lagi musim apa?*

kalau di Jogja keknya lagi musim liburan. secara kemaren saya iseng jalan-jalan ke Malioboro sama si kawan. dan ya… ampun … itu …ramenya ….

setelah sibuk clingak-clinguk baru ngeh kalau di Jalan Malioboro ada karnaval yang cuman sebentaran lewatnya. dan keknya itu bagian dari FKY, yang rutin diadain oleh Disparbud nya Jogja [ntar yah kalau udah pembukaan, saya ceritain apa itu FKY]. Pake acara kena usir pas lagi nawar kaos lagi !

Jadi kemaren itu pas saya lagi nawar kaos di emperan malioboro, si mas-mas penjualnya diserbu sama ABG-ABG yang dari logatnya kedengerannya sih dari luar Jogja. mereka heboh ngegeser-geser saya . sekali geser saya biarin, dua kali saya melengos. sampe digeser terakhir kali saya udah di ujung lapak si mas-mas penjualnya coba! saya mau melototin kok yo kurangkerjaan, mau saya omelin kok keliatan gak behave banget. akhirnya saya menuntaskan acara belanja saya, sambil misuh-misuh.

Begitulah kalau Jogja lagi musim liburan, sebaiknya menghindari daerah-daerah wisata. daripada kalah pamor sama turis [hahahahaha…].

dan menanti pengumuman SNMPTN, saya sudah mengatasinya dengan pergi ke luar kota di awal bulan depan. Jogja dirubung mahasiswa baru adalah mimpi buruk bagi kami mahasiswa tuwir. Karena bukan hanya tempat makan yang dipenuhi oleh muka-muka cerah nan sumringah [kenapa, berasa tua yah Is ngeliat daun muda itu? hahahahha], tapi yang nganter itu loh bo.. bisa satu kampung sendiri. dapat dipastikan jalanan penuh dengan kendaraan berbagai plat nomor. apalagi di Jakal. ah ucapkan sampai jumpa sejenak pada daerah Jakal dan sekitarnya.

Selaen musim liburan, di Jogja juga lagi musim pindahan. bukan cuman saya, tapi dua kawan saya juga baru pindahan beberapa minggu lalu. kalau ini sih sepertinya berkaitan dengan kontrakan yang biasanya habis di awal tahun ajaran baru. Dan dapat dipastikan sekali lagi segala macam ember, kasur, serta perlengkapan kost dicari dengan penuh minat. Coba ajah tengok toko Liman di jalan malioboro [pssst buat adek-adek mahasiswa baru, kalau mau beli kasur atau karpet, belinya di situ ajah… murah], atau di Progo [kalau ini buat beli ember, gelas, piring, dan ada pasar swalayannya juga].

Lalu… selaen musim liburan, musim pindahan dan musim belanja-belanji keperluan kost, apalagi? Kemaren-kemaren pas di jalan saya hanya mampu melap iler saya yang menetes melihat durian dipajang di jalan-jalan yang saya lewati. kenapa gak beli Is?

bukan karena harga yang mahal … kalau itu masih bisa diatasi laaaah *ngelus-ngelus dompet*, tapi masalahnya adalah : gak punya kawan buat makan durian! keistimewaan dari makan durian bagi saya adalah saat pertama kali dibelah dan harus berrebut buahnya dengan orang lain. makan durian berdua bagi saya adalah sepi. apalagi sendiri! kurang menantanglaaah… kurang pas makan durian sendirian. secara kawan saya yang biasa saya ajak keluyuran nyium bau durian aja udah mau pingsan. adek saya yang ngganteng juga gak doyan.

gak mungkinkan saya ncolek-ncolek masnya yang jualan buat berebutan? tapi kalau cakep bolehlah, apalagi kalau mau gratis-in saya duriannya *ups!

okeh. musim apalagi?

*ceklak-ceklik mouse, buka-buka tab di kanan kiri,*

ahay!!!

saya tahu!

musim nikah!!! *ngelirik undangan yang ada di FB* deeeuuu….. yang mau nikaah. berapa pasang iki. apa korelasi musim-musim diatas dengan musim nikah?

mungkin, dengan adanya musim liburan, maka mereka mengadakan pernikahan, biar adek-adek sodara-sodara mereka yang masih duduk di bangku sekolah yang ada di luar kota bisa dateng [karena beberap atanggal pernikahan di keluarga besar saya dihitung berdasarkan libur sekolah, biar sodara-sodara yang di luar kota bis aikutan kumpul].

Bukan rahasiakan kalau pernikahan itu bagi beberapa keluarga besar jadi semacam reuni keluarga. apalagi keluarg besar yang tinggalnya berbeda provinsi.

Kalau sama musim pindahan apa Is? Yaaah.. kalau itu sih mungkin banyak penganten baru yang keuangannya belon mapan nyari rumah kontrakan juga, berrebut sama mahasiswa-mahasiswa baru kelebihan uang yang bukan ngekost tapi malah ngontrak rumah.

Kalau sama belanja kebutuhan kost apa is? Yaaaah… kalau itu sih persamaannya bagi saya : perlengkapan kost sama hadiah pernikahan bisa dibeli di Progo [semacam toko yang saya juluki one stop shopping, letaknya di belakang Pasar Beringharjo].

Kalau sama musim durian?:mrgreen:

Let you guess!

hahahahahhahahaaa.

So, di sana lagi musim apa?

*penggunaan kata musim sini dimaksudkan bukan merujuk pada keadaan cuaca, karena entah sejak kapan saya bingung sama musim yang merujuk pada cuaca.

 

XOXO,

ais ariani

29 Comments

Filed under [drama] sekitar

29 responses to “lagi musim apa?*

  1. di sini lagi musim panen & musim tandur mba,,,
    ada yg panen sayuran, padi, tpi ada juga yg nanem..😀

    — ais ariani:
    asssyiikkk.. maen ke sirampog ah. mau minta sayuran gratiiis😀
    hihihihihi.. —

  2. musim perpisahan disekolah2 hehehe

    — ais ariani:
    eh iyah mbak. itu lupa aku cantumkan. kemaren temenku juga cerita soal perpisahan eh wisudaan anaknya.
    hehehehe… —

  3. musim pendaftaran sekolah baru…

    — ais ariani:
    ho oh. kapan itu ngeliat berita ampe ada yang harus begadang segala yah BuMon… —

  4. Ehem…. gi musim bagi2 bonus Is *devil mode : ON*

    — ais ariani:
    asssikk.. sms bapak aaah minta duit tambahan *ups*
    hihihihi. yuk Teh, kita kopdaaar..
    hahahhahahaha… —

  5. disini? musim kawiiin
    buakakakakakakkaak😆:mrgreen:
    sampe2 kucing gw ikut2an kawin,,hahaha😆

    — ais ariani:
    haahhahahaha.. baiklah, akan aku usirin itu kucing-kucing yang berani-berani ndeketin kucing adek saya😀 —

  6. riez

    Musim apapun yang penting Sehat walafiat


    — ais ariani:
    Alhamdulillah, benaaar… —

  7. Musim ulang taon hehe..

    — ais ariani:
    aaacieeeeeeeeeeeeeeee…ciiieeeeee yang ‘eheeem-eheem’nya baru ulang tahun kemaren 😀
    hahahahhahaha… —

  8. Sama …
    Disini juga lagi musim Liburan …

    Yakin Yogyakarta bertambah penduduknya …
    Karena merupakan tujuan utama wisata

    salam saya Is

    — ais ariani:
    iyah oom, aku juga lagi getol-getolnya ngiklanin kontrakan ku buat jadi tempat persinggahan sodara-sodara kalau ada yang mau nginep
    hehehehe…
    secara yah oom, ada kamar kosong satu, lumayanlah kalau ada yang mau, kan buat nambah-nambah duit belanja😀 —

  9. hampir sama lah.. disini juga mulai summer break, jadi musim liburan. jadi di tempat2 pariwisata udah dipastikan rame ama turis2.
    dan musim pindahan juga… karena pasti banyak mahasiswa2 baru yang baru dateng. kalo lagi ke toko2 banyak ngeliat orang2 beli barang2 keperluan rumah tangga (kayak tong sampah, sprei, piring, gelas, dll).
    musim kawin sih iya juga… ada temen kantor mau kawin.
    tapi yang pasti (ini karena umur kali ya haha), lagi musim pada punya anak juga…😛

    yang beda cuma disini gak ada musim duren! hahaha.

    — ais ariani:
    naaaaah ternyata gak beda jauh di amrik sono sama di Jogja sini,
    kalau yang bagian musim pada punya anak maah mbikin mupeng ajaaaah
    *ups —

  10. di sini juga lagi musim nikah, mbak. temen2 saya banyak yg nikah akhir2 ini *nelen ludah* ahahaha

    mbak ais, adikku (bukan adik kandung sih) nanti mau s1 di UGM loh, psikologi juga. hehehe *info ga penting*

    — ais ariani:
    aah tenang ajah put… ludah kamu bakal terus nelen ludah selama sak bulan ke depan!
    hehehhhehehe. oh yaaah? berarti baru masuk ini? kamu dateng gak ke jogja nganterin adek kamu?
    kopdaar yukk
    *heleh… —

    • adek aku rumahnya di solo, aku di bogor. hahahaha jadi ga nganterin😀
      pengen banget kopdar bareng mbak ais😦 mbak ais pulang ke jakarta ga? *nanya balik. hehehe

      — ais ariani:
      eh aku mau ke jakarta minggu depan put..
      sahabatku nikah *duh*
      kamu ke jakarta dong (beneran ke jakarta, jangan cuman ke depok kek waktu itu.
      kita kopdar di daerah klapa gading😀
      hehehhehee… —

  11. lgi musim liburan dan jalanan jdi sepi..😀😀😀😀
    enak banget makan duren disana..
    bawa kejakarta aja ntar makan bareng..
    emang temn mu yg itu tu..gak doyan duren toh..😀

    pertanyaan berikutnya
    kenapa ya sejak WP upgrade jdi susah comment

    — ais ariani:
    ah dia maah payaah. kalau lewat tukang jualan duren nih, dia nyuruh aku ngebut!
    padahal kemewahan aku paling dekat dengan duren adalah menyium bau duren di deket tukang jualan duren
    huhuhuhu. payah yak diaa?
    udah ketemu caranya Put? —

  12. jiakakaka,, kok daku ngakak baca ini ya Is?? halah mbuh wes, tulisanmu emang selalu bikin hari2 ceria..🙂
    eh, kalo dirumahku, lagi musim tangisan Osar, hehehe
    apa kabar sayang?? kangen sama dikauuuuu…


    — ais ariani:
    aaallloow mbak Iyhaaa.. ih aku juga kangeeeen lah sama mbak!
    aaah Osar akan terus menangis selama beberapa waktu ke dapan.
    dan tangisannya pasti dahsyat😀
    miss you too mbaak… —

  13. klo disekitarku lg musim batuk2 is😀


    — ais ariani:
    ahahahaha.. musim penyakit batuk gara-gara debu berterbangan kali yah? —

  14. di tempat saya juga lagi musim duren. Aromanya ke mana-mana, amboooooi… Tapi gak punya duit.

    — ais ariani:
    ehem.. besok kebunnya ditanemin duren dong Tante, biar aku sama ari pas maen ke sana bisa makan duren
    *upsbelagalupaarigakdoyanduren* —

  15. oh iyaa bener, 7 juni – 7 juli kan saatnya FKY. ah, kangen nonton waria on stagenya deh. hahaha..

    kalo musim nikah erat hubungannya sama ramadan nih, biasanya sebulan menjelang ramadan kan isinya orang pada kawin. bulan bagus katanya

    jadi, kapan nyusul?

    — ais ariani:
    keknya yang sekarang mulainya tanngal dua puluhan apa yah mas?
    soalnya dari kemaren belon pembukaan.
    kapan nyusul?
    KAPAN NYUSUL?
    *belagak gak denger*
    hahahahhaha… —

  16. gi musim liburan, musim pendaftaran sekolahan (si sulung baru mau masuk TK tuh).
    hehe
    mestinya juga musem duren, tapi sayang,gr2 ujan kemaren, bakal buahnya gugur semua.

    salam hangat ^_^

    — ais ariani:
    mbaaakkk.. punya poon duren? beneraaan?
    haduuh.. musim duren berikutnya aku maen ke rumah mbak yah😀
    hehehehehehe…
    waaah senengnya si sulung udah masuk TK. semoga sukses yanh Mbak buat si Sulung
    semoga masih bisa tetep bermain dan belajar juga.. —

  17. eh progo masih ada? saya juga dulu klo beli kado di situ soale😀

    mau dong dibagi duriannya😀
    eh tapi lagi ga boleh ding
    saya temenin aja mau? saya ga muntah kok nyium bau durian😛

    terus jika memang sekarang sudah musim nikah, ais kapan ngasi undangan?😛

    — ais ariani:
    waaaaahh gak boleh makan duren? lagggi iiissssiii yah? aw..aw..aw…
    progo masih ada mbak, malah sekarang makin bagus, soalnya pindah ke gedung baru. lebih besar dari yang dulu.

    undangan pesta ulangtahun mau mbak?
    *kalem*
    hehehehehhe… —

  18. Aisss… di bekasi lagi musim duren juga… Dan saya berhasil rebutan duren sama kakak, kakak ipar plus keponakan-keponakan sayah… enak banget loh *berusaha membuat ais iri, sirik, cemburu, mupeng, dkk…

    Semangat ya Ais!!!!🙂

    — ais ariani:
    hooooh nek iki mbkin sirik benerraan
    huaaa… jadi pengen cepet pulang ke rummmaah. di rumah ada bapak yang selalu rebutan duren sama aku…
    semangaaat cari partner makan duren😀 —

  19. wah, ditempat bunda lagi musim banyak undangan, tiap sabtu dan minggu selalu ada acara nikah atau sunatan, juga kekahan….
    pokoknya musim ini, kudu merogoh kocek lebih dalam deh Ais buat kasih angpao …. hahahahah
    salam


    — ais ariani:
    ahahahahhaha… berarti oplah amplop tukang jualan amplop meningkat juga sepertinya yah Bun😀 —

  20. lagi musim malas mbak..😦

    — ais ariani:
    haiiiaaaaaaaaaaah… musim malas itu biasanya bulan november, pas ujan lagi deres-deresnya ri…😀 —

  21. musim layangan
    *kalem*

    — ais ariani:
    eh iyyyaaa… jadi pengen maen layangan. ajak agil maen layangan ah.
    mumpung kontrakan yang sekarang ada dak-dakannya😀 —

  22. Musim sunatan, Riani. Undangan sunatan dah numpuk tuh:mrgreen:

    Ahaaii, barusan Cantikku telpon, “Bundaaaa, ada paket buat Bundaaa”
    Aw…aw…ternyata hadian dari Tante Riani. Asyiiikkk, makasiy ya, Say, sudah tak sabar pulang tuk melihat buah tanganmu😀 Thanks a lot, sukses buatmu….

    Duren? Emang harus ada lawannya kalo makan duren. Tak kancani po?😀

    — ais ariani:
    ahahahhaha… nanti cerita-cerita yah Bu Piet, paketnya sampai dengan selamat atau tidak.
    sangking spesialnya itu paket, ampek-ampek banyak yang gak mau nerima paket itu😀
    hehehehehe. sinnni temenin aku makan dureeen.. —

  23. Ah, kalau di Pontianak seh gak kerasa is klo musim liburan atau baru masuk kuliah, lah wong biasanya anak2 Pontianak yg merantau ke jogja misalnya😀

    Aih, aku juga gak suka sama durian is, baunya aja udah gak kuat, jangan deket2 deh aku sama durian. Tapi kalau masalah harga seh durian disini murah banget, dulu pernah sampe 2000/buah..

    — ais ariani:
    hehhehehehehe.. iyah. anak pontianak banyak Nie di sini! mereka kadang suka bikin acara mudik bareng gitu.
    berarti musim liburan gini rame dong.. kan mereka pada pulaaang…

    duh, satu lagi orang yang gak doyan duren… padahal kan enakkk… —

  24. Nggak terlalu suka durian Ais, mau dimakan sendiri atau rame-rame, reaksi saya terhadap durian cuman satu : biasa aja tuuuuuuh😛

    Hehehehe, disini justru lagi musim dingin *tuh kan merujuk cuaca*, entah kenapa udah seminggu ini cuaca Garut sangat menusuk, biarpun nggak sampe turun salju…😉

    — ais ariani:
    aaah bu Irmaaaa…. duren kan enaaak. enaak banget. ampe sekarang belon kesampean nih makan duriannya.
    eh di Garut ada durian gak yah.. —

  25. musim nikah, musim punya anak, musim duren, musim masuk angin, musim ujian, tapi musim rambutannya lewat…😥

    wah, kalo duren silahkan cangking adekku yg paling kecil tuh, dia hobi banget sama duren.. kalo aku engga deh, langsung cekot2 di kepala.. hehehe..

    — ais ariani:
    addduh adekmu itu namanya siapa nan.. haduuh haddduuuh kapan kalau dia bawa duren pulang mbok aku di sms, aku mau mintaa😀 —

Leave a Reply

