#12HariMenulis #1

Selamat Hari Senin. Saya bangun pagi ini dengan perasaan aneh yang teramat sangat. Saya punya jutaan alasan untuk tetap berada di atas kasur. Udara yang nyaman, selimut dan bantal yang menggoda, kenyataan saya sudah putus dari captain, kenyataan bahwa saya kehilangan seorang teman (lagi), kenyataan bahwa saya punya waktu sisa 3hari lagi untuk mengemas barang-barang saya di rumah kwarasan ini dan harus pindah (lagi), kenyataan bahwa hidung saya tersumbat parah, dan kepala yang jedug-jedug.

Kenyataan bahwa: saya ingin tidur dan merasakan kedamaian tidur sesaat saja lagi. Beberapa hari belakangan ini saya sedang merasa ada di dasar kekecauan hidup saya. Semuanya berjalan ke arah kekacauan. Kekacauan besar kesekian dalam hidup saya. Gak sih, gak parah – parah banget memang. Kan bukan tanpa alasan blog saya namanya dramaLand:mrgreen:

Saya kehilangan pacar saya, kehilangan seorang teman saya, kehilangan deadline penulisan tesis kesekian kali, kehilangan rumah kontrakan saya. Kalau di jidat saya ada tulisan, maka KACAU adalah tulisan itu.

Kemudian iseng saya membuka blog saya yang sudah lama sekali tidak saya sentuh kolom add new post-nya. Saya terkejut. Jelek sekali produktivitas saya lima bulan terakhir. Bahkan tidak lebih dari sepuluh tulisan tiap bulannya. Saya lagi – lagi menyalahkan hal-hal di luar saya. Ya koneksi lah.. ya tesis lah, ya teman-teman saya yang sering ngajak saya main.

Emang paling gampang itu kalau nyalahin orang lain atau hal lain di luar kita. Gampang banget. Sama kek pembantu yang diomelin sama majikannya pas dia nggoreng pisang sampek gosong. Dia bilang; ‘Nganu Bu.. kompore apine kebesaran sih Bu.. jadinya gosong deh pisangnya’

Nyebelin kan itu pembantu? Jelas-jelas dia yang salah, pake nyalahin kompor. Tapi itu lah yang terjadi pada saya, yang menyalahkan orang lain atas rendahnya produktivitas saya di blog ini. Padahal kalau dipikir-pikir: blog – blog saya, yang bisa nambahain tulisan kan cuman saya, mau sibuk kek apa juga kalau udah niat pasti sempat lah. Hlah wong dulu dengan tugas dan jadwal kuliah yang lebih padet aja saya bisa kok nulis dan jadi part of everyday post-nya WP. Sekarang? Dengan waktu luang yang turah – turah ini, kenapa malah gak bisa?

Bukankah begitu juga dengan hidup saya? Yang bisa membenahinya ya saya sendiri. Memangnya kenapa kalau jadi jomblo lagi? (Hikkks.. bagian bilangnya ke emak ituloh gemannnnnnaaaa?!?!?!), memangnya kenapa kalau tesis saya belon kelar? (Pegimane mau kelar kalau gak dikerjain Is?!?!), memangnya kenapa kalau pindahan lagi? (Hell yeah..! pindahan itu gak mudah, percayalah, tapi setidaknya ini bukan pertama kalinya Is, u can do it. As always! ). Memangnya kenapa kalau hidup saya (sedang) kacau. Sometimes, shit happens. Bukankah begitu?

Shit not always happens kan?

Mari kita bereskan shit itu, ais ariani (euuuu…). Dan satu janji saya sama panggung saya ini adalah: saya menantang diri saya sendiri untuk produktif selama 12 hari ke depan. Dimulai hari ini. Maka proyek menantang diri saya sendiri itu adalah : #12hariMenulis

Selama 12 hari ke depan saya akan menulis di blog ini. Apa saja. Dan sepanjang apapun. Kenapa 12 hari? Karena 30 kelamaan, dan 5 hari kependekan. Hahahahahaha. see you next post, key🙂

and don’t ask me why…. (again)

11 Comments

Filed under [drama] cinta melulu, [drama] sekitar

11 responses to “#12HariMenulis #1

  1. Agung Rangga

    duh, ngosh-ngoshan baca tulisannya kak~😳
    lagi ada masalah ya? sabar kak~🙂

    — ais ariani:
    ambil nafas dulu yah dek😛 —

  2. good luck dengan daily post project nya…
    gua selalu salut ama orang2 yang bisa nulis tiap hari..🙂

    — ais ariani:
    kebobolan satu hari mas Armaaan😦 —

    • Iya mas bener banget.. dulu waktu pengangguran aja cuma bisa paling banter belasan tiap bulannya.. Lah sekarang seperti mimpi, coz lebih enak gunakan waktu tidur kalau gak pacaran😛

      aahh,, moga2 sukses dengan segala kehidupannya is🙂

  3. semoga permasalahan-permasalahan segera selesai dengan baik

    — ais ariani:
    amiiin.. makasih mas🙂 —

  4. Bik Cicuuuuu.. kenapa pisang gorengnya kok bisa gosong? Hah…!!

    ‘Nganu Bu.. kompore apine kebesaran sih Bu.. trus pisangnya lari pas mau saya goreng, j’adinya gosong’

    Hehe..

    Yang penting ada keresahan dan kerinduan untuk tetap menulis. Entah menulis di blog, entah menulis laporan kuliah, hihi..


    — ais ariani:
    actually yang dibutuhkan sekarang yang etrakhir sih harusnya. huahahahhaha.. makasih mas bro🙂 —

  5. iiissss….iiissss….galau maning :p

    foto kita dah nampang tuh…tp kok gelep yak?

  6. errr.. produktifitas menulis ya// ehmm..*merasatersindir *tibatibagamoodkomen *garukgarukpala

  7. jarang berkunjung ke sini. boleh saya masuk mbak..hehe

  8. Ais udah mau pindah lagi aja ya.aku bantu doa aja ya🙂

    — ais ariani:
    iyah mbak Lid, makasih juga udah didoain🙂 —

  9. Yeah, shit happens and it’s d*mn shit ya Is *halaaaah* hihihi…
    Tapi kan katanya Alloh tak menciptakan beban tanpa pundak ya Is? So, chayoooooo ^^

    — ais ariani:
    bener banget Teh, itu juga yang aku tegaskan ke diri aku berulang kali…
    makash Teh🙂 —

  10. turut berduka atas kejombloanmu ini
    tapi bangkitlah
    masih banyak kok yg bisa dilirik di luar sana
    dan percayalah Tuhan sedang mengatur pertemuanmu dengan the real soulmate .. tunggu saja dengan sabar yah neng ya😀

    — ais ariani:
    bangkitnya cepat kok Mbak, hanya saja untuk melangkahnya itu masih ragu😦
    huhuhuhuhuhu… —

Leave a Reply

