hai kak Hilwa!

Kak Hilwaaa.. haaaai kak Hilwa yang manis kek aku!

Lihat kita miripkan waktu Mbak seumur kamu?🙂

Sini deh, aku mau cerita-cerita sama kamu, kamu pinjem laptopnya Mamah dulu yah sebentar. Bilang sama mamah gak boleh nungguin kamu baca, ini cuman antara aku sama kamu ajah. Hehehhehehe…

Kenalan dulu yah Kak Hilwa, nama aku ais, kamu manggil aku Mbak ais ajah, biar seru. Lagian umur kita juga bedanya gak ampe dua puluh tahun kok, hehehehehehe. Sebelumnya aku mau ngucapin selamat ulang tahun yah buat kamu, maaf kalau aku telat satu hari ngucapinnya. Bukan karena aku lupa loh, tapi karena aku lagi sibuk mbikin acara kuis-kuis an gitu deh. Kamu juga boleh ikutan loh, tapi bilang sama mamah dulu yah untuk yang satu itu.

Oh iya, Mbak denger dari Mamah, kamu ulang tahun yang ke sepuluh yah Kak? Hmmm… kalau Mbak gak salah, kamu masih duduk di bangku SD yah? Mbak punya sepupu juga yang seumuran kamu, namanya Yaya. Ah kalau kamu kapan-kapan maen ke Jogja sama Mamah, kamu harus ajak mamah buat ketemu sama Mbak yah, biar kita bisa maen sama Yaya juga.

Bagaimana ulangtahun kamu kemarin Kak? Dapet kado apa? Ihhh.. tahu gak sih, Mbak jadi inget waktu seumur kamu, Mbak punya permintaan kado sendiri ke orangtua. Bukan minta dibeliin roleerblade, sepatu docmart atau tamagochi [dulu waktu Mbak masih berumur 10 tahun, itu semua dimiliki oleh temen-temen Mbak], tapi mbak minta nginep di sebuah hotel berbintang di Jakarta.

Alasannya karena Mbak senang dengan suasana hotel berbintang, dan waktu itu punya impian untuk bekerja di hotel kalau sudah dewasa. Seneng rasanya ngeliat orang-orang berpakaian sangat rapih tersenyum pada kita dan menawarkan bantuan untuk kita.

Hadiah tersebut diberikan oleh orangtua, tapi hadiah itu gak Mbak nikmati sendiri, melainkan dengan kakak, adik dan kedua orangtua Mbak. Jadi waktu itu kami sekeluarga menginap sehari semalam di hotel! Jadi kami semua berpakaian bagus, membawa tas ransel masing-masing yang berisi perlengkapan menginap. Padahal dulu rumah kami juga di Jakarta. Jadi seperti berwisata ke kot a lain. Hehehehhehee…

Seru banget rasanya kalau inget waktu itu.

Sampai sekarang Mbak masih punya impian buat kerja di hotel berbintang, rasanya asyik melayani tamu dan melihat tamu puas dengan pelayanan hotel tempat mbak bekerja. Kalau Kak Hilwa bagaimana? Apa impian dan cita-cita Kak Hilwa? Apapun itu, Kak Hilwa harus berusaha menggapainya yah.

Oh iyah, Tiap ulang tahun, kedua orangtua Mbak selalu bertanya kepada Mbak mau kado apa, dan Mbak selalu memilih hadiah yang bisa dinikmati bersama-sama dengan orang-orang sekita Mbak, entah itu Kakak, adik ataupun sahabat-sahabat Mbak. Karena memiliki sebuah hadiah yang kita idam-idamkan merupakan sesuatu yang menyenangkan, tapi lebih menyenangkan lagi kalau kita bisa berbagi dengan orang lain loh Kak.

Ya udah, segitu dulu yah Kak cerita dari Mbak, kapan-kapan kamu main ke Jogja dong sama mamah, nanti kita jalan-jalan dan cerita-cerita lagi.

XOXO,
Mbak ais

dear Mamah Hilwa, ini surat aku persembahkan untuk memeriahkan berbagi kisah unik dalam rangka memperingati Ulang tahun Hilwa dan Syafiq ya

20 Comments

Filed under [drama] lepas

20 responses to “hai kak Hilwa!

  1. hihihihi….
    kok aku ga brenti ketawa liat foto diatas yah?

    ya ampun is, si kaka senyum-senyum malu baca ceritanya.
    lucu katanya🙂

    makasih banyak lho
    btw, si kaka wong yojo tuh!

    — ais ariani:
    manis kan mbak? hihihihi, keknya potongan rambut anak umur sepuluh tahun begitu yah.
    hehehehehe…
    seneng kalau kak Hilwa suka, yuk kak.. pulang kampung🙂 —

  2. bener ya kok mirip sama Ais ya

    — ais ariani:
    hueee.. beneran toh mbak?
    *malah gak PD*😀 —

  3. Hadiahnya bagus banget, ya. Harus yang bisa dinikmati sama-sama. Harus dicontoh teman-teman yang lain, nih.
    Moga berjaya di giveaway mbak Hilsya, ya

    — ais ariani:
    hehehehe.. terimakasih mbak Susi. semoga berjaya juga di kuisnya Mbak Susi😀
    *ngarep* —

  4. Haa haa haa tamagochi,, jadi ingat jaman kita bocah,,,
    Sepatu lampu gak di sebut :d

    — ais ariani :
    dari kepengen punya ampe gak pengen, ampe kepengen lagi ampe udah gak musim, aku gak pernah punya put
    hihihihihihi…
    iyah, namanya sepatu apaan yah itu? —

  5. nyama2in aje
    mirip klo diliat dari monas pake sedotan is😛
    cakep kk hilwa dong ah *biar ais nangis gegerungan :P*

    bagoosss klo menang hadiahnya oper kesini yak xixixi

    — ais ariani :
    hihihihihi… Mbaaak, boleh dong mirip-miripin, kali ajah aku yang menag
    ahahahahahahha…
    oper ke Mbak? Hlaaaaah kan aku ikut juga kuis di tempat nya Mbak, barter po piye? —

  6. kok mirip..hehehe

    — ais ariani:
    hihihihi, sama manisnya yah?😀 —

  7. suka ama kata-kata
    “Karena memiliki sebuah hadiah yang kita idam-idamkan merupakan sesuatu yang menyenangkan, tapi lebih menyenangkan lagi kalau kita bisa berbagi dengan orang lain loh”

    semoga menang ya mbak ais..

    — ais ariani :
    semacam sedikit pelajaran yang mau aku bagi gitu Fit buat Hilwa,
    terimakasih🙂 —

  8. ohoho.. kenangan ulang tahun, pas masih kecil selalu teringat yah..
    sukses buat kontesnya Ais.. ^^


    — ais ariani :
    iyah pasti mas. terimakasih yah mas.. yuuk ikutan.🙂 —

  9. Iya mirip, hihi..

    Pengen bikin cerita juga buat Kak Hilwa;


    — ais ariani :
    gemanna mas aim, udah buat belon?
    hari ini terakhir loh… —

  10. eh iya fotonya mirip ya!😀

    wah asik tuh kado ultahnya jadi dinikmati bareng2 sekeluarga ya… dan jadi kenang2an…🙂

    good luck ya, semoga menang!

    — ais ariani :
    iyah mas, seneng banget. apalagi waktu itu aku lagi sering-seringnya berantem sama kakaku,
    jadi kek gencatan senjata gitu
    hehehehe.
    terimakasih mas Arman🙂 —

  11. Selamat ulang tahun ya buat Kak Hilwa.. smeoga makin cantik dan jadi anak yang baik🙂

    Btw, waktu kecil saya ga kepikiran tuh minta hadiah nginep di hotel berbintang, karena ga pernah tau gimana rasanya dan bentuknya, hehehe…

    Jadi inget, dulu waktu ulang tahun ke-7, saya dapat hadiah pertama dari teman sekolah: sebuah kaus kaki centil berenda, yang dibungkus dengan kotak coklat bubuk Cacao😀

    — ais ariani:
    ahahahahha. rimeee.. dulu juga gak pernah tahu bentuk dan rasanya, tapi sering liat di Tipi😀
    kok masih inget sih kado di ulang tahun dulu? harusnya dibikin postingan buat seru-seruan ikutan kontes. hehehehe.. —

  12. Ternyata lagi ikutan lomba😉

    Selamat berpartisipasi Ais, nginep di hotel berbintang itu masih jadi kebiasaan ritual merayakan ulang tahun nggak…?

    Hehehe😀

    — ais ariani:
    hehehehhehe.. gak Mbak Irma, soalnya sekarang kumpul keluarga ajah udah jarang. jadi kalau ulang tahun seringnya malah kumpul sama kawan-kawan di Jogja. —

  13. Serupa namun tak sama, tapi ada satu persamaannya, senyumnya sama-sama membahagiakan.

  14. Pingback: Berita hari ini… « written minds

  15. kak ais apa kabar, lama sekali aku ga ngunjung blognya kak ais, koneksi aku lemot banget..

    — ais ariani:
    Alhamdulillah kabar baik, udah tanggal satu koneksinya ndak nambah cepet?
    heheheheh… —

  16. Wiiiw… Mw dunk disuratin sama Ais pas ultah😉
    Sukses ya!

    — ais ariani:
    siaaapp. tapi aku ditraktir yah
    hihihihihi. —

  17. hihi,,,nyari modal yah?😆

    — ais ariani:
    ppsssstt.. jangan keras-keras
    hihihihihi… —

  18. hai…

    — ais ariani:
    hai juga?
    aku gak bisa maen ke situ yah?😦 —

  19. ihiy,, mirip ya mbak ais?😛

    Kalau aku malah gak suka nginep di hotel, rasanya gimana gitu hahaha,, good luck aja ya is, moga2 menang deh😀


    — ais ariani:
    hehehehehehe, mirip kan yah Niee? manis-manis kiyis gitu. hehehehe
    terimakasih yah Niee…🙂 —

  20. semoga menang ya, ceritanya unik, ulang tahun boyong keluarga ke hotel, hehe… kalau kemping keknya udah biasa ya…

    — ais ariani:
    dulu gak kenal kemping Ki, kenalnya pas SMA dan setelah itu sering kemping sama kawan-kawan pas SMA.
    heheheheh. seru looh ternyata kemping itu.. —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s