suka band apah?

the telephone!

ahahahahhaha (ngakak). kalau delapan tahun yang lalu ditanyain suka Band Indonesia apah, saya jawab itu pasti. Kenapah? Karena gitarisnya dulu ganteng:mrgreen:

kalau ditanyain jaman SMP, saya suka sama Slank, sama Sheila on 7, terus awal-awal kuliah saya entah kenapa doyan banget sama Padi.

kalau Band luar, banyak gak ngertinya: jadi suka-nya yang enak di kuping ajah. Tapi kalau Oasis mah gak ada matinya😉 segala versi My Wonderwall kudu dengerin. Hehehehehe…

Saya penikmat musik, tidak paham musik hanya menyenangi musik. Makanya saya agak-agak gak paham sama musik. Pernah pengen jadi vokalis tapi gagal total gara-gara sadar kalau suara saya fals. Kagak bisa bedain nada. Pengen jadi gitaris, tapi gagal karena gak bisa nggejreng. Akhirnya hubungan saya dengan musik yang paling dekat adalah: menjadi anggota Marching Band di section Color Guard. But that was my unforgetable moment in my Life.Kapan-kapan cerita ah soal hari-hari saya di Marching🙂

ini penampilan pertama (dan terakhir?) tingkat nasional di Istora Senayan, tahun 2005

Sampek Juli 2008 adalah terakhir saya aktif di dunia permarching-an. Itu juga berakhir dengan suatu kesadaran: saya gak paham irama! Jadi tiap kali gerak, pelatih saya mesti neriakin dari pojok:

“aiss TEMPO!!! ais dengerin TEMPO nya!”

(itu ngomongnya teriak loh dari luar lapangan display,kebayang dong kalau saya bisa saja gak denger. Jadi bisa aja selama satu lagu saya gerak paling lambat atau paling cepet sendiri enta satu ketuk atau dua ketuk. Hehehehehe)

 

Bukan hanya buta nada sodara, saya juga buta tempo. Tapi kata emak saya bener: saya adalah orang yang berani. Berani malu. Jadi walau buta nada dan buta tempo, teteup ajah tuh saya PD dahsyat kalau diajakin karoke:mrgreen:

dan segala ke-buta-an saya itu tidak membuat saya membenci musik. Saya menikmati mendengar musik. Tiada hari tanpa mendengarkan musik buat saya.

Musik favorit saya adalah: apa aja yang disukai orang banyak. Hahahaha. Saya gak punya spesifik kesenangan lagu apa. Anyam-anyaman Sudjiwo Tedjo saya suka, On the night like this-nya Mocca saya suka, Mesin Penenun Hujan-nya Frau saya suka, No Fruits For today-nya Sore saya suka, Ku menunggu – nya Rossa saya jadiin RBT (hahahaha), Kamu kelemahanku – nya Marsheilla lagi saya dengerin sekarang, lagu ‘kebangsaan’ saya pas nulis skripsi itu lagunya Brand New Heavies yang You’re the Universe, dan kalau lihat di Widget sebelah kanan blog saya, ada lagu tambahan yang saya suka dan saya pajang liriknya disitu: Christinna Perri dengan Jar of the Heart.

Yang enak di kuping saya, pasti bakal saya puter terus deh. Dulu bekas temen serumah saya pernah protes soal komputer saya yang semaleman saya suruh nyanyi Bukan Pengemis Cinta (itu lagu yang nyanyi siapa ya?).

Dan perlu kawan-kawan ketahui: saya tidak pernah fanatik pada apapun kecuali cokelat, pizza, dan… gratisan:mrgreen:

termasuk soal dunia per-musik-an ini

Jadi saya gak pernah tergabung di Fans Club apapun, gak pernah majang poster band atau vokalis manapun, pernahnya juga masang poster pemaen bola, biar dibilang keren ajah. Hahahahaha…

Makanya suka heran ajah kalau ada orang yang ampek rela segitunya sama band atau artis atau orang terkenal laennya. Saya berlebihan dalam beberapa hal, tapi kalau untuk urusan artis dan atau public figure, saya datar. Biasa aja. Gak punya nafsu buat ikutan fans club. Nonton konser ajah bisa diitung pake jari tangan😦

Tapi, ditengah ke’datar’an saya sama Band, ada satu band Indonesia yang tidak pernah lekang oleh waktu buat saya dengerin: Kahitna.

Dari jaman SD (apa SMP ya?) saya udah ngefans habis sama cerita cinta yang mereka nyanyiin. Daaaaaaaaaaan… sekarang, malem ini pas saya nonton TV ada talkshow dengan bintang tamu mereka. Entah kenapaa… saya gak mau beranjak sedikit pun dari depan TV.

Saya ngefans sama mereka. Sama tiap nada yang mereka alunkan, sama tiap lirik yang mereka nyanyikan. Bintang, merenda kasih, Andai dia tahu, Tak sebebas merpati, Tak kan terganti, Setahun Kemarin, Cantik.

dan, tahun ini mereka berumur 25 tahun!

selamat ulang tahun Kahitna

🙂

biar bintang tak datang
ku yakin hatiku hanyalah untukmu
walau bintang menghilang
ku sampaikan salam sayangku untukmu

meski mungkin aku yang harus pergi (oh pergi)
tak apa tanpa harus ku mengerti

biar aku melangkah (melangkah)
menemani bintang menerangi malam
jangan resahkan aku
yang penting bahagia untukmu selalu kasihku

Bintang – Kahitna

21 Comments

Filed under [drama] lepas

21 responses to “suka band apah?

  1. Pertamax ga sih??:mrgreen:

    ehmm soal musik ya? ahhh saya selalu punya kenangan dengan musik2 yang saya dengar,,,,😀


    — ais ariani:
    pertamax dieeek.. kamu punya kenangan yah pas denger lagu Bang toyib?
    hihihihihihi… —

  2. Waduh… gara-gara saya udah lama gak dengerin lagu2 band Indonesia jaman sekarang, saya sampe lupa apa band lokal favorit saya..😐
    Yang saya inget, cuma Padi, Efek Rumah Kaca, dan… Jagostu!. Hanya itu.😐

    Saya udah sejak 2011 ini dengerin lagu trance melulu.🙂


    — ais ariani:
    eh Soopp.. musik Indonesia jaman sekarang yahud yahud loh:mrgreen:
    hadeeeh kalau musik trance keknya gak masuk di kupingku. —

  3. ini foto unforgetable moment-nya gk diikutin kontesnya Orin Is?

    — ais ariani:
    kalau yang itu laen lagi Mbak, ada yang lebih unforgetable..
    huehehehhehe… —

  4. bener banget tuh… kahitna dari dulu sampe sekarang tetep exist ya. gua juga fans nya kahitna! suka banget ama lagu2nya. btw denger2 mereka bikin konser 25 th ya? bagus gak??

    band indo yang gua suka banget juga itu kerispatih. suka banget ama lagu2nya.

    — ais ariani:
    gak nonton Mas😦
    tapi katanya baguus banget sih baca di twitter. keknya seru banget gitu.
    Yoviiee gituuuuuuu
    kalau kerispatih aku suka pas jamannya Sammy, kalau udah ganti vokalis kek sekarang gak gitu paham deh… —

  5. Aku gak ngerti dan jaranf denger musik is.. *udah tahu sepertinya, hehehehe* jadi klo ditanya band favorit susah juga.. mungkin dulu sempet suka banget sama peterpan.. terus so7 juga suka..

    Jaman jaman smp suka sama boy band sebangsa westlife dll.. terus sekarang lagi suka sama solo artis kayak lenka, beyonce, lady gaga atau katty peri gt.. pokoknya asal sering diputer dijalanjalan dan di tv terus mudah disenandungkan aku suka deg.. hehehe..

    Kalau band/duo mungkin skrg lbh suka ke jrock. tapi jgn tanya lagulagunya apaan deh.. aku gak hapal :p


    — ais ariani:
    ahahahahha, iyah Nie pernah banget baca di blog kamu soal musik itu,
    tapi kita sebelas dua belas lah soal selera, karena apa yang kamu sebut itu aku juga suka. er.. kecuali Lady gaga kali yaak… —

  6. tadi ada di just Alvin🙂

    — ais ariani:
    iyah Mbak, gara-gara nonton itu aku mbikin ini,
    mbikinnya juga sambil nonton. hehehehe… —

  7. Aihhhg. . Ais, poto pake seragam marching band nya keren !!

    Kalau soal musik saya juga ga terlalu fanatik, apa aj yang enak didengar (dan biasanya jg yang orang orang suka, saya suka)

    Tapi dari jaman dulu sampe sekarang yang hampir ga pernah terlewati dan tetap saya suka ya Bang Iwan Fals.

    Sekalian mau ngucapin selamat hari raya Idul Fitri, moon maaf lahir batin (Maaf kl telat)😛

    Salam.. .

    — ais ariani:
    mas Moooooooooood… aku juga minta maaf lahir dan Bathin yah
    aku malu jadinya, malah belon maen ke sana😦
    telat gpp kok Mas, daripada aku: lupa. hehehehhehe
    btw, Mas Mood berarti OI dooonggg😀 —

  8. the president itu yang mana sih dek?
    itu seragam mercing ben nya oyeh bener ya
    ayooo mana lagi poto2nya tengook

    • awak komen pun salah maksudku the telephone dek :p

      — ais ariani:
      ahahahhahhaha…bingung Aku kak pas KakJul tanya itu.
      phutu tentang Marchingnya ada di PC di rumah Kak yang laen, belon ku’tengok’ juga😀 hihihihihi..
      nanti yah kak… —

  9. leh knalan gag?

    — ais ariani:
    bukannya kita pernah kenalan yah? —

  10. daku penggemar musik yang menurut temen2 sebaya dibilang aneh…hihihi


    — ais ariani:
    hmm suju? atau sm*sh? ehm.. atttaaau….
    *mikir*
    hehehehehe… —

  11. Hee hee hee hee
    Toss dulu dong ahh
    Aku juga gak pernah beres kalau disuruh denger nada atau apapun itu tapi tetep aja kalau bagian karokean paling kenceng nyanyinya,, :d :d

    Bener banget lagu-lagunya kahitna itu melegenda,, gak bosenin,,
    Mereka gak pernah jadi band satu juta copy,, tapi sinar mereka tuch tetep ada,,
    Gak kaya band band lain yang sekalinya muncul booming trus ilang gak ada kabarnya

    — ais ariani:
    yang pentingkan PD put kalau karoke maaah
    toh kita membayar bukan untuk didengar. hahahahhahaha… —

  12. Rianiiiii, keren amat kau pake seragam ituuuu? (Pstt, kau yang sebelah mana yak?)

    Waduh, nek daku senengnya lagu-lagu lamaaaaa, jamannya bapakku. Tapi kahitna sering denger juga kok😛
    Katanya mereka bikin buku ya? Kahitna ato sapa ya?

    — ais ariani:
    iyah Bu Piet, mbikin buku dan aku udah punyaaa loh
    *pamer*
    baru beli seminggu. hihihihihihi… —

  13. Sya

    Ais yang di sebelah kiri bukan sih?
    Btw, maapin eike ya booo🙂

    — ais ariani:
    iyah, yang paling tinggi kek tiang listrik itu loh Sya.
    eh sama-sama yah Sya maaf kalau aku belakangan ini lelet berkunjung😦 —

  14. Jaman SMA dulu saya suka lagu2 rock, bahkan jenis heavy metal sampai trash. Tapi sekarang beda, saya paling suka sama ADA Band, musiknya bagus mengalun enak dinikmati.

    — ais ariani:
    wowww… rock and roll yah dulu😀 —

  15. Saya suka Marching Band…😀
    Makasih buat Mbak Ais yg sudah mampir ke blog saya…

    — ais ariani:
    sama-sama Pak Mars🙂 —

  16. eyha4hera

    i love Kahitna….
    paling seneng sama cinta sendiri karena saya memang suka cinta sendiri sama orang,,,hihihihihih……

    — ais ariani :
    hiahahahhahaha… hera colongan😀 —

  17. Saat mereka dibentuk…musik indonesia masih sulit diterima oleh rakyatnya namun bekat konsisten di jalur mereka akhirnya musik indonesia udh menjadi industri besar.
    Saya juga senang dengan kahitna namun sayang ga bisa nonton konser 25 tahunnya…barusan aja di radio lagu2nya diputerin terus untuk pemanasan konser nanti malam….cheerss

    btw mohon maaf lahir batin ya bu…

    — ais ariani:
    iyah Paaak… aku juga gak bisa nonton…padahal sehari menjelang konsernya kemaren, aku udah di Balai Sidang nemenin si Bapak yang lagi mempersiapkan pameran,
    akhirnya cuman bisa foto2 di gerbang masuk konsernya ajah deh… —

  18. Iya emang ya Is, lagu2nya Kahitna mah te o pe be ge te, semuanya enak didengerin dan banyak yg berasa “doh..gue bgt neh” hehehe…

    — ais ariani:
    bangeeeeeeeeeet Teeeeh.. dari lagu andai dia tahu sampai soal selingkuh2an!
    ahahhahahahaha
    *ups –

  19. salam kenal dari pontianak

    — ais ariani:
    salam kenal dari dramaland🙂 —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s