krisis identitas rumah

saya dalam perjalanan,

tapi saya mengistilahkan ini bukan liburan.

bukan juga ‘pulang’ atau ‘mudik’,

karena nyatanya saya mengalami krisis. Entah ini krisis apa namanya. Saya krisis definisi ‘pulang’.

karena masa kecil yang saya habiskan di jakarta,lalu tumbuh melewati SMA di kota purwokerto, lalu sekarang mengontrak rumah di jogja.

Tiap kota punya cerita, punya kenangan, punya pelajaran yang membawa saya sampai ke sini.
dan,tiap kota…saya punya tempat untuk berteduh.Ehem..kata ‘punya’ harap tidak dimaknai secara harfiah yah
πŸ˜€

dan,tiap kata ‘pulang’ sering membuat saya bingung membayangkan ketiga kota itu.
terkadang, rumah orangtua saya yang di Jakarta yang terbayang saat mendengar kata ‘pulang’ dan ‘rumah’
namun tak jarang juga rumah yang dulu pernah jadi kost-kost an saya di purwokerto adalah bayangan yang tergambar saat mendengar dua kata itu.

dan saya jelas menggunakan kata ‘rumah’ untuk kontrakan saya sekarang. Kenapa?
Yah,karena memang itu rumah bagi saya selama dua tahun belakangan ini.

Lalu definisi ‘pulang’ dan ‘rumah’ kian absurd bagi saya.
menambah satu hal lagi ‘PR’ saya untuk dicari maknanya selama kuliah saya off.

semoga semua pertanyaan yang ada di kepala saya saat ini bisa saya temukan jawaban nya.

amiin.

5 Comments

Filed under [drama] sekitar

5 responses to “krisis identitas rumah

  1. wah saya pertamax yaπŸ˜€

  2. yak benar, tiap kota punya cerita, punya kenangan tersendiri.

    jadi kangen liburan di jogja😦

  3. Pingback: cirebon (sekali lagi) « dramaLand

  4. Pingback: dunia hanya sedang berputar* « dramaLand

Leave a Reply

