ini tentang wanita

ini tentang wanita. dan PMS nya. owkey, let me clear about this one.. PMS di sini merupakan kepanjangan dari Pre Menstruasi Syndrom. Biasa di alami oleh para wanita yang mau menstruasi.

gejala yang di alami oleh para wanita biasanya : payudara membesar dan sedikit sakit, rasa sakit di punggung, nah itu yang menyerang fisik. bagaimana dengan yang menyerang psikologis?

saat PMS, wanita biasanya mengalami ke labil an emosi yang sangat amat berlebihan. yah kalau wanita itu biasanya sudah berlebihan, maka saat ia PMS, ia akan sangat amat berlebihan sekali…

hebat nya lagi, bagi saya (dan beberapa kawan saya di luar sana…) PMS itu bukan hanya kepanjangan dari Pre Menstruasi Syndrom. melainkan kepanjangan dari  Pasca Menstruasi Syndorm dan juga Pas Mens Syndrom.

ahay.

jadi kami memiliki emosi labil secara berlebihan nyaris tiap saat.

hahahahha.

Dan saya memiliki beberapa teori mengenai PMS ini, yang terdiri dari beberapa tipe. Tipe – tipe tersebut terdiri dari :

  1. Tipe A  = PMS tipe ini memiliki ciri – ciri antara lain : merasa tidak di cintai oleh pacar, merasa di cuekin oleh temen, merasa tidak memiliki orang – orang yang mencintai dirinya, dan merasa sendirian di dunia yang sangat amat kejam dan brutal ini
  2. Tipe B = wanita yang diserang PMS tipe B ini biasanya memiliki perasaan tidak memiliki bakat apa – apa, merasa sangat inferior. apa yang dilakukan oleh dirinya selalu salah. merasa bodoh, tidak cerdas, merasa mantan nya si pacar jauuh lebih cantik, lebih hebat, lebih oye…
  3. Tipe C = ciri – ciri tipe ini antara lain adalah merasa sangat amat merindukan masa lalu. biasanya wanita yang ada di tipe ini sering menangis mengingat masa lalu nya yang gagal, mengingat kekasih hati yang sudah berpaling, mengingat kenangan jaman sekolah dan kawan – kawan nya..
  4. Tipe D = over sensitif. super duper oversensitif. Salah satu ciri yang cukup jelas dari tipe ini adalah tiap kali di salip di jalan raya saat sedang berkendara merasa bahwa si penyalip itu mendendam pada dirinya. Merasa saat di jalan dia dibuntuti oleh seseorang, merasa bahwa tiap orang melirik ke arah dia itu karena yang melirik punya masalah sama dirinya.
  5. Tipe E = ciri – ciri dari tipe ini adalah amarah yang berlebih. rasanya semua hal yang ada di dekat nya salah semua. bunyi detik jam saja terasa salah, kipas angin yang menderu saja dibilang berisik. dan jangan sekali – kali mengkritik si Tipe E, karena satu kalimat kritik dari lawan bicara sama dengan satu jam muncratan emosi.
  6. Tipe F = kombinasi di antara ke limanya.

 

ketahuilah, keenam tipe itu biasanya di ikuti oleh air mata yang selalu turun. sepertinya saat itu sungai code dipindah ke mata. karena kerjaan wanita yang PMS biasanya nangis, mendayu – dayu dan depresi.

Tidak semua memang, ada juga wanita yang saat PMS tidak menangis.

Intinya, wanita yang sedang PMS itu bertindak di luar nalar. bisa ketawa hahaha hihihi di pukul lima, lalu di pukul tujuh menangis mendayu – dayu sambil memeluk guling; merasa menjadi manusia paling malang di muka bumi.

bisa saja pukul tiga senyum ramah sama tukang parkir, lalu lima menit kemudian ngomel – ngomel emosi selama satu jam hanya karena di salip oleh kendaraan lain.

biasanya lagi, wanita yang sedang PMS itu seperti memiliki dua kepribadian. hati – hati dengan wanita yang sedang PMS. dan, pusingnya.. kami akan menyalak galak kalau lawan jenis kami bilang;

“sayang, kamu lagi mau dapet yah kaya’nya..??!?!”

jadi, pegang tangan kami dengan lembut. lalu pergilah ke toko dan belikan kami es krim cokelat, maka itu akan meredakan sedikit emosi kami. hanya sedikit loh.

*postingan ini ditulis oleh ais ariani yang TENTU SAJA sedang PMS, karena tadi seharian ngomel – ngomel di jalan, pagi bangun tidur nangis sesungukan gak jelas karena apa setelah malem sebelumnya memproduksi air mata berlebih, ketawa – ketiwi nongkrong bersama seorang sahabat dan memesan menu 4 orang untuk dinikmati oleh dua orang, lalu pulang ke rumah dengan perasaan super duper depresi dan merasa menjadi orang paling malang satu Jogja raya.

dan menulis ini dengan cengar cengir karena Liverpool menang atas MU.

betapa hebat nya hari ini saya dipermainkan mood

😀

so, don’t take this seriously

hehehehe…

42 Comments

Filed under [drama] lepas

42 responses to “ini tentang wanita

  1. Hahahhaa….
    Wanita..wanita..
    Upsh…saya kan juga wanita😀

    Kalau saya lebih sering ngalamin yang pertama,tapi ngak jarang juga saya ngak ngalamin PMS..udah langsung dapat gitu aja.
    Pagii ini moga selalu senyum2 yaa Ais😀

    — senyuuuum donggg
    lihat senyum ku gak niihh😀 —

  2. untung saya lelaki🙂

    — heeehh tugas para pria adalah menenangkan pasangan nya yang PMS
    justruu ityuuu lebih berat😛 —

  3. koq aku gak ada di antara kesemua tipe itu dek?
    keknya kow salah analisa ini

    Ulang!

    — heallaaah.. ntar coba aku analisa yang tipe KakJul. kek gemanna emang nya kakJul ni kalau lagi PMS?? —

  4. waoww super duper….pre, pas n pasca
    moco ritme labilmu aq ngos2an nduk. how come? pie capekne koe sg ngrasakke? yok lah u must be taft !!!

    — itu lah keistimewaan nyaaa si ais ariani ini
    (cieee…) —

  5. julianusginting

    untungnya saya bukan wanita…wlpun saya sebenarnya tertarik ttg wanita.hehe

    — ehh mass.. ini panduan untuk menarik hati wanita loh
    (saahh…) —

  6. wah,,tioe-tipe yang bisa dipelajari nih

    — iyyaaa. bessok Ujian yah😀 —

  7. wahhh lagi pms bisa menghasilkan sesuatu yang hebat seperti ini… bagaimana kalau pms terus..?!?!? hehheeheheh.. pis!

    — hiahahhahahaahahahaha.. ebat? ah jadi malu aku
    *tersipu – sipu kek putri malu* —

  8. hahahhahha mbak ais ada2 aja😀
    tp emg wanita begitu kalo lg PMS. saya biasanya yg tipe A ato B. hahaha😀

    — hihihihi aku Tipe F, alias kombinasi semuanya
    hihihihihi.
    tappi benerrkan put, kita wanita biasanya memang mengalami nya.. —

  9. Eyha

    Kalo saya sih biasanya..
    * senyum 3 detik..senyum dikit trus manyun lg
    * lemes..diem mulu..mandangin orang dgn tatapan nanar
    * galak

    — hiahahahhahaha.. herra!
    wanita oh wanitta.. hanya beda di bagaimana cara mengeluarkan nya saja😀 —

  10. Aiiiisss.. jangan buka rahasia cewek ah.. malu dibaca lelaki..😛

    — gpp dong mbak Yuni, kan biar mereka bisa memperlakukan kita dengan cukup baik saat kita sedang iytuuu —

  11. ha…ha…ha..ha..ha.ha..
    cuma nyengir…
    ngak ngerasa tuch..😛

    — yakiiin lloooo puuuutt?? 😀
    hiahahhahahahahahha —

  12. Sya

    Terus kamu masuk tipe yang mana? Jangan-jangan tipe F ya? Haahahaha.
    Kalau saya PMS sasaran utama adalah pacar, duh kasian banget dia musti nahan omelan dan ngelap air mata saya😳

    — uuuuuuuuhhhhhh pacar yang sangat baik.
    jadi pengen punya satu di rumah😀
    hehehehehe.
    iyyah sya, aku termasuk Tipe F dong
    *kok malah bangga* —

  13. wkwkwkkwkw
    mampir kesini tadinya mw nangis tapi jadi ketawa
    wkwkw

    saya tipe F *pengumuman

    — hloohh…hloh..hlohh.. deboy mau menangis kenapa? —

  14. Mau da tukeran paket pizzanya dengan es krim cokelat. Beneran! ^_^

    — bener? sini.. sini… aku udah bosan makan pizza
    *nggaya* —

  15. hahahahaa……ribet juga ya kalau menghadapi wanita yg sedang PMS, Ais
    makanya aku gak mau sama wanita , banyak ribetnya sih ….. 🙂
    maunya sama pria aja akkh…………..
    yg ga pake PMS2 an ……….. hahahahahaa…..😀😀😀
    salam

    — hiaiahahahahahhaa…
    akyuuu juga samma bund,
    toss dulu aaaah.. —

  16. Baru menang sekali aja bangga..😛
    *ngumpet, khawatir komen ini menghasilkan sambitan loyang pizza,, wakkaka*😛

    — heeeeeeeh.. inni menangnya atas MU loooh
    MU yang congkak ityuuu
    *sambil megang – megang loyang pizza* —

  17. haha..malang nian dikau mbak..
    sampai2 menu buat 4 orang abis hanya dimakan 2 orang, paling paling yang banyak makannya mbak ais…hihi

    — ihhh tappi dek ari pasti kamu jugaa pengeen kaaan😀 —

  18. Ah, saya juga hari senin ini senang sekali, Liverpool menaaaaaang!!😀😀
    Akhirnya hari senin ini saya lewati dengan bahagia…😳

    Duh, kayaknya saya pernah ketemu dengan wanita bertipe D di atas.:mrgreen: Bedanya kentara banget ketika dia PMS dan nggak. Teman saya sih… haha, jadi gak enak ngebicarain dia…😆

    — hehehhehe, aku mah ikut jerit – jerit pas Kyut hattrick. hohohohoho.. keren dah.
    ihiiiiiiiiir.. temen apa temeeen..
    *sambil nyikut – nyikut ngegodain asop*
    ihiiiiiiiir. cieeee.. —

  19. Yan'shu

    waduhh…
    ribet gtu ya,,, banyak tipe nya jg…
    tapi ada saran ga nie, untuk para cowok mengatasi cwe yang lg PMS itu,,, hehehe..
    salam kenal..

    — salam kenal mas.🙂
    kan tips ny audah tuh .. kasih es krim cokelat😀
    ah itu mah tips buat aku yah.
    huehhehehehe.. —

  20. Ais…kok kayanya kamu yang kombinasi kelimanya yah😆

    #gledekin

    Aku juga kok….

    — hehehhehee. makngkanya.. aku dengan PD bilang kalau aku ini Tipe F.
    jebule sama kek kamu😀
    huehhehehehe —

  21. Ya’oloh … menu 4 orang untuk 2 orang? Kemana tuh yang dimakan, kok gak nempel di badanmu, nduk? Pasti banyak cacing yang merebut makanan di perutmu yah. Ayo cepetan minum obat cacing!

    Aku kalau PMS jadi manis, penyayang, dan suka traktir orang. Jadi analisismu belum lengkap nduk …

    — huaaaaaaaah.. ituh bisa dimasukkan ke Tipe G berarti. kok tampak menyenangkan sekali bun pas PMS
    bagaimana bisa tetap eylekhaan saat PMS?
    ahahhahaha.. aku udah sering di pesen buat minum obat cacing nih.. karena badan segini segini ajah walau banyak makan..😀 —

  22. Saya nomer lima, Riani. Kayak bom atom ato kayak kompor gas 3 kg. Kesenggol dikit mleduk!😦 Dan sepertimu jugak, makannya banyaaaakkk😀

    — Alhamdulillah ada yang ngaku juga kalau PMS makan nya banyak
    huehehhehehehee… —

    • Riani…
      manis banget Mbak Choco manggilnya..
      hehehehe..
      aku ikutan ah…

      — iyah, aku kalau denger bu Piet manggil gitu tuh rasanya kek jadi wanita baik – baik berkepang dua dan maniiiiiisss banget😀 —

  23. emang gaswat klo cewek lg PMS.. ane sering kena semprot!:mrgreen:

    — sattuuuu korban keganasan sudah melapor sodara – sodara.
    uehehehhehehehe.. —

  24. indah tipe A.😳
    😥

    tapi indah PMS mah bener2 PRE ..😛

    hehe..kalo pas ama post udah normal dan ceria lagi..hihihi….

    — Alhamdulillah masih ada tipe nya masuk sini😀
    ihhh kok pas post udah gak? aku biasanya 3minggu sebulan
    (hahahhahahaa..) —

  25. wah jadi tau nih masalah wanita. hehe.

    salam.

    — alhamdulillah kalau jadi paham😀 —

  26. didakochan

    Link saya kenapa, Bu?
    Bisa ah… kan pernah..

    Btw, menurut saya, tanda-tanda PMS biasa dimulai dengan munculnya uban, penurunan daya ingat, sensitif (ini tetap ada), penurunan kondisi fisik..
    Ups, ini mah Pra Manula Syndrome..
    Maap, saya salah identifikasi

    — link ke blog kamu gak kamu munculin di sini dul.
    hedeeeh… gak usah curhat gitu dong da kalau udah mau jadi manula😀 —

  27. Aduh,,berarti yg paling gaswat tuh PMS yg kombinasi semuanya yah Mb Riani (duhhh,,so swet manggilnya)…
    bisa makan orang tuh yah mbak…

    — iyaaah prit. bisa jadi kanibaal!! kebayang gak sihh kita jadi kanibal?
    kita yang wanita manis – manis ini.
    hahahhahahaa.. —

  28. klo informasi sampai membuat payudara membesar, ini sepertinya informasi baru buat saya….😀

    hmm,,,, Wanita memang complicated…😀
    yg sabar saja klo pas PMS (baik Pra-Pas-Pasca).

    — yes, kami memang complicated. namun justru itu kan yang dicari pria😀 —

  29. Pingback: silahkan patah hati! « dramaLand

  30. sensitif aku banget waktu PMS, buat abangku yang sabar yeee … hehehehehehe

    SALAM KENAL
    http://whiteningserumgold.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s