missing him

gara-gara terobsesi menyajikan cerita yang cihuy buat kamis manis, hari ini saya ngubrak-abrik email saya. dan membaca arsip email dari tahun 2002 (jueddeeer..). ketawa ngakak, nyaris menangis dan berujar dalam hati: kok bisa?!?

email terbanyak saya itu cuman ke dua orang. dua orang yang rajin kirim-kiriman email. dua sahabat saya. yang satu tinggal di Jakarta, dan satu lagi tinggal di Lampung. keduanya merupakan sahabat yang jauh di mata dan dekat di hati. saat membaca email – email itu semua, rasanya saya seperti membaca kilas kehidupan saya. karena ternyata, saya orang yang pandai bercerita secara detail lewat email (cie… memuji diri sendiri euy!)

huehehehehehehe. tapi ini beneran loh. di luar tulisan saya yang butuh lay out-ers dan editor, saya ngerasa tulisan saya lumayanlah buat merangkai cerita masa SMA saya dan awal – awal saya kuliah.

pernah baca bukunya Meg Cabot yang judulnya Guy Next Door?

yang sepanjang buku hanya berisi email-email aja? Nah… email saya yang model begitu tuh.. yang sambung menyambung menjadi satu membentuk cerita. dan yang saya lakukan sedari siang tadi adalah: membaca semua email itu dari tahun 2002.

seperti membentuk puzzle. tentu saja tidak semua email yang saya baca. hanya email dari satu orang yang saya baca. email yang membuat hati saya menghangat, senyum saya meluncur tanpa sadar dan air mata nyaris menetes. saya merindukannya ternyata. merindukan canda-tawa kami dalam email. merindukan pertukaran cerita antar pulau itu.

setelah bertahun-tahun kemudian, baru saya sadar. bahwa saya ternyata tidak pernah menemukan sahabat seperti dia lagi. yang selalu menjadi curahan hati saya yang paling dalam, yang mengetahui tiap jengkal rahasia hati saya.

saat membaca potongan email dari dia, saya seperti terbawa ke dunia kami yang dulu: dunia abu-abu yang penuh tanda tanya. aaah… dia rasanya sudah cukup sering saya ceritakan di sini. mungkin, kamis manis-nya saya akan bercerita tentang email-email kami yang cukup konyol ( dan rasanya gak ada manis-manisnya deh..). Jadi gak PD deh bikin judul kamis manis. hmmm…

hmm….

kalau diganti jadi apa yak judulnya…

ah masalah judul bisa dipikirkan nanti. mari sekarang berkonsentrasi mengatasi rasa takut menghadapi dokter gigi yang akan dikunjungi 12jam lagi (cihiy! semoga kunjungan terakhir. Amiiin…)

see u next post!

9 Comments

Filed under [drama] sekitar

9 responses to “missing him

  1. eh aku juga baca buku yg itu hihihi …

    *lanjut baca*

  2. dulu, ada tuh temen yg email2an kek gitu juga, kirain dulu akun itu bakal awet, jadi hampir semua email2 bersejarah di fwd dan disimpan di sana. dan, akun itu raib, terlupakan begitu saja, sampai sekarang.
    klo masih ada, pasti deh bisa pamer2 juga kayak Ais hehehe

    — ais ariani:
    ihhh aku ajah juga nyesel. ada satu akun email yang aku lupa passwordnya. ampek skrg masih ngutak-ngatik Mbaak. haduh coba kalau masih ada itu akun mbak. pasti seru deh dibikin cerita dari situ.. —

  3. Agung Rangga

    ah! saya pernah lihat bukunya di perpus sekolah! tapi belum sempat baca juga sih…:mrgreen:

    — ais ariani:
    hueeee?!??!?! seriusan ada di perpust sekolah kamu Gung?
    kok ebat sekali perpustnya?!?! —

  4. ah, nostalgiaa..
    diprint, terus dijilid mbak.. buat kenang2an

    — ais ariani:
    eh ketho’ niat banget gak sih kalau kek gitu Mel? —

  5. mbak aiiiiiiiiiiiiiiiis pesbuknya apa? saya dan mbak phie sedang menyusun rencana kopdar nih.. berminat ikutan?

    — ais ariani:
    udah di approve yah Mel, mari kita rencanakan kopdar๐Ÿ™‚ —

  6. Errr….pernah mau baca bukunya Cabbot Is (bahkan lupa yg judulnya apa), tapi entah kenapa kok ga bs tamat ya? hihihi… nanti ta’ cari lg ah, coz aku jg kepikiran pgn bikin buku yg isinya email semua #lho? :p

    — ais ariani:
    huehehhehehe..kalau punya niat kek gitu Teh,
    baca buku itu deh, beneran loh itu buku isinya email semua. bisa belajar gemana nyusunnya… hehehehehe. —

  7. gak pernah baca bukunya Meg Cabot, sorry yach๐Ÿ˜›
    Kok masih ke dokter gigi juga sih Ais?

    — ais ariani:
    iyah Lis, belon kelar-kelar urusan giginya.
    masih harus sering banget bolak-balik. gigiku ternyata udah parah banget busuknya.
    jadi ada sekitar empat gigi yang harus dicabut, dan dua yang mendapat perawatan.
    heboooh gak tuh… —

  8. aahhh senengnya masih ada arsipnya.. aku gak ada lagi tuh.. ini email.baru awet jaman kuliah ~_~

  9. Baca email lama itu selalu seru yaa
    Kaya baca catatan hidup
    Dan mikir kok bisa yakkk :d

Leave a Reply

