ada yang kenal?

beberapa minggu yang lalu, saya ke Gramedia di Mall deket rumah. padahal, aselinya saya sering banget loh begajulan ke Gramedia Matraman, tapi cuman numpang hahaha hihihi doang di Dunkin sana, mesen menu breakfast terus nongkrong sampek jam tiga. Hihihihihihi…

Nah, saat saya maen ke Gramedia betapa terkejutnya saya (gile bahasanya novel banget yak?!?!) waktu liat ada buku-buku ini di rak buku novel;

 

kelihatan gak sih bukunya? itu buku-buku dari S. Mara Gd. ada yang tahu gak siapa dia? dia itu novelis yang novelnya saya baca pas jaman saya SD. jadi dulu waktu SD itu kan yang happening banget Agatha Christie. nah pas saya maen ke rumah sepupu saya, saya lari ke rak buku-nya, mau gegayaan baca buku Agatha Christie. secara yah bok sepupu-sepupu saya yang doyan baca suka banget sama dia. saya kan penasaran gitu. nah karena buru-buru, saya asal comot.

jreeeeng pas nyampek di rumah ternyata buku yang saya ambil bukan bukunya Agatha Christie, melainkan bukunya S. Mara Gd yang sampulnya persis mirip sama sampul novelnya Agatha Christie. Judulnya Misteri Sebutir Safir, ceritanya emang mirip-mirip gitu: cerita-cerita detektip gitu. tapi entah kenapa, otak kelas 5SD saya lebih menyukai cerita Indonesia ini, walhasil saya kalau ke toko buku pasti minta beliinnya buku S Mara Gd, padahal ceritanya yah kadang ada kemiripannya gitu antara buku satu dan yang lainnya.

dan jaman saya ABG dulu kan belon ada teenlit-teenlit an kek jaman sekarang. selaen girl talk  dan buku-buku Enid Blyton, buku karangan S Mara Gd ini adalah yang saya incer di periode SD – SMP.

dan pas kemaren saya kemaren saya lihat cover-cover terbaru ini, saya kok jadi ngiler pengen yah? pengen beli semuanya. karena kalau dilihat-lihat, koleksi Novel saya dari Ibu S Mara Gd ini hanya beberapa dan udah ntah kemana itu semua. ada yang di Purwokerto, ada yang di Jakarta tapi gak tahu di sebelah mana, dan ada yang di rumah sodara.

ceritanya sih  cerita detektip-detektip gitu kek bukunya Agatha Christie, tapi gak tahu yah…saya suka saja bagaimana interaksi antara Kapten Polisi Kosasih dan Gozali (ini ceritanya si pengungkap kasus yang selalu ada di tiap kasus), serta bumbu-bumbu cinta antara Desi (Anak Pak Kapten) dengan Kosasih yang bikin gemes. Biasanya, latar belakang novel ini mengambil setting Surabaya (nuduh deh pengarangnya orang Surabaya), jadi bikin deket aja dibanding dengan baca buku Agatha Christie yang kadang seting dan namanya bikin otak kelas 5 SD saya bingung (alasan! hahahhahaha…).

So, adakah diantara kawan-kawan yang tahu pengarang  S. Mara Gd ini?

21 Comments

Filed under [drama] lepas

21 responses to “ada yang kenal?

  1. aku kenal.. aku juga ngiler pengen koleksi semuanya.. niat yang harus segera diurungkan eh ditunda, karena harganya yang mahal.. dan hitung dihitung kalau mau koleksi semua lebih dari 500rebu bo..
    klo mbak ais jadi ngoleksi aku pinjem aja yaa? ya? pingin baca ulang lagi..
    penasaran sama nasibnya ghozali sama siapa itu anak ceweknya inspektur kosasih?

    • namanya Dessy Mel, terakhir baca sih si Desi kan sempet lupa ingatan gitu, tapi dia masih menyimpan perasaan sayang ke Gozali, jado walau dia emlupakan banyak hal, dia gak melupakan Gozali (so sweet yah?). aaaah poko’nya romantis deh… kan ada lagi yang terbarunya, aku belon baca. nanti aku ceritain yah kalok uda, hehehehhe

      • oh iya desi.. kayaknya yang terakhir kubaca ya pas desi lupa ingatan itu,, sumpah penasaran sama endingnya.. terus Gozali itu, keren bangeeet. klo dibuat film boleh lah Donny Alamsyah yang maen, hehehe

      • hahahahha…aih juara banget deh si Amel ini milih tokohnya. Bener banget…donny alamsyah kan yang cool dan punya mata ‘bicara’ banget. aku penasaran karena udah ada seri terbarunya. lebih ke arah penasaran sama hubungan mereka berdua sih. hihihihihi….

  2. hahahaha..aku suka baca agatha christie lho mbak.. :S

    punya juga buku S.Mara GD,tapi cuma satu..ga terlalu suka sih,mudah ketebak jalan ceritanya..beda ama buku2 agatha christie..😛

  3. Klo gak salah mbak Imelda berhubungan baik dengan pengarang S Mara Gd. Klo gak salah lho ya … coba tanyaken aja Is biar gak penasaran hehehe

  4. 'Ne

    hmm pernah baca tapi pinjem, selanjutnya nggak pernah lagi malah nyaris lupa hehe.. bulan depan Gramed Pwt mau ada pameran buku katanya, main lagi aja kita borong2 buku yang murah😀

  5. Kenapa tokoh cerita wanitanya harus dikasih nama desi sih? ahh sudahlah ga penting….

  6. Pernah dengar juga sih, tapi lebih sering baca bukunya Agatha…

  7. dulu sempat suka dan punya beberapa bukunya,
    tapi karena bosenan, udah lama nggak baca lagi karya beliau

  8. Jadi.. dari semua komentator hanya aku yg baru dengar is.. hahahaha..

    Dan agatha christie aku juga cuma tahu.. gak pernah baca.. soalnya baru doyan dan ngeh baca buku jaman SMA seh yak. dan sekarang pemilihan bukunya pun aku yg jaug dari kesenangan orang pada umumnya.. hihihi

  9. sebenarnya aku dah lama tau S Mara Gd itu dek tapi dari dulu gak pernah ngelirik sebelah mata pun sama bukunya gegara agatha christie cuman keknya jadi pengen baca juga ini belakangan apalagi cetak ulang yaa

  10. belom pernah bacaa, seru ya?seru ya? aku aja baru naksir Agatha baru-baru ini, katro😀

Leave a Reply

