selamat tahun baru hijriah !!!

tadi malem, saya nge date sama si 24 to 4. nonton sang pemimpi, itu film lumayan kok. tapi agak nyesel saya, kenapa si ariel yang di pasang jadi arai. karena dia sukses bikin saya agak2 ilfil sama sosok arai. tapi, tak apalah… bukan tugas saya juga ngomentarin itu film. tugas saya hanya menikmati, ya kan?
hehehehehehe…

yah, karena saya ngotot nonton fil itu pas hari pertama si rilis, saya sama 24to4 dapet yang jam setengah sepuluh malem, dan dapet deretan N (depaN. hahahahahaha). jadi yah lumayan mantep ngeliatin ikal – arai – jimbrong…

setelah selesai nonton, sambil jalan… saya sama dia mencoba ngobrolin film itu, termasuk adegan saya nangis gara – gara liat ikal ngejar bapaknya. saya nangis. inget bapak saya yang nyari duit buat saya dan dua saudara saya kuliah. dan kadang saya masih suka bandel. saya terus jadi pengen ikut – ikutan ikal buat bilang ; “ayah saya ayah nomor satu di dunia!!”

habis nonton, kita lanjut jalan – jalan. kata temen saya, di sekitaran benteng ada acara. *acara apaan?* untuk itu lah saya dan esa nyelonong ke sekitaran benteng. dan beneran loh, rame di sana. orang pada jalan.

iyah, jalan kaki. mubeng benteng. kirab.

siapa aja yang ikut?

enggak tahu. ada beberapa bule, ada banyak orang lokal, bahkan ada yang pake kursi roda ikut kirab. saya noleh ke mas-mas yang bawa saya itu;
“acara apaan sih ini? maksudnya apa?”

lalu dijabarkan sama mas satu itu, kalau itu acara yang di ada in pas malem satu suro, dengan mubeng (muuterin) jokteng (pojok – pojok benteng itu loh). saya pernah juga di ajak sama mas itu keliling jokteng. nah, imajinasi saya jadi bermain – main. coba saya jadi anaknya sultan, mau saya jadi in restoran itu jokteng yang jalan paris (*ngarang banget kan saya??*). pasti rame deh.. hehehehehe

balik lagi ke kirab yang tadi saya ceritain. saya bingung. apalagi pas diajakin sama mas satu itu buat ikut an jalan. menurut mereka yang jalan; yang mereka laku-in itu buat mensucikan diri sambil merenung. makanya jalannya gak boleh di sambi ngobrol, gak pake alas kaki juga.

tapi saya belum nemu manfaatnya buat saya, jadi saya memilih gak ikut an, dan memilih untuk nonton sambil bilang “kok bisssa?? mereka jalan, rame2, diem2an, nyeker2an gitu?”

dan kok bissa.. saya baru tahu?

basi banget sih?

tapi gak ada yang lebih basi dibanding si mas yang ngajak saya nonton itu, dia juga baru tahu ada acara seperti itu, padahal rumah dia, kampung dia, merupakan jalur yang di lewati orang – orang kirab itu.
heboh dan garing lah dia….

anyways, selamat tahun baru hijriah kawan…

semoga bisa tambah dekat dengan Nya di tahun 1431 H ini

😉

2 Comments

Filed under [drama] sekitar

2 responses to “selamat tahun baru hijriah !!!

  1. penunggu subuh

    1,5jam dan 5 kilo muterin benteng itu pegel!! suer dah.. mungkin kalo taun depan masih dijogja ikut bagian moto2nya aja drpd ikut mubeng2.. hehehehe

  2. (maaf) izin mengucapkan selamat tahun baru hijriyah 1 Muharam 1431 H.
    Semoga rohmat Allah semakin melingkupi kita.

    *Maaf agak keluar tema

    Salam,
    Alamendah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s