belajar dari anak kecil

hari ini saya ketemu sama anak kecil, namanya eka, kelas 3SD. saya kenal sama dia gara – gara nganterin sepupu saya pulang ke kostnya. anak kecil ini ternyata anaknya tetannga dari kost-kostannya.

Nah, udah gitu… saya kenalan sama dia
“nama kamu siapa dek? kenalan yuk….”
“eka…”
*saya ngajak salam*
“ais”
*si dia menerima uluran tangan dari saya, saya kegeli-an,gara2 di telapaknya ada permen*

“loh, ini permennya buat mba?”
*dia ngangguk2..*

trus, dia ngasih permen satu lagi. saya bengong. kok dapet permen ampe dua. nih anak baik banget.

“kok mba dapet permen dua?”

dia langsung nunjukin dua permen di tangan dia,
“aku juga punya dua”

tuing. tuing. tuing. anak kecil , punya permen empat, dikasih dua ke saya yang lebih tua daripada dia. saya bengong. tersentuh.

kok bisa dia berbagi seperti itu yah?

saya dan eka

saya dan eka

11 Comments

Filed under [drama] lepas

11 responses to “belajar dari anak kecil

  1. anak kecil aja ngerti berbagi ya sis
    salam kenal🙂

  2. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Sikap yang sudah hilang dari diri kita2 yang dewasa.

  3. kan ada slogannya ‘berbagi tak pernah rugi”

    anak kecil yang lucu…

  4. anak kecil masih tak punya dosa, jernih

  5. ternyata banyak hal indah yg bisa kita pelajari dr perilaku anak kecil,
    Salam.

  6. sama2 dapat dua.. sama2 manis rasanya..
    indahnya berbagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s