balada pin ATM

 

Cerita ini berawal dari komen – komen kawan – kawan yang ada di cerita saya beberapa waktu yang lalu. Tentang seorang sahabat yang menggunakan tanggal lahir gebetan nya sewaktu SD untuk pin ATM nya. Ada beberapa kawan yang ternyata menggunakan cara yang sama (hahahhaahahaha).

Saya jadi mau cerita nih, jaman saya masih deket sama si barista. Waktu itu hubungan kami cukup dekat, hingga saya sampai mengetahui pin ATM nya.

Cerita nya singkat, waktu itu saya di mintai tolong oleh dia untuk mengambil duit di ATM dia. Saya mengetahui pin ATM nya deh jadinya, yang ternyata tanggal lahir mantan pacarnya sebelum bersama saya (see? Bukan hanya wanita loh yang menggunakan tanggal lahir seseorang untuk jadi PIN ATM..)

Pertama kali suruh ngambilin saya sok cool. Tidak menunjukkan gejala mau makan orang alias cemburu (hahahahha). Tapi saat itu memang buat saya no big deal sih (ya iyalah.. lah wong dulu pin ATM saya tanggal jadian saya dengan si mantan. Untung saja si barista gak tahu itu. Hahahahahha)

Kejadian –tolong – ambilin – duit – di ATM – ku – dong – oleh si barista berlangsung secara reguler. Karena dia malas berurusan dengan hal – hal kek gitu, sampailah kartu ATM nya menjadi penghuni tetap dompet saya untuk beberapa waktu.

Hingga sewaktu waktu iseng saya ganti pin ATM dia. Bukan dengan tanggal lahir saya, atau tanggal lahir si Pinokio. Tapi tanggal pertama kali saya jadian  dengan si Barista!

Dan celakanya, saya lupa ngasih tahu dia. Saat dia mau mengambil duit di ATM, dia menelpon saya. Untunglah saat itu dia gak ngomel. Hehehehhehe.

Tapi gara – gara itu, tiap mau ngambil duit sendiri, dia pasti nelpon saya :

Hoi Beb.. berapa pin ku?

Yang kalau lagi BT sama dia, saya jawab : ‘meneketehe’

Hahahhahaahahaha.

Mengingatkan saya sama mamah saya yang punya kemampuan menghapal pin ATM bapak saya, nomor handphone bapak saya, pajak kendaraan bapak serta ketiga anak nya, nomor handphone ketiga anaknya, tanggal lahir keluarga besar nya.

Sementara saya? Berulang kali di omelin mamah saya gara – gara telat mengirimkan STNK untuk bayar pajak kendaraan .

Jadi kesimpulan nya, penggunaan tanggal lahir serta nama orang  terhadap PIN ATM dan password email saya dengan tujuan supaya saya gak lupa. Kalau orang – orang tersebut dekat ataupun pernah dekat secara emosional sama saya, biasa nya saya hapal. Lah wong saya ajah masih hapal nomor handphone pertama mantan pacar pertama saya (hahhahahahahhaa..)

29 Comments

Filed under [drama] lepas

29 responses to “balada pin ATM

  1. wah…kalo gitu bener2 “take at your own risk”

    bisa aja ke depannya orang2 yg pernah dekat sama kita jadi agen CIA, trus ada pencurian data.hehehe

    kunjungan perdana

    salam persohiblogan

    — ahahahahahaa.. bissa jadi, jangankan yang deket, yang ga deket juga bisa
    *benar – benar memancing si ais*😀
    makassihhh dewa🙂 —

  2. hmm bener juga ya..
    kalu diamati memang banyak yg seperti itu..

    — ahayy. bener juga ternyata.. —

  3. Anugrha13

    semua yg berurusan dgn yg ber pin atau password adalah tgl lahir…makanya sangat gampang di bobol…sampe di bobol ceweku (waktu itu) sendiri…hehehe

    — hahahaahhahaa…dia curcol. tapi bener loh mas. penggunaan tanggal lahir – tanggal jadian – tanggal lahir pacar sebaiknya (harusnya) dihindari. kalao kejadian kek aku (dan cewe mas waktu itu) gemana coba?
    hihihihihihhihihi —

  4. temen emang tempat berbagi, tapi berbagi pin ATM? wuaduh….

    — hehehehhee, sekarang udah gak kok mas sakti😀 —

  5. Betul banget Ais…paswordku aja nama aktor favoriteku….

    — wah ide yang itu bagus juga na… —

  6. bintang

    waaah.
    Serem juga pacaran ama aish.
    Bisa2 duit ga ngalir kalo lg bete.
    *main gonta ganti pin gituuh😆

    — makanyaaa. jangan bikin aku BT yah😀 —

  7. hatiku hatimu, atm-ku atm-mu
    heheu:mrgreen: piss

    — ahahahahhaha.. pin atm mu, pin atm ku juga doong
    hihihihih —

  8. wah kalo gua ama yang udah mantan sih udah lupa semua. tanggal lahir, telpon, alamat juga lupa. huahahaha

    — biasssa kalau itu mas arman, namanya juga pria
    (ups!)
    tapi tanggal lahir istri masih ingat kan mas?
    hehehehhehee —

  9. jumlah lesung pipitmu masi jadi pin ATMku ahhaaaaay……

    — hahhahahahhaa… uakeeeh noo lesung pipi nya.. —

  10. ali

    wew, pake pin apa ya?
    tapi2 ati2 aja kalo PIN2 itu, bisa kebobol kalo ada yang iseng

    — kan bisa tindakan pencegahan dengan mengganti secara berkala mas🙂 —

  11. wah,, jail juga tu.. ganti pin atm..
    biasanya tanggal-tanggal penting memang mudah diingat..
    btw,, mbak mau pesen kaos blogger indonesia ndak? sekalian bisa untuk promosi offline.. hehe😀.. cek blogku ya.. postingnya disini

    — sipp.. ke TKP yak de.. —

  12. Pagi Aissss….

    wah aku mah pelupa banget….dan aku pernah kejadian lupa PIN ATM padhal kehabisan uang…tahu kan bagaimana nasibku??

    Hiks, hiks…..harus gurus lagike banknya….Bunda ngomel-ngomel..

    sekarang pin ATM disamain dengan punya papa, jadi pin atm ku dua-duanya kembar, hehehehhe

    — hahahahhahaha.. kalau lupa jadi bisa nelpon bunda atau papah yah han..
    hehehhehe. hanni inni.. peluppaa —

  13. wkwkwkwk… yah itulah namanya persahabatan, tiada amarah diantara kita, salut sob

    — saluut jugaaa —

  14. begitulah kedekatan emosional, sampai ATM + PIN di share

    — hehehehhehe.. yup. —

  15. waduhhhhhhh

    wakkaakakakaaa……….. ngakak dulu issssssss

    Mantanku yang telah menikah itu ternyata masih pake tanggal lahirku sebagai PIN dan Password dia… dia ga tau kalau aku ternyata diam-diam ngetes email dkk nya😀

    Aduh… Pusingnya kok aku juga sama ya…

    ini sebenarnya tidak baik buat saya is… bikin tak bisa melupakan dan sulit keluar dari lingkaran masa lalu….

    untuk saya harus di HENTIKAN… STOP dan Ganti PIN .. segera..😀

    — ahhahhahahahahaha.. Kak! aku juga masih suka buka – buka email mantan ku yang udah nikah yang kebetulan aku tahu passwordnya
    ya ampuun…. aku kira aku doang.
    kalau kita bisa keluar dari lingkaran masa lalu tanpa harus melupakan itu semua, kenapa tidak?🙂 —

    • lho gak ngaruh toh buk lely
      lah buktinya aku malah seneng2 aja make tanggal lahir mantanku di pin atmku
      karena tanggal lahirnya mudah diingat hehehehe

      — nah tuuuh kak Lel, KakJul juga begitu tuh.. hihihihi —

  16. du du du du barista ku yang tampaaaan aheeem
    eh dek, pin atmku sampe sekarang masih tanggal lahir mantan suamiku lho
    berasa malaas nggantinya
    bahkan ketika aku buat rekening baru di bank lainnya aku masih make tanggal lahir dia juga
    hadeeeh

    — hahahahhahaha.. semacam kebiasaan gitu yah kak. aku juga pernah ada di masa di mana kebiasaan menjadikan tanggal 1211 jadi kek PIN ATM, password dan sebagainya sampe aku pernah nulis tandatangan di bawah nya aku kasih tanggal itu. hahahhahaha —

  17. wah kok pada bisa apal to?..wong saya tanggal lahir saya sendiri aja sukak lupa

    — uahahahhahaahahahahahah.. tak ingetin sini nDar😀 —

  18. kalo 6 digit gitu emang lngsung inget ke tanggal lahir ya.. hwaduh.. bisa2 taun 2030 tar jd 12 digit, tar pada masukkin nomer hp lg. AH!

    — hihihihihi no’oh yaah.. —

  19. Kalau abang mah gak pernah pake angka-angka tanggal lahir seperti itu, yang penting ada sesuatu yang diingat, asal jangan angka. Alhamdulillah diberi kelebihan bisa mengingat banyak angka. No. KTP saya dan istri pun hapal, apalagi hanya sekadar no. teleponnya … ^_^

    — wedew.. kok isyo yah bang.. aku tanggal lahir bapak ajah kadang bisa lupa, tahun nya palagi😦
    apalagi nomor KTP! KTP sendiri ajah suka lupa —

  20. weleh pe sgitunya ya?? kok aq mlh g’kpikiran ya🙂 yg prnah cm ktauan 1x panggilanku dijadiin password folder pribadi. yg lain mbuh

    — ihhirrr.. ciieee mbak Mey😀 —

  21. bhiberceloteh

    Yaampun Issss… masa no hp pacar pertama masih apal siiih? hahhaha!😆
    Tanggal lahir, makanan kesukaan, hobby nya masih inget juga ga?
    hihihi:mrgreen:

    — aw…aw.. kalau aku jawab masih gemanah bhi?
    hihihihihihi…. —

  22. Gila, keren bener, hahahaaha… saya gak apalan orangnya.. cuma ide satu itu keren juga, bisa diaplikasikan… ^^

    — ahahahhaha. bener mas prim, tapi jangan tanggal lahir kua yak
    *hlaaah??? —

  23. wah… aku juga suka lupa sama PIN atm😦
    Gara2 ibu dan tante juga nitipin kartu atm padaku, jadinya suka ketukar deh hapalannya😀

    — kenapa gak di jadiin satu ajah PIN nya kak? —

  24. Hallo Ais, salam kenal ya …🙂
    Pakai no PIN tanggal lahir bekas pacar? Hahaha …. wajar sih. Kalau pakai tanggal lahir tetangga bekas pacar, baru itu aneh …😀
    Tapi kalau ngapalin nomer hp orang …. aku angkat tangan😦

    — bunda tutii…salam kenal juga.. senengnya kemaren bisa ketemu sama bunda, kapan – kapan kita kopdar lagi yuk bun🙂
    ihiy, aku ada temen nya gak apal nomor hape
    *Senenggg* —

  25. kalo nomor rumahku pasti gak apal ya Is?? pantesan kamu gak pernah mampir bawain kue kek,, hihihi…😛

    — hahahhahahahaa.. gak apal mbak iyha. bukan 17?
    atau 23?
    atau 49?
    hahahahahhaha —

  26. Pingback: aku lupa | dramaLand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s