bukan teman yang baik

menjadi teman itu butuh seni. dan saya tidak memiliki seni untuk menjadi teman yang baik.

kenapa?

entah.

nyatanya saya selalu salah dalam persoalan perteman- an ini.

habis dikritik, diperbaiki, coba mengerti. ternyata langkah nya pun masih salah.
maksud baik gak selamanya di tangkap dengan baik.

yaaa… yaa… mungkin saya yang masih terlalu dangkal dalam me makna-i hidup,
mungkin saya yang terlalu sensitif menerima itu semua,
mungkin saya yang terlalu manja juga, tidak pernah mengalami masalah yang besar.

    bagi saya masalah adalah saat pacar tidak bisa di hubungi,
    bagi saya masalah adalah saat harus mengerjakan tugas dengan waktu yang di buru
    bagi saya masalah adalah saat saya mau beli buku, duit bulanan saya gak cukup
    bagi saya masalah adalah saat saya sakit, saya jauh dari mamah
    bagi saya masalah adalah saat seorang kawan menjauhi saya
    bagi saya masalah adalah saat orangtua saya sakit, dan saya jauh dari mereka
    bagi saya masalah adalah saat harus memilih topik penelitian, dan saya sedang buntu
    bagi saya masalah adalah…..

yang jelas berbeda dengan kamu,
mungkin sedikit dangkal.

33 Comments

Filed under [drama] lepas

33 responses to “bukan teman yang baik

  1. mungkin cara pandangnya aja kali yang beda makanya sering tidak akur sama teman-temannya.

    salam kenal ya sist…😉

  2. Ada apa ini ??
    hayoooo ?

    yang jelas …
    Menjadi teman itu … kuncinya harus keluar niat dari hati …
    apa yang kita pikir baik … lakukanlah …
    niatkan yang lurus …

    itu saja …
    perkara salah terima atau bagaimana … itu kita pikirkan nanti …
    yang jelas … harus niat tulus dengan cara yang lurus …

    Salam saya Is …

    • ais

      iyah om. mungkin cara saya kurang lurus. niat sih sudah tulus. caranya saja yang salah mungkin yah om?

      makasih yah om sudah mengingatkan saya🙂

  3. kan masih ada aku disini, aku kan temanmu

  4. dibawa ringan saja hehe~
    kl pertemanan sudah memberatkan itu sudah harus dipertimbangkan

    *pasti komen yg gak jelas dan tambah membingungkan* :))

  5. Waah.. lama ga ke sini, hehe….🙂

    Mending mbak.. Kalo aku ga bisa nemu topik buat postingan blog aja jadi masalah, hahaha….

  6. Teman yang baik adalah :

    1. Ada manakala kita butuhkan
    2. Taman dalam suka maupun duka.
    3. Bukan hanya memuji-muji kita tetapi mampu dan mau memberikan kritik membangun kepada kita.
    4. Tak mengobral kejelekan atau aib kita kepada pihak lain.
    5. Sharing anda caring.

    Teman seribu masih kurang, musuh satu sudah kebanayakan.

    salam hangat dari pakde di Surabaya

    • ais

      hoooh… pakDe.. point yang nomor satu saja belum bisa saya lakukan,
      mungkin kalau ada kesempatan lain saya bisa memenuhi 5 kriteria itu..

      untuk yang lain tapi😀

  7. teman yang baik bagiku adalah dimana aku bisa jadi diri sendiri di hadapannya… terlepas kita sering salah paham atau bahkan sampai bertengkar^^
    btw masalah orang beda2 kok tidak ada masalah yang terlalu sepele kok karena kita yang ngerasa, yang penting kita bisa mengatasi…
    maaf ya udah lama ga berkunjung😉 (emang dicariin?)

    • ais

      iyah alice… aku juga paham. tapi saat diri kita sendiri ternyata belum bisa diterima oleh si kawan yang menjadi diri sendiri juga kan jadi bingung..

      aku nyariin kamu kok lis,😉

  8. “Nice artikel, inspiring ditunggu artikel – artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim’s :)”

  9. ehehehe..kalok kopi habis dari muka bumi ini…itu masalah buat saya :p

  10. ah mbak ini hebat, tahu persoalan dirinya kata orang bijak mah jalan untuk semakin matang🙂
    Karena teman juga kadang masalah kita bisa jadi terselesaikan🙂
    Teman bagi saya adalah anugrah🙂

    • ais

      yup, memang ada beberapa teman yang mampu menyelesaikan masalah.
      saya akui itu
      makasih kang udah berkunjung di sini🙂

  11. bintang

    kalo akooh pro sama dirimu jeenk.
    seratus persen daaah😆

  12. berlapang dadalah.. itu lah seni pertama, tingkatan terendah dalam ukhuwah

  13. penunggu subuh

    ya, mungkin sedikit berbeda.. bukan dangkal, tp hanya kadang otak si kawan yg diagonalpun ikut mempengaruhi..

  14. kunjungan perdana 😀 bagi saya masalah adalah saat koneksi internet lemot bin lelet 😀 salam kenal 😀

    • ais

      hohohoho… salam kenal juga🙂
      terimakasih dah mampir.
      yup, semua orang memang kadang memiliki masalah masing – masing

  15. Pingback: dunia hanya sedang berputar* « dramaLand

  16. chito

    wahahahaha saya idem sama mbak ndaru ahhhh….

  17. adibly

    Teman itu rahasia seperti rahasia hidup yang lainnya…kadang kita tidak tahu kenapa kepada si X bisa deket tapi tidak pada si Y…
    Ya, pertemanan adalah misteri seperti misteri lain di dunia. Jodoh, Rejeki dan Kematian…

  18. satine27

    sama dong Bu…..
    bukan temen yang baik neh…
    ada yang nelpon dicuekin aja, giliran butuh ngotot telpon ;p
    masalah itu kalo saya ga punya masalah… bingung mau ngapain. kayaknya datar aja harinya hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s