bisik – bisik tetangga

Pernah ngerasain yang namanya digosipin?

Ah saya mah udah biasa. Dari jaman SMA, saya digosipin sama sepupu saya yang tinggal di kost-an yang sama kek saya. Mereka bilang saya jarang pulang, kerjaannya pacaran melulu, kalau pulang malem, sering bolos jam tambahan, sampai gosip kalau saya hamil [sumpeh bagian itu pengen saya sate yang bikin gosip!!!].

In fact : yup, saya jarang pulang karena sering menghabiskan waktu di rumah si pacar waktu itu. Kenapa? Karena saya males [tenan!] menghabiskan waktu di kost-kostan yang jadi ajang ngomongin si anu dan si itu.

Jadi, gosip itu bukan sekedar gosip! Ada beberapa kebenaran di dalamnya.[walau cuman secuil]…

Dan yang menyakitkan adalah: orangtua saya percaya sama gosip itu, sehingga saya sering berantem sama mamah saya gara-gara masalah itu.

Nah kalau yang ini lebih seru lagi. Yang belakangan ini terjadi. Tetangga saya ngebisikin saya; kata Bu RT , sering tercium bau ganja dari rumah Mbak ais.
[ Tembok saya sama tembok rumah keluarga bu RT masih satu tembok, alias nempel.]

Weks.. nguing gubrak jegger.
Ganja?!?!

Bau ganja macam apa aja saya gak tahu. Untunglah tetangga saya ini ngepren ama saya. Ia menyampaikan kepada Bu RT begini;

“Kalau mbak ais sama mas agil saya yakin gak deh bu. Kalau Ibu mau tanya, saya temenin nanya sama mereka. Tapi setahu saya mereka anak baik-baik, jarang kedengeran ribut atau apa… apalagi mas Agil rajin sholat ke masjid, dan saya tahu ibu mereka, saya kenal”
*cuping hidung kembang-kempis*

Terus si Ibu RT balik ngomong sama tetangga saya;

“ Itu kalau temen-temennya ada yang sering dateng? Sering nginep di situ gak?”

“ Temennya sopan-sopan bu, jarang ada yang nginep. Kalau untuk macem-macem saya rasa mereka enggak Bu”

*percakapan di atas seperti diceritakan kembali oleh tetangga saya kepada saya di suatu sore yang indah, saat kami berdua sedang mengukir jalan di dekat Tugu Jogja

***

Terus saya mencoba introspeksi diri, saya panggil adek saya. Saya ceritain berita yang saya denger dari tetangga saya, saya tanya sama adek saya; kalau dia beneran ngeganja, mbok an kakaknya dibagi. Hahahhahaha. *Ups salah*.

Saya bilang ke dia; Agil, mossok yaah.. kita digosipin ngeganja, udah gitu tadi bu esti mbelain kita. Kira-kira yang ge ganja siapa yah? Apa orang bawah? Apa anaknya bude?

*hloh?!?! Kok saya malah ngegosip?!?

Gak ada asap kalau gak ada api. Jadi saya mikir kira-kira kelakuan ajaib saya apaan yang ampe bisa disangka ngeganja sama bu RT?

Pesan moral dari kejadian ini adalah : Jangan ngeganja di sebelah rumah bu RT, ngeganja lah bersama orang-orang mabuk di depan gang sono.

😉

Okeh, okeh… ini serius. Jadi, dari kesekian banyak orang yang ngomongin saya, saya menarik satu kesimpulan : terkadang mereka hanya miss-interpretasi dari kelakuan saya.

Apa yang saya niatkan untuk saya lakukan, terkadang ditanggapi atau dinilai salah oleh orang-orang sekitar saya. Niat saya gak tersampaikan. Niat baik gak selalu dinilai baik oleh orang lain. Apalagi niat jahat (hahahahaha).

So, kalau kamu diomongin orang, introspeksi dulu deh apa yang telah kamu niatkan dan kamu lakukkan. Mungkin saja hanya ada kesalapahaman maksud dan niat.

wajah polos - begini mosok bisa digosipin make ganja

postingan kali ini disponsori oleh : bu esti dan bu RT yang sudah menjadikan saya dan adek saya sebagai bahan obrolan, kenangan di kostan lama, dan si kawan yang mengedit tulisan ini sebelon layak tampil. dan tidak lupa mereka yang ngegosipin saya.

35 Comments

Filed under [drama] sekitar

35 responses to “bisik – bisik tetangga

  1. hmm …. tapi mirip sih?
    yah jadi terima aja klo mpe digosipin gitu xixixi ….

    eh udah pertamax terus mbok yao dikasi hadiah apa kekgitulah😀 *ngarep*

    — ais ariani :
    huahahhahahaha.. mirip apanyah mbak? kagak ada mirip-miripnya bau ganja dari rumahku
    *bau ganja itu macam apppaaa…
    hadiah pertamaxnya dapat es teh manis di rumahku,
    sinni mbak🙂 —

    • teh manis? ada ubi goreng tabur keju kayak di blog Prima tak? klo ada, teh nya ga usah pake gula, malah irit tho?😀 *mengalihkan perhatian dari foto narsis ituh*

      — ais ariani :
      uahahahhahahahaha… ubi goreeeng? mbak niQ ki, arep ngerjain aku mesti.
      kalau teh tawar cincaulaah, kalau ubi goreng nya minta sama prima ajah:mrgreen:
      hahahahhaha,
      narsis yang penting manis
      *heleh… —

  2. Ais tinggal di RT berapa? bu RT nya siapa?halah pertanyaan ga penting:)

    — ais ariani :
    Rt 17 mbak, haduh kalau disebut nama ibu RT nya nanti bisa ribut di sini😀
    hihihihihihi .. —

  3. jiahhh jadi itu hasil sotosop??? ckckck …

    — ais ariani :
    apenye yang sotosop mbak?
    itu muka aseliku sama adek ku,
    *padahal gak ngeh apa yangditanyain
    hahahahha.. —

  4. [Tt & k’Jul datang]
    Nah, itu bu RT, temen2 mb Ais datang buat ngeganjal bareng.

    Lho? Ngeganja apa ngeganjal?
    Ngeganjal perut di burjo XXI, Bu.:mrgreen:

    — ais ariani :
    uahahhahahahahahha…
    ngeganjal perut. pake L bu belakangnya,
    gak dengeeer ssiihh…
    *nyalahin bu RT😀 —

  5. yang jadi pertanyaan… kok ibu RT tau bagaimana bau ganja?? apakah dia adalah pemakai yang sudah berpengalaman dengan ganja?? atau bagaimana? jelaskan…

    jawaban silahkan tulis dikertas selembar, dan dikumpulkan.. terima kasih..

    halahhhh komen stress..

    — ais ariani:
    hahahahahha, karena mungkin Pak RT kerja di kepolisian, sehingga Beliau sering mencium ganja sitaan.
    nah karena si pak RT yang sering mencium,
    kok bu RT juga bisa paham?😀 —

    • bhiberceloteh

      stuju2! curigation nih sama Bu Erte!
      tau aja dia bau ganja macem apa.. hmm!

      yaelah Bu Ertee, ga mungkin deeh ada bau ganja dari rumah ais.. kalo bau angus mungkin ada, antara nasi yang hangus atau printer yang berasap sangking capenya dijadikan romusha sama ais:mrgreen:


      — ais ariani :
      ho’oh.. mungkin nyelamur penciuman ibu nya yah bhi,
      dia itu pasti nyium bau gosong pas aku manggang ayamnya dia
      *hlaah?!?! —

  6. Bisik..bisik tetangga..
    nannaa..na..nana..anna..
    *Nyanyi elvi sukaesih nih*..haha..

    Ahh cuekin aja bisik2 nya..
    Lu..lu.Gwe..Gwe..
    Gwe kentut elu isep deh..

    Dari pada dengerin gosip Represing Nyok kemari..
    http://nchiehanie.blogdetik.com/index.php/2011/05/represing/

    — ais ariani :
    hiahahhahahaha, itu lagunya elvi toh? kirain syiapppa mbak.
    ho’oh aku meluncur ajah deh ke tempatnya mbak nchie… —

  7. Ngebayangin Bu RT nya Ais..
    kaya yang di Sitkom SUami2 takut Istri hahaa..

    — ais ariani :
    uahahhahahahhaha…psssst… 50% nya nyaris tepat mbak😀 —

  8. ya wajarlah kalau terus-terusan di tempat si pacar, hayo mbak sebenarnya ngapain? hihihiihiii

    — ais ariani:
    ahhh biasssalah mas, anak muda punya selera
    hiahahhahahahhahaa… —

  9. yah sebagai selebriti emang harus tahan gossip… hehehe


    — ais ariani :
    iyah mas, sebagai calon artis masa depan,
    memang salah satu yang harus aku latih adalah menghadapi gosip,
    jadi ke luar rumah pake kacamata hitam sambil bicara; ‘maaf, no komen’
    hiahahhahahahaha…. —

  10. set dah, masa ya digosipin sampe ngeganja gitu.. ckckck. alamaak, tanya dulu sama ibu-ibu yang nggosipin : emang pernah liat orang ngeganja kayak gimana bu?.. kayak apa sih?.. saya ceritain donk. wkwkwkw.

    siapa tau gosip keluar karena liat orang yang keluar masuk rumah pada sempoyongan. hahaha

    — ais ariani:
    hiahahhahahahahaha.. jangan-jangan iyah,
    mereka sempoyongan gara-gara begadang maen UNO semaleman!
    hiahahhahahaha… —

  11. riez

    dari pada nganja lebih enak nyabu (nyarapan bubur)


    — ais ariani:
    ihhh jadi pengen makan bubur pagi-pagi… —

  12. Si bu RT pernah latihan bareng K9 kalik?

    — ais ariani:
    sepertinya begitu bu Mon, jadi dia mungkin lagi training
    hihihihihi.. —

  13. mungkin karena kamu cungkring Ais makanya dibilang ngeganja

    *iri ngeliat orang kurus

    — ais ariani:
    hiahahahhahahahahaha.. cungkring.. aduh itu bahasa jaman kapan sih,
    jangan-jangan iyah.. secara aku ama adek ku sama-sama cungkring,
    tapi kami sehat loh.
    mahes, jangan tiru bunda yaaah yang iri ngeliat orang kurus,
    *kabuur*
    hahahhahaha.. —

  14. mbak sih, dh tau suka digosipin, malah lama2 ditempat pacarx, yah makin habis digosipin lah..*aplg kek artis* hehe..
    perlu dijelaskan tuh mbak ama bu RT nya, biar gk mikir yg macam2 n makin panjang gosipx.
    slm kenal y..

    — ais ariani :
    salam kenal🙂
    ho’oh kalau waktu jaman SMA itu namanya juga darah muda, masih meledak-ledak,
    jadi tindakannya masih kebawa nafsu amarah.
    digosipin malah mbikin celah untuk nambah kesempatan orang buat ngomongin.
    tapi gpp laah.. pelajaran😀 —

  15. ta

    kalo di gosipin lg, mending bikin konfrensi press, ais
    eh tapi ta juga pernah loh di gosipin ada sesuatu sama christian sugiono:mrgreen:

    — ais ariani:
    huahhahahaha, serriusan ta?
    jadi pas aku lagi jalan sama Tian, kamu toh yang wanita itu:mrgreen:
    *makin ngaco* —

  16. Itu mah keknya ci Ibu RT ngambek ga kebagian ganjanya Is *lhoh?* hihihi…

    Eh, tapi moral of the story-nya bagus Is, emang harus sering2 introspeksi diri😉

    — ais ariani :
    ho’oh, maklum lah Teh, nyari ganja sekarang sussaaah…😀
    hihihihihihihi. bener Teh, kek nya aku yang kurang bersosialisasi ini mbikin aku kurang dikenal🙂 —

  17. dikira mau nyanyi dangdut nih,,,hihihi

    — ais ariani:
    maaf mengecewakan Anda😀 —

  18. ooo pantes yang kmaren masuk cek n ricek itu ini to..

    #mintaditabok

    — ais ariani:
    eh ya ampun.. kamu nonton?😀 —

  19. Xixixi…. memang sulit hidup bertetangga.
    Selalu ada bahan omongan. kadang si A, si B, si C. Akhir bulan tahu-tahu si penggosip sendiri yang digosipin. xixi….

    — ais ariani :
    hehehhehehehhe. begitulah mbak susi,
    aku juga kadang suka diceritain sama si C kalau si B begini begitu
    hihihihihi.. —

  20. ngakak

    — ais ariani:
    jangan lebar-lebar,
    hihihihihi… —

  21. ded

    Kalau kita merasa tidak berbuata seperti yang digosipkan, diamain aja nanti juga akan hilang sendiri…….

    — ais ariani:
    pastinya Uda,
    aku sama si adek ku udah pasang tampang sok cool kami yang biasa😀 —

  22. jadi dah dapet blom mbak penyebab bau ganja seperti yang dibilang ama si bu RT??

    — ais ariani:
    belon fit, dan gak mau tahu juga. hehehhehehe.. lagian kami kan tinggal di pemukiman padat penduduk,
    jadi mash banyak sebenarnya orang yang bisa diduga,
    tapi aaah sudahlah, yang penting aku dan agil tidak melakukannya🙂 —

  23. Ooooo…berarti ganja yang waktu itu udah mau abis lagi ya Ais…
    Ntar deh akan daku supply segera sisanya ya…hihihi…

    — ais ariani :
    ahahahahhahaa. beneran loh mbak,
    yang kemaren aku bagi sama agil mbak, pas stock dia habis juga
    *semoga bu RT kagak mbaca*
    ahahhahahahaha—

  24. bintang

    kalo aish bukan nge-ganja buk
    tapi nge-ganjen 😆

    — ais ariani :
    ihh kan kamu yang ngajarin 😀 —

  25. mau jujur ah… dulu aku sempet ikutan ngisap ganja ama temen-temen. tapi anehnya nggak kerasa enak kayak yang sering orang bilang. yang kerasa pengennya tertawaaaaa terus. denger orang bicara seolah-olah lucu saja. lalu nggak lama kemudian aku diserang kantuk yang hebat. dan aku langsung tidur di tempat itu juga. pagi-paginya aku dibangunin warga pake cara yang paling sadis: aku dilempar ke kolam. hiks, sejak itu, kapok deh… nggak mau nyoba lagi.

    — ais ariani :
    ahahahhahah, bagus dibanguninnya gak pas di dalam penjara yah Cen
    *hiahahhahaha, doanya loh😀 —

    • efeknya ganja kan emang gtu.. pgn ketawa mulu n ngantuk, trus pas bgn laper bgt.. *ah kayak uda tau aja rasanya ganja aku ini* hehehehhehe

      — ais ariani:
      hlaahh emang belon?:mrgreen:

  26. sejak kapan pake ganja mbak?:mrgreen:

    — ais ariani :
    sejak ditinggal mas wills nikah
    ahahhahahahah.. —

  27. Pingback: Award award itu begitu menggoda « Batavusqu

  28. dodol banget si bu RT, dia tau dr mana “bau ganja”??? pernah make bu? wuakkaakaka… ibu2 riweh selalu meriwehkan hal-hal yang tidak riweh…

    — ais ariani:
    hiahahhahahaha..
    sumpeh, aku gak termausk ibu-ibu riweh loh..😀 —

  29. kalo ngomongin orang emg harus tabayyun a.k.a klarifikasi..

    Salam kenal,
    Keluarga Harestya

    — ais ariani:
    salam kenal🙂 —

  30. kalo digosipin berarti si ais tenar yah? hihihi… ambil positifnya aja yah Ais😀

    — ais ariani:
    hihihihihihhihi.. iyah yah?
    diambil positifnya ajah🙂 —

  31. Gossip memang nggak nyebelin, tapi apa daya kita buat ngatur apa yang orang lain pikirkan atau katakan…ujung-ujungnya memang hanya bisa ikhlas, Ais…

    Waduuuuh, ini to yang namanya mas Agil?
    Pasti orangnya seru plus lucu😉

    — ais ariani :
    bener banget bu irma, ikhlas ajah sama yang ngomongin kita,
    sambil berdoa semoga yang laen gak terpengaruh
    *heleh…
    hihihihihi.
    iyah itu adek ku, namanya agil. selaen seru dan lucu dia juga juteknya minta ampuun!😦 —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s