Lebaran kali ini (mungkin)

barusan saya malah curhat di notes. Abis di publish, saya baru inget kenapa gak curhat di blog aja sih??

Ya udahlah, saya mau cerita aja nih. Beberapa menit yang lalu, mamah saya nelpon. Ngasih tau kalo lebaran nya hari minggu tanggal 20. Saya kaget. Tadi malem temen saya juga ngasih tau nya begitu. Saya agak2 gak percaya, tapi gak bisa ngebantah. Sejak area depan tipi dimonopoli agiL, saya jadi jarang nonton tipi. Jadi agak2 buta informasi. Jarang pula saya on-Line belakangan ini, makin dikit lah inpo nya yang masuk. Maka nya kaget juga denger soal KD dr temen sekelas yang katanya cerai,trus Zaskya yg katanya udah nikah,
halah…opo to iki.Malah mbahas ra’ nggenah..

Iya,mamah saya ngasih tau lebaran nya tanggal 20.Padahal saya pesen tiket tanggal 19.Untung nya tiket pagi yang saya pesen…

Tapi gmana yah, sejak 9tahun terakhir gak tinggal bareng orang tua, baru kali ini saya pulangnya mepeet bgt sama lebaran. Sedih. Krena gak bisa ngerasain sahur sama bapak, mamah, kakak, agiL, dan siapa pun anggota tambahan yg ada di rumah. Tapi gak lebih sedih dibandingin Lebaran saya tahun kemaren, saat bapak dan mamah saya lebaran di kampung halaman bapak saya di flores. Dan saya,plus agiL plus kakak memilih merayakan di tanah jawa. Ade saya tetap pulang ke rmh orangtua dan meratapi nasib lebaran d sna cma b’3 dgn sodara2(jauh) saya, saya memilih lebaran di purwokerto sama om saya, dan bahagialah kakak saya yg untuk pertama kalinya lebaran dgn status sebagai suami..

Sedihnya pas bagian mamah saya nelpon, terus bilang maaf lahir bathin… dan, pas bagian pulang sholat ied,keluarga om saya sibuk salam2an dan sungkem2an..Ke inget ortu,dan tangan yang tak sampai menggapai tangan mereka tuk meminta maap.

Huff,agak lebay yak. Mengingat, banyak juga kawan saya yang lebaran kali ini mungkin menjadi lebaran entah keberapa yang tidak dilewati bersama keluarga..

Pentingkah Lebaran bersama orangtua?
Yah,saya masih sangat merasakan sensasi nya,
bukan karena baju baru atau angpaunya.Karena saat kedua hal tersebut sudah hilang, saya tetap menanti Lebaran dan tradisinya,dan juga kehadiran orang tua saya
Apapun…

Xpesially for someone out there : Lebaran kali ini, pasti beda kan buat kamu?Hope you enjoy the moment…

3 Comments

Filed under [drama] sekitar

3 responses to “Lebaran kali ini (mungkin)

  1. yah, semoga lancar mudiknya mbak….πŸ™‚

  2. berita : pemerintah “kayak”nya akan menetapkan lebaran tgl 20, menyusul penetapan Muhammadiyah lebaran tgl 20.
    fakta di lapangan : para pemegang tikel pesawat dan keretaapi resah… ada desasdesus boleh menggunakan tiket tsb untuk jadwal pemberangkatan sehari sebelumnya

    sepele, tp menimbulkan keresahan para pemudik.. dan setiap tahun, ritual mudik selalu banyak kejutan… nggak bikin kapok mudik…
    saya pun nggak kapok mudik… ingin segera ketemu org tua…πŸ™‚

Leave a Reply

