belajar dari anak kecil

hari ini saya ketemu sama anak kecil, namanya eka, kelas 3SD. saya kenal sama dia gara – gara nganterin sepupu saya pulang ke kostnya. anak kecil ini ternyata anaknya tetannga dari kost-kostannya.

Nah, udah gitu… saya kenalan sama dia
“nama kamu siapa dek? kenalan yuk….”
“eka…”
*saya ngajak salam*
“ais”
*si dia menerima uluran tangan dari saya, saya kegeli-an,gara2 di telapaknya ada permen*

“loh, ini permennya buat mba?”
*dia ngangguk2..*

trus, dia ngasih permen satu lagi. saya bengong. kok dapet permen ampe dua. nih anak baik banget.

“kok mba dapet permen dua?”

dia langsung nunjukin dua permen di tangan dia,
“aku juga punya dua”

tuing. tuing. tuing. anak kecil , punya permen empat, dikasih dua ke saya yang lebih tua daripada dia. saya bengong. tersentuh.

kok bisa dia berbagi seperti itu yah?

saya dan eka

saya dan eka

Tagged:

11 thoughts on “belajar dari anak kecil

  1. julie October 22, 2009 at 9:35 am Reply

    anak kecil aja ngerti berbagi ya sis
    salam kenal :)

    • ais October 23, 2009 at 11:28 pm Reply

      nah…itu dia yang saya juga bingung.Hmph,belajar berbagi..

      Salam kenal juga mbak julie ;)

  2. alamendah October 22, 2009 at 10:39 pm Reply

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Sikap yang sudah hilang dari diri kita2 yang dewasa.

    • ais October 23, 2009 at 11:31 pm Reply

      benar pak guru.
      Aku jadi malu sendiri sama dia,karena belum tentu aku bisa begitu..

  3. yangputri October 24, 2009 at 9:47 am Reply

    kan ada slogannya ‘berbagi tak pernah rugi”

    anak kecil yang lucu…

    • ais October 25, 2009 at 8:37 pm Reply

      lucu an mana put sama aku?
      hihiihihihihi….

  4. nurrahman18 October 24, 2009 at 11:22 am Reply

    anak kecil masih tak punya dosa, jernih

    • ais October 25, 2009 at 8:38 pm Reply

      iyah, dia belon bisa berpikir macem – macem…

  5. bundadontworry October 27, 2009 at 6:34 am Reply

    ternyata banyak hal indah yg bisa kita pelajari dr perilaku anak kecil,
    Salam.

    • ais October 28, 2009 at 3:19 pm Reply

      itu dia bun, terkadang anak kecil yang polos itu bikin kita banyak belajar yah…

  6. guskar October 27, 2009 at 9:36 pm Reply

    sama2 dapat dua.. sama2 manis rasanya..
    indahnya berbagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 557 other followers

%d bloggers like this: