dan, dia pun bersedih

saya punya temen.
beberapa hari yang lalu dia memasang status di Facebook begini:

GERAKAN CINTA ALAM : Alam terdengar mulai lirih menangis. Sedikit cinta
kita yang dibagi akan begitu membantu alam untuk bangkit kembali.
Sisihkan sedikit sapaan pagi mu untuk alam ; ketika ku buka jendela,
atau ketika kau membuka pintu dan keluar dari rumah tiap pagi…sapalah
…alam, sampaikan cintamu dan katakan “SELAMAT PAGI”, tidak sulit bukan?
(tularkan gerakan ini ya teman-teman)


dan, siang ini di jogja tercinta ini baru saja terjadi angin yang besaaaar sekali (rasanya).

coba deh simak di sini.

dan, saya kembali diingatkan oleh status teman saya itu.
benar, alam sedang sedih.
mungkin sedang menangis dia,

cara alam menunjukkan sedihnya

kita ini (iyah , termasuk saya), terkadang jungkir balik mencari cara agar si pacar gak ngambek.
pacar gak bales sms ajah, kita (iyah, saya juga) paniknya minta ampun.
mencari segala macam cara untuk mengetahui ada apa dengan diam nya sang pacar.
pacar cemberut dikit, langsung bolak – balik menghibur.

sapaan kita (iyah, saya juga) terasa lebih sering ditujukan untuk si pacar.

bagaimana dengan alam?
bagaimana dengan bumi tempat kita berpijak?

gak,
saya gak ngajak kawan – kawan untuk jadi anggota pencinta alam,
atau menanam seribu pohon,
atau …. membuang sampah pada tempatnya.
ajakan itu sudah banyak dilakukan oleh mereka – mereka.

ajakan saya simpel, melanjutkan ajakan teman saya itu:

yuk… kita sapa alam. sama seperti sapaan kita terhadap si pacar.
sama seperti sapaan kita terhadap kekasih hati.

selamat pagi, alam…
dan tersenyumlah untuk alam

kalau mbuka jendela, ucapkan selamat pagi yuk buat alamπŸ™‚

πŸ˜€

*untuk cesar, terimakasih sudah mengingatkan saya akan hal penting yang terlupakan ini

***
jendela
dan
pohon

14 Comments

Filed under [drama] sekitar

14 responses to “dan, dia pun bersedih

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Setuju banget. Marilah kita menjadikan alam sebagai sahabat, bukan sebagai obyek eksploitasi semata. Dengan mencintai alam pastilah alam akan mencintai kita

  2. wah, kalo selamat paginya kedengeran orang disangkain gila mbak..hehe…
    gmn cara menyapa alam yg baik? seperti pacar kah?:mrgreen:

  3. wien

    Selamat pagi…kemarin sore hujannya ngeri banget yaπŸ™‚

  4. Kita harus hidup bersahabat dengan alam ya πŸ˜‰

  5. thx inspirasinya sisπŸ˜€

Leave a Reply

