Berita duka

Berita duka

Bagaimana kamu menyikapinya?

Saat kamu baca status di situs – situs jejaring sosial itu, di antara tulisan – tulisan keluhan – keluhan, referensi tempat makan, reviewe film dan curhat – curhat colongan temen – temen kamu, dan terselip di situ berita duka.

Sesuatu yang dimulai dengan ; “innalillahi wainnailaihi roji’un”….

Sedih? Atau simpati? Atau apa?

Awalnya saya sedih membayangkan keluarga yang ditinggalkan. Seperti beberapa waktu yang lalu adek kelas saya waktu SMA meninggal dunia, karena kangker darah. Dan almarhumah sedang hamil anak pertama. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan suaminya. Disusul istri dari teman SMA saya, meninggal dunia setelah sakit yang cukup panjang. Padahal, mereka baru beberapa bulan menikah. Pengantin baru istilahnya. Dan, unit Marching Band salah satu kampus di Yogyakarta baru – baru ini juga baru dirundung duka, karena salah satu anggota nya meninggal dunia dengan cukup tragis; ditabrak supir taksi dan kemudian mayat nya dibuang di pinggir jalan. Parahnya, sewaktu ditabrak, korban masih hidup. dan dia dying selama beberapa jam tanpa diperdulikan supir taksi bengis itu *maaf, saya tidak mengenal anda… tapi saya tidak paham juga dengan jalan berpikir anda, pak supir..*

Dan, pagi ini berita duka itu juga datang. Adik teman sekelas saya waktu SMA meninggal dunia. Saya cukup dekat dengan teman saya ini sewaktu SMA dan saya cukup kenal dengan keluarga dia. Adik – adiknya dua orang… satu pria dan satu wanita. Dan adik pria nya ini meninggal dunia kemarin.

Saya simpati dengan duka yang dialami keluarga almarhum. Almarhum anak pria satu – satu nya dalam keluarga. Masih muda. dan…. ah, tak terbayangkan dukanya seperti apa.

Saya disadarkan kembali, maut bisa menjemput kapan saja, dimana saja, siapa saja…

Hal yang sering sekali didengar. Namun, jarang kali diresapi. Betulkah?

4 Comments

Filed under [drama] sekitar

4 responses to “Berita duka

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    maut memang sesuatu yang pasti meski kedatangannya tiada seorangpun yang bisa menerka.

  2. salam kenal tukeran liks donk

  3. G

    mba,, adek temen sma mu siapa mba yang meninggal? aku ngga denger brita apa2.
    tadi sore aku baru pulang dr 40hr an Ima mba,,
    rumah nya masih di tempat yang sama.. tapi rasanya udah beda,,
    kita masiih aja belum bisa biasa,, masih kadang netesin air mata,,
    yaah,, tapi harus diterima.. harus dihadapi,,

    • ais

      adiknya ajeng gher,namanya adit.Aku taunya juga dari FB.Dan,sampe sekarang juga belum tahu meninggalnya kenapa.
      Soal ima itu juga aku sedih banget,walaupun gak kenal deket secara personal.Bener katamu,harus dihadapi.Kita gak pernah melangkah mundur.

Leave a Reply

