memangnya kenapa?

A : memangnya kenapa jikalau….
aku menganggap hidup dan cinta itu seperti fairy tale?

B: nanti kamu akan letih, karena kenyataan tak selamanya seindah dongeng

A : memangnya dongeng itu tidak nyata?

B : memangnya? kamu pikir?

A : cinderella, snow white, belle, siapa mereka?

B : mereka hanya tokoh ciptaan saja.

A : ciptaan siapa?

B : ciptaan pengarangnya…

A : buat apa mereka diciptakan?

B : itu bagian dari imaji mereka. bukannya kamu juga memiliki imaji?

A : tapi imaji saya nyata

B: mana ada imaji yang nyata, wanita aneh….

A : memangnya kenapa?

***

begini .. begitu..

hidup ini begini
hidup itu begitu
bukan tentang berlari
bukan tentang ragu

bimbang dalam hati yang berdendang
mengukir riang dalam senang
karena ada mimpi tentangmu di malam yang panjang

***

heran… tiga postingan terakhir saya kenapa semuanya tentang mimpi, khayalan dan imajinasi yah?
waddohh… terpengaruh inception sepertiny
a

terpengaruh akting Leo as Mr. Cobb

ref gambar

dunia khayal

Bagaimana jika pertemuan kita dilakukan di dunia khayal saja?
Jauh lebih murah, lebih hemat dan tidak melelahkan
Dunia nyata ini membuat ku lelah menanti
Dunia maya ini membuat ku lelah berharap
Dan…
Dunia mimpi pun tidak bersahabat dengan kita
Dunia khayal rasanya lebih ideal.

bagaimana menurutmu?

berbagi imaji

kawan, pernah kah kawan berbagi imaji?

bukan imaji yang ini : bagaimana – kita – menghabis kan – masa depan – bersama…

bukan, bukan jenis imaji seperti itu.

atau jenis imaji : apa – yang – kita – lakukan – saat – memiliki – duit – 30 milyar…

atau yang ini : bagaimana – jika – kita – tidak – lahir – di Indonesia…

bukan jenis seperti itu. Ini jauh lebih sederhana, namun.. bisa membuat kamu tersenyum sepanjang hari.

well… imagination will take you everywhere, right?

imaji tentang…
menghabiskan malam bersama,
berbagi bintang,
dan juga secangkir cokelat panas,
lalu…

imaji tentang…
nyaman nya bahu,
hangatnya hati setelah habis menangis,
senyuman yang akhirnya menyapa dengan malu,
lirik lagu yang mampu membuat meringis.

imaji tentang…

yah tentang berbagi.

imaji sederhana, yang seakan nyata. yang kamu bagi bersama orang yang jauhnya ratusan kilo dari kamu,

imagination will take you everywhere,
termasuk ke sisi dia yang saat itu sedang berbagi imaji denganmu,

bukan begitu, kawan?

pernah kah?

c.e.m.b.u.r.u

# sambil perang melawan nyamuk#

sedang di landa cemburu. namun masih belum tahu cemburu nya ini pada apa dan pada siapa

*hloh??

bisa jadi pada nyamuk yang punya sayap dan bisa terbang,
bisa jadi pada si dia yang sedang sibuk,
bisa jadi pada si bantal yang diam,
bisa jadi pada …

pada…

ah… buat apa sih rasa ini?

17 agustus (?)

Saya dan psikolog kantor mamah saya sewaktu saya belum bersekolah, sekitar dua puluh tahun – an yang lalu :

Psikolog : Tanggal lahir kamu berapa?

Saya : tujuh belas agustus seribu sembilan ratus empat puluh lima

Psikolog : Tanggal lahir kamu…

Saya : Iyah, tujuh belas agustus empat lima

Psikolog : Itu tanggal kemerdekaan RI. Tanggal lahir ais sendiri berapa?

Saya : Iyah, tanggal tujuh belas agustus. Mamah juga bilang tanggal lahir aku sama kaya tanggal kemerdekaan

Psikolog : Tapi tahunnya mungkin bukan tahun empat puluh lima.

Saya : Tahunnya tahun empat puluh lima (ngotot)

Psikolog : *mengambil telpon dan menelpon mamah saya*

***

Yup, ada alasan kenapah mamah melahirkan saya pada tanggal 17 agustus.

Tapi beneran, tanggal lahir saya (dan bulan juga) sama kaya kemerdekaan Republik ini. 17 Agustus. Makanya saya hapal lagu hari merdeka, pancasila dan dasadharma *gak ngaruh kali is…

Mamah saya tahu… bahwa saya akan jadi orang hebat. Makanya beliau melahirkan saya tidak sehari lebih cepat atau sehari lebih lambat. Beliau melahirkan saya tepat di hari sabtu, 17 agustus. Tidak melalui operasi, dan HPL saya waktu itu di akhir agustus.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya mencintai bangsa saya; Indonesia yang indah ini.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya gak mau saya melupakan jasa para pahlawan.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya sekolah yang tinggi dan memberikan sumbangsih terbesar yang saya bisa untuk negri ini.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya menjadikan tanggal 17 agustus bukan sekedar ; datang ke sekolah- upacara- menerima kado menang lomba- lalu pulang dan melupakan nya tiap tahun. Tidak, mamah saya mau teman – teman saya mudah mengingat saya.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya ingin saya memiliki semangat yang lebih dibandingkan teman – teman saya; seperti semangat para pahlawan pejuang kemerdekaan itu.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya gak cengeng, seperti bendera merah putih yang tegap berdiri pada tanggal itu.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya cerdas seperti bung karno dan bung hatta, sang proklamator.

Kenapa 17 agustus? Karena mamah saya mau saya memiliki tekad yang gigih seperti para pemuda 45 itu.

semangat nya samoga sampe ke saya

Dan, kenapa tanggal 17 agustus? Biar sekolah (dan kampus) libur, dan saya terbebas dari nraktir teman – teman saya!

😀

****

Merdekaaaaaaaaa!!!!!!

when you love someone [lyric],

i love you but it’s not so easy
to make you here with me
i wanna touch and hold you forever
but you’re still in my dream

i can’t stand to wait till night is coming to my life
i still have a time to break a silence

when u love someone
just be brave to say
that you want him to be with you

when you hold your love
don’t ever let it go
or you will loose your turn
to make your dreams come true

i used to hide and watch you from a distance
and you were realised
i was looking for a time to get closer at least to say hello
i can’t stand to wait your love is coming to my life

i never felt that i so strong
this taken you and wait so long
when our love is coming wrong
don’t never give up
just through your try to get to love
love will find their way

(endah and ressa)

***

denger lagu ini pertama kali dari laptopnya si agil beberapa bulan yang lalu. Langsung suka. Jatuh hati. Apalagi pas bagian awalnya itu.

haduh.

rasanya si hati bilang:
“hadooh..hadooh.. ada lagu lain gak? Lagu ini cuma membuat saya pengen garuk – garuk tanah…”

i love you but it’s not so easy
to make you here with me
i wanna touch and hold you forever
but you’re still in my dream

you and me (and this distance)

sampai – sampai saya pengen menculik kamu dari mimpi!!!

***

as ussual, saya lebay.

dan…. as ussual juga.. kamu selalu bisa membuat saya merasa sangat lebay.

***

but you’re still in my dream…

i can’t stand to wait till night is coming to my life….

***

ref gambar

selamat hari pramuka!

ikhlas bakti bina bangsa,
berbudi bawa laksana…

salam pramuka!!

hohohohoho. saya pernah cerita gak sih kalau sewaktu SMA saya pernah bergabung dalam ambalan srikandi, ambalan pramuka di sekolah saya.

dan tiap malam tanggal 14, ambalan pandawa – srikandi sekolah kami melakukan ulang janji.

wuiiiih…. saya mengalaminya dua kali. pertamakali sewaktu masih baru dilantik jadi penegak bantara, dan yang kedua sewaktu sudah jadi anggota dewan ambalan.

banyak banget pengalaman saya sewaktu saya ikut pramuka jaman SMA. yang pertama; belajar berpolitik (saaahhhhh…). serius loh tapi itu. namanya juga organisasi, pasti kan ada masalah di dalam nya. senggol – senggol an demi kepentingan menyelamatkan diri sendiri, atau demi mencari nama baik buat diri sendiri. tiap organisasi pasti mengalaminya. begitu juga di pramuka.

kemudian.. belajar mengenal alam bebas. saya yang terakhir ikut pramuka jaman SD sebelum dateng ke kota purwokerto mana ngerti yang namanya kemah, mana ngerti yang namanya rapling. di pramuka saya belajar tentang itu dan beberapa hal lainnya, belajar mengenai alam.

apalagi?

saya belajar makan sayur.

dulu waktu masih tinggal sama orangtua saya gak doyan makan sayur. tapi sejak ikut pramuka dan sering ikutan kemah, makanan yang ada gak mungkin kalau bukan sayur. akhirnya saya bisa juga makan sayur. padahal dulu kalau makan sayur saya suka pengen muntah gitu. entah kenapah. tapi pas udah di lapangan, gak ada lagi yang bisa dimakan, saya bisa makan sayur.

aneh.

tapi mungkin memang benar, terkadang saat di kondisikan pada situasi terdesak, manusia memang bisa mengeluarkan kemampuan se pool – e

seperti yang pernah seorang kawan bilang ke saya saat menggambarkan sosok saya ; kritis kalau sedang terdesak.

memangnya siapa yang tidak?

***

Dewan Ambalan Pandawa Srikandi 2001 - 2002 *saya yang mana hayo?

***

selamat hari pramuka sekali lagi, kawans
🙂

hujan dan sheila on 7

perpaduan yang manis untuk malam sabtu ini.

setelah seminggu berjibaku di dunia nyata, saya agak lupa utnuk menyapa kawan saya ini di dunia maya.

belum sempat mengucapkan maaf yang mengiri ucapan selamat berpuasa.

but late better than never kan?

untuk itu, saya mengucapkan selamat puasa buat teman – teman semua. maafkan si ais ariani ini yah.

***

dan ditemani lagu sheila on 7 dan sedikit gerimis di luar sana, saya tiba – tiba rindu dengan si dia.

dangdut deh saya malem – malem begini.

ternyata…
sendal jepit yang hilang pas taraweh tadi,
leonardo dicaprio as a mr.cobb di inception tadi,
salah masuk tempat wudhu di masjid tadi,
kertas – kertas copy -an soal consumer decision making yang harus saya baca itu,
si 835 dan ceritanya,
parking dash yang tidak melebihi level 13,

tidak bisa mengalihkan pikiran saya dari dia.

huhuhuhuhuhuhuhuhu…

rinduuu…
rinduuu…
rinduuu…

Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Lancarkanlah hariku
Hariku bersamanya
Hariku bersamanya

Kau tahu betapa aku
Lemah dihadapannya
Kau tahu berapa lama
Aku mendambakannya
*

*hari bersamanya by sheila on 7

yes,
I can’t wait ’till we meet again.

when?

dunno.

***

selamat puasa sekali lagi kawans

🙂

re-post : tulisan sahabat saya

Pertemuan saya kemarin dengan seorang sahabat sangat menyegarkan hari saya, bahkan ketika hari sudah berganti. Menyenangkan untuk tahu kabar terbaru tentang dia. Menyenangkan untuk kembali bisa memaki2 orang lain ataupun mendengar keluh kesah dia..

I’m not a good listener, but to some of them I can try to be one.

Menyenangkan untuk bisa cekikikan cekakakan lagi dengan dia.

Kalo dilihat sejarah persahabatan kita berdua itu lucu dan panjang.. Selalu ada pasang dan ada surut. Pasang lagi, surut lagi. Lagi lagi pasang lagi lagi surut..

Perjalanan pasang surut ini membuat saya akhirnya sadar.. Memang seperti inilah polanya. pola persahabatan saya dan dia.

dan rasanya sangat menyenangkan mengetahui bahwa skrg saatnya pasang. Saatnya mengeluarkan smua crita2 terlewatkan..

Crita yang terlewatkan olehnya adalah pengalaman hamil saya dr bulan pertama sampai skrg.. Mual2nya, naik turunnya hormon dr awal sampe skrg.. Foto2 hasil usg si jabang bayi. Smua terlewatkan oleh dia.

Crita yang terlewatkan oleh saya adalah kehidupan percintaan dia, pemikiran2 tololnya ttg cinta..

Saya sadar roda hidup berputar. Roda persahabatan juga berputar. Bila nanti kami sedang surut dan saya membencinya setengah mati, saya akan membaca tulisan ini dan mengingat saat ini.. Dia adalah satu dr sdikit org yg sangat saya sayang setengah mati..
🙂

ini tulisan dia

ini tulisan asli sahabat saya, saya sadur dari blog dia

***

sejauh ini,

saya sudah kembali menginjakkan kaki di jogja tercinta.

(sok) sibuk.

plesir (lagi). jogja – magelang – jogja – solo.

ngapain?

bersosialisasi.

hahahahahaha.

bertemu dengan beberapa kawan yang sudah lama tak berjumpa, kembali menjalin komunikasi yang sempat hilang sejenak.
bertemu dengan orang – orang baru, mendengarkan cerita orang, berbagi ceria kembali dengan kartu uno kami, berbagi segelas mc flurry lagi, mengunjungi TBY, ke kampus dan mendapatkan KIK sebagai ganti karcis parkir.

dan….

tiba – tiba saja listrik mati di rumah saya. gara – gara kabel listrik yang saya gak paham.

lalu ada ibu kontrakan yang datang ke rumah dan menyuruh saya menciprati se isi rumah dengan air dari dukun

???!?#?$?@!?

saya juga bingung.

air.
dari.
dukun.

lalu?

saya pun , menciprati se isi rumah dengan air itu. kenapa? karena di suruh. nanya gak itu buat apa?

saya tanya. katanya biar rumahnya adem, biar saya betah.

apakah saya percaya dengan hal itu?

entah….

catatan perjalanan (sekali lagi)

masih mengenai perjalanan, saya belum beranjak dari kota satria, kota yang saya cintai ini (nomor dua setelah jogja, tentu)

saya menemukan makna berlibur sebenarnya selama dua hari ini di kota ini. ini (masih) tentang rasa. bukan tentang detail perjalanan saya di kota ini.

young forest gump : Mama. What’s vacation?
Mrs. Gump: Vacation’s when you go somewhere… and you never come back.

bersama seorang sahabat, hari kemarin saya bernostalgia dengan kota ini. saya mengajaknya ke stasiun purwokerto, ke kampus unsoed, ke tempat makan es jorok di deket kampus (sambil bercerita kenapa saya memiliki kesan mendalam sama tempat itu), lalu melewati jalanan depan SMA saya, lalu…

lalu…

saya mengajaknya ke rumah si mantan

aw. aw. aw.

si mantan yang beberapa bulan lalu menikah dan saya belum sempet mengucapkan selamat secara langsung, di depan pasangan yang berbahagia itu. dan adiknya si mantan dari beberapa saat lalu meminta saya untuk bermain. yah saya bukan termasuk orang yang bisa berakrab – akrab an dengan mantan. tapi, untuk mantan satu ini saya gak bisa cuek. karena keluarga mereka sudah seperti teman bagi saya. jadi kadang gak mungkin menghapus mereka dari kehidupan saya. gak lebay pengen bersahabat baik dengan mereka, hanya saja… persis seperti ibu nya mantan bilang : menjalin silahturahmi kan lebih baik daripada mencari musuh.

lalu?

perasaan saya menjadi jauh lebih … lebih… *memilih kata* berdamai dengan masa lalu.
loh?
loh?

kadang saya ngerasa istri si mantan itu sebel sama saya (GR deh), tapi dengan kemaren ketemu sama dia, saya pengen bilang ke dia :
“hei. saya bukan musuh mu. saya menghargai kamu sebagai istri nya si mantan”

tapi saya gak ngomong itu di depan dia kemarin kok.

***

dan rasa yang lain adalah:

besok si pacar saya ulang tahun. hohohohoho…

this is august…. bulan dimana saya dan pacar berulang tahun.

dan bulan dimana saya paling pengen ada di sebelah dia, dan juga bulan dimana saya ga pernah ada di sebelah dia.

capt, semoga tahun depan kita bisa bareng yah merayakan ulang tahun kita …
🙂

catatan perjalanan (lagi)

beberapa bulan yang lalu, dosen saya pernah bilang begini di depan kelas:

” succes in not destination, but a journey”

saya terpukau sama kalimat ini. Lalu saya sadar bahwa saya memang tergila – gila sama apa yang namanya kutipan. Makanya kerjaan saya dari kemaren searching – searching kutipan, terus kalau ada yang bagus, saya bagi sama teman saya melalui SMS. hohohohoho….. karena kutipan itu menyenangkan. ringkas. namun bermakna.

kembali ke kutipan itu tadi, postingan kali ini tentang perjalanan saya yang saya lakukan saat liburan.

tapi bukan tentang kota – kota yang saya singgahi dan objek wisatanya, atau tentang kulinernya, atau tentang…. sejarah kota itu. hanya tentang rasa. rasa saya.

rute perjalanan saya kali ini:

jogja – puwokerto – cirebon – jakarta – cirebon – purwkerto – jogja – jakarta – purwokerto – jogja

dan sudah 3 minggu dari kota jogja (yang pertama), dan saya baru tiba di purwokerto (yang kedua). jadi, jogja (yang kedua) dan seterusnya masih berada dalam list ‘rencana’.

perjalanan kali ini membawa beberapa catatan untuk diri sendiri. bahwa :

1. menjadi anak itu mudah. lakukan sedikit permintaan dan harapan orangtua, mereka sudah senang, sangat senang. Bagi saya, menghabiskan waktu bersama dengan teman sangat menyenangkan, sehingga kadang melupakan orangtua di rumah. Namun saya berjanji, mulai saat ini saya akan berusaha menghabiskan waktu bersama orangtua lebih banyak lagi. Saya kan matahari- nya mamah
😀
*hahahaha.. guess what? temen – temen saya ada yang ngeledek soal itu. saya rasa mereka pengen juga dibilang mataharinya mamah sama ibu mereka.
:p

2. segala maksud baik tidak ditangkap dengan baik. Semua orang memiliki gaya berpikir yang berbeda. Jangan pasakan mereka (orang lain) berpikir dengan gaya kita (diri sendiri) berpikir.

3. Konsep ‘aku pikir’ berbeda loh dengan konsep ‘aku rasa
*beda nya dimana?
percaya deh, saya juga belum menemukan bedanya. hehehehehehehehe.

4. anak kecil itu makhluk hidup yang sempurna imajinasinya. mereka kadang tidak membatasi imajinasi mereka. bermain dan mencintai mereka adalah suatu anugrah yang indah

5. menyimpan sms itu bisa jadi buku harian loh

6. kita menjadi pintar dalam memahami masalah orang, namun mendadak bodoh saat harus memahami masalah sendiri. untuk itu, kita butuh kawan.

7. lagu breakaway dari Kelly Clarkson bagus loh
😀

8. menggendong bayi itu dibutuhkan rasa ikhlas, karena bayi sangat sensitif dan dia bisa tahu jika kita tidak ikhlas.

9. masih berkaitan dengan bayi, saat menyusui… sebaiknya si ibu tidak minum es. karena dampaknya bayi akan rewel ( kakak ipar saya pernah ndak tahan minum es di siang bolong, akibatnya keponakan saya si zidan nangis semaleman. rewel. mungkin dia mau bilang sama ibu nya :
mah.. bukan nya dedek gak mau mamah minum – minuman seger, tapi dedek ngerasa minuman itu gak baik buat mamah

10. memperhatikan orang yang tidak memperhatikan kita bisa jadi sangat membosankan loh

11. kata ‘cemburu’ bukan hanya milik pacar

12. Love isn’t blind. but retarded *habis ketemu sama oknum yang pernah mengenalkan saya sama kalimat itu, saya jadi inget sama kalimat itu. tepat saat kawan saya itu ngomelin saya soal hati*

13. menyelesaikan masalah itu memang hebat. namun saat kita belum bisa berada di tim yang menyelesaikan masalah (bukan si duta PBB atau duta apapun, atau jadi petugas keamanan atau apalah itu..), beradalah di ‘tim’ yang tidak membuat masalah

14. yup, diam itu tidak menyelesaikan masalah.

15. argo jati jakarta – cirebon jam 17.10 tidak ada cirebob ekspress jam 17.00

16. memberikan bangku kepada penumpang yang membutuhkan di bis kota tidak akan membuat kita capek berdiri. sejauh apapun jarak nya.

17. hidup ini perjalanan.

***

mungkin, sementara ini dulu yang bisa saya ceritakan di perjalanan saya kali ini. besok saya bagi lagi yah rasa yang saya punya
🙂

***

saat ini saya sedang memiliki rasa yang berlebih, seperti kapal yang ingin merapat namun tidak menemukan tempat untuk berlabuh.