kuliner minggu ini…

okey, ini berhubungan erat dengan makanan, tapi kalau berharap wisata kuliner, maaf yak… di sini cuman ajang narsis si makanan ajah πŸ˜€

hehehehhehehe….

saya mau bercerita tentang beberapa makanan yang saya santap minggu ini. ada yang beli, ada yang di beli in, ada yang bikin sendiri. kagak ada tema khusus atau kesamaan selaen makanan-makanan ini semuanya saya yang makan dan dimakan dalam kurung waktu seminggu ini

πŸ™‚

pertama : pempek

saya makan dua porsi sebenarnya, dan baru inget buat motret setelah tandas piring pertama. hehehehehe. saya biasanya makan pempek di jalan tamsis, deket kampus nya si kawan. dan kami pernah loh nongkrong di situ selama tiga jam. ntah apa yang kami obrolkan, saya lupa.

namun, pempek yang minggu ini saya coba berbeda, kali ini saya mencoba pempek Ny. Kamto. dari dulu penasaran pengen nyobain; tapi terhalang suatu kendala; kagak tahu harganya. Takut kemahalan, hehehehehe…

saya lupa waktu itu hari apa, saya dengan enteng melangkahkan kaki soalnya habis menang kontesnya pakdhe ke Ny.Kamto di deket Ramai Mall, di daerah Maliobro. dan ternyata… pempek nya harganya murah euy! Yah gak se murah pempek yang di jual di depan SD Blimbingsari sih, tapi gak semahal bayangan saya. Pesanan saya di total-toal habis 20rb an untuk satu teh, satu lenggang panggang dan satu pempek kapal selam.

pempek kapal selam

saya ingat memotret setelah menghabiskan lenggang panggang.dan rasanya enak! Ikan tenggiri nya kerasa banget, terus telurnya itu dalemnya gak pecah pas di belah, terus pinggirannya warna bisa putih begitu. Overall, lumayan deh. Sebenarnya ada semacam toping [ini yang membedakan dengan pempek langganan saya di Tamsis], topingnya itu kek mie kuning sama mie putih yang biasa kita jumpai di bakso-bakso itu loh.

Pempek Ny. Kamto bisa dijumpai antara lain di Jalan Gejayan [sebelum bakso Pak Narto] , di dalam Ambarukmo Plaza [depan carefour kalau gak salah]Β  dan di deket Ramai ini.

kedua : Molten Cake

saya adalah pemburu paket Attack di KFC. sebut merk kagak apa-apa kali yah bo? itu loh paket nya mahasiswa kere [kek saya] yang berisi satu sayap, nasi dan soda ukuran reguler.Β  Jadi beberapa hari yang lalu saya ber-attack ria. terus saya penasaran sama salah satu menu baru di menu Goceng nya KFC [kalau yang murah-murah begini saya mah hafal!]; yang namanya Molten Cake. di gambar iklan yang di belakang mbak-mbak nya itu sih kek nya gambarnya besar dan enak dan hmmm… nyummy! Mengingatkan saya akan chocomelt kesukaan saya.

Saya akhirnya memesan molten cake [tentu saja selaen paket attack yang sudah di sebutkan di atas] πŸ˜€

molten cake VS chocomelt favorit saya

okeh perbandingan nya adalah seperti ini : keduanya sama-sama terbuat dari cokelat yang menggiurkan, namun molten cake memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan chocomelt. Tetapi, chocomelt memiliki cokelat yang akan membanjiri begitu kamu memotong kue itu.

Untuk harga jelas beda; Molten Cake hanya berharga Goceng [ditambah pajak jadinya 5.500] sedangkan chocomelt, walau di awal muncul hanya diberi harga 6.500, namun sekarang harganya sudah menjadi 12.500

ketiga : Capcay Goreng

Okeh, setelah puas jajan di luar, hari kamis kemaren saya memutuskan berjibaku di dapur lagi. setelah bosan membuat soup, saya berkeinginan membuat Capcay. toh lebih banyak sayuran nya.

Total-total, saya memasak untuk porsi tiga orang yang Alhamdulillah langsung dihabiskan oleh saya dan Agil. Resepnya mana is? Saya nyontek di mana, lupa! Hehehehehehe… yang jelas… ujung-ujung nya saya seenak jidat mencampurkan bumbu dan menambah daging cincang di dalamnya.

capcay goreng bikinan saya, aseli loh! πŸ˜€

keempat : chocoball

kalau yang ini setelah nyontek dari tempatnya Bu Piet, pas saya liat kok mudah mbikinnya. dan bahannya juga gak sulit-sulit banget, tinggal naek sepedah ke pasar swalayan deket rumah, dapet deh.

dan kemaren, sambil nungguin tukang yang mberesin atep rumah kontrakan saya yang pada bocor, saya iseng nyobain itu resep. berhubung pas ke swalayan kagak ade meses warna-warni, akhirnya cuman pake mese warna cokelat deh, Jadi beginilah hasilnya:

chocoball versi ais ariani πŸ˜€

dan setelah sukses mbikin ini dan dipuji oleh adek saya, saya meng-sms mamah. biasa, saya kan suka norak kalau udah bisa mbikin sesuatu yang baru. setelah cerita-cerita, mamah bilang kalau itu mah namanya biterbalen.

oh, jebule mamah saya tahu toh cemilan ini. dan bener kata Bu Piet, cemilan ini mudah ini bener-bener pas banget buat mengisi waktu luang. so, kalau besok minggu gak ada kerjaan.. bagaimana kalau membuat nya?

***

itulah tadi keempat makanan yang saya masukkan ke dalam perut buncit saya ini minggu ini. saya tidak pandai mendeskripsikan soal rasa, tidak seperti mereka-mereka yang ada di TV. namun, semoga tulisan saya ini bisa menginspirasi kawan-kawan semua kalau mau mencari cemilan atau makanan. Besok-besok lagi yak!

πŸ™‚

tulisan ini disponsori oleh : HP butut saya.

Advertisements

36 thoughts on “kuliner minggu ini…

      • aneh gimana mbak?
        tulisan gak muncul?
        semakin aneh… ^^
        saya nggak paham apa yang dimaksud mbak..

        — kemaren tulisan ini gak muncul di halaman depan blog ku dek, tapi kok ini udah muncul yak?
        *bingung* —

  1. saya ndak terlalu suka coklat 😳 jadi ngilernya cuma ke makanan nomer 1 dan 3 aja ya Ais! πŸ˜€

    — tapi makanan nomor satu dan nomor tiga ada manis-manisnya gitu loh bun.. kan ada aku nya?
    *ssooooo??
    πŸ˜‰
    hihihihihihihi.. —

    • sama Bun, aku jg gk suka manis2..
      tp mengingat sdg program penggemukan badan, jd skrg sdg ‘belajar’ doyan coklat Bun.. hihi… πŸ˜›

      — mau akyu ajariinn?
      hihihihihi —

  2. semua itu makanan paporit saya
    tapi khusus pempek untuk sementara waktu sampai waktu yang tidak tentu, kudu dipantangkan 😦
    molten coklat udah bikin saya ngeces sejak produk itu tayang, sempat beli paketnya untuk mertua dan saya terlalu malu untuk nyomot molten cake nya sehingga saya tinggalkan sepaket utuh. yang ada saya menyesal sepanjang jalan pulang kebayang si molten cake hehehe
    klo gadis aja udah rajin masak2, gimana entar klo jadi emak2 ya? πŸ˜€

    — kenapa dipantangkan Mbak? Padahal pempek kan uenaak tenan. hihihihihihi.. Ibu mertua, menantumu mupeng ini loh
    πŸ˜€
    semoga pas udah jadi ibu-ibu bisa nya gak cuman capcay sama soup ajah yak mbak
    πŸ˜€ —

    • katanya cuka pempek ga baik untuk org yg lg pengen hamil.

      tau deh bener pa kaga πŸ˜€

      ikutin dulu aja dah

      — hihihihihi…ihiirrrr.. semoga yah mbak, kalau udah ada adek kan bisa makan pempek sampe puas πŸ˜€
      *appa sih iss.. hihihi —

  3. Adeeuuuhh…yg menang kontes wisata kuliner euy hehehe.
    Tapi Is, si molten cake itu emang uenak dg harga segitu ya, dan diriku tidak menyangka dirimu bisa masak jg hahahaha *kabuuuurr

    — huaaaaaaaaaaahhhh.. mosok aku gak ada tampang bisa masak?
    hiks.. gpp teh, teteh orang kesekian kok yang ngomong begitu..
    😦
    *mutung di pojokan* —

  4. belum pernah nyicip semua jenis makanan yang disebut di atas. cuma satu yang akrab di telinga (catat: di telinga, bukan di perut) yaitu pempek. katanya pempek dari palembang ya?

    memang orang udik nggak tau apa-apa… πŸ™‚

    — katanya sih begitu. tapi sekarang keknya di tiap kota juga ada pempek kok. di Lampung di daerah Tanjung Karang itu juga ada sentral pempek. mosssook belon pernah? capcay kan cuman sayur-sayuran biasssa gitu.. —

  5. Heee heee hee hee
    Kepengennn,,,
    Aq gakk bisa masakk,,
    Kasian yakkk
    Nanti aku mau dimasakin ama kamu dan aki kalau kopdar ya neng :p

    — bukan mau masakin, mau nunjukkin kek apa bentuk jamur tiram itu..
    πŸ˜› —

  6. Saya mau pempeknyaaaaa… Tapi di Jogja, jauh amat. Tolong tanyain Bu Kamto, “buka cabang di Blitar nggak?

    — keknya gak ada tan, adanya di semarang. ntar coba tanyain, dia mau buka di Blitar kagak yak, demi tante
    πŸ˜€
    hihihihihi —

  7. walah kalo cuman posting en gambar2 gak bikin keyang. kirimin ke alamat sya gak? (rakyat lebay, he)

    — kalau di kirim nanti bentuknya jadi amburadul, kan rasanya juga udah amburadul
    πŸ˜€
    hehehehehhee —

  8. rupanya pempek bu kamto emang recommended yah?

    — lumayan kok, bisalah ditandingin sama pempek yang di Tamsis itu [haduh lupa namanya].
    berhubung pempek paling pool yang pernah aku cobain itu di lampung, jadi gak tahu perbandingan rasanya sama yang laen.
    πŸ™‚ —

  9. pempek…, itu pempeknya… sudah berrapa lama ya gak makan pempek yang seenak aslinya hiks. di sini gak ada pemepk enak Ais…. mamah pingin…..

    — mah… maen ke jogja maah.. nanti aku ajak ke Ny. Kamto. lumayanlah untuk mengobati rasa rinsu pada pempek aseli palembang… [katanya]:D —

  10. saya kepingin pem-peknya. udah lama pingin nyobain pempek yang deket Ramai mall tapi ga sempet-sempet nih 😦

    — lumayan loh, tapi kalau bisa jangan pas hari libur. soalnya kalau pas hari libur rame bangeeett…–

  11. jadi, seminggu ini elo cm makan 4 kali? ckckck hebat.. *mutung ga diajak ke nyonya kamto*

    — empat kali yang layak tampil di sini, sisanya cuman nggodok mie sama soup yang keasinan, sama nggoreng nugget
    πŸ˜€
    owkey deh, kapan kita ke Kamto? —

  12. hari ini masak berlebih gak? kalo gak ada yang ngabisin, saya siap!

    — berlebih mas Sakti, sayang adek ku udah bawa pacarnya, jadi dimakan mereka deh
    πŸ˜€ —

  13. pengen pempek kapal selaaam …huaaaaaaaaaa….

    yang paling bawah lucu…tulisannya ada sponsornya yaaaa…

    hihiii

    salam πŸ™‚

    — hehehehhee.. itu semacam penghargaan karena sudah membatu aku memotret makanan-makanan itu πŸ™‚ —

  14. Waaaa, mpek-mpek blakang toko Rame itu favoritku, Rianiiii. Dulu klo abis trima kiriman duit selalu ke situ ama kakakkku πŸ˜€ tapi gak tau namanya sih. Kuah cukanya ada dua macam kan, yang pedes ama yang enggak. Dan dulu masih pake botol kaca gitu tempatnya. Duuh, pengeeeeennnnn……

    Owh, bitter ballen to? Hiihihi… klo ini kan sweet jadinya sweetballen aja deh :mrgreen: Tak namai chocoball biar anak-anak gampang ngingetnya πŸ˜›

    — beneer bu piet, yang pedes ama yang manis. sekarang juga masih pake botol kaca bu, yuks.. maen ke Jogja.. nanti kita makan pempek bareng di situ
    πŸ˜€
    hehehhehehee.. iyah, chocoball lebih gampang nyebutnya. dan adek ku jadi ketagihan buat minta bikinin lagi
    πŸ™‚ —

  15. aku baru tahu itu makanan yang ada mesesnya..hahha
    keliatan noraknya deh.. :p

    — hihihihihi.. aku juga baru tahu pas kemaren ke tempatnya Bu Piet ada resepnya,
    gpp.. lebih baik terlambat daripada gak tahu sama sekali
    πŸ˜€ —

  16. Lhooooo…
    postingan inih apa maksudnya siiiiiih….hihihi…
    *sirik minta dikirim maksudnyah*

    itu aku baru tau lho…
    ada menu begituan dari kfc…
    baru apa ya?
    ato daku yang gak gaul?

    wah…
    capcay mah eyke jagonya lah Ais…
    tinggal dicemplung cemplung doang kaaaan?…hihihi…

    — kalau Abah pulang dari Sukabumi, minta diajak ke KFC yah mbak
    πŸ˜›
    hihihihihihi… nahh benul banget mbak, mbikin capcay sama kek mbikin sop sama sayur bening; campur-campur dan tarrraaa… this is it
    πŸ™‚
    hehehehe. bagoos untuk pemula macam aku. —

  17. wuaaah…Ais lagi suka masak2 jugaaa…
    itu capcay, makanan fav dari jaman kuliah..
    kalo mpek2, suka beli di jl.tamsis juga: ‘mpek2 11 ilir’ kalo gk salah.. (sebut merk jg πŸ˜€ )

    — iyah benner yang itu juga uenak. kan sekarang di Jakal udah buka cabang gitu ti,
    sama-sama mang Pari.. —

  18. aw aaw aaaaww… molten cake saya sukkaaa…!
    muraah enaaak… tp kudu dibawa pulang, masukin microwave, biar bagian dalemnya lebih leleh lagiii.. enyaaaaakkkk….

    — kalau ke jogja, kamu aku ajakin makan di momento yah bhi,
    ada sejenis molten cake gitu.. tapi dalem nya lebih cair lagi cokelatnya
    hhmmmm… nyummy! —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s