test renang

emang yah BW membawa ide banyak,

tadi malam saya BW ke tempatnya Mamah Olive, yang biasa saya panggil Mbak Nchie. saya baca postingan nya yang Olive nemu HP,

nah di awal postingan ada Olive yang bercerita tentang pelajaran renangnya, terus saya kok jadi inget jaman SMA saya yah?

jadi jaman SMA, waktu mau lulus-lulusan sekolah saya ada test praktek. mata pelajaran yang ada test praktek salah satu nya adalah kesehatan jasmani alias olahraga. nah, dalam Ujian Praktek Olahraga ini salah satu nya adalah berenang, dimana kami siswa-siswi kelas 3 harus ke kolam renang berramai-ramai dan dinilai kemampuan berenangnya.

satu angkatan di SMA saya ada 9 kelas. dua kelas IPS dan sisanya kelas IPA. seingat saya, dari 9 kelas, untuk kedamaian dan kesejahteraan Bapak Pengampu mata Pelajaran Olahraga, dibagi menjadi tiga gelombang.
kelas saya, IPS satu bergabung bersama IPS dua dan IPA tujuh dalam satu kelompok untuk dinilai di hari yang sama.

di hari yang cerah itu, saya bersama rekan-rekan wanita lainnya yang tergabung dalam gelombang yang sama bergerombol di pinggiran kolam. Ukuran kolam standart nasional, kalau gak salah panjang 50m dan lebar 25m, dengan kedalaman terbagi 3. di ujung kanan atau kiri sekitar 125cm, dan ditengah sekitar 2m atau 200cm.

nah… pengampu mata pelajaran olahraga membagi kami sesuai kemampuan, untuk dinilai. kelompok-kelompok tersebut adalah :

– kelompok C untuk mereka yang hanya mampu kecipuk-kecipuk di pinggir kolam
– kelompok B untuk mereka yang belum begitu mahir, sehingga ujiannya berenang dengan jarak tempuh lebar kolam renang (25m x 2 )
– kelompok A untuk mereka yang sudah cukup mahir, sheingga ujiannya berenang dengan jarak tempuh panjang kolam renang (50m x 2 )

namun, pembagian kemampuan itu bukan berdasarkan kemampuan sesungguhnya, tetapi berdasarkan : pengakuan. Jadi kalau kamu ngaku kelompok C, kamu bakal ditaruh di kelompok C.

sebelum nyemplung saya duduk di pinggir kolam renang. liat-liat situasi, sambil ngeliat ke arah kawan-kawan wanita lainnya yang sudah lebih dulu nyebur. dan alangkah terkejutnya saya melihat wanita itu. sebut saja wanita itu dengan sebutan Dyah. argkhhh saya lupa si Dyah ini kan anak IPA 7!

sekilas info sebelum melanjutkan cerita : Dyah ini adalah mantan gebetan nya pacar saya waktu itu. Jadi Dyah pernah diakui oleh si pacar [iye, pacar saya waktu SMA, bukan si captain] sebagai wanita yang pernah ia kejar-kejar. sudah ditembak, tapi ternyata si Dyah udah punya pacar. tapi si Dyah gak nolak waktu ditembak, malah teteup mau aja dideketin [dassssar perempuaaan!!. hahahahhaa…]. dan saya cemburunya amit-amit ama nih orang waktu itu. Jangankan ngeliat mukanya, denger namanya aja saya suka sewot waktu itu.

nah sewaktu Bapak pengampu mata pelajaran olahraga menanyai siapa yang masuk kelompok apa, Dyah ini menjerit-jerit; “aku kelompok B pak! aku B!! aku B!”

wekksss.. saya gak mau disamaian kelompoknya sama dia., walaupun saya tahu kemampuan saya di kelompk B aja udah lumayan, rata-ratalah. bisa lah berenang 2x25M dengan sedikit ngos-ngosan *kalem*:mrgreen:

tapi saya gak mau di sama-in, saya harus punya kelebihan. entah kenapa, ego saya sebagai seorang wanita kesentil. Maaf yah, saya lebih hebat daripada kamu [baca : cemburu tanpa alasan] .

saya dengan gagah berani bilang; “pak… saya kelompok A”

padahal.. padahaaal.. berenang bolak-balik 2x25M ajah saya masih ngos-ngosaaan!! aliasnya , aselinya : saya harusnya masuk kelompok B.

namun, dasar waktu itu masih jiwa muda: gede nafsu dibandingin tenaga.

Tiba saat sang Guru akan menilai kelompok A, saya menuju ujung kolam renang, siap mengambil posisi. Karena diantara kawan-kawan sak gelombang hari itu yang terdiri dari 3 kelas, ternyata hanya ada empat atau lima orang yang berada di kelompok A.

dari ujung kolam seperti ini lah saya memulai

kawan karib saya ketawa cekikikan melihat saya bergaya di ujung kolam, karena dia paham alasan saya berada di kelompok A.

begitu bunyi priiiitt…
saya penuh semangat nyebur dan bergaya katak [gaya andalan saya, selaen gaya batu].

penuh semangat.. hap.. hap.. hap…

rasanya sudah hampir sampe di ujung dan rasanya paru-paru saya memberontak. rasanya seperti dipukul-pukul, argkhhhh….!!!!

saya meraih dinding pinggir kolam. take a break. ngambil nafas. berhenti. begitu saya melongokkan kepala; ternyata saya baru berrenang seperempat panjang kolaaam. [!!!!!]

ow em jiii…. padahal rasanya saya udah mau mati. ternyataaaa belum ada separuh. masih harus menempuh tiga perempat dan satu kali balik…

rasanya saat itu saya mau berhenti aja dah. mau ngaku ke Bapak Guru kalau saya bo’ong soal kemampuan saya. Tapi sammma kek wanita bernama Dyah itu? ogaaah!!

maka saya mengumpulkan semua energi, semua cemburu, semua emosi deh [termasuk harga diri! hahahahaha] untuk melanjutkan sisa jarak tempuh.

dan guess what? saya berhasil menyelesaikan nya! 2x50M, walaupun dengan waktu tempuh yang paling lelet diantara yang lain. tapi saya berhasssil!

dan terpuaskan sudah rasanya si ego ini.:mrgreen:
dan itu pertama dan terakhirnya saya berrenang dengan jarak tempuh sejauh itu, tanpa berhenti lebih dari semenit. karena aselinya saya emang gak bisa berenaaang

so do you think you can swim?

si pacar waktu itu ketawa ngakak pas saya ceritain kejadian itu. dia cuman bilang; “ada-ada aja.. dasar cewek”

see.. wanita itu bisa melakukan apa saja. sekali lagi : APA SAJA untuk sebuah alasan kecil. sebuah alasan kecil tidak jelas bernama cemburu. dan ternyata kekuatan cemburu dahsyat juga.

*setelah diinget-inget lagi : konyol bener dah tindakan saya waktu itu…
😀

postingan kali ini disponsori oleh : mbak nchie atas obrolan di meja makannya, gambar yang saya temukan di sini, mbak-mbak bernama Dyah [sekarang saya udah gak cemburu lagi loh sama mbak. beneran😀 ], kolam renang tirta kembar yang katanya udah gak ada [terimakasih atas kenangan nya! ].

32 Comments

Filed under [drama] lepas

32 responses to “test renang

  1. Hoh? serius Is??? ta’ inget2 dulu, aku pernah ga ya senekat (baca : sebodoh? he he, peace) itu😀


    — ais ariani :
    huahahahhahaa.. seriusan teh, aku dulu pernah senekat sebodoh itu.
    aseliii kalau diinget sekarang, di kepala berputar-putar ;
    “deeeu.. ngapain sih waktu itttuu??” —

  2. Yesss….pertamaz uy *yippieeee


    — ais ariani :
    uahahahhahahaa… sini sini teteh.. dapet es teh manis😀 —

  3. Assalamu alaikum wr. wb..

    neni datang untuk menyapa dan menyambung silaturahim, semoga barokah..amin..

    — ais ariani :
    wa’alaikumsalam wr.wb.
    selamat datang neni 😉 —

  4. sebelum membaca artikel ini lebihlanjut, dengan ini saya nyatakan bahwa SAYA TIDAK BISA BERENANG!!!

    — ais ariani :
    aaah bundaaa.. harusnya membaca sampai selesai, karena bisa mendapatkan jawaban,
    bahwa aku juga gak bisa berenang😀 —

    • idem ma bunda mahes.. mo snorkling aja preparasimya heboh, padahal cuma numpang foto doang.. hihi

      — ais ariani :
      uahahahhaha.. narsis nya mah teteup yah mbak😀 —

  5. bintang

    kalo aku (mungkin) masug baian kelompok C
    *pelug sesama kelompok*


    — ais ariani :
    huahahhahahhahaa…huahahahahhaa..
    biasanya yang masuk kelompok ini emang agak berisi gitu tang
    *kabbur; berdoa semoga bintang gak balik lagi ke sini* —

  6. Waduh, kalo diajak lari saya mau dengan senang hati, tapi kalo diajak renang, saya mikir2 dulu…😳

    Terakhir renang SMP nih…:mrgreen: Itupun cuma bisa gaya katak ama gaya bebas (apa sih ini, gaya punggung apa gaya dada?).😀


    — ais ariani :
    kek nya sih gaya dada sop.
    secara gaya punggung itu yang kebalik itu badannya bukannya? —

    • Hahaha itu juga saya lupa…😳

      — ais ariani:
      ahahahahhaa.. oleh karena itu, mari kita putuskan itu adalah gaya dada😀
      hehehehehe .. —

  7. aku kok gak ada ujian renang yah? hehe

    — ais ariani :
    ihh dulu coba pindah ke SMA ku dek,
    pasti cihuy laaah ada test renangnya😀 —

  8. foto renangnya mana nih ?🙂

    — ais ariani :
    hoalaaah mbak, udah ngos-ngosan begitu mana inget buat poto-poto?😦 —

  9. Kekuatan Cemburu itu memang dahsyat …
    So mari … kita galakkan …

    Gerakan Cemburu Nasional …!

    IIiyyuuukkk

    Hahahah

    — ais ariani :
    huahahahhahahaa… dan hari itu ditetapkan pada tanggal 29 April
    mari peringati tiap bulannya😀
    uahahahhahahahaha… —

  10. udah.. gaya batu aja sis xixix

    — ais ariani:
    kalau gaya batu nanti jadinya kalah dong😀 —

  11. CEMBURU mengalahkan segalanya..😀
    aku juga pernah kaya gitu..
    gara..gara cemburu lebay…

    aku juga gak bisa brenang,,
    kemarin waktu ke tidung..snorkeling..nyusahin semua orang..😀
    he…e…he…he

    — ais ariani :
    masalah nyusahiin orang mah biasssa put, aku juga hobi
    hahahhahahahaha..
    yup, cemburu itu satu tingkat dibawah deadline untuk motivasi
    *heleh😀 —

  12. hahahah,,, ini cemburunya membawa berkah brarti mba,,
    cemburu yg bisa menjadikan diri jadi lebih semangat.. hohohh

    — ais ariani :
    hiahahahhaha, untungnya lah mas brur, jadi sesuatu yang positif
    dan untungnya lulus😀 —

  13. Dari dulu sampai sekarang renang ku tetap satu gaya yang saya perdalam. Ups…. maksudnya saya tenggelan di kedalaman kolam karena gayaku gaya batu😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    — ais ariani :
    uahahhahahahahahhahaha…..
    owkey banget Pak Sugeng😀
    keknya aku juga begitu deh sekarang😉 —

  14. wah hebat!!
    kalo gua? gak bisa berenang!hahaha

    — ais ariani :
    itu dia mas arman, kehebatan dari rasa cemburu😀 —

  15. huahahaha
    huahahahah
    hahahahaha
    untung ais kaga kelelep
    coba tuh kejadian, bukannya menaikkan harga diri malah njatohin wkwkwkwkwk ….


    — ais ariani :
    ho oh, kelelep harga dirinya deh jadi nya kalau begitu —

  16. jiahhh … tadi komengnya masih pake id suami Is
    ketangkep si aki kek nya tuh😛

    — ais ariani :
    hehehehhehee, sudah kubebaskan Mbak, dan emang beneran ketangkep si aki,
    jadi mau dibebaskan apa dikurung lagi nih?
    hehehhehehehee…. —

  17. hahahahhaha ternyata kalo udah cemburu, semuapun bisa dilakukan yah? hebaaaatt😀

    kalo aku pasti masuk kelompok C😳


    — ais ariani :
    hihihihihihi, biassaaalaah put namanya juga waktu itu darah muda, darahnya para remaja *roma irama mode : on*😀
    hehehehhehee… —

  18. Salam Takzim
    Izin memperkuat tali silaturahim, agar tak kendor apalagi putus. Banyak curhatan yang didapat semakin hangat terasa, Ayoo renang renang
    Salam Takzim Batavusqu


    — ais ariani :
    hehehhehehe, terimakasih atas silahturahmi nya kang🙂 —

  19. wkakakakak… mbak, waktu itu kamu pake bikini warna apa??😀

    aku juga lancar banget gaya dada, sekarang lagi belajar gaya bebas… kapan kita berenang bareng??? *dijitak

    — ais ariani :
    bikinnnii? dikata di pantai mas?
    aye pake swimsuit warna pink
    *heleh. hehehehhehehehehe
    yuukk berenang dimana kita mas Prim? —

  20. Ngomong soal cemburu, aku pasti kesindir abis, hehe… mungkin akulah orang yang paling merasa sakitnya hati mencemburui orang yang dicintai. sejak mengenal yang namanya cinta, belum apa-apa rasa cemburu sudah duluan menyergapku.

    tapi ngomong soal berenang… waaaah, icen jagonya, mba.

    — ais ariani :
    jadi yang menyapa kamu waktu it ucemburu dulu?
    atau cinta dulu?
    hehehehehehe…. tahu gitu dulu pas ujian renang, kamu nggantiin aku Cen.😀 —

  21. Hahaha.. ternyata rasa cemburu itu menakjubkan ya Ais.. jadii.. dapat nilai berapa tuh tes renangnya?

    — ais ariani :
    sangat menakjubkan mbak!
    hahahahha
    test renangnya?
    lupa berapa nilainya. Tapi Alhamdulillah lulus😀
    hehehehehehe .. —

  22. hahaha…saia malah jadi inget temen SMA saia jg klo ngomongin kolam renang.
    dia dapet pacar di kolam renang. gara2nya ya itu sok2an bisa berenang tp dipertengahan kakinya kram dan pingsan ditengah kolam.
    untungnya ada dewa penyelamat, dan ternyata yg nyelametin tmnku itu kakak kelas km yg sudah lulus..
    ceritanya ya so sweet gitu lah, pake ada acara nafas buatan lagi😀

    — ais ariani :
    waaaah so sweeeet bangeeeeet. kek di sinetron-sinetron kisahnya
    terus sekarang kek mana mbak Mel?
    masih lanjuut mereka? —

  23. wakakakaakka, ngakak dulu nyambi mbayangin.

    Emang terkadang ego, cemburu dan harga diri membuat kita ingin lebih dan tak berani mengakui kekurangan, tapi toh akhirnya berhasil ya dek..

    mantap

    — ais ariani :
    itulah kekuatan cemburu kak!
    aku juga heran ampe bisa begitu. kalau disuruh ngulang lagi,
    kek nya aku gak bisa deh😀
    hihihihi.. —

  24. Hai… maaf ya telat menjawab pertanyaannya di blogku. Sibuk nih, barusan ada pesanan melukis foto. Lumayan, baru dikasih panjar 100 ribu.

    Lagian, awalnya aku mengira jawabannya nggak penting buat mba Is, eh ternyata komen lagi, berarti emang mba is bener-bener pengen tau.

    Kan udah berapa kali aku posting soal riyen itu, mba, masak sih lupa terus. Dia itu pacar medi, yang kuceritain ketemuan di angkutan desa. Si medi ini yang emaknya ninggal dua minggu yang lalu. Ah, padahal mba is komentar di postingan itu.

    Nah, kalau pacar Goni namanya Yuniar (ingat ya: Yuniar, hehehe…). Cerita mereka yang ada puisi Sapardi itu.

    Ah, semoga nggak bakal lupa lagi.

    — ais ariani :
    iceen.. maafkan aku yang pelupa ini
    maafkan aku juga yang malas membaca ulang kisah di blog mu
    maafkan aku juga yang berlebihan
    *kali ini komen pun berlebihan
    hahahhahaha…
    icen bisa ngelukis? karikatur bisa gak?
    mau doooooong….. dibikinin gratiss:mrgreen:
    hihiihihihih…. —

  25. bener yang nyapa aku duluan adalah cemburu. cemburu liat orang lain pacaran, lalu jatuh cinta pada seseorang. nggak percaya?

    — ais ariani :
    uahahahhahaha.. icen aneh. cemburu kok liat orang pacaran
    kalau aku cemburu lihat orang sukses
    hahahhahahahahaha….
    gak cemburu ding, pengen😀 —

  26. bhiberceloteh

    mwahahahhaha! gengsi nomer satuuuu…!
    bagooooouuusss!😆

    — ais ariani :
    hahahahahahhaa.. harus dong Bhi,
    biar tetep eksis:mrgreen:
    hahahahahahaha…–

  27. 'Ne

    hahaha jadi cemburu buta beda tipis ma bodoh ya😆

    *renang satu2nya olahraga yang kubisa😆

    — ais ariaani:
    hahahahahhaha bedanya tipis bangeeeet ‘ne!
    oh yah? tahu gitu dulu kamu nggantiin aku ‘ne😀 —

  28. Kagum dengan semangatnya, juga…cemburunya😛

    Hihihi, saya malah nggak bisa berenang blas, lihat air aja udah deg-degan, gimana mau nyemplung…duh!

    — ais ariani :
    hiahahhahahahaha… sekarang lagi butuh juga nih bu semangaat
    kapan-kapan berenang sama aku yuk bu🙂 —

Leave a Reply

