Mensyukuri hidup

Ceritanya begini,kemaren itu ada seorang sahabat mengirimkan sepotong sms ke saya,dia menceritakan ke apes-an dia menghadapi hari…mulai dari jadwal sidang yang mundur,sampe ke apes-an dia dengan hal kecil lainnya,sebagai seorang sahabat yg -ingin- nya menyemangati,saya menulis kata2 yg saya pikir bisa stidaknya menyemangati dia,atau at least bisa bikin dia ngrasa, u’re just not alone.

Tapi nyata nya salah,dia malah membalas dengan kalimat2 pesimisme sejati yang berujar ingin mematikan hasrat. Saya bilang: “gak usah hidup aja skalian”

dan d jawab “gud idea”
toweeng…

Hari saya bergulir.Cerita beralih ke sahabat saya lain nya, saya iseng buka FB dia, iseng aja…mau liat apa sih yang bisa digosip in darì situ *halah*, sampe saya menemukan potongan2 kalimat ;
“mungkin aku mau meninggalkan jiwa ku juga”

“aku ingin segera tahu epilog hidupku”

toweeng…[lagi]

suraaam….suraaam…

Saya pernah diajarkan untuk tidak takut mati,karena bisa bertemu dengan Rasulullah S.A.W,tapi tidak pernah benar2 menginginkannya, sampai menyuarakan nya. Terpikir pun tidak. Karena, saya sadar ada banyak hal dalam hidup yang patut saya syukuri -terlepas dari ada atau tidak masalah-

apa saya yang tidak mampu memahami jalan pikiran dua sahabat saya ìtu? Apa saya yang tidak pernah mengalami masalah se berat mereka?
Hei, Tuhan tidak memberikan ujian tanpa sebab.

Sobat, ingatkah kamu pernah berkata padaku di suatu masa;
‘ Tuhan tidak bermain dadu dengan alam semesta ‘

everything happens for reason.

Kamu tau dimana kamu membangkitkan dirimu, orang lain tidak. Jangan pernah anggap masalah mu berat, karena semakin tangguh kamu, semakin berat memang langkah yang harus di ambil

saya memang cuma wanita manja yang merasa masih banyak yang harus dipelajari, tapi saya yakin bahwa dunia ini tercipta bukan tanpa arah. Saya harus mengambil peran dalam dunia, itu yang saya yakini. Sekecil apa pun, dengan tangan kita sendiri, my hands are small I know but they’re mine,not yours…

Selamat puasa kawan,maaf kan semua khilaf …

🙂

ps : untuk ari dan yan, aku mrindukan berbagi optimisme bersama kalian. Mungkin aku jahat. Tak memahami pesimisme kalian, aku egois, mungkin?

8 Comments

Filed under [drama] sekitar

8 responses to “Mensyukuri hidup

  1. Mudah2an orang yng scr gag langsung (ato mgk langsung) mba ais tuju saat nulis posting ini bisa baca paragraf2 lanjutan di bawah crita ttg mereka.
    Mgkin klise, tp berpikir positif tentang rencana Tuhan buat kita slalu bikin aku lebih kuat saat ngadepin masalah,,
    Namanya masalah pasti berat,,klo gag, gag akan disebut sebagai masalah,, kadang diremehkan dgn istilah batu kerikil.. tp hey,, bukannya stiap hal di dunia ini slalu bisa ngasih kita pelajaran.?
    Hidup ngga brenti gitu aja,, karena kita dilahirkan untuk hidup,, jd rasanya kita nggak ngehargain perjuangn ibu kita saat ngelahirin kita (maklum mba,, lagi di obsgin,, jadi empati thdp ibu2 ngelahirin makin tinggi, hehe),,,
    jangan kebalik memaknai,, kalo udah ngga sanggup mati aja,, tapi justru berpikir,, selama belum mati justru msh ada kesempatan,
    Alhamdulillah,, sampai saat ini aku masih bisa berpikir positif sama rencana Tuhan,, meskipun gag bisa dibilang gampang ngejalaninnya..
    hidup smua orang pait,, tapi toh masih banyak orang yang pengen minum kopi ekspresso,, maksudku,, harusnya kepahitan hidup kita bisa kaya kopi ekspresso,, bs dimaknai kenikmatannya dan gag pernah kapok,,

    Kalo kita lagi ngerasa nggak bahagia,, jangan lupa kita pernah bahagia dan mensyukurinya,, dan kita bukan Tuhan,, jd jangan cpat2 ngambil kesimpulan kalo kita gag bisa bahagia lagi..

    Met puasa juga sist…
    Miss you,,,

  2. Oia mba,, misalnya suatu hari aku putus asa,, ingetin aku pernah nulis kalimat2 di atas ya,,
    =)

    • marsitariani

      Waaah…Akirnya..Keluar juga kata2 dewasa mu -yang membuat aku lupa bahwa kmu ade kelas ku-

      I’ll remember sist…klu kmu lg patah,aku copas ini,aku kirim ke kamu..

      Muakacih yah…aku juga bakal buka2 tulisan ini,krn idup kan kek roda,hari ini aku bisa bilang kek gni.Tapi ga ada yg tahu kalo besok aku juga lagi patah..

      Thanks once again sist🙂

  3. gue tau kok maksud lo ngirim sms waktu itu.. entah kenapa emang itu maksud sms balesan gue, that’s gud idea.. minimal bikin gue amnesia deh.. lelah feel depression like this.. pengen bgt balik ke habit lama gue yg suka njedotin kepala ke tembok biar muncul the really rasa ‘pusing’..

    gue sangat tau ini adalah rencana besar T buat gue, mungkin ujung dari semua ini adalah hal yg membahagiakan.. atau lebih mengecewakan.. *pesimisme sejati spt biasa* terlalu banyak kemungkinan is..

    even pernah ada yg blg, “karena gue pernah menghadapi masalah yg lbh buruk dari ini, sharusnya gue lbh kuat tuk menghadapi masalah2 ‘remeh’ yg dateng berikutnya” toh nyatanya jiwa dan hati gue yg uda lobang2 dan labil ini tetep ga sanggup tuk nanggung yg berikutnya..

    ketidaksanggupan tuk bolakbalikmutermuterampemuak selalu ngecewain orang, itu yg gue ga bs tanggung.. bukan soal menanggung keapesan2 gue tp soal mengecewakan org lain.. pointnya beda.. keapesan itu cuma bonus buat diumbar *hehehe*..

    semua ini bukan ttg gue.. tp ttg efek balik orang2 itu ke gue.. hahahaha.. gue seperti melakukan pembelaan diri terhadap sikap yg gue ambil ya?? hehehe.. serius, gue bisa tambah depresi klo dikasihani atau dikasih semangat.. aneh?? memang..

    apa sih inti dr hidup?? menjalaninya bukan?! mungkin bs juga ditambahkan dengan mensyukurinya.. gue menjalani THE BIG PLAN ini kok, even with many complain and not so much a grateful..

    be positif hah?? okey.. sesuai takarannya ya..

    thanks sist, i so sorry.. untuk sebelum, sekarang, dan sesudah hari ini..😉

  4. ais

    Ahahaha..Taw ga bagian yg bikin gw ketawa dan ngikik?Bagian ke apes an bwt d umbar.That’s so u and me…Suka brbagi kesial an,se olah2 idup kita lah yang paling menderita.He3
    lo baca comment paling atas deh,dia ade kelas gw waktu SMA,dulu gw sering sharing brbagai hal sama dia.Dan,bagian yg paling gw suka adalah saat dia bilang soal ekspresso…Perumpamaan yg bagus yah?
    Hei,tp gw sadar saat lo blang,it’s just not about yourself.It’s about the other people around u,dan gw rasa mereka akan ngrasa sangat bahagia dipikirkan dgn bgitu besar olehmu😉
    if they really know u,they will know that u try for them [atau ga si?]
    ah ntahlah kawan.Aku mlantur lagi…

  5. secara kita manusia berlebih yg suka dicari2in musuh.. ya harus diumbar lah yaw biar para musuh itu bersenang hati.. sedikit berbagi kebaikan pada mereka.. hahahahaha..

    soal ekspresso.. yeah i like that analogi too.. tp kadang2 lo jg pgn ga minum ekspresso terus2an kan?? aplagi double ekspresso.. eneg klo terus menerus.. kapok sih enggak tp eneg.. sekali2 diseling yellow submarine kan lbh menyenangkan..

    sayangnya.. ga semua orang tau perasaan orang lain dan kadang hanya ingin orang lain tau apa yg dia rasakan.. so, gue ga bs memaksakan mereka tuk bahagia toh?? sama halnya dengan gue ga bs tuk memaksa mereka tuk really know me.. toh banyak yg teriak2 tau gue banget tnyt tidak pada kenyataannya.. hahahhaha..

    memandang hidup dgn lebih realistis saja..

    • ais

      hidup yang realistis tuh seperti apa toh?
      Knapa saat kata2 itu terlontar, kok gw ngrasa… Hidup itu penuh pengorbanan,derita,kesulitan,ketidakbahagiaan,
      itukah yg realistis?

  6. kalo itu mah hidup yg deritalistis.. hahhahaha..

Leave a Reply

