lazy sunday

hari ini hari minggu. sama seperti hari minggu kemaren, saya berniat (niatnya ini serserius loh) bangun agak lebih pagi dibandingkan hari minggu lain nya.

kenapa?

karena saya punya misi khusus.

misi khusus itu bernama : sepeda – an.

pagi tadi, sama seperti minggu kemaren, saya telat bangun (as usual).

tapi minggu ini jelas berbeda dibandingkan minggu kemaren. hari minggu ini walau kesiangan, saya punya tempat tujuan yang menyenangkan dalam acara minggu pagi an ini.

saya mau menuju ke hotel tempat kawan saya menginap selama di Jogja. hotelnya letak nya di Jalan Kaliurang KM 5.5 . Kira – kira kurang lebih 6 kiloan gitu dari rumah kontrakan saya. melaju lah saya dengan handphone sebagai pengganti MP3 saya yang ilang

(ihiks. jadi sedih sama itu MP3).

menggowes sepeda dengan diiringi lagu nya Lucky – by Mocca. melihat beberapa orang yang juga bersepeda. dan saya belum pernah merasa se powerfull itu menggowes sepedah selama seminggu belakangan ini (ya iyalah, wong saya sepedahan seminggu sekali. hahahahha).

berturut – turut playlist di handphone saya menemani saya dengan breakaway – nya Kelly Clarkson yang membuat saya semakin semangat nge gowes, dilanjut dengan semakin – nya D’massiv yang jadi lagu wajib karoke saya dan agil,  Firework -nya Katty Perry (serius, itu lagi asyik banget, apalagi pas bagian ‘Cause baby, you’re a firework Come on, show ’em what you’re worth. Make ’em go, oh. As you shoot across the sky.. ),  dilanjut dengan suara khas Fadli yang di iringi oleh PADI nya dengan lagu elok – nya yang bikin saya termehek – mehek (hahahahahhaaha).

berlanjut dengan hentakan piano dari Frau yang memainkan lagu favorit saya ; sepasang kekasih yang pertama bercinta di luar angkasa, selesai dengan duet Frau dengan seorang pria yang sampai sekarang saya gak tahu namanya, playlist saya melanjutkan ke lagu nya Dewa – 19 dengan ‘Aku disini untukmu’ ; sedikit mellow, namun irama nya masih rancak

dan kemudian.. sampailah saya di depan hotel tempat kawan saya menginap. dan muncul lah dia, dengan kaos merah dan terlihat segar dengan dandanan minimalis. bikin saya ngerasa kucel setelah sepedahan dan sedikit ngos – ngosan (sedikit ajah, biar gaya.. hehehehehe).

sambil menunggu kakak nya, kami mengobrol. saya biasa memanggil dia Gher, saya kenal dia dari jaman SMA. dia adek kelas saya waktu SMA. kakak dia adalah kawan seangkatan saya waktu SMA. dia ini umurnya lebih muda dari saya, tapi punya pemikiran – pemikiran yang melampaui usianya. makanya, pernah ada masa dimana saya sering curhat sama dia. hanya saja belakangan ini, kami jarang ngobrol karena rutinitas dan kesibukan kami yang tidak seirama.

kalau mau tahu kisah kasih saya jaman SMA dan awal – awal kuliah, dia termasuk orang yang tahu banget (walau mungkin sekarang agak – agak lupa yah Gher?)

setelah menghabiskan sepiring nasi kuning dan beberapa obrolan mengenai kabar terbaru saya (idih.. saya baru nyadar, tadi saya kebanyakan cerita yah?), saya pamit untuk ngegowes lagi. kali ini tujuan saya : pasar minggu pagi di daerah kampus.

sepanjang Jalan Kaliurang, saya berpapasan dengan beberapa penggowes sepedah yang lengkap dengan helm nya yang bikin saya mupeng. sementara ini, saya cuman sepedahan a la kadarnya; namanya juga lagi trial. kalau udah serius, kali ajah besok mamah saya mau ngadoin saya helm sepedah (hehehehehe. ngarep).

dan kembali lagi playlist lagu di handphone saya putar. tidak banyak lagu di playlist saya, jadi dengan ditambah Tompi dengan Menghujam jantungku dan Coldplay dengan yellow nya, Float dengan Pulang, Ipank dengan sahabat kecil dan In To you by adhitya Sofyan, saya kembali memutar playlist dari awal,

hmmm…

banyak pemandangan indah yang saya lihat hari ini. termasuk pria berkaos hijau dan ber helm hitam termasuk pemandangan pasar minggu pagi nya, yang memuat segala macam barang (kalau kata Gher, dari alat tukang sampe kutang, you just name it!), sampe segala makanan, yang mbikin saya sedikit mupeng.

yaaa… salah satu tips berolahraga yang tepat adalah jangan membawa duit yang banyak memang. agar tidak tergoda untuk berhenti dan membeli seuatu yang impulsif  (atau : meilih rute yang tidak melewati pasar, mungkin? ) hehehehhe..

terimakasih buat bang aswi

😀

*wait.. dimana lazy nya? kok judulnya lazy is?

karena sesudah sepedahan plus sarapan dan reunian itu, saya tidur sampe agak sore gitu. hahahahhaha…

21 Comments

Filed under [drama] lepas

21 responses to “lazy sunday

  1. Pasti asyik nehhhh mbak..
    saya di jember juga lumayan sering sepedahan
    speda BMX saya beri nama Nona (singkatan dari Non Hanna,hihihih)
    catnya warna kuning (ya iyalah pasti kuning, soalnya saya suka warna kuning)
    Kegiatan bersepeda memang asyikkk
    bisa kemana aja tanpa takut ditilang polisi (saya sering kena tilang, karena males buat SIM)
    eh, Mbak kapan kita bisa sepedahan bareng2?sama bang Aswi juga..
    hehehhehe

    — maaauuu bangeeeet. berhubung aku yang ada di tengah – tengah, gemanah kalau kamu dan bang aswi yang ke jogja?
    hahahhahaha…
    semangat nggowes yuh pritt..😀
    kapan – kapan mau lihat si kuning dong.. —

  2. agito

    disana enak bersepeda begitu membudaya… Disini bersepeda cukup merepotkan karena kalah sama arogansi kendaraan bermotor 😆
    Salam

    — hari minggu gitu gak ada dispensasi pho? —

  3. 'Ne

    waaahh Ais asyiknyaa sepedaan😀
    sama nih ke mana2 dengerinnya musik😆

    — enak kan yah ‘ne.. kaya tidak sendirian, seperti ada yang menemani …
    dan terdiam padahal imajinasi berjalan😀 —

  4. aku rak dijaakkk…..*sepedaan sendiri beli cilok sambil liat gajah

    — gajahe nang ndi? —

  5. Bagusnya sih ngedengerin musiknya yang pake speaker luar jangan headphone atau earphone. Bahaya! Abang malah tidak menganjurkan dan lebih memilih suara alam berkicau di telinga kita hehehehehe … cukuplah musik didengarkan pas di depan komputer saja. Yuk ah bersepeda bareng2. Kring! Kring! Kring!

    — volume nya kecil kok bang.. suweer😀 —

  6. ikut dunk Ais sepedaan….
    eh, tapi gk punya sepeda ding… Hahaha…

    — pinjem ti.. kostnya di mana ti? kapan -kapan aku maen yak ke kostmu, naek sepedaaah.
    minggu pagi.. hehehehe —

    • tempat menginap temenmu itu ke utara lagi 3km. PLN Jakal ke timur…
      Mainlah…kutunggu ya.. Tapi kabar2i dulu soalnya biasanya weekend aku mudik.. hehe….

      — whaaat? deket banteng ittu? hohohoho.. boleh lah dicoba ti.
      kan aku udah nyimpen nomor mu. kalau ada tempat yg dituju biasanya semangat
      hehehehhe —

  7. Suka Frau juga ya?
    Saya suka sekali, Merakit Penenun Hujan tetap yang the best..

    — sukkkaaa banget mas Gie! yup.. merakit mesin penenun hujan, aku juga suka. tapi yang aku masukin palylist yang sepasang kekasih itu.
    ntah kenapa. aku sukaa banget sama lagu itu … —

  8. nanti ajarin ya dek naek speda keknya dah lupa akuitu jaman esempe hehe

    — gampang lah itu kak. kalau perlu aku ke hotel KakJul pake sepedah (hahahahhahaha) —

  9. saya juga sepedaan seminggu sekali, tapi 2 minggu ini udah absen hehehe

    — kenapa kak? sibuk yah? —

  10. aku gak punya sepeda ontel😦 mulai nabung ah, biar bisa sepedaan bareng ais:mrgreen:

    — hahahhaha.. beneran yah mas Alam. biar ketemuan kita di GSP pas minggu pagi..–

  11. Hmm, sepedaan adalah salah satu hal yang sudah lama sekali saya tinggalkan. Entahlah di Jakarta ini seperti hal yang mustahil aja buat sepedaan.😦

    — kenapa mbak Is? kan ada car free day.. —

  12. Iiiiissss…samperin aku dong🙂

    sama, aku juga lg sibuukkkk, jarang bw juga….

    st, td aku ketemu rangga loh….(anak kelas 3 sd, anak temenku hahaha)

    — ow emjii.. ap akabar rangga? aku pun sudah rindu mbak sama dia..
    hahahhahaha —

  13. ikut mbonceng ais ah,, asik bener kayaknya tuh Is, muter2 jogja sambil denger lagu2 favorit, lewatin pasar yang dagangannya lengkap lagi, ckckckc.. *naluri emak2 langsung muncul* hihihi…

    — ahahhahahahahah buMil….. enak dong, bisa beli apa ajah loh.. termasuk baju – baju bayi – bayi yg lucu itu lohhh😀 —

  14. ah jadi pingin bersepedaan *ngelirikmamamintabeliin* *digapok*😆

    — hehehehehhe.. minjem sepeda tetangga ajah gemanah?😀 —

  15. ga bisa sepedahan karena ga punya sepeda😦 *sedih gitu
    paling sepedaan di kampus, itu jg kalo pake rok yg rada lebar supaya ga ribet😀

    — kampus kamu nyediain sepeda juga yah?
    samma dong.. tapi gak pernah minjem. soalnya sering gak kebagian😦 —

  16. bhiberceloteh

    Weeleeh sepedaan 6kilooo??😯 Gilee.. jauh banget iis!
    kalo aku yg sepedaan mah tidurnya bukan sampe sore lagi, bisa bablas sampe senen pagi, senen siang ke tukang urut, selasanya ijin sakit biar ga ngantor.. hahahah!😆

    Eh eh, postingan kamu udah nongol tuuuh di Om Enhaa, ciyeeeee… uhuuuy! hahaha!:mrgreen:

    — ahahahhahahahahhahaha…ampe ke tukang urut segalllaaa kammu?
    (padahal aku juga, pertama kali sepedahan ampe kerokan segala!)
    terimakkasssihh info nya bhi
    ihiir.. kamu ngirim juga yah bhi. ah jadi ndak sabar mau baca tulisan mu. hihihi —

  17. ampun is jakal km 5,5 kmrn tepat dmn daku khabisan bensin n ndorong pe ktemu bensin ketengan di pagi hari, tapi bales dendamnya ya hunting duren seharian🙂. brarti sama kita is….sama2 berkeringat mksudnya🙂

    — hahahahahah.. mbak Mey inni. kita sama- sama bermandikan keringat lah yah judulnya🙂 —

  18. baguslah masih ada nyepeda2nya..saya kalok minggu tidur dari pagi mpe sore…buat cadangan nonton bola malemnya, ato nyaur nonton bola malem minggunya

    — sepertinya malam ini pun ndaru begadan untuk liga champion yah?
    *sok tahu* —

    • dan menyaksikan Real Madrid mlempem ditahan Lyon, lalu Intermilan yang digilas Bayern Munchen…sayang kemaren timnas memble

      — hehehehehe.. kek nya kalau gak ngikutin bola, selaen bisa liat livescore, bisa nanya nDaru juga nih. hihihi —

Leave a Reply

