selamat hari pramuka!

ikhlas bakti bina bangsa,
berbudi bawa laksana…

salam pramuka!!

hohohohoho. saya pernah cerita gak sih kalau sewaktu SMA saya pernah bergabung dalam ambalan srikandi, ambalan pramuka di sekolah saya.

dan tiap malam tanggal 14, ambalan pandawa – srikandi sekolah kami melakukan ulang janji.

wuiiiih…. saya mengalaminya dua kali. pertamakali sewaktu masih baru dilantik jadi penegak bantara, dan yang kedua sewaktu sudah jadi anggota dewan ambalan.

banyak banget pengalaman saya sewaktu saya ikut pramuka jaman SMA. yang pertama; belajar berpolitik (saaahhhhh…). serius loh tapi itu. namanya juga organisasi, pasti kan ada masalah di dalam nya. senggol – senggol an demi kepentingan menyelamatkan diri sendiri, atau demi mencari nama baik buat diri sendiri. tiap organisasi pasti mengalaminya. begitu juga di pramuka.

kemudian.. belajar mengenal alam bebas. saya yang terakhir ikut pramuka jaman SD sebelum dateng ke kota purwokerto mana ngerti yang namanya kemah, mana ngerti yang namanya rapling. di pramuka saya belajar tentang itu dan beberapa hal lainnya, belajar mengenai alam.

apalagi?

saya belajar makan sayur.

dulu waktu masih tinggal sama orangtua saya gak doyan makan sayur. tapi sejak ikut pramuka dan sering ikutan kemah, makanan yang ada gak mungkin kalau bukan sayur. akhirnya saya bisa juga makan sayur. padahal dulu kalau makan sayur saya suka pengen muntah gitu. entah kenapah. tapi pas udah di lapangan, gak ada lagi yang bisa dimakan, saya bisa makan sayur.

aneh.

tapi mungkin memang benar, terkadang saat di kondisikan pada situasi terdesak, manusia memang bisa mengeluarkan kemampuan se pool – e

seperti yang pernah seorang kawan bilang ke saya saat menggambarkan sosok saya ; kritis kalau sedang terdesak.

memangnya siapa yang tidak?

***

Dewan Ambalan Pandawa Srikandi 2001 - 2002 *saya yang mana hayo?

***

selamat hari pramuka sekali lagi, kawans
πŸ™‚

8 Comments

Filed under [drama] sekitar

8 responses to “selamat hari pramuka!

  1. Hari ini sudah dua orang blogger yang menulis tentang hari Pramuka ini …

    yes indeed …
    saya kangen sekali masa-masa itu …
    Masa-masa berkarir di Gugus Depan 7325 – 7326 Jakarta selatan …

    Sekarang pramuka tidak se heboh dulu lagi ya Is ?

    salam saya

    • ais

      iyah om.. pramuka udah gak se heboh dulu. udah gak ada lagi kebanggaan menjadi anak pramuka.
      padahal aku menggebu – gebu banget kalau bercerita tentang pengalamanku pas ikut pramuka dulu (sama siapapun).
      hehehehehe

  2. (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Selamat hari pramuka.
    Ternyata pernahmenjadi Dewan Ambalan juga…

  3. Selamat Hari Pramuka
    ^^

  4. Saya ingat pramuka karena ingat simpul nya, tapi sayang sudah gak pernah melakukan tepuk pramuka. Meski terlambat, aku ucapkan selamat untuk pandu-pandu Indonesia.
    plok…plok…plok ……………..
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

  5. Ehem… *batuk*

    Saya ga terlalu suka dengan kegiatan pramuka sejak SD.πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s