arin dan dwi

“Dwiii…!!!!”

Arin menoyor kepala Dwi yang dilindungi helm.

“Sekali lagi kamu menerobos lampu merah, Arin minta turun langsung!

Terus Arin mau kemana? Arin mau pulang jalan? Kan gak ada bis kota di sini.”

“Biar, biar Arin jalan yang penting Arin selamet. Daripada Arin di bonceng sama Dwi tapi Dwi nya gak hati – hati kaya gitu”

Siang yang panas ini Arin berdua dengan Dwi berboncengan naik motor. Tujuan mereka adalah Kotagede, daerah pengrajin perak di Yogyakarta. Dwi berjanji dari minggu kemarin untuk menemani Arin melihat kerajinan perak, karena selama tiga tahun menginjak kan kaki di Yogyakarta Arin belum pernah mengunjungi daerah itu.

Rin.. tadi kan gak ada polisi, jadi kan gak apa – apa kalau Dwi menerobos lampu merah berkali – kali. Perempatan yang kita lewatin daritadi kan gak dijagani polisi..”

Dwi mencoba membela diri. Dia kapok sebenarnya membuat gadis manis yang diboncengnya ini marah – marah karena kenekatan nya menerobos lampu merah. Tapi Dwi punya alasan; dia mau buru – buru. Karena dilihatnya langit di sebelah Timur sudah mendung. Ia gak mau kalau nanti mereka harus kehujanan. Jadi, dia memacu motor bebeknya secepat yang ia mampu. Termasuk menerobos lampu merah.

“Loh..Dwi  itu mentaati peraturan karena takut di hukum? Jadi pake helm, berhenti di lampu merah, terus spion di motor Dwi itu Cuma karena takut di tilang?”

Dwi terdiam sesaat. Mencari kata – kata untuk menjawab pertanyaan Arin.

“hmmmmh… Memangnya kenapa Rin?”

Harusnya Dwi itu mikir.. semua peraturan yang ada itu dibuat untuk keselamatan kita. Jadi, kita mematuhi itu .. kita pake helm, kita menaati lampu merah, itu semua buat kita. Bukan buat Pak Polisi. Menaati peraturan itu buat diri kita sendiri. Kalau kita gak pake helm, siapa coba yang kepalanya bakal menghantam jalan kalau kita kecelakaan? Bukan pak polisi kan? Kalau kita menerobos lampu merah, yang mungkin ketabrak siapa? Kita kan? Bukan pak Polisi…itu semua buat kita. Patuhi peraturan untuk keselamatan kita, bukan hal lainnya

***

Hikmah :

  1. Taati perturan lalu lintas demi keselamatan kita, bukan karena takut pada pak polisi
  2. Gunakan helm saat berkendaraan roda dua,

:)

 

***

Cerita Fiksi  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Cermin Berhikmah di BlogCamp

 

About these ads

23 thoughts on “arin dan dwi

  1. Wowww!! nice Ais…
    satu lagi, bawa sempritan jangan lupa.. kalo lagi kurang beruntung dan kena semprit Priiittttttttttttt!!! kita bisa gantian sempritin pak Polisinya,… Priiiittttt !!! dan lihat apa yang terjadi (gaya Mario Teguh) :lol: :lol:

    – ahaahahahhaaa.. patut di coba ituh nan, ah kapan – kapan bawa sempritan aaah
    *sambil nyari sempritan* –

  2. weeeeee… udah jadi nie cerita mini nya >.<

    aku malah belum ada ide sama sekali hikz

    semoga menang yaaaa :)

    – terimakasih inge, ini juga tadi ndadak, mumpung dapet ide, jadi langsung crringg.. hehehehe –

  3. wah nyindir nih, saya sering sekali menerobos lampu merah malah suka banget. seperti ada tantangan gitu :lol:

    – ahahahahaa.. gak bermaksud loh mbak Yuli..
    hehehehe. cuman mengingatkan kembali :)

  4. Selama ini memang ada persepsi yang salah dalam berkendara. Kalo saya pribadi lebih takut celaka ketimbang takut sama petugas.

    — setujaah mas mooddd –

  5. iyaaaaa bener…
    ini harusnya masuk konters de blogger….

    ha…ha..ha..ha
    tapi kalau gak ngebut gak seru..
    lama sampenya.. :D

    – huaaa..putri suka nya ngebut yaah.. gak takut po put?
    kan jalanan Jakarta serem :(

  6. jangan kerumahku kalo belom diundang !!
    Daripada protes mulu !!
    *membela diri menjaga hati (lhooo)

    – kan kangeeen nTaaaang…. pengen baca tulisan binTaang..
    cepetan di update mangkanyaa..
    huhuhuhu.. binTaang galaaaaaaaaak
    :(–

  7. hidup ini harus teratur dan mengikuti aturan agar tenang, nyaman dan aman. Atas stempel komandan blogcamp, juri datang menilai. terima kasih untuk kehidupan yang penuh hikmah, salam hangat

    – mbak Lely terimakassiih..
    dimenanginb yaaah mbaakk.. *ngerayuuuuuu. hahahaha :D

  8. memahami memang lebih asyik daripada mentaati yaa ais//
    principal lebih dituruti dari peraturannn…^^ salam aiss..
    semoga sukses di kucb…

    – sama – sama putri, semoga sukses buat puteri jugaa.. —

  9. ini pasti pengalaman pribadi ini,,, hehehe…
    cieeeeeeeee,,, arin,,, cieeeeeeee… dwi….

    moga sukses di kontes PakDhe.. :)
    ceritanya,, cieeeeeeeee.. :P

    — ciiieeee…ciiieee…kek anak SMA ajah mbak iyha ini.
    namanya juga fiksi mbak. yah fiksi..
    mungkin terinspirasi kisah nyata
    (hahahahaha…) —

  10. kalo ngebut gak pede tanpa helm tanpa sim, takut disemprit pak polisi yang jaga di pos lampu merah :P
    sukses buat kontes pakdhenya ya

    – huehehehhee… itu dia mah, padahal kalau ngebut pake helm dan bawa sim kan lebih cihuy
    (halaaah)
    makasih mamaah.. –

  11. wah ini contoh taat pada polisi eh salah taat pada uu
    hati2 non kena uu baru dendanya buesaaaaar
    semoga sukses kontesnya

    – terimakasssiiihh. ho oh pho? aku malah ndak ngerti.. –

  12. hati2 kalo berkendaraan liat di blog sebelah yang ikut kontes safety riding biar aman. hehehe

    salam dari gotaufik si musang gokill, salam gekko.

    – pasti dari tempatnya mbak iyha yaah… –

  13. Gunakan sabuk pengaman saat naik motor! :lol:

    – haaaa… kemaren di salah satu televisi swasta itu kan pernah ada acara ngerjain2 yang pake sabuk pengaman gitu.
    *lupa nama acara nya pa an..–

  14. Pingback: selamat buat saya! | dramaLand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s