(sekali lagi) : memori

beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang kawan. seorang kawan yang mengambil foto ini:

inget.. kawan saya yang saya ceritain itu yang mengambil foto ini, bukan yang ada di foto ini. yang ada di dalam foto itu siapa is? mosook gak tahu? anggep ajah kawan-kawan tahu yak siapa si jilbab orange itu

๐Ÿ˜€

hihihihihi…

jadi saya dan si kawan itu berbincang-bincang mengenai kegemaran kami menulis di blog. dulu kami sama-sama punya blog di Friendster. inget kan.. dulu di situs pertemanan itu memiliki fasilitas nge blog nya. saya mulai menulis di dunia maya di situ, pada tahun 2005 (wow… six years ago!!)

aisariani.blog.friendster.com

itu lah penampilan blog pertama saya. selain itu, dulu ada lagi blog tentang skripsi saya yang dibikinin sama si kapten. dulu kapten bilang,

“kamu tulis aja di blog, terus nanti minta pendapat orang lain. biar dapet banyak masukan. nanti kalau udah kelar skripsinya, tinggal dihapus”

sayangnya, saya waktu itu masih sibuk dengan hal lain. jadi gak sempet update dengan blog itu. sekarang blog itu masih ada; kenang-kenangan waktu masih berdarah-darah nulis skripsi (hihihihihihi…)

owkey, hal yang mau saya angkat di sini adalah : saya sedikit merasa terbebani dengan blog saya ini dan ketenaran saya (weks?!?@?!??!). sumpah bukan itu… hapus dulu coba yang ada di kepala kawan-kawan semua.

maksud saya begini: saya mulai sedikit mengatur isi postingan saya. karena saya tahu postingan saya di baca oleh kawan-kawan. bukan nya GR. kalau di lihat dari blog saya di FS dulu itu, itu yang baca cuman saya, dan kawan saya yang saya sebutkan di atas itu.

rasanya, entah kenapa, ada semacam kebebasan dalam mengungkapkan apa yang ada di dalam kepala, karena saya tahu tulisan saya gak ada yang baca.

sejak tahu tulisan saya ada yang baca, saya jadi jaim. serius.

ihh kalau kawan-kawan baca blog saya di FS (tidak dianjurkan); kawan-kawan akan tertawa dan nyinyir deh sama saya. udah lay out kagak keruan (satu postingan bisa di isi hanya dengan satu paragraf yang panjang nya mbikin males baca!!) , huruf yang digunakan macam alay gitu (yang gede-kecil gitu),ย  dan isi nya kadang curhatan lebay nan gak penting.

but i miss my old blog… saya rindu bercerita di sana, tanpa takut orang salah menilai, tanpa takut orang membaca, jadi saya bisa curhat soal betapa ganteng nya pacar saya waktu itu (hahahahaha), betapa kangen nya saya sama pacar saya waktu itu (hahahahahaha lagi), betapa sedih nya sahabat cowok saya mau nikah (ahh cerita itu).

entah kenapa, saya tidak berniat menghapus blog lama saya itu. karena di situ lah saya membentuk diri saya.

walau sedikit berlebihan, sedikit gak jelas, sedikit aneh, but that’s me. itu saya yang culun, norak, gajebo, dan sebagainya…

dan diri saya yang masih lebay dan masih gak jelas sekarang ini, di bentuk oleh diri saya yang dulu; saya berproses.

dan proses itu saya jaga sampai sekarang, sambil menambah wawasan untuk tidak melulu berkeluh kesah, untuk tidak melulu ngomongin cowok (hahahaha), untuk tidak melulu berlebihan (keknya agak berat yang bagian terakhir itu. hehehehehe)

nah ternyata dari proses menjaga image itu, saya terbentur dengan apa yang ada di kepala saya yang ingin saya curahkan di tulisan.

*sambil mikir : ini saya nulis apa sih? pada mudeng gak ya?*

saya ingin menulis sebuah rahasia di sini, tapi tidak bisa. karena saya tahu; jadinya tidak akan jadi rahasia. tapi kalau di blog lama, saya akan menulis itu tanpa sensor. bahkan saya pernah menulis puisi untuk pria lain yang bukan si pacar di blog itu (hahahahaha….).

mungkin, saat ini lah saya harus berpaling pada buku harian.

so, bagaimana dengan kawan-kawan… pernah punya blog lama yang jadul? yang isinya bikin ketawa-ketawa sendiri gak?

๐Ÿ˜‰

[postingan tidak jelas ini di sponsori oleh : pasti ku bisa – sheila on 7, sakit perut gak jelas, mata yang sepet dan gerimis yang syahdu. tidak lupa dua blog lama saya yang pernah menemani saya…]

24 Comments

Filed under [drama] sekitar

24 responses to “(sekali lagi) : memori

  1. ooowww ini toh blogna…maap tadi kesasar…abisna blogna agak kembar2 gitu sama *ttttiiiiiiiiiitttttt sensor heheee….ciieee punya fans ya mbak hehehe…lam kenal buat fansna yah mbak…๐Ÿ˜›

    — hehehehehhee.. pantes jarang maen ke sini, sering nyasar tah mbak? nyasar di mana?
    pintu nya sekarang beda cat nya yah mbakk, jangan nyasar lagi loh.. apa perlu aku kash peta?:mrgreen:

  2. Sekarang sudah lewat ya masa postingan curhat, tentukan temamu Mbak..
    Yang curcol-curcol juga boleh kok..

    — itu dia mas, masih nyaman dengan curcol-curcol begini, dan mungkin diselipin sedikit tentang pengetahuan umum
    umum yang sangaaat umum (hahahahaha) —

  3. saya jg ada blog jadul mbak…malah jadi malu2 sendiri kadang kalau dibaca-baca lagi:mrgreen:

    — hiahahahhaa.. seru tauk mas, itu kan pernah jadi semacam pembentukan karakter kita masa itu
    hehehehehe —

  4. kalo nulis blog, banyak atau gak banyak yang baca, mendingan emang tetep tulis apa adanya aja is. biar lebih plong nulisnya. dan lebih seru buat dibaca2nya nanti di masa depan.๐Ÿ˜€

    gua dulu juga mulai ngeblog di friendster. hehehe. kadang gua masih suka baca2 lagi. dulu sih kebanyakan nulisnya review restoran. tapi sayangnya dulu gua gak pernah foto2. padahal kalo ada foto2nya pasti lebih asik ya…๐Ÿ˜€

    — so far, masih nulis apa ada nya sih mas, tapi kalau sudah menyangkut kepentingan orang banyak (saahhh.. apppa coba is?) jadi kek ketahan gitu loh mau nulis mas. kek tulisan soal barista kemaren; mau nulis lebih banyak kek awal mula dia jadi barista kek mana… cuman aku takut; takut istrinya tidak berkenan suaminya diomongin mendetail oleh mantan pacarnya ini. tapi saran nya mas arman aku pertimbangkan; toh di awal punya blog buat aktualisasi diri, bukan lainnya. makasih yah mas๐Ÿ™‚
    ih penasaraaan deh sama blog FS nya mas arman… ho oh, harusnya ada foto nya mas, pasti seru.. kek sekarang itu loh…๐Ÿ™‚ —

  5. emang biasanya gmn kalau menanggapi curhatan lebay nan gak penting??!?

    — ditanggapi dengan komen yang lebay juga dong๐Ÿ˜‰ —

  6. Saya juga punya blog lama, tapi sekarang udah lupa passwordnya, haha..

    — tapi masih bisa di akses kan mas? hehehhee…–

  7. Blog cuma punya satu dan dulu nggak kenal FS he..he..

    — cuma satu tapi penuh kesan bu Mon๐Ÿ™‚ —

  8. he? saya juga punya blog di FS pertama x, soalnya tingak ketik2 doang, abis tu lanjut ke note di FB, sayangnya sudah lupa paswednya semua tuh :((

    wlo paswed lupa, saya masih inget kok postingan2 yang lebay gitu, tapi ada juga postingan yang serius ketika mo jadian sama suami hahahaha … bisa bikin puisi aja gitu? Hahaha …

    btw, pizza nya kok masih utuh? Saya nda diajak pula :((

    — huahahhahaaa.. pizza nya utuh karena sengaja untuk kepentingan phutu mbak niQ ๐Ÿ˜€
    di re post lagi ajah mbak..! —

  9. hehe memang ya kalo membaca tulisan2 lama suka pengen ketawa2, kesannya kita culun gt hehe

    — huahahaahhahaha ho’oh, culun nan lugu nan naif…๐Ÿ˜€ —

  10. Heee heee heee
    Itulah resikonya is,, saat banyak orang yg mulai mengakses blog mu,,maka kita mulai punya pakem,,,
    Aq juga kya gitu kok,, kalau nulis mempertimbangkan org2 yang hadir,, tapi lama2 geregetan juga,, jadi sebodo teing lah,,
    Yang penting aku nulis dengan hati,, gak jaim.. Dan gak pake topeng

    Aq dulu pnya blog lama,,tpi cerita alay gitu sekrng udahlupa :p

    — nyanyi ajah kalau gitu yuk put : “buka dulu topeng muu.. buka dulu topeng muuuu biar kulihat warnamuuuu..”๐Ÿ˜‰ —

  11. saya juga punya blog di fs, tpi dah lupa tuh akun fs-nya…
    seneng rasanya baca2 tulisan jaman dulu,, dan bisa bikin ketawa2 ndiri ga jelas.. saya dulu punya diary,,, skarang msh ada, klo dibaca, hahaha,,, ga kuat nahan ketawa pokoknya…

    — tapi menyenangkan yah bang? rasanya tuh kek mesin waktu yang membawa kita ke masa lalu๐Ÿ˜€ —

  12. jadi sebenernya nasi goreng itu jangan kebanyakan kecapnya Ais, khawatir malah jadi eneg trus ga habis deh makannya, oke?!

    *komenganyambungakibatgamudheng

    — huahahhahahahahhahahahaha..
    *sukses ngakak sambil garuk-garuk tanah*
    sudah kuduga. postingan ini ada yang gak mudeng๐Ÿ˜€ —

  13. Ah gpp kok Is curcol, jd lega kan? Tenar? itu mah resiko. Lebay? selama bukan anak alay it’s ok laah. *naon seh?*๐Ÿ˜›

    — huahahahhahahaa… teteh inni…tapi ada temen yang bilang kalau aku alay๐Ÿ˜ฆ
    *bersungut-sungut inget sama si temen itu!*
    huuuuu.. —

  14. Eh…selamat ya Neng, grup dikau menang tuh K3W. ckckckck…. hebat lah Ais *salut*

    — iyah teh.. makassih ya๐Ÿ™‚ —

  15. waaahhh,,, nulis apa adanya aja is….salut aku sama orang yg bs nulis apa adanya…

    (sok kasih nasehat…tapi emang sih ya, kalo kayak aku ini, masih suka mikir2 mana yg pantes diceritakan, n mana yg ga, kira2 nyinggung suami apa ga, atau bagaimana efeknya…jadi kuputuskan bikin blog laen yg isinya apa aja, bebas๐Ÿ™‚ )

    — nah semacam itu lah mbakyu, semacam menjaga perasaan orang-orang di sekitar kita.
    tapi kalau aku lagi kumat nyebelin nya; aku cuek bebek ajah tuh mosting apa ajah
    hehehehehhee.. —

  16. Jadi inget dulu juga punya blog di FS, tapi udh tak delete!
    Isiny malu2in hahaha
    Salut ih kamu msh simpen itu blog๐Ÿ˜‰

    — hiaaaaa.. kok di delete mbak eka?
    padahal seru loh kalau di lihat-lihat lagi. hihihihih…
    *jadi penasaran isinya apaan*๐Ÿ˜› —

  17. HAHA…aku punya juga, tapi bukan di FS. di blogspot, jaman saya masih ngikut2 ngeblog. mau ikut tapi gak tau mksdnya..๐Ÿ™‚
    akhirnya terbenggalai deh..entah berapa puluh blog yg kutinggalkn..

    — iyyyaaa.. kan ada juga tuh yang kemaren kamu pake buat nge link di sini.. hayyo ngakuuu —

  18. waa.. jadi inget blog2 sy yg tak terurus,,,,:mrgreen:

    — hehehhehee… itu salah satu nya kalau punya blog banyak tapi pada waktu bersamaan.
    perawatan nya yang ribet๐Ÿ˜ฆ —

  19. Pingback: terharu berat « dramaLand

  20. aku ada sih blog yang udah lamaaaa dan isinya ampun deh! isinya lagi lagi surat cinta.. *ampun deh* keep blogging yah is.. aku suka banget disini.. berasa kau disampingku.. *hallah*๐Ÿ˜†

    NB : tolong pizzanya dihabiskan ya mbaak..๐Ÿ˜€

    — kamyuuu kan memang selalu di hati ku naan
    *heleh..
    ho oh, pizza nya coba tolong dihabiskaan๐Ÿ˜› —

  21. bhiberceloteh

    Hee?? blog yang ini udah masuk kategori JAIM is?
    Weeesss…. macam mana tuh blog FS mu?
    Lebih jumpalitan lagi kali ya isi ceritanya! hihihihi:mrgreen:

Leave a Reply

