nostalgia jakarta

saaaahhh gayyya sejuta dah si ais nulis judulnya.  kesan nya kek orang udah tuaaa banget gitu yak. padahal baru kenal jakarta juga berapa taon.

ada beberapa hal yang mau saya akui di sini. alasan kenapa saya gak pernah mau ngaku sebagai ‘anak jakarta’. yang pertama dan paling mendasar adalah saya buta Jakarta. serius loh ini. coba lah lepas saya di bunderan HI, maka saya akan planga plongo gak paham jalan pulang.

ini beneran. tidak di rekayasa. seriusan. saya hanya bergantung pada busway. selama masih ada transJakarta, maka tempat itu akan bisa saya capai. terlepas dari pro dan kontra keberadaan busway itu ya.

saya gak paham mall. jaman saya masih tinggal di sini, mall di  klapa gading itu cuman sampai dua. sekarang? ntah. udah lima apa berapa (mohon di koreksi ..). hlaaah sekarang?? hedeh.. di pojokan pasar nya mamah saya ajah udah ada mall (judul nya si mall di depan gedung nya..)

hari ini saya kopdar an. tapi belon bisa cerita di sini. karena saya belon menerima copy an foto. jadi kan gak lucu di kira saya ngibul lagi.

😦

dan perjalanan kopdar itu kemudian menyeret saya dalam pusaran waktu. waktu saya masih tinggal di kota besar ini. tiap kota yang pernah saya singgahi selalu menyimpan cerita (cinta).

huahahahahha. tidak ketinggalan jakarta ini. cerita nya gak melulu soal cinta. soal persahabatan saya dengan sahabat saya jaman SMP, di mana kami pernah nyebur ke bath up rumahnya dia dengan pakaian lengkap hanya untuk memastikan bahwa bath up nya berfungsi. cerita tentang cabut les – les an, hanya untuk … hanya untuk.. (untuk appa ya? suwer deh lupa untuk apa).

ah kapan – kapan saya ceritain ah soal masa – masa ini yah. seru juga kek nya. nyeritain jaman saya masih pake sepatu yang belakangnya di injek (hehehehehe. dulu berasa keren banget loh..). masih nggigit – nggigit sedotan Aqua, masih latihan silat tiap sabtu (dan ngambek bombay kalau bapak gak bisa nganter saya ke sekolah. karena kan kalau sabtu dulu SMP saya libur, jadi jemputan juga gak ada). jaman saya masih naek jemputan, kalau pulang cepet – cepetan nge cup tempat di mobil jemputan yang strategis. strategis buat tidur maksudnya.

hehehehhehe

bener dah kata oom enha :

Rupanya untuk urusan NOSTALGIA jaman masa sekolah dan kuliah … Wanitalah juaranya !!!

kapan – kapan saya akan bikin cerita jaman saya masih ber putih biru yah, lengkap dengan jemputan berwarna biru itu.

saya yang mana hayyo? ada yang bisa nebak?

dan juga tentang rompi biru istimewa nya

🙂

terimakasih untuk pethakilan yang sudah memberikan saya video nya daging – desta, mengingatkan saya pada masa – masa tiap pagi dengerin radio itu di mobil jemputan. hehehhehehehe..

23 Comments

Filed under [drama] lepas, [drama] sekitar

23 responses to “nostalgia jakarta

  1. katanya ngedengerinnya pas jaman di jogja.. pijimane?!

    — jaman aku SMP kan daging ama si dedi emang belon eksissss
    masih vena annisa sama daniel (daniel sopo namanya??)
    nah pas ke jogja jadi putuss. naaah tiap inget radio itu, inget jaman SMP
    dong ga sih?
    atau aku yang nyambung – nyambungin yaak?? —

    • Sya

      Siaran PUTUS ya? Saya suka dengerin tuh tiap pagi sebelum siap-siap sekolah. Itu waktu jaman SMA.

      — hehehehhe. berarti kek nya kita seangkatan sya🙂 —

  2. Saya yang orang Jakarta asli juga gag begitu mudeng dengan kotanya sendiri, jarang main ke daerah kotanya. Lebih seringnya main ke empang bapak dipinggiran selatan Jakarta. Enak disana bisa ngadem sambil mancing😀
    Ini malah yang lucunya, saya belum pernah naik busway sampe sekarang😛

    Salam… .

    — haiiiaaah beneran mas mood? belon naek tranjakarta sampai skarang? nyobain koridor 10 nya mas
    hehehehhee —

  3. Ais, please masukkan kata kunci cerita anak smp di artikelmu nanti. Pernah tau kan dulu ada ajakan buat artikel dg kata kunci itu untuk menyingkirkan yg negatif dari halaman pertama mesin pencari? Ternyata masih banyak yang nyari negatifnya. Akupun akan buat lagi.

    — iyah bu Mon, aku udah pernah bikin tentang itu ada di sini, ntar saya tag lagi untuk kata anak SMP nya
    makasih yah bu Mon, udah di ingetiin lagi🙂 —

  4. Ais, lg di jkt kah?
    mbok mampir to…katanya ma jadi baby sister hahaha

    — mbak dev di sebelah manna toohh?? ke rumah mbak dev, aku jadi babby sitter nya ponakan ku loh
    dapet bonus dongeng dari aku
    huehehehehhehe —

  5. 'Ne

    kayaknya sih bertahun-tahun tinggal di jakarta juga susah ngapalin kota yg semrawut gitu hihihi *sok tahu*
    hehe seru emang ya jaman2 muda hehe..

    — lebih mudah menghapal kota purwokerto ne!😀 —

  6. dek pasti kow yang di balik puun

    akumasih kangen
    akumasih kangen
    nanti kita jumpa2 lagi yaaak

    — di balik pohon menari india. ayuukk.. belon sempet cerita – cerita banyak kita kakk😦 —

  7. bhiberceloteh

    Ais pasti yang paling kiri tuuuh, yang dibalik dedaunaaan! bner ga? hehehehe:mrgreen:

    Gpp kok Is klo kamu ga hafal jalanan jakarta, aku juga buta jalanan jakarta.
    Ibarat kata nih, nenek2 tuna netra juga lebih hafal jalanan jakarta dari pada aku!😆

    — hiahahahahah.. beruntunglah yah kamu janjian nya di situ. gemanna kalau kita kopdar di daerah klapa gading?
    hihihihihi…
    eheem.. anda salaaah.. ayok cari lagi😀 —

  8. SMP berapa ni Is …
    hahaha

    Yang jelas …
    Ais yang jadi Puun nyaaahhh …

    hehehe

    (ditunggu cerita kopdarannya yaaaa )

    salam saya

    — hiahahahahhaa.. bukan puun oom, tapi pager nya. —

  9. saya aja yang bukan orang jakarta ga paham jakarta! (lhoh???!)🙄

    — hahahhahaha *toast* —

  10. yang mamah tau soal jakarta emolnya doang Ais😀
    Ais yang mana ya… kayaknya barisan depan nih…

    — hurrrraaay mamah bisa menebaak ais yang manaa. bener yang deretan depan..
    tapi yang sebelah mana hayyoo.. —

  11. Pasti yang gelap kulitnya yah? Yang lagi bergaya India dengan ranting pohon ^_^ Jangan mutung lagi ah ….

    — yang gelap nya udah bener bang. dari dulu emang aku udah gelap. gak mutung kok. ini udah nyengir dengan semangat.😀 —

  12. cerita masa muda, memang indah untuk dikenang…..

    — iyaah. seneng🙂 —

  13. Haiiiii nona drama landdddd
    Sudah kopdar yakkk
    Itu tahu semanggi dimana
    Gak nyasar kannnn

    Emang paling seru yaa
    Nostalgia,,
    Masa masa kita masih bandel

    — semanggi? semanggi doang mosok gak tahu puut?
    ya tahu dooong kalau semanggi doang😛 —

  14. aiiiiis……. da juling mataku nyari. kamu yg moto kan? ngaku deh!!!

    — hiks.. mosok gak tahu aku yang mana😦 —

  15. ah…jakarta ya…saya jugak sebenernya juga punyak titel anak jakarte, pernah ngrasain sumuknya, pernah ngrasain macetnya, pernah ngrasain sorak2 liat bola….dan semua ternyata di jakarta

    — dan bagaimana kesan dan pesan nya ndar?
    *heleh berasa opo ae yo😀 —

  16. kenangan..kenangan..
    tak mudah ditiup begitu saja

    — benneerr banget priit 🙂 —

Leave a Reply

