17 agustus (?)

Saya dan psikolog kantor mamah saya sewaktu saya belum bersekolah, sekitar dua puluh tahun – an yang lalu :

Psikolog : Tanggal lahir kamu berapa?

Saya : tujuh belas agustus seribu sembilan ratus empat puluh lima

Psikolog : Tanggal lahir kamu…

Saya : Iyah, tujuh belas agustus empat lima

Psikolog : Itu tanggal kemerdekaan RI. Tanggal lahir ais sendiri berapa?

Saya : Iyah, tanggal tujuh belas agustus. Mamah juga bilang tanggal lahir aku sama kaya tanggal kemerdekaan

Psikolog : Tapi tahunnya mungkin bukan tahun empat puluh lima.

Saya : Tahunnya tahun empat puluh lima (ngotot)

Psikolog : *mengambil telpon dan menelpon mamah saya*

***

Yup, ada alasan kenapah mamah melahirkan saya pada tanggal 17 agustus.

Tapi beneran, tanggal lahir saya (dan bulan juga) sama kaya kemerdekaan Republik ini. 17 Agustus. Makanya saya hapal lagu hari merdeka, pancasila dan dasadharma *gak ngaruh kali is…

Mamah saya tahu… bahwa saya akan jadi orang hebat. Makanya beliau melahirkan saya tidak sehari lebih cepat atau sehari lebih lambat. Beliau melahirkan saya tepat di hari sabtu, 17 agustus. Tidak melalui operasi, dan HPL saya waktu itu di akhir agustus.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya mencintai bangsa saya; Indonesia yang indah ini.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya gak mau saya melupakan jasa para pahlawan.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya sekolah yang tinggi dan memberikan sumbangsih terbesar yang saya bisa untuk negri ini.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya menjadikan tanggal 17 agustus bukan sekedar ; datang ke sekolah- upacara- menerima kado menang lomba- lalu pulang dan melupakan nya tiap tahun. Tidak, mamah saya mau teman – teman saya mudah mengingat saya.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya ingin saya memiliki semangat yang lebih dibandingkan teman – teman saya; seperti semangat para pahlawan pejuang kemerdekaan itu.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya gak cengeng, seperti bendera merah putih yang tegap berdiri pada tanggal itu.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya cerdas seperti bung karno dan bung hatta, sang proklamator.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya memiliki tekad yang gigih seperti para pemuda 45 itu.

semangat nya samoga sampe ke saya

Dan, kenapa tanggal 17 agustus? Biar sekolah (dan kampus) libur, dan saya terbebas dari nraktir teman – teman saya!

😀

****

Merdekaaaaaaaaa!!!!!!

18 Comments

Filed under [drama] lepas

18 responses to “17 agustus (?)

  1. wah-wah selamat ultah juga dunk🙂
    Saya gak minta ditraktir kok tapi semoga sukses sesuai cita-cita yang mulianya🙂
    Salam hangat selalu

  2. wah intinya,selamat ulang tahun ya,sis
    semoga tetap semangat menjalani kehidupan ini
    dan semoga rahmat Tuhan selalu tercurah bagi dikau dan Indonesia

    salam akrab dari burung hantu

  3. haha…pandai juga tuh mamahnya mbak is…
    alesannya juga pinter, biar gak nraktir temen2nya, hehehe…
    masuk anggota paskibra tuh mbak kalo mau…
    merdeka …!

  4. Selamat Ultah. Sayang tanggal lahir saya gak 17 bulannya juga gak Agustus.
    Merdekalah Bangsaku, Merdekalah Negeriku, Merdekalah Indonesia…!
    *semoga

  5. Ultah Mbak?
    Met ultah yaa

    MERDEKAAAAA

  6. Izin ngelink yah mbak🙂

  7. Selamat ulang tahun Mbak Aisss

  8. hahaha emang gitu tuh enaknya libur pas tgl merah, bebas dari traktiran! hihihiihi.
    makasih mba udah mampir ke blog aku yg culun itu..
    hehe.
    salam kenal yaa mba! ^_^

  9. oya mba, selamat ulang taauuuunnn….!
    semoga semua keinginannya tercapai, sehat selalu, sukses dunia akhirat.. amiiinnn…😀

  10. itu kan takdir Alloh ..
    gak enak yang terakhirnya..bilang aja g mau traktir huahahh

Leave a Reply

