Pengangguran hari pertama

Hai.  Ini hari pertama saya menjadi pengangguran di Tahun ini. Hmmmh.. bukan pengangguran sih. Harusnya saya ngerjain beberapa makalah, proposal penelitian dan me review beberapa Jurnal. Dan bla.. bla.. bla.. karena ini hari pertama minggu tenang yang dikasih kampus saya untuk persiapan Ujian Akhir Semester Ganjil ini. Tapi saya memutuskan hari ini untuk berlibur.

(hah.. another procrastination!)

Dan… saya membuka – buka kotak sepatu yang saya temukan di gudang mini yang waktu itu saya dan adek saya dan tetangga saya bersihkan. Dan selaen menemukan kaset – kaset selera musik jaman dulu saya ( Audy, Jikustik, Sheila on 7 album pertama, Project Pop, Glen Fredly album pertama, Album the best of Gigi tahun 2002, ten 2 Five album pertama, Album Padi lengkap, dan beberapa kompilasi lagu barat ), saya menemukan dua kaset bersejarah yang membuat saya ribut mencari alat pemutar kaset (walkman, tape atau sejenisnya lah).

Dan ternyata di rumah ini saya cuman menemukan walkman yang pernah menjadi teman baik saya sewaktu awal – awal meninggalkan rumah.

Dua kaset bersejarah itu adalah :

  1. kaset rekaman hadiah ulang tahun dari seseorang.

kaset itu diberikan saat saya ulantahun ke 18. Isinya lagu ciptaan orang itu sebanyak 6 buah di tambah lagu To Be with you – nya Mr. Big dan lagu Miliki aku – nya Shakey. Semuanya dimainkan dengan gitar secara sederhana dan di rekam di kamar tidur nya. Inget banget saya sama kaset itu. Dan saya terharu banget waktu menerima hadiah itu. Termasuk salah satu hadiah terbaik yang pernah saya terima. Cover nya memuat foto saya dan orang itu, dengan tulisan menye’ – menye’ yang saya yakin, tidak akan saya dapatkan lagi saat ini. Kalaupun saya dapatkan lagi saat ini, bisa pingsan di tempat dan segera mencari kamera. Jangan – jangan saya masuk kamera di acara ngerjain – ngerjain itu ( yang artinya : sangat amat tidak mungkin saya mendapat kalimat – kalimat itu lagi).

2. Kaset rekaman drama II – 9

begitu tulisan di kaset itu. Sewaktu kelas 2 SMA saya dan kawan – kawan diminta membuat project drama rekaman di kaset. Saya berkelompok dengan beberapa kawan. Mereka adalah Fajar, Angga, Dita dan Titin. Project ini kami kerjakan di rumah Dita, bermodalkan Tape dan mike sederhana. Dan kami berhasil dinobatkan sebagai drama terbaik, naskah terbaik dan aktris terbaik (atas nama saya). Hahahahha.. teteup yah bo.. mau nya narcis. Dan sambil menulis ini, saya mendengarkan kaset rekaman drama yang di buat bertahun – tahun yang lalu.

 

Memories!

Hahahahahha… saya tertawa mendengarkan kaset – kaset itu. Sungguh. Seperti saya berada di masa itu; masa abu abu, naif, gak punya rasa takut, termasuk gak punya rasa malu dan rasanya siap menaklukan dunia.

We all have our time machines. Some take us back, they’re called memories. Some take us forward, they’re called dreams. – Jeremy Irons

13 Comments

Filed under [drama] lepas

13 responses to “Pengangguran hari pertama

  1. hmmmm….gitu yah……. Pertamax …

    — alhamdulillah dapet pertamax 😀 —

  2. Siang mbak Tariii
    wah tetik dah selesai minggu tenangnya…
    sekarang minggu gelisah😦

    — uahahahhaa.. habis minggu tenang, terbitlah minggu gelisah yah Tik.. —

  3. wah… pasti seru pas dengerin kaset tentang drama itu ^^ dan yang menye-menye… ah masa’ sie ndak pernah terima lagi… ah… masa’……… :p

    — serrru nge. bikin ngakak sendiri…iyah udah jarang aku dapet yg menye’ menyee….lebih sering aku yg menye menye sekarang. hehehehe —

  4. Ah,, jangan gitu lho Is, masak sih gak bakalan dapet yang menye’-menye’ lagi?? *mas mbok pacarnya dikasih yang menye’-menye’ tho* hahhaha…

    wih, asik bener pasti ya Is, dengerin drama itu, dulu aku sama kakakku pernah iseng rekam2an sendiri, pas denger lagi, ngakak koprol malu bangettttt..🙂

    — mas nya bilang : gak dikasih yang menye’ – menye’ ajah udah jadi lebay si ais ini, gemana kalau dikasih yang lebay – lebay.
    hehehehehe.
    iyah, aku juga ngakak mbak iyha, ga nyangka kok suara nya merdu bener😀 —

  5. di bawa santai aja,… positif thinking ajah,..
    pasti smua g trasa berat,…

    — amiiinnn.. —

  6. Waaaaah…
    Saya jadi teringat dulu pas SD, kaset berpita tersebut saya buat untuk merekam lagu-lagu kartun kesukaan saya seperti doraemon…
    Hhahaha…

    — hihihihi.. sama yah mid. dulu aku juga sempet kek gitu.. —

  7. bintang

    what a ‘drama’ :p

    — ngambek berat sama bintaang. lammmma gak ngupdate sih taaang.. —

  8. Sahabat tercinta,
    Dengan hormat diberitahukan bahwa berhubung BlogCamp saat ini sedang dalam proses pembaharuan maka pagelaran Kontes Unggulan Cermin Berhikmah (K.U.C.B) dipindahkan ke New BlogCamp.
    Bagi yang sudah mendaftar di BlogCamp dan yang belum mendaftar silahkan mengunjungi
    http://newblogcamp.com/kontes/kontes-unggulan-cermin-berhikmah
    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

    — pakDhe kuuu sayaang.. sudah aku masukin postinga kuuu..
    kali ini harus berpartisipasii.. udah lama gak nge heboh in kuis nya Pakdhe🙂 —

  9. Perasaan tiap hari menganggur dech..

    *kabuur*

    hahhahaha

    — huaaaaaaaaaa.. hannni nakaalll!! buka kartuuuuuu —

  10. eyha4hera

    memori daun pisang…
    tak dung..tak dung…
    syalalalalala….

    * nari-nari gak jelas * hihihihihih…

    ( meskipun gak semua memori indah untuk di kenang yahh, is..hiks… )

    — uahahahha.. herraa.. kamyu kenapah?
    iyah, memori indah itu kadang ada batas nya kok 🙂 —

  11. Wah,,saya sampek senyum-senyum sendiri baca ini..
    soalnya saya juga pernah sih dapat hadiah lagu..
    lagunya untuk saya dan diciptain sendiri..
    wuihh..serem deh perasaanku pas waktu itu
    rasanya di dunia ini cuma ada aku dan dia..
    dan yg lainnya ngontrak 150rb/bulan,hehheheh
    Ah,,kenangan memang selalu indah..

    — tau kan haaan rasanya kek appaa.. tauuu kaan rasanya gemanna?
    kek gak butuh hal lain gitu saat itu
    (hehehehehe. lebay. as usual..)–

  12. wah pasti seru tuh dengerin lagu2 lama apalagi ada kenangan indah dengan lagu2 itu….*pengalaman pribadi jg hehehe*

    — bangeeeet.. hehehehehhee. —

  13. Wow… saya pikir orang yang ngasih kado rekaman kaset kayak gitu cuman ada di komik…😯
    Super bangeeeet….😀

    — hehehehehe… makanya, cukup bermakna kaset itu sebenarnya. kira – kira kalau lagu – lagu itu dijual gemanah yah?
    huehehhehe/…. —

Leave a Reply

