dapur, kompor dan saya

bukan kombinasi yang menarik untuk di simak perjalanan kisahnya. kenapa? karena saya gak bisa masak

😦

dapur, kompor dan saya hubungan nya hanya sampai di :

  • masak air
  • manasin sayur
  • mbikin mie
  • mbikin nasi goreng
  • nggoreng tempe(dan tahu, dan telor dan otak – otak)

makanya kalau ada wanita pintar me masak saya suka iri. iri kepengen. (kalau pria suka masak? bukan iri, tapi kagum. ahahahahahhaa), kepengen bisa punya niatan memasak. pernah sih saya mbikinin nasgor buat si dia. hasilnya lumayan (kata dia), tapi itu pun pake bumbu racikan yang bisa dibeli di supermarket. makanya pas dia minta dibikinin rawon saya mikir (mikir buat beli bumbu rawon instan juga, yang enak apa yah? hehehehehehe..)

makanya horeh banget waktu mamah saya memberikan kompor sebagai hadiah lebaran (bukan ding). hehehhehehe..

dan tadi kami (saya dan adek saya) baru membeli gas dan memasangkan nya di kompor (baru), karena riwayat kompor lama sudah di tamatkan.

saya senang dengan kompor baru saya. kompornya sederhana. cuman dua tungku gitu. merk nya juga bukan merk terkenal. tapi itu bekal saya buat belajar masak dan bekal saya buat memikat calon suami saya nanti (hahahahaha…)

kamu mau bantuin aku masak?

***

31 Comments

Filed under [drama] lepas

31 responses to “dapur, kompor dan saya

  1. duh, buunda pingin ikuan nyobain masakan nya Ais😀
    masak itu gampang kok Ais, apalagi jika disertai dgn niat dan cinta sewaktu mengolahnya, pasti rasanya jadi maknyuss……..

    dlm kesempatan ini bunda juga ingin mengucapakn ;
    Selamat hari raya idhul fitri 1 syawal 1431 H.
    mohon maaf lahir dan bathin
    salam

  2. Waah. Mesti rajin2 belajar tuh, jangan lupa kalo dah mahir dan pandai memasak kirimin saya ya. Ha ha..
    Eh, met lebaran, mohon maaf lahir batin ya. Salam saya.. .

  3. Ente si~cew yg hanya bisaa …
    * masak air
    * manasin sayur
    * mbikin mie
    * mbikin nasi goreng
    * nggoreng tempe(dan tahu, dan telor dan otak – otak)
    btw itulah ceweq idaman masa kini … santai aja – resto banyak kok😛

  4. saya suka masak, suka juga coba-coba resep dan paling suka modifikasi sesuai bahan yang ada di dapur. hasilnya? belum tentu enak juga hehe…

  5. saia masak aer aja hangus mba’🙂

  6. Wah, kelima poin di atas bisa semua saya lakukan yang mantan anak kos 3 tahun ini.😆

    Ayo dong Mbak, masa’ gak bisa masak..?:mrgreen:

  7. hehe Ais.. kamu kok mirip ama saya…ehhh salah dink saya lebih parah kok hubungannya^^ tapi saya tuh bener2 terinspirasi ama Farah Quinn, seneng banget deh ngliat dia masak…kok keliatannya menyenangkan^^ alapagi dasarnya saya tu suka makan tapi kalo bisa buat kok ada kebanggaan tersendiri^^… ntar diposting dunk hasil karya Chef Ais😉

    • hiyaah.. Farah Quinn itu benar – benar deh bikin aku pengen garuk – garuk tanah. maksudku udahlah dia cantik.. udah gitu pinter pula, jago pula dia masak. huhuhuhuhu….
      malu Alice kalau memuat masakanku.. kan bisa nya baru nasgor sama mie instan doang.😦

  8. sama, saya juga ngak pintar masak malahan Pandaku lebih jago makanya kalo tanya resep masakan selalu ke dia😉

  9. Wah ini khusus ibu2…saya absen aja lah

  10. yuhuuu … berarti kakak kalah dong sama Denuzz …
    Denuzz aja bisa loh masak rendang … yummi …
    hayo buruan belajar … malu sama cowok … hehehee🙂

    Salam BURUNG HANTU …

  11. wah asikasik belajar masak, ajarin saya yah nanti kalo udah bisa😀 sekalian, mohon maaf lahir batin yah🙂

  12. belajar…belajar…belajar…
    yang penting belajar terus.
    di gramed, ada buku kitab masak. udah saya beli . ayo demo masak bareng2. hehehe

  13. wahhh selamat dengan kompor barunya ais
    itu ais masaknya ditemenin cowo ganteng begitu sih makanya suka salah hehehe

    ditunggu kiriman nasi goreng buatanmu

    minal aidin walfaidzin

  14. haduuuhh…mbak perempuan yg satu ini…belajar dnk…
    nanti kebayang kan jika sudah ada yang minta disiapin makanan tiap hari? hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s