and next show ….

hai! selamat hari ibu! selamat hari ibu untuk semua ibu di dunia. dan juga calon ibu, dan juga untuk semua wanita yang sudah memutuskan akan menjadi Ibu. Menjadi ibu memang istimewa, begitu juga dengan menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain🙂

ciiieeeehhhh… saya lagi gak punya ide buat edisi – hari – ibu – kek – yang – temen-temen – lain – lakukan. jadi saya ngelanjutin cerita soal Marching Band aja ya…mari kita lanjut…

setelah selesai penampilan pertama, saya semakin giat berlatih. dan saat itulah saya menyadari: bahwa saya ini sepertinya salah masuk section. saya susaaaah banget ‘melemaskan’ tubuh, susah banget menyamakan tempo dengan hitungan pelatih saya, saya sulit menerima materi. Intinya: saya selalu di bottom lah. Saya selalu jadi si paling lambat menerima materi, jadi si paling tidak anggun dalam bergerak, badan saya yang jangkung ini ternyata kek lidi kakunya.

tutor demi tutor saya hadiri, semua materi saya telen bulat-bulat, apa aja yang pelatih saya bilang saya kerjakan. Pelatih nyuruh saya push up, saya push up. Pelatih nyuruh saya bawa pulang bendera buat latihan, saya bawa pulang. Pelatih nyuruh saya latihan di pinggir jurang (sebenernya cuman di bangku semen yang ada di atas bukit sih, agak lebay ajah penjabarannya), saya jabanin.
intinya: saya merasakan neraka kalau latihan. tapi, kalau udah jam istirahat, saya seneng sekaliii. seneng pake banget. karena teman – teman di Section Color Guard selalu mampu membuat hari – hari buruk saya menjadi sangat berwarna. Biarpun saya gak bisa toast dengan sempurna, spin saya masih telat sepersekian detik, mereka tetap menganggap saya sebagai bagian dari mereka. Itu yang tetap membuat saya bertahan di Marching Band. beberapa bulan pertama rasanya pengen banget kabur dari latihan. Tapi mungkin emang bener kata mamah saya: saya ini orangnya bebel.semakin di bego-begoin, semakin disepele’in, saya bukannya kabur, tapi malah memilih bertahan. Hasil akhirnya emang saya bukan pemain yang outstanding  bagusnya, bukan pemain guard yang keren mampus sampek dipertahankan oleh tim. saya biasa aja. cukup biasa hingga tahun kedua saya jaid pemain, nama saya mulai jarang diteriakin pelatih, ada nama – nama lain yang diteriakin oleh pelatih.

Nah.. masuknya saya sebagai Anggota Terbatas adalah terbatas untuk memperkuat Tim Marching Band kampus saya untuk mengikuti kejuaran GPMB tahun 2005. Makanya saya begitu ‘dihajar’ untuk cepat mengejar materi. Tapi senior – senior saya begitu membesarkan hati saya, sehingga saya mengurungkan niat untuk kabur dan melarikan diri dari Tim.

demi untuk mengejar materi, bukan hanya latihan regular saja yang diadakan, ada beberapa Latihan terpadu dan music camp yang diadakan oleh manajemen. Music camp pertama diadakan di AAU, naah kalau saya gak ikut marching mana pernah coba saya jalan – jalan di AAU. tahu AAU cuman karena pernah deket sama salah satu Letda aja (hahahahaha..).

semakin mendekati hari H kejuaraan, kami semakin berlatih keras. apalagi saya. entah berapa kali pelatih ngetawain saya. entah berapa julukan yang mereka tujukan ke saya. mulai dari tentara cina (iye, karena saya masuk ke lapangan display malah ngangkat kaki pas jalan, padahal di Marching Band saya style gak gitu..), kuda liar (tap dance di lagu satu paket GPMB itu saya bergaya kek step dance dengan kaki saya yang panjang – panjang ini bergerak secara liar), sampe entah apalagi. Tapi saya punya pegangan waktu itu: saya harus bisa menyelesaikan ini.

dari semua latihan dan karantina, yang paling berkesan adalah saat karantina terakhir di Jogja sebelum berangkat ke Jakarta, yaitu karantina di Akmil, Magelang. Ada aja kisah unik dari  karantina… mulai dari ngerumpi dulu sebelum tidur (secara satu kamar bisa dihuni berapa orang), atau ngomongin temen – temen dari section lain (guard itu katanya terkenal suka ngerumpi, katanya loh.. cuman katanya. hahahahaha).

Emang kalau dipikir cape banget: bangun jam 5, habis itu drill di lapangan, setelah drill, kami dikasih waktu buat mandi, setelah itu kami sarapan. habis sarapan, kami biasanya start latihan sekitar pukul delapan sampek jam sembilan malem. Jam sembilan pulang ke penginapan, ngantri mandi. Begitu terus tiap hari selama lima hari. Jadi kami sudah hapal kebiasan satu dengan yang lain: ada yang suka ngorok kalau tidur, ada yang tidur dengan lampu menyala, ada yang sukanya gak mandi kalau malem tapi mandinya besok paginya atau sebaliknya, ada yang suka ngemil kalau mau tidur, ada yang bla dan bla deh.

yang jelas dan yang saya rasakan: semua letih dan capek terbayar dengan chitchat di kamar, atau di sela-sela istirahat, atau bahkan di jam-jam latihan dimana kami memasuki live terakhir, gabungan antara semua section.atau saat selesai latihan, ada sessi foto -foto kek gini

ini tampang (sebagian) kami kalau lagi Karantina

seru deh perjalanan menuju kejuaran, banyak konflik memang, apalagi di manajemen, tapi saya yang polos nan lugu mana paham begituan, karena yang saya pikirkan waktu itu cuman: bagaimana saya bisa tap dance dengan anggun, bagaimana bendera saya gak jatuh di opening lagu satu, bagaimana saya bisa display denagn rapih, bagaimana toast rifle di lagu empat gak jatuh. see?? otak saya yang mini ini ternyata tidak bisa memikirkan lebih daripada itu.

bahkaaan… hubungan kasih saya dengan si Gitaris tampan bolak – balik putus nyambung, karena (katanya) saya gak bsia bagi waktu antara bales sms dia (kami jarak jauh waktu itu) dan latihan. dan ternyata, gak cuman saya, ada beberapa kawan yang juga mengalaminya: putus dari kekasih.

kami tidak pernah menyesali adanya peristiwa itu atau nyalah2in tim (yeah.. nyalahin sih, tapi cuman dikit kok. beneran), karena kami begitu menikmati kebersamaan kami.apalagi saya dan tiga orang ini:

teman sekamar dari Jogja - Magelang _ Jakarta

semua air mata, keringat dan darah (iya, saya pernah cedera pas latihan, kena sodokan bendera temen saya dan tepat mengenai kantung mata saya yang tebel ini) itu kebayar saat kami tampil di istora, dan euforia nya tidak tergantikan (selain euforia keluar ruang sidang habis pendadaran ya. hahahahahaha). walaupun.. walaupun pulang dari kejuaran kami harus keliling ke kost-kostan temen sejurusan untuk mengumpulkan bahan karena balik dari Jakarta, kami harus Ujian Akhir.

kebersamaan saya di Marching cuman sebentar dibandingkan adek saya dan senior-senior ataupun teman seangkatan lainnya. Mereka punya lebih banyak cerita pastinya. Cerita mereka pastinya jauh lebih seru.

kami belajar begitu banyak hal. saya yang cuman sebentar hadir di tim saja merasakan begit banyak perubahan; dapet temen baru, pengalaman baru, pacar baru (heleh is…), dan beberapa ‘nilai’ yang saya ambil dari sana.

aaaah.. banyak deh.

dan besok adalah waktunya Tim Marching Band UGM 2011 untuk tampil di istora. dateng ya.. ya.. ya.. gantikan mata saya buat tim adek saya. adek saya gak main, dia jadi manajer teknis, tapi dia masih tampan kok *hloh?!?!?

dan kalau yang mau nonton besok, hapalin lagu darah juang, seru loh ndukung tim UGM besok dan nyanyiin lagu itu. syukur-syukur ada yang mau buat reportase-nya langsung dari sana (aih ngarep..)

semoga tim band mahasiswa bisa berjaya di GPMB besok! sukses buat adek-adek, hidup mahasiswa!!!

P.S : semalem saya nemu video ini, yang ternyata diundu oleh salah satu blogger juga yang temen setim saya (Field Commander ding malahan!) waktu 2005,  si KIP (selaen dia temen marching, dia juga temen KKN, tetangganya captain juga, dan ternyata kenal juga sama nandini. heraan.. kalau sama dia.. jogja berasa keciiil banget deh). dan inilah video penampilan kami waktu tahun 2005. (belon ijin sih ama Indra, tapi pasti boleh lah yah Ndra :mrgreen: )

selamat menikmati, dan semoga gak bisa nemu saya yang mana! hahaha… soalnya burem videonya😦

18 Comments

Filed under [drama] lepas

18 responses to “and next show ….

  1. Ais difoto yg paling tinggi bukan?

    — ais ariani:
    bener Mbak Lidya🙂 —

  2. hosh….panjang juga postinganmu Is..
    gek yho takbaca semua ik…
    romantika masa kuliah ya Is, lbh khusus masa marching..
    sukses deh buat tim adikmu besok…🙂

    — ais ariani:
    hihihihi.. itu sebenernya sususanan kalimatnya acak kadul. antara paragraf satu dan yang laennya gak nyambung,
    sangking pengennya cerita semuanya.
    selalu ada kisah kampus kek gitu yah Mbak titiii🙂 —

    • Ais, habis ngomen di video GPMB 2011 yg diupload tmnku di FB. Ternyata adikmu jadi pelatih utama ya? Wah, keren…

      — ais ariani:
      iya Mbak ti, karir dia naeknya cepet lah. karena dia loyal dan teknisnya juga jago
      *siap siap dibilang lebay sama adek sendiri*
      huahahahhahaha…. —

  3. waaaawww… semangaat yaa buat latihan dan pertunjukkannya.. saya dukung 100 persen deh. apalagi satu almamater. hehhee

    semangaat semangaaat!!!

    — ais ariani:
    ciiihiiiiiiy.. coba mas Gaphe di Jkarta, nonton yaak mas! —

  4. Saya bisa mengerti kalau berkecimpung di bidang Marching Band … perlu latihan dan penyamaan ritme yang tidak gampang … penuh keringat … penuh air mata …
    tapi hasilnya juga pasti sangat membanggakan …

    Salam saya Is

    — ais ariani:
    iya oom.. belajar banget apa itu yang namanya kerja keras. apalagi kalau ngeliat adekku yang kerja di belakang layar. pengen banget mbantuin sesuatu,
    mari kita lihat besook —

  5. insya Allah besok hadir deh
    tapi mosok dukung UGM sih😛
    kan saya bukan alumni sana xixixi

    — ais ariani:
    mbaaaak jadi nonton?🙂 —

    • enggaaaaaaaaaaaa
      keinginan memang tak bisa selalu seia sekata dengan kenyataan hidup ini hehehe sayang ya, padahal klo saya datang, juara tuh MB adikmu hihiihih

  6. Masa kuliah selalu seru yaa

    Kebayang dah gimana perjuangan mu,,
    Aku gak sempat ngerasain sibuk di ekskul,,
    Karena dulu kuliah sambil kerja,,,

    Besokkk yaaa
    Di istora
    Smoga sukses ya marching bandnyaa

    — ais ariani:
    katanya sih sukses Put, juara empat tapi😦
    kalah di bawah PKT Bontang, BCK Duri dan Udayana Bali
    huhuhuhuhuhu.. —

  7. weleh, ayu sampeyan Mbak,hihihi
    masa kuliah emang tak terlupakan..
    selalu terkenang..
    hehehehe

    — ais ariani:
    mosok siih?!?!
    dadi gak Pede😀
    hihihihi… —

  8. Marching Band?
    Wihiii…so wow banget yah😀
    Kalo liat Marching Band beraksi, ah…pasti salut banget deh🙂
    Lihat gerak geriknya itu lho, mantep kali!😀

    — ais ariani:
    aiiih Py… jadi seneng dibilang gitu
    *e?!?! —

  9. semua jadi kenangan manis ya… apalagi pernah juara

    — ais ariani:
    maniiiis banget BuMoooon..
    tidak terlupakan deh… —

  10. ini cerita prasaan udah di ceritain deh… kok di critain lagi sih? atau emang baru? ahh ga ngerti.,,,,,

    oia BTW itu yang kecedasan spasial itu,, itu klo orang yang kecerdasannya kurang, kcenderungannya ga bisa gambar ya? tulisannya jelek ya? *jawab mbakk jawabbbbbb* #maksa

    — ais ariani:
    bukaaaan gituuu. hadeh hadehh
    gugling deh ah
    *galak*
    hahahahahahhaha.. eh dikasih jawabannya aja ya: tulisan jelek dan ga bisa gambar itu bukan karena kecerdasan spasial… —

  11. Huaaaaa…. jadi kangen marching…. T_T

    Wuih, adeknya hebat lho, Mbak. Jadi manajer teknis, hehe….

    Dulu aku masuk kuliah tahun 2005. Dan pas upacara penerimaan mahasiswa baru, kami (para Maba) dihibur oleh tim marching band. Berarti pas itu udah ada Mbak Ais ya, hehe…..

    — ais ariani:
    iyaaa Dit. Marching itu selalu ngangenin, apalagi kalau udah masuk bulan desember.
    iya, aku penampilan pas kamu upacara berarti. eh tapi kamu nonton gak toh?
    biasanya filsafat kalau pas penampilan gitu mereka membubarkan diri (pengalaman pribadi)
    ahahahhaha… —

  12. Serius.. kereeeeennn is videonya…wah pasti.bangga banget yak punya kesempatan ikutan acara besar seperti itu

    — ais ariani:
    iyah Nie.. kalau dipikir-pikir pengen banget ikut lagi
    (inget umur woiiii..)
    ahahahhaha… —

  13. wah potonya bagus bagus nih

    — ais ariani:
    fotonya apa orangnya
    *bedakan*
    huehehehehhehe… —

  14. gak susah nyari si ais, pokoqnya yg paling kek tiang benderalah dia itu
    *berondok*

    — ais ariani:
    tettoot..salah! aku yang paling cakeeplaaah😀 —

Leave a Reply

