dan ini bukan sekedar kopdar

tahu kah kawan bahwa berteman itu merupakan sesuatu yang tidak mudah? bagi saya sih seperti itu. bukan karena saya pemilih dalam berteman. saya gak memilih dalam berteman. bener loh, gak bohong. tapi, saya agak tidak pandai dalam menjaga apa yang disebut dengan ‘pertemanan’. dan semakin bertambahnya usia (Saaah…) menemukan teman yang benar – benar cocok itu sulit.

eh itu sepertinya loh.

tidak semudah sewaktu kita masih duduk di bangku sekolah. dengan mudah akan membentuk semacam geng. karena satu kelas maka kita bisa berteman dengan kawan kita, karena satu jemputan kita jadi akrab, karena satu ekstrakurikuler kita jadi akrab.

namun, semakin bertambah umur, menemukan ‘teman’ tidak lagi semudah nepok nyamuk di pinggiran Jakarta.

beruntungnya saya memiliki blog ini, rumah saya, panggung sandiwara saya ini. karena lewat media ini lah saya bisa bertemu dengan beberapa teman yang sebelumnya tidak pernah saya pikirkan untuk menjadi seorang teman (mbulet tenan ik bahasanya..)

 

hari ini, saya diajak Uti nya Zaidan pergi beli sendal. karena besok saya diminta oleh Beliau untuk menemani ke kondangan. kata mamah, yang nikah besok itu temen TK saya. padahal saya udah lupa, dan gak.. kami gak diundang gara – gara saya teman TK mempelai wanita. Kami diundang karena Bapak mempelai wanita satu group pramuka sama mamah saya.

Pergilah pagi tadi kami ke mall deket rumah. saya, Uti – nya Zaidan, mamahnya Zaidan dan Zaidan yang ganteng. dan itu coba yaah ponakan saya.. tiap ketemu SPG, dia senyum dua gigi yang mau tumbuuh nya itu sama kedip – kedip mata. kebayang ga siiih anak kecil umur delapan bulan centil begitu? cck..cck.. padahal kalau di rumah dia jutek banget sama saya.

si genit

Saya punya misi khusus sebenarnya pergi ke mall ini. Saya mau bertemu dengan dua orang kawan saya. Jadi sewaktu Zaidan pulang bersama mamah dan Uti nya, saya tetep di mall itu.

Setelah dibekali sepotong roti dan dibeliin pulsa sama Uti nya Zaidan, saya bergerilya nyari tempat makan yang jadi meeting point saya dan kawan saya. Karena jujur, walopun mall ini deket rumah tapi saya gak hapal letak ini dimana dan letak itu dimana.

Lalu pukul dua lebih berapa menit itu, kawan saya sms; mengatakan dia sudah ada di meeting point kami. Dia datang bersama kawan nya. Kami bertiga langsung memesan makanan. Jujur di awal pertemuan saya mati gaya ketemu sama orang ini. Karena kami baru ketemu pertama kali. Padahal kami sudah saling kenal sejak tahun 2004. Dan awal perkenalan yang tidak menyenangkan sebenarnya๐Ÿ˜€

hehehehehe. Tapi komunikasi via YM beberapa kali kami lakukan, hingga akhirnya kami bertemu juga di dunia per blog an. pernah ada masa nya saya dan dia curhat soal ini, soal itu. pernah juga ada masa nya saya sama dia berkonflik. kapan – kapan yah saya ceritain tentang dia. (Gak usah cengar – cengir kamuu da!)๐Ÿ˜›

Saya, Dida (yah, nama kawan saya ini Dida) dan Ega makan dengan nyeloteh ke sana kemari. entah apa yang kami obrolin. Kami ampe lupa. Tenang.. kami gak ngomongin orang kok *cross Finger*

๐Ÿ˜€

Di tengah – tengah santapan kami, saya mendapat SMS dari artis Pujaan saya; Putri Usagi (entah sejak kapan dia mengangkat diri jadi artis pujaan saya. saya juga bingung). dia bilang dia lagi otw ke mall itu. saya masih gak percaya. maksud saya, si putri yang tukang nyasar itu? Si putri yang sibuk itu? Si putri yang pernah ngerjain saya itu? Si putri yang rumahnya jauh itu?

Setelah beberapa kali SMS, dia bilang; “udah depan sol*r** nih”

saya ke depan, dan cipika – cipiki lah kami. dan ow em ji.. dia terlihat begitu perkasa dengan proyektor dan tas hijau nya. hahahahhaha.

saya ajak si putri bergabung dengan dida dan ega. saya gugup. karena saya sama sama baru pertama kali ketemu sama dida, dan saya baru pertama kali ketemu sama putri juga. maksudnya; gile.. ngobrolin apaan yak?

but… ternyata.. saya gak perlu khawatir, karena ternyata kami berempat bisa ketawa – ketiwi heboh (tanpa sadar apa yang diketawain), bisa sindir menyindir, bisa photo – photo dengan saling meledek, dan bisa membahas soal klepto – kleptoan (sumpah da, adegan-nyaris-memasukkan-bantal-ke-tas itu gak sengaja dan kenapa coba elo bisa liaat??๐Ÿ˜ฆ )

chit-chat gak jelas kita itu harus berakhir karena dida dan ega harus pulang. kalau gak segera pulang katanya mereka bisa berubah jadi labu (hahahahha. sumpah cuman bercanda๐Ÿ˜€ )

tapi, gak lupa sebelum nya kami foto – foto dulu dong dengan segala macam kerepotan tentang cahaya dan gw-keliatan-item-ga-sih? atau gw-keliatan-gede-yak?

ega - dida - putri - ais

setelah dida dan ega pulang, saya dan putri pindah tempat. ke sebuah tempat yang sebenernya tidak begitu PW dibandingkan tempat nongkrong di Jogja (teteuppp..). namun berhubung topik yang kami bicarakan cukup menarik, kami mengesampingkan segala hal dan heboh mengobrol.

banyak sekali yang kami obrolkan, dan.. semua bermuara pada ; Quarter Life Crisis (saaaah.. ). hahahahaha. ngomongin hal-hal yang sampai akhirnya bikin kita tepok jidat dan bilang ; hah… kamu ngalamin juga?

setelah berkali-kali di sms (hahahaha, nasib anak rumahan), kami akhirnya beranjak meninggalkan mall itu. lebih cepat dari anjuran untuk pulang bareng SPG (anjuran si mamah yang tumben – tumbenan mengijinkan saya pergi ampe lewat jam 6).

di jalan, saya banyak merenung. bukan.. bukan sekedar merenung melihat kejamnya Ibu Kota dengan segala kesenjangan sosial yang ada. Tapi saya merenung; kok bisa saya mempunyai moment itu ; moment dimana saya bisa bertemu, mengobrol, ketawa-ketiwi dengan mereka yang bukan temen sebangku saya waktu sekolah, bukan temen jemputan saya, bukan temen kuliah saya, bukan tetangga saya.

mereka adalah orang-orang from nowhere yang bukan tanpa alasan hadir dalam kehidupan saya (cieee)

Terimakasih buat Dida, Ega dan Putri buat perjumpaan nya.

Da, terimakasih untuk menengok-tanpa-sengaja-saat-putri-mengucap-kata-‘selingkuh’.๐Ÿ˜€

Ega, pastikan saya tahu apa arti psikolepsi kalau next time kita ketemu

Put, kita harus ketemu lagi yaw. ada banyak hal yang belum sempat kita perbincangan (saaah..)

Thanks for today

๐Ÿ™‚

 

awas kalau ada yang protes soal kerudung cokelat lagiii

๐Ÿ˜€

PS : jaringan lemot. foto nya salah upload. ntar saya ganti yang lebih owkey yak๐Ÿ˜€

22 Comments

Filed under [drama] lepas, [drama] sekitar

22 responses to “dan ini bukan sekedar kopdar

  1. he….he….he..
    aartis pujaan datang menyambangi fansnya.. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    seprtinya ini postingan yang lumayan panjang dan punya lebih dari 500 kata…
    dan entah mengapa gak ngebosenin ngebacanya..yakkk๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    (*ya iyalah gw kan topik di postingan ini…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    sepertinya waktu kita untuk cerita kurang lama memang..
    ada banyak hal yang bisa di share ya…
    dan itu lah serunya kopdar…
    kita gak pernah ketemu sebelumnya..
    hanya saling sapa dan saling comment..
    gak pernah telepon dan semua pritilan lainnya…
    namun entah mengapa…
    saat kita ketmu…
    rasanya seperti sahabat lama yang sudah lama tidak bertemu…
    he….he….he..
    semoga kita bisa sama..sama lulus yakkk

    — ayuuuuuuuuuuuuuuuk puut. kita harus bisa sama-sama lulus, terus duduk di tempat itu lagi lalu ngomong;
    “inget gak siih kita pernah ngobrol soal kelulusan kita ini di tempat ini beberapa bulan yang lalu?”
    (amiiiiiiiiiiiiiiiin…) —

  2. didakochan

    Pertama, gue cuma mau komen: asiiiik saya tidak tampak besar.. hahaha
    Makasih ya kak buat pertemuannya. Gue bener-bener ga ngegosipin lo dengan temen gw setelah perjumpaan kita kok.. Suwer.. hahaha

    — beneraaan? yakiin? karena gw melakukan itu sama putri. hahahahaha. hanya untuk5menit kok; buat bilang :
    gila.. gokil yak si dida itu๐Ÿ˜€ —

  3. Memang kopdar blogger selalu mengesankan dan banyak yang bsia du ceritakan. Meski baru pertama kali bertemu serasa berteman lama๐Ÿ˜‰

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    — beneer banget pak sugeng๐Ÿ™‚
    rasanya kaya berteman bertahun – tahun rasanya…–

  4. paling seneng ngebaca tulisan tentang kopdar… rasanya seru..๐Ÿ˜€

    — ayukk mas Arman ke Indonesia.. biar aku bisa bikin cerita kopdar sama mas Arman๐Ÿ˜€
    hahahahhahaha —

  5. Hihihihihi… ini ceria legkapnya…

    bentar, si putri bawa proyektor? tumben, biasanya bawa dus isi duren! wkakakakakak…

    — uahahahhahahahaa… sama loh beratnya proyektor dan duren..๐Ÿ˜€ —

  6. di foto yang ada krudung coklatnya, itu yang moto siapa sih? keren abis (ini serius lho…)

    — meja dan timer mas sakti, bagaimana? sudah terjawab pertanyaan nya?๐Ÿ˜€ —

  7. mabruri sirampog

    huwaaa,,,, jadi pengeeennnnnnn kopdar…..

    — yuuuk baaang, kopdar sama aku๐Ÿ˜€ —

  8. wah saya belum pernah ikutan kopdar.
    Salam kenal ya

    — salam kenal mas andhy๐Ÿ™‚ —

  9. disela sela tesis yang membahana ini….
    dia masih (sempet) bisa kopdaarrrr…huaaaaaa…๐Ÿ˜ฆ

    — hehehhehehe.. ibu kota membuat lupa status sebagai mahasiswa yang masih harus ngerjain tesis
    hiahahhahahaa..๐Ÿ˜€ —

  10. aku baca ini
    mereka adalah orang-orang from nowhere yang bukan tanpa alasan hadir dalam kehidupan saya
    kok malah jadi ngembeng air mata ya Ais..๐Ÿ˜ฆ
    bener banget yak, gak ada satu hal pun yang tanpa alasan hadir di kehidupan kita, dan persahabatan ini,,, ah… indahnyaaaaaaaaaaa..๐Ÿ™‚

    *komenku serius dan nyenengin kan, aku komen gak bawa2 jilbab coklat?? ahhahaha*

    — heheheheh benerkan mbak iyha? semua orang hadir dalam hidup kita pasti ada alasan nya. termasuk Dasrun
    *hhhloohh?!??!?! —

    • nah yg kalimat terakhir itu bawa apa mbak? hahahhahaha pisss.. ampuuun..

      — *pura-pura gak baca tulisan mbak iyha yang itu dan tulisan satu ini* —

      • bintang

        eh emang kenapa sii yang jilbab coklat itu.
        srwtiahkjmmju. .. . .
        *bisik bisik tetangga

        — *njewer kuping binTaang.. awaasss nggosipiiin akuu.. —

    • Celingak celinguk ikutan cari si jilbab coklat, hehe..

      — baguus.. baguus.. jangan tanya-tanya ajah tapi๐Ÿ˜› —

  11. Hai Ais..Salam kenal ya..Kopdar yg seru…
    Dah srng tahu ttg ais dr tt….๐Ÿ™‚, bkunjung ke dramaland.. Lg byk crita kopdar ..ubek2 drama2, seru blogny n crita2nya

    — bunaff.. makassssih banyak udah maen. iyah kek nya waktu itu tt pernah cerita tentang bunaff,
    sayang waktu itu gak sempet kopdar yaw๐Ÿ˜ฆ —

  12. hehe…yang jadi pertanyaanku bukan soal kopdarnya mbak, tu makanan habis berapa piring? hihi…

    — hiahahahahhaha.. aku gak rakus kok dek๐Ÿ˜› —

  13. asyiiiiiiiiiiiiiik bisa kopdar
    Dija juga pernah kopdar lho Tante
    tapi cuma sekali
    hihihihihi

    — hehehehhe. oh yaaah? kapan yak tante bisa kopdar sama dija?๐Ÿ™‚ —

  14. ups…sip sip laaaah….seneng bacanya,
    Sepertinya bakal lama di jkt neh…
    Jgn lupa tetep dipikir tuh tugas kuliahnya๐Ÿ™‚

    — mbak deeev… aku besok mau meninggalkan Jakarta sebentar,
    tapi kemungkinan balik lagi setelah proposal ku jadi.
    ntar kita kopdar yaw next time aku ke jakarta๐Ÿ™‚ —

  15. dek si dida dan temennya satu lagi itu blogger jugak?
    *baca sendiri napa jul!!*

    — hahahahhaa.. si dida punya blog juga kak, tapi dia gak aktif BW,
    ajakin ajaah kak maen hehehehhee —

  16. Kopdaaaaar…
    Siriiiiik!!!!!

    Tapi emang beneran deh Ais…
    Aku udah beberapa kali kopdar juga…dan sempet ngerasa ragu dan takut canggung canggung gimana gitu…

    Tapi ternyata semuanya ngalir gitu aja deh…

    Kapan ke Bandung atuh๐Ÿ™‚

    — *balik nanya ke mbak ery*
    kapan ke jogjaa… sama kayla sama fathir.. pengen ketemu mereka berduaaa..
    pengen aku sadarkan kalau emak mereka itu fungky dan rada-rada…๐Ÿ˜›
    hahahahhaaa.. iyah mbak. awalnya tuh deg2 ser takut gak nyambung po gemana.
    tapi kalau udah beberapa saat pasti deh langsung cair. dan nagiiihh๐Ÿ™‚ —

  17. Seruuu banget,,
    pengen banget bisa kopdarannn.
    kapan ya mbak aku bisa kopdaran sama mbak-mbak semuanya?
    huhuhuhuhuuh…
    doakan ya mbak…

    — ayoooh prit gek rampungke skripsinya,
    katanya kalau udah rampung skripsinya mau jalan-jalan sampai Jogja๐Ÿ™‚ —

  18. Wah… pasti rame banget nih pas kopdar. Senangnya…

    — hehehhehehehee.. iyah mas dewo. tapi kopdar emang selalu serru kok๐Ÿ™‚ —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s