malam minggu tanpa dia

norak deh saya. kaya ABG yang baru punya pacar. tapi, di tempat saya ngetik ini, malem minggu saya yang tanpa dia, membuat saya jadi membiarkan daya khayal dan lamunan saya berkibar entah kemana.

saya lagi di rumah kost saya pas SMA, yah tepat.. di puwokerto. dulu, sembilan tahun yang lalu… saya pernah menitipkan mimpi sama rumah ini. rumah di sudut perumahan deket kampus, makanya jadi kost – kostan mahasiswa. saya aja yang ke PD an, nebeng nge kost di sini.

ritual malam minggu jaman dulu :
mbak – mbak mahasiswa yang jomblo kumpul di ruang tamu. gak berapa lama, mas – mas yang mau ngapelin mbak – mbak dateng. kemudian.. mbak – mbak yang di ruang tamu dengan biadab berteriak ke depan “cari siapaaa??”
dijawab ; “cari ati”
lalu, disahut dari dalam rumah; “atiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….. ada yang cariiiiiiiiiiiiiiiii”

yah, dengan kekuatan suara beberapa desibel di atas normal. karena saya yang kamarnya di lante dua pun bisa mendengar itu semua.

ritual itu ternyata sudah berubah sejak kehadiran HP.

btw, dimana saya waktu mbak – mbak itu diapelin?
tahun pertama : saya kabur ke warnet. gak tahan (iri) melihat mbak – mbak itu diapelin
tahun kedua : saya mulai (sok) sibuk. jadi penyiar remaja ceritanya. dan, kebetulan saya dapet jadwal siaran malem minggu. dua jam. klop banget. berangkat jam tujuh dari rumah (jamnya mas- mas itu dateng), pulangnya jam setengah sebelas (kost – kostan udah di tutup). hehehehehe.. udah gitu, pas kelas dua itu saya sering ada acara di sekolah. sekolah saya tiap sabtu minggu suka ngadain acar. minggu ini acara pramuka, minggu depan PMr, depannya lagi gikiran temen – temen pencita alam yang bikin gawe.
tahun ketiga : awalnya masih sibuk sama organisasi, sisa – sisanya saya di apel in. girang. walaupun kadang tiap saya diapelin, ada aja temen2nya pacar saya waktu SMA yang nginthil di belakang dia. minta jatah preman katanya. hahahahahaha…

sekarang, saya di tempat ini, mengenang teriakan mbak – mbak temen sekost saya pertama dulu. ada mbak yati, mbak yuni, mbak ati, mbak atun, mbak susi (the cute one, mbak satu ini cantik banget mukanya, sampe kadang saya minder berdiri di deket dia).
mereka ngajarin saya apa itu berkonflik di satu atap.apa itu namanya suasana kost – kostan.. dan percaya gak? suasana itu udah jarang banget saya temuin di kost – kostan jaman sekarang.

ah jadi kangeen….

10 Comments

Filed under [drama] sekitar

10 responses to “malam minggu tanpa dia

  1. adityahadi

    hee hee kayaknya jaman skarang acara ngapel2an msh tetep ada d mbk wlau hp super duper keren dah eksis. tp klo kutu mah gak pernah maen ke kosan, langsung ke rumahnya dunk hoo

  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    saya gak pernah punya pengalaman malam mingguan di kost. Rugi banget, ya?

    • ais

      masak sih pak guru?Sayang banget,seru loh.
      Dulu ampe kalau di teras depan kost-an penuh,mbak2 itu ampe nebeng di teras depan rumah induk semang.
      Gaya pacaran massal gitu..

  3. waktu saya ngapel tapi tidak dikos, tapi di pos ronda….hi…hi…

  4. mengingat masa itu memang mengangenkan, andaikan bisa kembali….

  5. jadi penasaran sama mba susiπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s