antara lombok ijo, wowfest dan batik

hai, nama saya ais. saya blogger pemula. karier (saaahhh) per blog an saya dimulai sekitar tahun 2005 (kalau gak salah) mulai nulis di blog nya Friendster. tulisan nya kacau, labil dan bla bla nya… layaknya ABG pada masa itu lah.

lalu dua tahun lalu sekitar bulan may saya memulai membangun blog di wordpress. hingga akhirnya pada suatu hari di bulan Februari 2011 ini, saya bertemu dengan begitu banyak kawan – kawan dari dunia maya. beneran saya gak nyangka.

serius.

saya sangat amat tidak menyangka, bisa bertemu dengan Kak Julie si Gerhana Cokelat dan bisa menjadi kawan se kamar selama dua malam.

(hahahhahahaha)

Anda benar sodara – sodara, ini adalah kopdar terpanjang saya. saya kopdar sama kakJul itu 3 hari dua malam. Pertama kali ketemu sama kakJul itu hari jumat kemaren. saya dan nandini (iyah,sama nandini lagi) bertemu dengan kakJul di sebuah acara pameran yang digelar di salah satu mall di Jogja.

Pertama kali nyampe di tempat pameran, kami celingak – celinguk. mencoba mencocok kan ingatan kami tentang KakJul yang sudah kami himpun dari blog dan FB nya. Lalu ada seorang wanita yang mirip dengan kakJul dalam bayangan kami.

Kata pertama kami adalah; “kecil yah ternyata..”

hehehehehe.

KakJul itu beneran kecil loh. jangan tertipu dengan perkataan nya waktu ketemu sama idana dan hani di Bali yang bilang dia kek raksasa.

aselinya, dia kecil (dibandingkan dengan saya dan nan. hehehehehe).

Sisa siang itu kami habiskan dengan berburu batik di salah satu toko yang jadi favorit saya dan mungkin beberapa warga dan turis di Jogja.

Setelah agak sore, kami balik ke hotel, setelah sebelumnya mampir dulu ke mall, untuk foto – foto

๐Ÿ˜€

malamnya

Lokasi : Lombok Ijo.

Latar Belakang suasana : hujan gerimis yang saya yakin kalau saya sendirian sangat amat mendukung hati yang galau (heleh)

Peristiwa : Kopdar antara kawan – kawan yang diprakarsai oleh KakJul (ebat juga kan kakak ku satu itu?)

Ini serius loh. Kalau bukan karena KakJul, saya mungkin belum tentu bisa bertemu dengan kawan – kawan seperti:

Bunda Tutinonka yang ramaaah bangeeet dan cihuy membuat saya kepikiran juga untuk kopdar di ruang karoke (hehehhehe. yuuuk Bunda Tutiii…)

Mbak Anna yang cantik dan jogja banget. tapi masih kalah jogja dari nan sih kalau dari gaya bicara (hehehehhe). Mbak Anna yang datang bersama Mas Nug sudah lebih dulu melakukan reportase atas kopdar lombok ijo dan foto – foto nya Mas Nug kereen banget (termasuk momen dimana kamera nya Mas Nug menangkap ketawa saya yang sangat amat tidak anggun. saya ketawa dengan mendongak kan kepala dengan super heboh. sedangkan sebelah saya bunda tuti tertawa dengan anggunnya. ntah apa yang saya tertawakan)

Mbak Mida yang baru pertama kali juga bertemu di restoran itu (dan belon maen ke rumah nya sebelumnya!), mbak mida yang berwajah lucu (pipi nya menggemaskan! hehehehe) ini baru pindah lagi ke Jogja, setelah sebelumnya sempat berpetualang ke Cirebon. Bukan begitu Mbak?

๐Ÿ™‚

Gak lupa Mas Gugun dan kawan – kawan dari komunitas canting ada Mas Hendra (yang mirip kiper timnas. hihihihihi), Mas Deddy (yang duduk di pojokan), Mas Tosse (bukan Josse Morinho loh, ingat. idiiih.. jauh kali iss).

kita belum banyak mengobrol yah mas – mas semuaa.. kapan – kapan saya bakalan minta diajak ketemu ah kalau kawan saya yang itu ketemuan sama kalian semua

๐Ÿ™‚

btw, mas Gun… maaf sore kemaren kami gak jadi maen ke tempat nya Mas Gun. maaf yah๐Ÿ˜ฆ

dan tidak lupa beberapa kawan yang pernah bertemu sebelumnya; nandini yang harus pulang lebih dulu, tt yang hari ini berkeliling bersama saya dan KakJul (gemanah ti, kita jadi kan proses mencari partner untuk barengan make sarimbit? hahahahhaha). dan si ari fotografer dadakan yang okey banget mengambil pose saya yang ini

sumpah cuman iseng.

malam itu ditutup dengan cukup manis oleh saya dengan seulas senyum saat tidur.

kenapa saya tahu saya senyum saat tidur?

Karena saya memiliki kenangan yang sangat indah tentang hari itu.

Esoknya dan esok nya

saya menyadari, bahwa berkomunikasi di dunia nyata juga bisa sangat menyenangkan, se menyenangkan berkomunikasi di dunia maya, dengan segala kelebihan dan kekurangan masing – masing

jika tidak bertemu dengan KakJul, mana saya tahu kalau KakJul doyan bandrek, doyang ngemil melati, doyan ke Burjo, doyan tampil cantik dengan rok – rok batik favoritnya,

burjo favorit kakJul

terimakasih banyaak untuk semua kawan yang saya temui akhir pekan kemarin. terimakasih untuk cerita – cerita yang tak tersampaikan, gambar – gambar yang saya pinjam

(terutama untuk Nandini dan ari atas kolaborasi kamera dan penjepretnya). hahahahaha.

terimakasih juga untuk ini๐Ÿ™‚

 

dan minggu sore tadi, saat melepas (saaahhh..) kepergian KakJul di lobi hotel bersama tt, saya merasakan perasaaan yang tidak terdefinisikan. entah appa,

saya sangat setuju dengan oom enha yang selalu bilang ; this is the beauty of blogging, dan juga pakDhe cholik yang bilang :

Sungguh, bersahabat dengan anda menjadikan hidup saya semakin berwarna-warni.

bukan begitu kawan?

kami semua

***

The heart of blogging is linking…linking and commenting. Connecting and communicating – the purpose of the Internet

[George Siemens]

* Foto – foto di atas diambil beberapa dari kamera nandini captured by ari, yang terakhir minjem dari tempat nya tt (hehehehhe, maklum.. saya kan kopdar gak modal)

๐Ÿ˜€

30 Comments

Filed under [drama] sekitar

30 responses to “antara lombok ijo, wowfest dan batik

  1. seru.. .seru…๐Ÿ™‚
    asik ya kalo kopdar ama para blogger…๐Ÿ˜€

    — asyiiiik bangeet mas arman, makanya jadi semacam ketagihan
    hehehhehehe —

  2. hahahhaha…pantesss blm tidur…
    ternyata posting juga? hahahaha….

    keren ya Is..seneng banget bisa kopdaran sm kamu & mereka semua…
    partner sarimbit? hhaha…sepakat…๐Ÿ˜›

    — ho oh. masih agak gak nyangka loh aku bisa ketemu sama mereka semua.
    masih gak nyangka juga bagian kamu dan KakJul maen di kamarku. hihihihihihi…
    partner sarimbit nya tahun depan lah yah ti
    hahahhahaha… —

    • btw Is…boleh donk nyicip gratis..๐Ÿ˜†

      bener Is, ada rasa gimanaa gitu wkt melepas k’Jul.. km apalagi ya Is yg jd partner tidurnya 2 mlm ini…
      Semoga suatu saat ketemu lagi..
      Yg jelas kita tetap bersahabat baik online maupun offline๐Ÿ™‚

      — pastinya yah Ti.
      nyiciip grattiss? boleh, boleh..
      hahahahhahahahaha
      hush ๐Ÿ˜› —

    • eh lupa aku poto di burjo itu
      *nyesel*

      — A’a burjo nya pasti senaaang kalau burjo nya di iklankan!
      hehehehhehehe —

  3. Wah ada Mbak Juli. Etapi kecil ya? Saya waktu ketemu sih udah gedhe,๐Ÿ™‚

    — oh yah mas Gie? beneran? kok dia menyusut yah?
    hahahahhahaa —

  4. seru, asik , meyenangkan dan bunda lihat lho waktu Mbak Ais senyum2 waktu tidur ….heheehe ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ (ngarangbangetkalauyg inih)

    selalu seneng baca tulisan para blogger yg kopdar….
    kapan ya bisa kopdar dengan Mbak Ais ?
    salam

    — hihihihihihihi.. kamar hotelnya kakJul jangan – jangan menyimpan kamera yah? hehehhehe.
    ayuuk bunda lily.. kapan kita kopdaar. pengeen juga loh ngobrol – ngobrol langsung sama bunda๐Ÿ™‚ —

  5. Aiiisss… Koq yang dikomen pipiku sih, hahahaha…
    Alhamdulillah… seneng banget baru pindah ke Jogja langsung bisa nyicipin serunya kopdar… Nanti kalo kopdar lagi, aku nyicipin Ais for free ah…๐Ÿ˜›

    — uahahahhahahaha.. sudah kuduga, pasti mbak mida ini protes soal pipi nya. aku mau dibagi tapi loh untuk pipi ku yang sedikit kempes ini
    (hahahahahha)
    nyicipin alunan suara ais ajah yaaak.. pasti seru loh kalau kita kopdar di ruang karoke —

  6. hehe aish, tt, dini, ari, bunda tuti, mba anna, mida, gugun dan semuaaa
    saya sangat terkesan
    dan syukurlah pas pamitan ditemani sama sang boss
    sehingga airmataku tak sempat tumpah๐Ÿ˜€

    — ahh jadi ingat bos nya KakJul..
    hahahahhahaha.. —

  7. dek, aku kangen burjo, kangen gosip seru
    eh camana kabar si agil?

    — hahahahhahahaha… agil tadi barru ajah masuk kamar ku nanyain;
    “mbak ais temen elo yang kemaren itu aseli mana?”
    dan dia iriii waktu aku pamer hadiah yang aku dapet dari KakJul. hihihihihi…–

  8. Hehehe … Ais, lihat fotoku di blog Titik, ngakak juga๐Ÿ˜€ . Hah, hancur deh citra anggun-eylekhanku … hiks hiks …. kelihatan aslinya๐Ÿ˜€

    Aku senang bertemu Ais yang rame, suka ngocol, dan gak jaim. Ayo kapan karaokeannya …๐Ÿ™‚

    — bertemu dengan Bunda yang namanya sama kek mamah ku, bertemu dengan bunda yang ternyata di blog gaya nya cihuy banget loh. baru baca beberapa tulisan nya, berjiwa muda.๐Ÿ˜€
    ayuuh bunda, kapan kita karoke.. —

  9. Anugrha13

    akhirnya bisa kopdar juga ya mbak…waktu ntu kan bilang belum pernah kopdar hehehe
    btw ; mw reserve itu yg dicicipi boleh??hahaha
    LOL

    — haddoooh daftar reserve nya udah penuh mas๐Ÿ˜€ —

  10. kerennnnn
    aku saking banyaknya yang mau di ceritain..
    akhir nya malah banyak banget serunya..
    kopdar selalu seru yakk
    ada banyak cerita ..
    dan akan banyak persaudaraan baru….
    kapan ya kita kopdar..
    aku percaya kalau nandini yang paling raksasa..๐Ÿ˜›

    — naann.. putri ini lohh nakal. hihihihi. bilangin kamu raksasa.
    ayoh put.. maen ke jogja, biar bisa bersanding sama nan
    (hahahhaha)
    iyah bangeet. aku juga kalau kopdar bingung apa yang mau diceritain, secara lumayan banyak juga yang mau diceritain.
    yuuuk put, kapan kita kopdar nih๐Ÿ˜€ —

  11. is batik kawungmuuuu….. seragam kita is๐Ÿ™‚ made in mirota batik jg kah?

    — hhmm.. made in manna yak mbak. lupa nya aku..
    kek nya aku dikasih loh mbak
    hihihihihihihi..–

  12. Bw sana sini ketemu cerita serunya kopdar, bikin ngiri..

    — buMonn.. ayook ke Jogja, nanti kita kopdar dan membuat iri yang laen
    (hehehehhehehe) —

  13. wis, ndang pengen neng yojo….hehehe

    aku sih sukanya ke mie jawa opo yo jenenge kae…mie kadin apa ya?

    suk lah nek ke sana berarti aku bisa ambil kamar sendirian soalnya kamu harus bisa nemenin…
    (biasane aku kiy berdua karo koncoku, soale aku wedi, makane partner jalan2ku selalu wanita๐Ÿ™‚ )

    — waah nek mie kadin joss tenan kuwi mbakDev! aku siyap menemani!
    hotel nya jangan di shapir kek KakJul yah MbakDev, hotelnya di daerah prawirotaman, jadi bisa deket ama bakmie Kadin
    hehehhehehe…
    (kok aku yang request yak?)
    tak enteni nang yojo yoh mbak Dev๐Ÿ˜€ —

  14. bhiberceloteh

    Seriusan deh, aku masih penasaran sama urusan “makan melati”
    beneran ga siiih?? hhehehehe…!๐Ÿ˜†

    Seneng yah Is makin kesini makin sering kopdar-an..
    Paling ngga, hujan kali ini, kamu ga sendu2-an lagii.. malah bisa ketawa ngakak sampe kepalanya dongak tuh, hahaha…๐Ÿ˜‰

    — ho oh. gak anggun blass lah aku bhi pas di foto itu.
    soal makan melati itu aselinya becanda bhi. kami makan di suatu tempat yang di meja nya ada semacam kembang – kembangan di piring. keknya niatnya buat pajangan gitu bhi.
    tapi aku bilang ama KakJul kalau itu cemilan sambil nunggu pesanan dateng.
    hihihihhihi.
    yang tentu saja tidak benar bhi..
    tapi kalau mau, boleh sih bhi..
    hehheheheheheheh๐Ÿ˜€ —

  15. Asyiknya ..Komplet banget ceritanya..
    Bw kesana kesini kopdar mulu..
    Tapi seru dari berbagai versi,beda pula ceritanya..

    — hehehehehehhe. versi nya dari berbagai sudut pandang yah mbak.
    ayoook mbak kapan maen ke jogja? ajak olive sekalian. liburan..๐Ÿ˜€ —

  16. Jadi tambah penasaran,kak jul emang imut yahh iih lucu donk hahah..
    Ya iyalah di bandingkan ma Ais,Nandini ka Jul pasti imut hehe..

    — uahahahhahahahhaa.. jadi bukan KakJul nya yang kecil, aku ama nandini nya yang agak sedikit besar yah?
    hihihihihih … mbak nchie niiii.. —

  17. Ih,,masak Mbak jul kecil sih mbak?
    hihihiihih
    koq kayaknya gede banget ya..
    bongsor gitu kl difoto,
    hihihihihiih..
    apalagi kalau mbak Ais ketemu aku ya?
    bukan dibilang kecil lagi,,tapi mini…
    hihihihihi

    — hahahahhaha… kek nya kammi yang raksasa yah prit?
    maen – maen nyook ke jogja untuk membuktikan nya
    (hehehhehehehehehe.. ) —

  18. Whuaaaaa..
    Siriiiiiiik….

    Lho..lho…
    Mida..baru kemaren ketemuan di Bandung…
    sekarang kok udah menclok di Yogya ya???
    Lincah sekali dia…hihihi…

    Pengen kopdaran jugaaaaaaa….

    — lincah sangat mbak, tapi aku gak sempet ngobrol lama sama dia๐Ÿ˜ฆ
    huhuhuhuhuhuhu
    ayook ke jogja. ajak kaylaa..๐Ÿ˜€ —

  19. Pingback: tentang ngopi di darat *part 1* « pethakilan

  20. Pingback: Nan.. Lo Ga Posting Kopdar? | Atap Biru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s