‘kamu udah ngerjain PR?’

mungkin, sampai SMA, kalimat itu adalah kalimat yang paling sering saya ucapkan di pagi hari saat memasuki gerbang sekolah. dari basa-basi buat ngobrol sama gebetan yang ketemu di depan gerbang, sampek pertanyaan sungguhan yang diajukan buat kawan paling pintar sak kelas dengan maksud meminjam PRnya (buat dicontek maksudnya). Hahahahaha…

saya paling males dari dulu buat ngerjain PR. dari jaman SD. waktu SD ada namanya KunTi, kepanjangan dari tekun dan teliti. waktu SMP ada namanya LKS, Lembar Kerja Siswa. Waktu SMA ada… ada (ada apa yak? lupa saya!).

dan selalu aja ada PR dari LKS dan KunTi itu. selalu saja dari guru-guru itu bilang begini: ‘coba dikerjakan di rumah halaman tujuh sampai sepuluh’

atau

‘lanjutkan di rumah ya sampai halaman lima belas’

seringnya LKS belon lunas, tapi udah penuh dengan coret-coretan. karena kan biasanya suruh ngambil dulu dari koperasi, bayar belakangan.

dan ternyata setelah saya sudah tidak pernah mengucapkan kalimat; ‘kamu udah ngerjain PR?’ – lagi, saya dapet PR dari kakak saya yang cantik dan istimewah itu *nyuap*

PR ini udah dikasih dari lama banget sama KakJul. dia ngasih dari bulan lalu. dan saya baru niat ngerjain malem ini. dengan ditemani susu cokelat panas dan suara jangkrik, mari bersama-sama kita mengerjakan PR ini.

udah siap? Lets go heiho!

1. Guru Favorit

Ada guru favorit saya di kelas IV. namanya Pak Agus. Galak Beliau ini. Tapi entah kenapa saya malah menjadikan Beliau guru favorit. Soalnya dulu saya suka banget sama pelajaran Bahasa Indonesia. dan Pak Agus ini jago sekali waktu ngajar Bahasa Indonesia. dan dia keliatannya sayang banget sama saya (kecil-kecil ternyata saya udah GR-an yak?!? huehehehe..).

2. Guru Killer

ah di SD saya dulu gurunya satu kelas satu. tiap angkatan ada dua kelas. jadi gurunya cuman 12, ditambah satu kepala sekolah. rasa-rasa nya, dan seinget saya, gak ada guru yang killer.

3. teman bolos

gak tahu kenapa, perbendaharaan kata bolos belum ada di kepala saya waktu SD. polos. gak paham kalau sekolah itu bisa di’bolos’-in. jadi paling mentok gak masuk sekolah karena sakit. teman-teman sekolah kebanyakan dari keluarga yang disiplin semua, jadi gak ada anak nakal rasanya di SD saya dulu. dan entah kenapa, waktu SD saya selalu bersemangat berangkat sekolah. soalnya daripada di rumah, lebih senang di sekolah: banyak temen-temennya.

4.teman berantem

di SD saya kebanyakan muridnya merupakan siswa keturunan TiongHoa, jadi saya termasuk ke dalam golongan minoritas. Kalau lagi di lapangan upacara kelihatan bangetlah saya ini.Cari aja anak cewek yang paling item. Itu pasti saya.

(sedikit selingan dan sedikit aib jaman SD: saya pernah nge geng dan geng kami cukup berbau SARA, kami anak-anak cewek yang BUKAN keturunan tionghoa membentuk geng. dan nama geng kami keren sekali: KANSSAS kepanjangan dari Kami Anak Nakal Suatu Saat Akan Sadar. Idih banget gak sih???)

gara-gara ‘keberbedaan’ saya, saya memiliki berbagai julukan; mulai dari item, kunyit, tempe sampai kecap. ada satu teman sekelas saya yang tidak henti-hentinya ngeledekin saya soal warna kulit saya. dan entah ada angin apa saat duduk di bangku kelas enam, saya menampar dan memukul dia dengan penuh emosi. di depan kelas. dan itu adalah pengalaman pertama saya menampar pria (dan gak terakhir ternyata. hahahahahaha…)

dan sejak itu, kami tidak pernah akur. selalu saja bertengkar mulut. saya lupa nama dia. kalau tidak salah Hendrik D.W (lupa kepanjangannya apa).Β  Sebenarnya wajahnya lumayan, tapi karena mulutnya seperti perempuan, saya sebel banget sama dia. Jujur, saya penasaran sama kabar dia sekarang.

5. jajanan makanan / minuman favorit

batagor dan es sirup. hmm… nyum! dan satu lagi: otak-otak. eh ini gak harus satu kan yak?

6. jajanan mainan favorit

orang-orangan dan kartu tos-tos an (apa namanya? yang kalau kita mainin itu di tos kalau yang gambarnya kebalik, berarti kalah). orang-orangan itu yang dari karton, yang bisa kita ganti baju sesuka hati kita

7. sepatu favorit

apalagi selaen docmart (bagaimana sih menulisnya?)? semua anak SD tahun 90-an pasti menginginkan sepatu itu.

8. tas favorit

apa ya… tas parasut yang banyak kantongnya di luar, dan setelah besar baru tahu kalau itu merk kipling.

***

itulah delapan soal yang harus saya jawab. kepada bu Guru Julie, mohon maaf atas keterlambatan ini. saya rasa saya sudah disuruh angkat satu kakiΒ  kalau PR nya lama kek gini dikerjainnya.

berhubung saya lagi disetrap, PR berantai ini gak saya kasih ke siapa-siapa. tapi kalau ada yang mau ngerjain, boleh banget loh. ayoh ngacung…

kamu!

iyah kamu yang duduk depan sendiri. yang tempat pensilnya gambar Fido Dido (tempat pensil favorit jaman SD) cepet kerjain PR ini!

:mrgreen:

Advertisements

15 thoughts on “‘kamu udah ngerjain PR?’

  1. Belum Ais…saya sampe lupa saking SD-nya udah terlalu lama…hehe πŸ˜€

    Hoho, julukan item dan kunyit itu kayaknya nggak sinkron deh, dimana-mana kunyit itu kan kuning…jadiiiii, kenapa Ais jadi dipanggil Item?
    *dibahas*


    — ais ariani:
    Bu Irmaaaaa……!! ih..ih nakal *cubitcubitlengan* —

    • mungkin kunyitnya dah lama disimpen jadi item
      *ikutanmbahas*

      — ais ariani:
      oh ya ini belon dibahas yak tadi.. kunyit itu gara-gara dulu waktu SD aku dipanggil pake nama lengkap: marsita. terus ada yang suka manggil Sit.. sit.. sit.. terus entah bagaimana jadi kunyit
      (jauh yak?!?) —

  2. masih untung tuh dapet 6 hihihi daripada minus. aku sudah ngerjakan PR nya loh

    — ais ariani:
    hihihih iya Mbak Lid, aku murid yang pemalas sepertinya
    πŸ˜€ —

  3. Yeay, keren sangat KANSASSnya Is hahahahah….keren bgt dah ah anak SD udah sara2-an :p

    — ais ariani:
    tapi masih SD dulu belon ngerti bahasa nya Teh,
    cuman merasa beda aja, karena kebanyakan masih pada ke klenteng dan kami gak πŸ˜€ —

  4. Kami Anak Nakal Suatu Saat Akan Sadar <<< buhahahahahahah,,,, πŸ˜†

    udah sadar blm? hahaha.. wah.. aq ga punya kotak pensil, jadi g usah ngerjain PR πŸ˜€


    — ais ariani:
    kamu kan biasa minjem kalau pake alat tulis. udah gitu kagak dibalikin lagi.
    hahahahha. —

  5. Waduh.. kansasass.. gsk mampu deh namanya!! hahsha..

    Btw soal kartu tos itu di pontianak aku nyebutnya gambar.. dan yg satu lagi bongkar pasang.. sama gak is??

    — ais ariani:
    gaul d cihuy banget gak sih namanya? hahhahahaha…
    keknya bener Nie, bongkar pasang juga.. tapi au lebih sering nyebutnya orang-orangan, yang kalau tempat tidurnya pake bekas rokok ituloh
    hehehehe… —

  6. Yg gambar orang-orangan itu namanya anak halus,,
    Kalau yg gambar mainan itu lupa namanya apa,,
    Kadang suka di pake buat main q-qan
    Atau main tebak2an
    Gambarnya doraemon

    Docmartnya pake lampu gak is


    — ais ariani:
    kok pake lampu puut.. bukaaan… kalau yang pake lampu kan Pro ATT πŸ˜€
    tebak-tebakan itu yang ada empat bukan jumlah kartunya? —

  7. Kami Anak Nakal Suatu Saat Akan Sadar

    Huahahahaa …
    Maap … maap …
    saya mau ngakak koprol dulu …
    nama genknya … Okeh banget cyiinnnt

    Salam saya

    — ais ariani:
    hiahahahha. idih banget ternyata yak
    πŸ˜€ —

  8. Lucunya walau agak “aneh” aku saat masih sekolah ngga pernah bandel, bolos hampir ngga pernah, PR selalu dikerjakan, ngga berani pacaran, ngga pernah ke disko “aneh” yaa? πŸ™‚

    — ais ariani:
    uahahahha, kalau anak jaman sekarang udah dikerjain kali yak
    πŸ˜€ —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s