lho…situ ndak tau siiiihhh…. *ngeles*

  2. Aiiiiiiiiiiiiiiiiissss…
    akhirnya kesini jugak!😀
    salam buat si adek ya! semoga segera pulih dan dapat beraktifitas seperti sedia kala

  3. malan

    aaa ini lagu ini asik didengerin juga.. walau menurut ane masih kalah dibandingkan Tarian Sari… magisnya itu loh….

  4. dimana ya bisa download lagu-lagunya Frau yang lengkap ? info dong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s