malam dan puding beraroma kopi

akan tiba waktunya,

saat kita benar – benar berjalan di bawah payung kita,

payung kita bersama..

berjalan, menghindari genangan air,

atau malah justru menikmatinya.

tunggu saja,

namun bagaimana jika saat ini..

kita berdoa… lalu membantu sesama,

dan berharap keadaan menjadi jauh lebih baik untuk semua

πŸ™‚

amiiin…

lalu, tentang yang lain:

terimakasih untuk media yang hadir,

atas perhatian dan pemberitaan nya,

mari bersama – sama menjaga agar kejadian seperti ini tidak terulang.

Permintaan maaf sudah dilakukan,

tapiii….

*berpikir memilih kata*

bijak lah memberikan informasi, agar tidak membuat panik.

Bencana terkadang membuat beberapa pihak menjadi panik, akan tetapi media yang menjadi sumber informasi diharapkan tidak mendramatisir keadaan yang membuat panik.

Ingatlah Pasal 18 tentang Prinsip-Prinsip Jurnalistik:

– angka 3 yaitu Tidak menghasut dan menyesatkan,

– angka 4 yaitu Tidak mencampuradukkan fakta dan opini,

– angka 7 yaitu Tidak membuat berita bohong, fitnah atau cabul,

– angka 8 yaitu Lembaga penyiaran wajib tunduk pada kode etik jurnalistik yang ditetapkan oleh dewan pers

(Sumber : di sini)

sama – sama saling menjaga

πŸ™‚

*postingan ngalor – ngidul, sekali lagi.

harap maklum*

Advertisements

19 thoughts on “malam dan puding beraroma kopi

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Semoga menjadi pembelajaran bagi semua media massa di Indonesia

    kemarin sepertinya sudah ada pemanggilan dari KPI pak guru,
    semoga bukan peringatan sambil lalu saja yah..

  2. He he he he he he he
    Bener banget…
    Media memang lebay
    Infotainment berlebihan
    Udah sich beritain artis aja ini ikut-ikut beritain bencana
    Mending beritanya bener ini campur aduk antara ilmu sama mistis

      • Ahai..ternyata pengikutnya nambah satu lagi;

        jiaaahh.. kenapah jadi ngikut – ngikut komen nya putri begini siih mas aim sama mba iyha innii…
        huuuhhuuuhuhuhu..
        putri.. setuju kan yah kalau infotainment tuh buat ngomongin artis ajaaahhh.. sesuai porsi ajahlaah yah.
        yang berita nasional kek gitu udah ada yang ngomongin….
        ya gak sihh…

  3. media kadang seperti hanya mencari untung saja, tidak memikirkan bahwa telah merugikan banyak pihak, terlebih lagi yang sedang tertimpa musibah… harusnya dari ini semua dapat diambil pelajaran berharga ^^

    betul nge, semoga kita semua bisa ngambil pelajaran berharga dari peristiwa ini
    πŸ™‚

  4. silet….. gak suka tayangan ini. dan ogah buat nonton mbak….

    bagus.. bagus mbak tary.. ndak usah suka emang sama tayangan itu.
    *hlooh??

  5. Karena inilah saya benci ama infotainment. 😈

    jujur yah sopp.. aku gak benci sama tayangan itu kalau yang disajikan bangsa info2 artis ajah
    gak usahlah mereka memuat berita serius macem merapi itu. udah ada yang mengupas masalah kek gitu.
    sesuai porsi ajalah harusnya mereka tuh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s