dan jumat belum lagi berakhir

Pagi tadi merupakan pagi yang menakjubkan buat saya. Benar-benar mampu membuat lutut saya lemas.

Mari saya ceritakan dengan lebih mendetail:

Pagi tadi sekitar jam setengah Sembilan lebih sepuluh saya berangkat dengan Astrea Grand kebanggaan saya itu. Sampek di parkiran kampus, motor saya itu gak mau dimatiin mesinnya. Padahal kontak sudah saya puter, tekan sampek beberapa kali. Panik. Pasti ada yang salah dengan kontak motor saya.  Dan memang beberapa hari terakhir saya merasakan ada yang aneh dengan aki motor saya. Ya sudahlah, akhirnya saya memutuskan ke bengkel, sekalian di cek kalau ada apa-apa.

Sesampainya di bengkel, teteup itu motor keren gak mau mati. Datanglah Bapak- Bapak menghampiri saya… Terjadilah perbincangan seperti di bawah ini

 

Saya   : “Pak, ini motornya saya kok gak bisa mati ya?”

Bapak2 : “Oh ini kontaknya harus ganti sepertinya mbak”

Saya   : “oh..” *sokcool*   “itu  sampai berapa yah Pak harganya?”

Bapak2 : “itu kalau yang bagus sampek seratusan berapa ya”

Saya : *terkejut* “kalau yang dibawah itu?”

Bapak2 : “waah… kalau itu sayang e mbak kalau yg jelek. nanti begini lagi”

Saya : “masalahnya, saya gak bawa duit banyak Pak”  *berbisikpelan*

Bapak2 : “ya sudah.. ya sudah kalau gitu di cek dulu sama mekaniknya”

Dan lalu saya dengan aman damai sentosa merasa sedikit lega sudah di bengkel, saya duduk di ruang tunggu. Sms an sama cemceman (hahahaha). Selesai sms an, mencoba melihat isi dompet: bawa duit berapa, biar kalau suruh ganti saya  memutuskan perlu bisa diganti atau gak.

Kubek-kubek tas. Gak nemu dompet. Panik. Mengeluarkan isi tas: Laptop, tas mukena, tas hp, tas charger (percayalah, di backpack saya itu isinya banyak tas-tas kecil), kartu uno, semua ada. Kecuali dompet item itu.

Panik.

Dan dari kejauhan tampaklah itu motor lagi dibongkar. Dipasangi kontak baru. Mulai sesak nafas. Mata berkunang-kunang, keringet dingin keluar (hahahaha). Otak mulai muter: gemana nih?!?!

Sms salah seorang kawan: dia menyanggupi dateng. Tapi rumahnya jauh. Aduuuh.. lagi mumet mikir, si Bapak-Bapak tadi menghampiri saya:

“Mbak.. itu ternyata kiproknya harus diganti Mbak…”

Saya : “bukannya kemaren baru diganti? Itu baru ganti loh Pak dua bulan yang lalu”

Bapak2 itu : “tapi itu pasti yang imitasi. Berapa Mbak beli dulu?”

Saya : “ mahal kok.. enam puluh ribuan gitu”

Bapak2 itu : “ itu kalau yang aseli bisa ampek seratus ribu lebih..”

Saya : *hening*

Bapak2 : “mendingan Mbak ngomong sama mekaniknya dulu gimana?”

Akhirnya saya menghampiri mekaniknya dan sok PD gitu nanya-nanya apa yang rusak. Dan ternyata harus ganti kiprok dan kontak. Kalau gak, bisa parah… even saya baru ganti aki.

Setelah penjelasan panjang lebar, saya nyengir semanis yang saya bisa, terus bilang; ‘e.. begini Pak… gimana kalau gak jadi? Saya gak bawa dompet Pak. Maaf…’

Mekaniknya bilang: ‘Oh.. gpp… gak maksa loh ini mbak’

Saya menghela nafas lega. Tapi begitu saya menghampiri Bapak-Bapak yang pertama kali menemui saya, dia manyun sambil nanya: ‘Tapi bawa STNK kan?’

Yang saya jawab ‘tentu tidak. Semua surat berharga saya ada di dompet, termasuk STNK’

Dan Bapak itu manyun waktu saya minta maaf.

Dengan masih memasang senyum termanis yang saya bisa, saya ngeloyor pamit dan minta maaf sama kedua orang tersebut. Dan sambil bersimbah keringat saya meluncur ke kampus.

Lutut saya lemas, pikiran panik bagaimana mengganti itu semua dengan jatah duit bulanan yang belum datang, belum sarapan, keringet yang membasahi baju batik saya dan itu semua terjadi sebelum pukul setengah sepuluh pagi. Bahkan infotainment gelombang kedua belon juga hadir.

Tapi syukurlah sisa hari ini bisa saya hadapi dengan penuh sukacita! Karena biaya makan saya seharian ditanggung teman saya. Hahahaha. *eluselusperut*

18 Comments

Filed under [drama] sekitar

18 responses to “dan jumat belum lagi berakhir

  1. huahahaua…. seumur2 aq baru denger.. motor GA BISA MATI😆.. keren paraaaahh.. hahha..

    — ais ariani:
    aseeemmm
    *njewer dika* —

  2. ketemu ga dompetnya?

    — ais ariani:
    Alhamdulillah Mbak. ketemu mbak Hil 🙂 —

  3. Aaahhh aku juva pernah tuh kelupaan bawa dompet saat bensin motor habis.. >_<


    — ais ariani:
    panik gak sih Nie?
    paniknya ituloh yang bikin lemes😦 —

  4. biasa denger nya orang mau starter gak bisa nyala mesinnya, ini kok malah mesinnya gak bisa mati ya. hehehe.

    — ais ariani:
    itu dia mas.. aku juga bingung. rasanya tuh antara geli dan panik,
    geli kok motorku aneh banget ngerjain aku😀 —

  5. terus sekarang udah mati belum mesinnya?

    — ais ariani:
    huahahahahha… Amelaaa….udah mati kok dari beberapa hari yang lalu😀 —

  6. trus trus trus,, tuh motor skarang keadaanya gimana? dompetnya emang ketinggalan dimana mba?😀😀

    smoga kejadian seperti itu ga terulang lagi ya mbak..😀

    — ais ariani:
    iyah mas brurr… dompetnya ketinggalan di bawah bantal coba!
    kenapa itu dompet bisa ada disitu?? —

  7. yah kirain trus akhir dari postingan bercerita tentang motornya.. ternyata diakhiri dengan cerita perut.. hehehe…

    motornya udah dibenerin blom tuh?

    — ais ariani:
    udah mbak Anna, udah setelah beberapa hari kemudian, nungguin duit kiriman dulu dateng😀
    jadi selama motornya belon dibenerin, aku nebengers sejati. hahahahah… —

  8. yang aku tau motor gak bisa hidup mesinnya, ini gak maumati ya🙂
    kiprok itu apa sih?

    — ais ariani:
    itulah mbak kehebatan motorku😀
    hahahahha. kiprok itu yang di deket sama aki mbak
    aku juga gak paham fungsinya apa, cuman kalau gak salah buat ngatur keluar masuknya listrik dari aki. kalau gak salah loh mbak.. —

  9. trus dompetnya diman..
    ketemu gak,,

    paling ribet emang kalau lupa bawa dompet..
    untung masih ada pulsa telpon..

    — ais ariani:
    Alhamdulillah Put, ketemu😀 —

  10. ealaah koq yaa nasib toh, ini namanya dibalik kesulitan ada kemudahan.. dibalik ketinggalan dompet, ada makan siang gratisan.

    harusnya ngomong gini ke mekaniknya..

    Kamu : Mas-mas bisa bayar pake yang lain nggak?
    Masnya : Pake apa?
    Kamu : Pake cintakyuu.. *kedipgenit
    #plaak

    — ais ariani:
    dan lalu Bapak montir menatap aku syahdu sambil berkata:
    ‘maaf… saya sudah punya istri, atau mau jadi yang kedua?’ —

  11. huahahahaha.. tnyt lbh parah elo drpd gue.. you more than win bro.. ahahahhahaha

    — ais ariani:
    apalagi ditambah setelahnya boy, tambah sukses lah hidup dua minggu ini😀 —

  12. Kalo ga mau mati mesinnya, ya mungkin kontaknya yang sudah error. Kalo sudah begitu memang mesti diganti. Kalo kaga, ya cabut aj tutup kepala businya nanti kalo mau nyalain dipasang lagi😛

    Maaf (lagi) baru sempat singgah kesini, semoga dompetnya ketemu bersama isi isinya dengan utuh😀

    Salam.. .


    — ais ariani:
    ketemu kok mas mood dompetnya, isinya Alhamdulillah mash utuh🙂 —

  13. Hihihihi…bahkan infotainment gelombang dua belon juga hadir…
    Ais, Ais…ternyata acara gossip itu bisa jadi patokan buat aktivitas sehari-hari ya!😀

    Gimana sekarang motornya?
    Udah diganti apa belum kiproknya?
    *sok ngerti, padahal saya nggak tau blas apa kiprok itu*


    — ais ariani:
    BU iiiirrrrrr….. *cipika cipiki*
    Alhamdulillah motornya udah diberesin, tapi udah rusak lagi. keknya harus dibenerin ke bengkel resmi nih,
    stop deh aku ke bengkel ecek-ecek nih… —

  14. Sya

    Waduh kalau aku bakal kencing di celana kali ya. Besok-besok jangan lewat situ lagi Is.

    — ais ariani:
    pengennya itu yang terakhir Sya
    :d —

  15. Pertanda itu Is, perlu ganti motor baru *ups* hihihi

    — ais ariani:
    uahahahah.. Teteeeeeeeeeeeeeeh…. nakal.. —

  16. wahaha kebayang mulesnya kalo kejadian begitu sama saya… untung juga mbak gak bawa dompet. jadinya stnk gak jadi ditahan sama si bapak..:mrgreen:

    — ais ariani:
    hihihihihi.. iya. ada untungnya juga sih… —

  17. itu kalau aq nggak kebayang paniknya kak😀
    Tapi untung lah, dompet ketemu kan? hehhee

    — ais ariani:
    iya ketemu Fi, di bawah bantal aja gitu loh… —

  18. Pernah dulu masih sering di kampus. Trus pinjem Astrea Grand-nya teman. Eh,,, pas habis parkir. Motor dah dinyalain,,, tapi motor g’ mau dibelokin. Huhhh… akhirnya jatuh!!! malu dunk… di depan banyak orang lagi,,,
    yang aku herani,,, kenapa juga motor tersebut udah nyala kok tambah g’ mau di belokin????

Leave a Reply

