hari pink!

hai. kalau kawan – kawan memperhatikan dengan cukup baik, eh gak cukup baik juga kelihatan kok. ah, intinya : coba deh perhatikan pusat perbelanjaan terdekat dari rumah kawan – kawan. hiasan apa yang terlihat di pusat perbelanjaan?

warna merah?

itu udah telat. kalau warna merah yang dominan di ikuti ornamen – ornamen dari negri panda,ย  berarti pusat perbelanjaan nya kurang update. karenaa… nyaris tiap pusat perbelanjaan yang saya datangi akhir – akhir ini, warna pink lah yang mencolok. bikin sakit mata.

benar saudara – saudara… besok adalah tanggal 14 februari, empat hari menjelang seseorang ulang tahun dan satu hari menjelang seseorang lainnya ulang tahun (berasa Pegawai TU, hapal tanggal lahir orang – orang).

hari yang kata orang hari valentine. sebelum sepakat bahwa itu adalah produk kapitalis biar dagangan laku (terutama pabrik cokelat dan kawan – kawan nya), saya termasuk mereka yang pernah menikmati “valentine’s day”..

jaman SMP, kawan sekelas saya memberikan cokelat ke kawan – kawan sekelas. katanya dia merayakan hari valentine. cokelat gratis bo. siapa yang nolak. karena waktu SMP duit jajan saya sering habis buat beli majalah dan komik, makanya makan jajanan cokelat kek gitu termasuk mewah buat saya. secara mamah saya agak pelit untuk jajanan seperti itu.

jaman SMA, pacar saya waktu itu, jalan kaki dari rumah dia ke rumah saya dan tiba di rumah saya jam enam pagi (saya masih di kamar mandi), membawakan saya semacam boneka berbentuk hati dengan tulisan ‘I Love You’ berwarna merah. saya sumringah cengar – cengir di kasih itu sambil bilang;

nduut.. aku kan gak nyiapin apa – apa. makasih banget. aku jadi gak enak sama kamu’

ouch…

semacam ini lah hadiah dari dia waktu itu๐Ÿ˜€

kami berangkat ke sekolah bareng – bareng dan saya memasukkan cokelat ke tas dia secara sembunyi – sembunyi (tentu saja saya menyiapkan sesuatu! waktu itu kan saya korban kapitalis dan marketing. hahahahha).

agak gemana gitu sih, soalnya beberapa hari sebelum nya kawan – kawan dari rohis menyebarkan selebaran tentang ‘Valentine yang haram’.

Jaman Kuliah. saya memanfaatkan moment valentine itu untuk jualan bunga! Hahahahha. jadi ceritanya waktu itu saya pernah jadi ketua dalam suatu kepanitiaan acara di Kampus, acara diadakan akhir bulan februari. Saya ngompor – ngompori bagian dana Usaha untuk jualan bunga pas malam sebelon Valentine dan pas tanggal 14 nya di perempatan – perempatan besar sekitar kampus, termasuk di bunderan kampus. bunga nya laku loh dan kepanitian kami lumayan untung untuk jualan bunga itu.

sekarang. tahun lalu saya pernah bersama seorang kawan menemani dia ke pusat perbelanjaan di kota ini, bulan februari begini lah. yah sebut saja namanya Mirota (pusat perbelanjaan nya, bukan temen saya). saya ngiler ngeliat cokelat – cokelat di pajang.

bukan ngiler dengan tulisan menye’ – menye’ nya. saya ngiler sama cokelatnya. suwer. saya berlama – lama memandang display ‘valentine’ itu. sampe kawan saya bilang;

kalau elu cewek gue, udah gue tarik tangan lo daritadi. bengong ngeliatin begituan

dalam hati saya mbatin; “kalau elo pacar gue. gue udah ngerengek minta beliin satu. biar deh dibilang korban kapitalis. yang penting dapet cokelat.”

saya lemah sama cokelat. pernah saya berantem hebat sama kapten. lagi adu argumen dan saya mewek se jadi – jadi nya, gak mau menerima apapun argumentasi dia, dia keluar dari rumah saya. tanpa pamit. saya mewek lagi sampe mata saya bengkak dan sesungukan.

pikir saya begini : “setdah.. pacar saya. pacarnya lagi nangis, malah di tinggal. huaaaaaaaaaaaa.. hiks. hiks. hiks.” (kuwi ceritane lagi nangis sambil meluk – meluk guling).

tidak berapa lama, dia kembali. membawa es krim coklat favorit saya. sebut saja McFlurry.

tahu kah apa yang saya lakukan? saya tersenyum. menerima dengan sumringah es krim cokelat. lupa akan air mata dan segala adu argumentasi yang dilakukan sebelumnya.

dengan sisa air mata dan mata bengkak, saya tersenyum memegang es krim cokelat itu. dengan semangat memakan nya.

cukup bawa ini kalau saya ngambek. serius.

dan tersenyum penuh kemenanganlah si kapten; pacarnya yang ngambek bisa ditaklukan dengan es krim cokelat. (iyah, saya lah si wanita yang sangat gampangan di bujuk kalau marah, bawakan saja saya es krim cokelat, cokelat batangan, atau pria berwana cokelat).

tuh kaan jadi cerita ke mana – mana…

so, makna Valentine buat saya?

Hari dimana marketing tidak perlu susah payah berpikir strategi untuk menjajakan dagangan nya, hari dimana cokelat berdisplay dengan angkuh dan penuh pesona di tiap pusat perbelanjaan, hari dimana saya mengikat diri di rumah, biar gak mupeng beli cokelat!

๐Ÿ™‚

bagaimana menurut kawan – kawan.. pernah kah mengalami Valentine penuh arti? Atau termasuk yang menentang perayaan semacam itu? Atau justru termasuk yang memanfaat kan sebagai peluang bisnis?

Pendapat apapun itu, indah loh kalau kita bisa juga menghargai pendapat orang lain.

anyway, saya sekalian mengucapkan selamat ulang tahun untuk sepupu saya yang cantik, Maria Valentine. Panjang umur, Tin. sukses persiapan bulan mei nya. (ulang tahun nya masih besok juga sih… hehhehehee)

selamat ulang tahun, tin (sebelah titin siapa yah? kenal gak?)

23 Comments

Filed under [drama] cinta melulu, [drama] lepas, [drama] sekitar

23 responses to “hari pink!

  1. Cieee..penggalan penggalan cerita yg romantis, uhuii.. suit suit..
    Makna valentine? Hmmm, apa ya? bingung; Tapi ada sedikit cerita nih. Pas 14 februari kemarin, saya dan temen2 tamasya (band) bikin launching album kedua. Lokasi yg dipilih, panggung terbuka FS, dimana di kiri kanan spot ada banyak eo yg lagi ngadain acara valentine2an. Alhamdulillah, kita nggak kalah rame dengan acara2 gedhe itu, meskipun indie.
    Nah, udah ceritanya. Ngomong2, yang ultahnya tgl 18 dan sehari setelahnya itu sapa ya? yang ngasih kado es krim coklat itu tah? heee…cihui;

    — bukaaaan. kalau yang ngasih es krim mah ultahnya bulan agustus (kek aku),
    yang ultah tanggal 18 dan 15 adalaaah (jeng jeng..)
    rahasiaaa aah
    (hehehehehhe)
    tahun ini Tamasya manggung ndak mas? —

  2. zee

    Saya tidak ingat pernah merayakan valentine dengan sungguh2 mengisinya dengan hal yg romantis. Mungkin karena saya selalu punya pasangan yang bukan pecandu romantisme ya hehe… jadi kita santai2 saja, tidak pernah berlebihan menanggapi hari valentine.

    Tapi kamu sudah memberikan ide pada saya untuk pakai PINK besok. Nah, sekarang, ada gak ya baju pink saya?๐Ÿ˜€

    — minjem bando nya Vay yang pink ajah mbak!
    ataauu jepitan nya Vay yang pink. hihihi… —

  3. Wah, menjelang lebaran, rumah sosok itu jadi pabrik coklat. mau pesen? ^_^

    — kalau menjelang agustusan ada gak bang? —

  4. coklat…????

    weh gampang tenan ngerayu marahmu is….jual mahal sitik mbok’an๐Ÿ˜›

    *bgt sulit menghindari coklat* curhaaatttt….hehehe

    — mbak Deeev.. tulisan hukuman nya udaah aku bikin loh.
    hooh mbak dev ni.. ngilaang.. ๐Ÿ˜€
    itu lah mbak, aku juga kenapa susah jual mahal sama cokelat —

  5. nana

    hihihi. cerita yg menarik.
    saya nggak pernah ngerayain valentine soalnya.๐Ÿ™‚
    jadinya ya cuma nemenin temen buat coklat aja.

    — temen nya nana bisa bikin cokelat? serius?
    mau dong diajarriinn… —

  6. Kalo bicara Valentine, jadi ingat masa2 SMP.
    Tuker-tukeran kado yang budgetnya udah ditetapkan, gak boleh kurang dari 25rb, hahhaha…
    Lucu juga ingatnya๐Ÿ˜€

    — hehehehhehe. tahu kan masa itu? masa dimana kita gak ngeh apa sebenarnya yang dirayakan, tapi seneng – seneng ajah karena dapet kado. hahhahaha —

  7. Saya blm pernah ngerayain valentine…cz setau saya valentine tu bkn hari ksh sayang tp hri peringatan kematian seseorang…kalo pengetahuan saya ini salah t0l0ng kasih pencerahan

    — gak kok. pemahaman nya gak salah. coba cek di google, jawaban nya lebih komprehensif๐Ÿ˜€ —

  8. for me Valentine’s day is every day.

    saya ingat, Val day pertama saya dengan si pacar (yang sekarang), dia ngasih saya coklat ayam jago…

    abis itu dia ketawa2 ngakak.. zzzzz…. -_-

    — ahahahhahahahahha… cokelat jago? itu ngajakin nostalgia berarti me..๐Ÿ˜€ —

  9. huahahaha gampang banget ya disogoknya…๐Ÿ˜€

    — itu lah yang membuat aku dipanggil wanita gampangan sama temen ku;
    gara – gara gampang bangeet dibujuk ๐Ÿ˜ฆ

  10. Plentin … ??

    mmm …
    Saya termasuk yang katrok mungkin …
    saya tidak pernah melakukan … atau di perlakukan seperti itu …
    (iya … iyaa … ini derita gua … hahaha)

    Yang jelas … for Me …
    Every Day is a (what so called) Valentine’s day …
    Every Day is a Birthday …
    Every Day is a Holy Day …

    Salam saya

    — hehehhehehe. gak katrok kok oom serius. beneran. itu lagian bukan tradisi penting yang mewajibkan semua orang paham, namanya juga adopted. hihihihi…
    kek nya aku juga kepengaruh lingkungan
    hahahhahaha. —

  11. serunya waktu di SMA…sampai2 di kelas dihiasi pernak pernik serba pink, hanya momen itu aja yang saya ingat. Kalau selebihnya cuma sekali aja manfaatin momen valentine untuk dinner bareng sama mantan pacar (sekarang jadi istri lho)….abis itu…ga ada lagi tuh…

    — pemanfaatan moment yak mas๐Ÿ™‚ —

  12. harus pake pita pink? hehehhehe

    — gak harus ..๐Ÿ˜€ —

  13. hari kasih sayang yg hakiki, ya skrg ini,..quality time bersama anak istri di rumah…

    — ahhh so sweet kang…. —

  14. valentine rame…….. buat yg ngerasa perlu untuk d’rayakan…… bagi yg ngerasa ga perlu………. yah…. paling ga sebagai tanda supaya kita ingat saling menyayangi N’ mengasihi….

    — boleh juga di maknai seperti itu๐Ÿ™‚ —

  15. giewahyudi

    enggak ngerayain nih, lha wong hari ini ke kantor dengan mata ngantuk trus kena hujan deres..
    Eh kok malah curcol..๐Ÿ™‚

    — ahahhahaha.. tapi kebanjiran ndak mas? —

  16. semalem malah keasikan jagong bal saya..met valentine dah

    — juve menangkah ndaR? inter nya kalah kah?
    *sok teu* —

  17. hari ini valentine day ya….hmmm kok cuacanya mendung n bikin males….tapi spiritnya kayaknya tetep ada..setidaknya kita-kita sedang membicarakan hari kaish sayang…dalam hati akan slalu terisi soal kasih sayang…
    ada sisi baiknya juga knp valentine itu perlu…

    salam jg buat maria valentine….:)

    — sudut pndang yang menyenangkan juga yah.
    terimakasih, salam nya akan disampaikan๐Ÿ™‚ —

  18. What???Pria berkulit coklat???
    Aku jadi mikir macem-macem nih MBaaakkk..
    hihihiihih
    kalau ada pria berkulit coklat, opo ndak wedi dirubung semut Mbak???
    hihihiihihih…
    Aku suka tulisanmu mbak,,bikin aku ngakak2 dewean..
    hihihhiiih

    — ho oh yo.. barang dipikir – pikir kok yo medheni yo?
    hihihihihi..
    makasssih prittt๐Ÿ™‚ —

  19. wah, aku juga pernah dapat pembagian cokelat waktu SMA..
    secara gitu gak pernah dikasih cokelat gratisan langsung seneng gitu,
    tapi kalau ngerayainnya gak pernah, gak ada temannya,๐Ÿ˜†

    — hlah iyo.. sama kek pas SMP itu..aku juga seneng – seneng ajah dapet gratisan.
    heheheheheh–

  20. kae potokuuuu hahhaaa…..
    jadi kangen mc flury sambil nggombal gosip alaayy hahahaa…

    — gosip alay sambil ngeliatin tiga orang yang nangis – nangisan
    *hlaaah?? —

  21. bhiberceloteh

    Hahah, mureh nih Ais.. di-iming-iming-in coklat aja langsung adem, macam bocah sd saja kauu.. hihihi๐Ÿ˜†
    Beberapa kali sih ngerayain V-day dulu, yang berkesan cuma 1 , dapet kartu ucapan segede alaihumgambreng (segede kertas A4 disusun 4) isinya puji2an semua, hahaha.. pas SMP tuh.. katros and the nunos beraatss..!๐Ÿ˜†
    Yang lainnya mah bias-bias-asmara alias biasa-biasa aja.. hehe!

  22. hehehehe… efek positip palentine yahhh???
    sayangnya saya kurang suka ma coklat!๐Ÿ™‚

Leave a Reply

