saya dan duit jimpitan

Iseng aja mau nulis ini di blog. Sudah lama sebenarnya pengen nulis tentang ini. Semuanya berawal dari kepulangan saya beberapa bulan yang lalu ke Jakarta. Kalao tidak salah, saya pulang ke Jakarta lumayan lama. Nah… setelah beberapa lama gak muncul di gang rumah kontrakan saya, tiba – tiba saya di samperin sama Pak RT saya pas saya pulang dari jalan – jalan.

Criiinggg… -sekilas tentang Pak RT-
Saya mengontrak di sebuah daerah di pusat kota Jogja (PD lah saya bilang daerah kontrakan saya di pusat kota, lah wong rumah saya jarak nya cumin 3 menit dari tugu (kalo gak kena lampu merah, pas jalannya jam2 pagi gitu deh, jadi pasar kranggan sama perempatan jetis belon rame. hehehehehehehe). Walo tinggal di gang, saya seneng banget tinggal di daerah ini. Banyak premannya… huahahahahahaha Becanda, becanda… saya seneng tinggal di daerah ini soalnya deket mau kemana – mana. Bikin gak males deh. Ke kampus deket, fotokopian deket, laundry an deket, warung makan deket, warnet deket, tempat nyewa komik juga deket. Anyway, saya ngontrak di daerah ini udah setahun lebih gitu. Dan, sama seperti jutaan manusia kontrakan yang gak peka lingkungan, saya gak tahu nama Pak RT saya. Padahal, dinding rumah saya dan rumah dy itu satu, nempel!! Iyah, rumah saya tetanggaan sama Pak RT. Bukan tetangga samping rumah, tapi belakang rumah. Saya selalu manggil beliau Pak RT. Nah… temen serumah saya malah dulu suka manggil beliau pak kumis , karena kumisnya kaya Adam- nya mbak Inul daratista itu loh. Ganteng loh pak RT saya (soooo?!?!?!?)
Halaaah iki arep cerita opo toh?

Wis, suatu waktu yang tadi saya sebutkan, saya ditegur sama pak kumis, negor soal jimpitan. Jreeenggg… saya planga – plongo.. jimpitan itu apppa?
Langsung saya SMS mas esa, dia pun menjelaskan “bla… bla… bla…”

Trus saban saya meletakkan duit receh saya ke kotak kecil tersebut, saya mikir;
“jimpitan itu awalnya gimana yah? Masih ada gak yah yang ngasih beras ke kotak itu?”

Saya pernah pulang ke rumah pas barengan sama mas- mas yang ambil duit jimpitan, dan saya udah pasang senyum manis saya, eh cumin diliatin dengan aneh. Jadi bingung, saya gak kenal mereka. Preman – preman yang saya kenal di depan Gang itu biasanya saya senyumin bakal bales senyum dan bilang; “baru pulang mbak?”
Saya jadi bingung… yang ambil duit jimpitan itu siapa sih?

tempat duit jimpitan

tempat duit jimpitan

7 Comments

Filed under [drama] sekitar

7 responses to “saya dan duit jimpitan

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Saya pernah kebagian tugas ngambilin duit jimpitan di RT saya…

    • ais

      pak guruuu… pak guru ndak pernah tidur yah? tiap blog yang aku kunjungi kok (kaya nya) pak guru menjadi pertama yang memberi comment.
      hueeeeh……

  2. kalo di tempat saya seh…yang ambil duit jimpitan hansip…😀

  3. Wah baru dengar tuh aku Is, ada yah duit jimpitan, atau jangan2 itu hanya ada di sana yah:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s