huru hara di ruang karoke

Saya hobi karoke. Cuman hobi dan gak jago nyanyi loh. Senang saja dengan ide : berteriak-teriak-layaknya-superstar-tanpa-ada-yang-mengira-saya-gila. Hehehehehe… biasanya partner karoke saya adalah kawan-kawan kampus saya, yang menjadikan ritual karoke semacam katarsis setiap selesai Ujian.

Namun diantara jam demi jam di ruang karoke, yang paling berkesan adalah karoke weekend kemarin. Kenapa?

Karena saya menghabiskan dua jam di ruang karoke bersama; tiga ABG, satu anak kecil, dua balita, satu manula serta tiga orang dewasa.

Yup, longweekend kemarin Purwokerto dijadikan meeting point sekali lagi oleh keluarga saya. Bapak dan mamah saya berangkat dari Jakarta menjemput keluarga kecil kakak saya di Cirebon lalu rombongan kecil itu berangkat ke Purwokerto bertemu dengan keluarga si oom yang memang berdomisili di kota Satria itu. Dan si artist satu ini *menunjuk diri sendiri* menyusul menemui mereka semua dari Jogjakarta.

Hari jum’at setibanya di Purwokerto, saya mengajak mamah saya karoke. Biasanya yang hobi dan langsung mau diajak karoke adalah mamah saya dan adek saya. Berhubung si agil gak ikut dalam huru-hara longweekend kemaren, saya hanya mengajak mamah saya. Dan entah bagaimana cara dan bujuk rayu mamah saya, akhirnya yang masuk ke ruang karoke adalah :

  1. Saya, ais ariani si artist utama
  2. Mamah saya, penyokong dana
  3. Tante saya, istrinya oom yang doyan banget nyanyi tapi suaminya gak pernah mau kalau diajak karoke
  4. Sasa, ABG yang masih duduk di Bangku SMP kelas satu, anak pertama  Tante saya
  5. Yaya, ABG kelas 5 SD yang tomboy banget, anak kedua Tante saya
  6. Avis, kalau ini sih masih anak kecil yang duduk di kelas 3 SD yang hobi banget make kaos nya David Villa tapi membela tim Madrid di Liga Champhions, ini anak ketiga Tante saya
  7. Nisa, balita centil berumur 4 tahun, anak bungsu Tante saya.
  8. Mbah putri, Ibu nya Tante saya yang tanpa dosa diseret [tidak secara harfiah loh] ikut dalam keramean ini.
  9. Mbak vety, kakak ipar saya yang keikutsertaannya tidak bisa tidak membawa;
  10. Zaidan, si kecil keponakan saya yang berumur 9bulan.
  11. Mbak Sari, pembantunya Tante saya [kenapa dia bisa ikut yak? kalau yang ini termasuk ABG sebenarnya. hehehehehe]

rombongan huru-hara karoke, minus mamah saya dan mbak vety yang udah ke luar duluan, gara-gara si kecil Zaidan ngambek

Heran nya, kok mereka yah mau aja ngikut saya dan mamah saya. Hahahahahaha. Yang ada saya gak banyak megang mic. Saya kebanyakan jadi operator dan tukang gendong Zaidan. Secara kakak ipar saya heboh ikutan nyanyi sewu kuto-nya Didi Kempot sama  caiyya-caiyya nya Norman [percaya atau gak, video klip caiyya caiyya ada Norman nya loh di ruang karoke itu, dan yang request lagu itu adalah avis, yang bisa nyanyi cuman bagian caiiyaa… caiyyaa… caiyyaa…].

Zaidan belon bisa nyanyi, tapi sudah bisa bergaya😀

Dan komposisi lagu paling aneh yah saya alamin di karokean kali ini;

Sasa, ABG tanggung itu heboh minta lagunya Bieber, dan adek-adeknya yang dua orang itu ikut-ikutan joget [dan juga nyanyi!] pas kakaknya nyanyi. Si kecil Nissa? Ngintil sama Ibu nya yang heboh minta lagu-lagu tempo dulu sama saya, si operator. Sementara mamah saya jerit-jerit dari pojok ruangan; minta lagunya Ungu.

Namun selaku artist utama gagal dan memposisikan diri jadi operator, saya ingin semua orang senang, saya menemukan lagu yang bisa dinyanyikan Nisa; Satu Dua Tiga Empat-nya Bu Kasur, Hai Becak, Tik..tik.. bunyi hujan.

Lagu Bieber adalah lagu yang paling banyak dinyanyikan [dan saya cuman bisa geleng-geleng kepala, karena saya tidak paham sama sekali sama lagu-lagu itu], ada lagu surat cinta nya Nur Afni Octavia, ada lagu Fireworksnya Katy Perry [ini mah pilihannya saya] dan saya sempet berduet sama si Yaya buat nyanyi lagunya Bruno Mars yang Just The Way You are.

Karokean yang seru dan saya tidak sabar menunggu Zaidan cepat besar agar dia juga punya suara untuk meminta lagu macam apa yang ingin dia nyanyikan. Hehehehehehehe….

Bagaimana dengan loongweekend kamu?

avis dan Yaya, kakak ber-adik yang doyan njoget JB

26 Comments

Filed under [drama] sekitar

26 responses to “huru hara di ruang karoke

  1. ga ada rekaman suaranya nih, waktu nyanyi? upload ke youtube siapa tau tenar hehehe

    — ais ariani :
    uahahahahaha.. nanti aku takut terkenal kek JB je mbak😀 —

  2. Karaokean lintas generasi ya Mbak, hehe.. Pasti menyenangkan;

    — ais ariani :
    iyah dong Mas, menyenangkan sangaaat.🙂
    gemana launching Album Tamasya mas? —

    • Alhamdulillah launchingnya berjalan lancar. Padahal pas sore harinya mendung menggantung.. Terima kasih ya doanya..

      — ais ariani:
      wah syukurlah kalau sukses mas🙂 —

  3. ta

    wakakakakkaa..
    mbah putri-nya ikutan nyanyi gak?

    — ais ariani:
    nyanyi ta, pas si nisa nyanyi lagu satu dua tiga empat nya bu Kasur,
    maklum si mbah mantan kepala sekolah dan guru di SD😀 —

  4. haha…keren2…
    pengen leat dalamnya tempat karoke distu😀
    btw,
    kalo terlalu banyak anak kecil gitu juga gak enak yah😀
    jadi gak bisa konser dengan puas…hehe

    — ais ariani :
    bener bangeet Za!
    ampe aku punya ide: besok kalau karoke sama si cindil-cindil itu,
    harus bawa mic sendiri deh keknyaa😀
    hihihihihi —

  5. saya ndak kemana-mana😥

    — ais ariani :
    hueee??
    bukannya pada heboh kopdaran di mana-mana bun?
    ihh.. harusnya bunda ikutan! atau liburan ke jogja sinni😀 —

  6. mana si artis utamanya? gak nongol?

    — ais ariani:
    gagal jadi artist utama dek, sibuk jadi tukang potret sama operator😦 —

  7. huaaa..aku weekend kemaren juga karaokean bareng temen2 kuliah mbak..seruuu deh pokoknya..rebutan nyanyi..hahaha

    — ais ariani :
    hehehehehhee. berarti have fun go mad juga yak fit pas weekend kemaren?😉 —

  8. wow seru banget..yg masuk banyak seperti mau latihan paduan suara…
    salam kenal di kunjungan perdana ini

    — ais ariani :
    uahahahhahahaa.. bener banget.. sayang, range suara nya jauh semua, jadi harmonisasi nya agak susah
    *ngeles
    hihihihi.
    salam kenal kang😉 —

  9. Oo saya kira katoke, ternyata karaoke..🙂

    Saya sih suka karaoke sendiri di kamar, teriak-teriak lebih tepatnya..
    Katanya suara saya enggak ada seni-seninya

    — ais ariani:
    iihh sama banget mas sama aku; suara aku juga gak ada seni-seninya,
    adanya cuman seni hajar bleh, anti nada, irama, tempo namun tidak anti lirik😉 —

  10. Lah.. Ais.. besok kamu harus ganti duit Mamah ya.. wong Mamah ga ikut nyanyi kok suruh bayarin haha…

    — ais ariani:
    hahahahhahaa.. akan akiyuu ingat ituh mbak Yun,
    besok gantian deh aku yang bayarin mamah, mamah nyanyi sepuasnya
    hihihihihi —

  11. hoax lah klo ga ada video nya hahaha

    saya tidak bisa nyanyi, juga jarang ke karaoke, sejak menikah malah ga pernah, soale suami paling ogah :((

    wiken saya ada ceritanya di rumah saya lho😀

    — ais ariani :
    hahahaha.. iyah. gak ade video nya nih, padahal kalau ada kan seru. kali ajah bisa nyaingin JB😀
    weekend dengan lasspass dan si anak kampoeng yah mbak? —

    • hahaha iyaaaa …
      xixixi yang murah meriah aja
      klo nge-JB kan duitnya mayan tuh😛

      — ais ariani :
      bukan lumayan lagi mbak, lumayan BANGET.
      lumayan jauhnya, lumayan ngantrinya, lumayan harganya [ini yang paling penting]
      hiihihihihihihi —

  12. bhiberceloteh

    Hiahahaha! artis utamanya pasrah jadi operator, hihihi..:mrgreen:
    Gila is, itu rame banget, gaa kebayaaang riweh nya kaya apaan di dalem ruangan itu, no wonder kamu kasih judul “huru-hara”…😆

    weekend aku?
    quality time with si tampan (baca : merajuk minta dilamar)

    — ais ariani :
    uahahhahahahaha… ssseeeriuusss bhi?
    asyik dong, berhasil gak rajuk-an mu itu?😀 —

    • bhiberceloteh

      Ho’oh, aku ngomongin nikah mulu selama ketemuan! hahahaha😆
      kesian si tampan, ampe eneg dia:mrgreen:

      kata dia : “iya”

      ihiiiiiiiyyyy! heheheheheh…

      tp blom tau kapan *gubrak!*

      — ais ariani :
      uahhahahhahahaha, lanjutkan rajukan mu tiap hari Bhi!
      sampai akhirnya dia berani bilang: iyah, akhir tahun yah
      *colongan
      huahhahahahaha..😀 —

  13. jadi inget pas karoke pas balik indo awal 2010 lalu. ternyata karoke ngajak balita itu gak asik! karena mic nya dimonopoli ama mereka. hihihii. akhirnya balita2 pun diungsikan, baru dah kita bisa puas berkaraoke…😛

    — ais ariani :
    hiahahhahahaa, si balita diungsikan baru di detik-detik terakhir mas,
    karena… yang mengungsikan kagak mau rugi juga..
    (baca : masih demen megang mic)
    hihihihihi —

  14. seumur-umur karaoke belom pernah sama keluarga. lah wong yang doyan nyanyi cuman saya.. #tereak2 gak jelas maksudnya.
    hahaah setiap karaoke rupanya selalu punya lagu wajib yah?

    — ais ariani :
    sepertinya begitu mas, jadi tiap orang yang aku temui di ruang karoke,
    pasti punya semacam lagu kudu dan harus dinyanyikan .. —

  15. seru bangettt…..
    saya tu ga PD kalau disuruh nyanyi mba (karena emang suaranya ga bagus,, hehehe),, paling andalenya jadi artis kamar mandi aja…😀

    — ais ariani :
    ihh mas bruri, sammma ajja sama aku, kalau disuruh nyanyi juga aku pemalu gitu.
    tapi kalau udah di ruang karoke, jadi berubaaah 180 derajat! hihihihihi… —

  16. wah karokean gak ajak-ajak ne….

    — ais ariani :
    hlah piye le ngajak? wong aku juga sibuk ngurusin cindil-cindil itu,
    jadi gak sempet sms. maaf yah😉
    hihihihihi.. —

  17. ha….ha….ha…ha..
    aku juga paling suka sama karokean,,,
    seru..bisa jingkrak,,jingkrakk
    joget,,teriak,,
    sebodo teing suaranya ancur..😛

    — ais ariani :
    huahahahahhahaa… betul sekali put,
    karena essensi kita karoke adalah : bersenang-senang!
    hihihihihi… —

  18. My Long Week End ?

    Doktorandus …
    DRS …
    alias …
    Di Rumah Saja … !!!

    Enak to ???

    (enak dari hongkong … !!!)

    salam saya Is

    — ais ariani:
    uahahhahahahaha… pastinya enak oom. secara sama seksi pembersih paling seksi
    hihihihihi..
    enak no oom, gak perlu ikut huru-hara kena macet di mana-mana… —

  19. asyik bisa karaoke bersama keluarga.
    saya jadi ingin gabung deh

    salam hangat dari Surabaya

    — ais ariani :
    hayuuk dhe gabung sama kami
    besok kalau ke Purwokerto, kabarin aku yah dhe😉 —

  20. Hahaha… asa lansia yang ikut karaokean??😀
    Nggak kebayang deh kalo ngajakin ibuku ke tempat karaoke😀


    — ais ariani :
    iyyaaaah.. si mbah itu cuman kebanyakan duduk sambil nyengir-nyengir ngeliatin kelakuan cucunya yang njoged-njoged a la JB
    tapi overall, seru loh Kak😉 —

  21. wuiiihh…seru bgt. Tapi Zaidan pasti mikir gini “hadeuuh,aneh ternyata jadi orang gede yak, mau jd bayi aj ah aku mah” hihihihi


    — ais ariani :
    uahahahhahaha..
    jangan-jangan beneran ya Teh si Zaidan dalam hatinya mikir begitu
    huahahahhaha.. —

  22. 'Ne

    oohh jadii ini kelakuan kamu di Purwokerto??😆
    ayo kita toss dulu untuk hobi karaoke, ntar kalo ke pwt lagi kita karaokean di heppup ya? *itu pasti di hepap kan? apal soalnya sering banget ke sana hehe* berapa skor tertinggi kamu is? aku pernah dapet 93 hehe *bangga*

    — ais ariani :
    uahahahhahahah.. betul sekali ‘ne, ini heppup yang di jensud. yuuukk..ayuukk ..
    besok kalau kopdar kita kopdar di sana ajah yuk
    hihihihihihi… —

  23. si bungsunya juga ikut nyanyi gak?
    oh iya kta blm bertukar link ya, boleh tukeran?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s