berpikir,

cogito ergosum, kata2 yang pasti dikenal oleh makhluk2 yang bergumul dengan philosophy, termasuk si ais ini. eh, tapi orang gak belajar filsafat juga pasti mengenal kata2 ini juga kan?

ini saya mau cerita soal pengalaman saya … tadi saya kuliah, mata kuliahnya judulnya ‘psikologi umum’ . Dosennya sungguh sangat kreatip dalam mengajar, beliau melempar2 boneka hypo kepada tiap2 mahasiswa, untuk menjelaskan atau memberi contoh kata-kata yang ada di papan tulis. kenapa saya bilang kreatip? karena dari semua dosen yang mengajar di prapasca, cuman dia yang tidak menggunakan media laptop dan proyektornya, dia menggunakan spidol dan papan tulis saja, dan of course the cute hypo. mulai dari kata-kata psikologi, cognitif, conation, psycomotoric, …..

dan di situ lah saya menyadari kegagalan saya menyerap informasi *hloh?!?!* seminggu saya belajar psikologi, saat ditanya apa itu ‘psikologi’ saya cuman mampu menjawab arti etimologisnya saja (itu pun kurang tepat!!). padahal… 7hari bergumul dengan kata2 itu.

]ya ampuun….ini bagaimana sih, masa kata itu pun saya gak bisa menjelaskannya. saya kan bukan orang awam yang memahami psikologi sebagai ilmu jiwa, saya harusnya lebih memahami apa arti psikologi itu, setelah mendengar dan ‘belajar’ kata2 itu selama 7 hari.

apa sih makna berpikir itu?

saya sampe bingung, dan saat lagi berusaha ngerjain tugas, saya mengalami kesulitan mengambil intisari dari teks yang saya baca. Oh My… apah ini efek dari nganggurnya otak saya? otak saya kan udah jarang saya pake sejak tanggal 31 januari kemaren, sekali nya dipake bekerja keras adalah masa2 di bulan april-mei itu, selain itu, otak saya ini kebanyakan saya pake buat mencari perbendaharaan kata2 untuk ngomelin orang, memuji orang, ngomongin orang *ups, itu lagi berusaha bangeeet saya kurangin semuanyaa*

apa benar, kalau otak jarang dipake, bisa menyusut? menyusut bukan secara sebenarnya loh,
dan saat kapan sih otak itu dipake? sebenarnya?

huaaah..
baru Liat metrotv tadi, katanya udah ada yang mulai puasa besok yah? Pemerintah udah ngeluarin pengumuman resmi belon toh?

7 Comments

Filed under [drama] sekitar

7 responses to “berpikir,

  1. marsitariani

    ..
    terus.. barusan saya chatting sama temen saya, jaringannya lemot, eh dy bilang..
    “iyah, lemot kaya kamu..”

    mungkin dia becanda, mungkin dia gak bermaksud, tapi.. saya tersindir…
    FYI, dia yang chatting sama saya itu bukan orang yang biasa bergaul sehari2 sama saya, cuman temen SMA yang jaman SMA cukup dekat,

    label lemot sepertinya sudah ter cap nih, gimana ngerubahnya yah?

  2. wah..hebatnya..mahasiswi filsafat…

    makna berpikir ya mba?haduh..saya juga belum mengerti artinya..
    (atau memang gak pernah mikir yah?…)hehehe…

    • marsitariani

      muam..
      aku bukan mahasiswi filsafat, aku udah membelot dan berkhianat..
      heehehehehe…

      yaah aku juga gak tahu..makanya nanyaaa…
      hehehehe

  3. Menjadi lemot itu ndak dosa kok Is😉

    Soal kegagalan menyerap informasi, sepertinya setiap orang pasti pernah ngalamin itu. Banyak faktor yang berpengaruh, internal atau eksternal. Misalnya, lagi sedih diputusin pacar, eee trus disuruh ngapalin bahan kuliah, ya jelas susye. Begitu juga sebaliknya. Tetap semangat ya !

    Btw, otak cuma butuh diasah aja kalo tumpul.

    • marsitariani

      hohohohoho,
      sepertinya benar, lagi berdaya rendah untuk menyerap informasi…

      bukan berkarat berarti, hanya tumpul yah?

  4. Ngmg2 mba,, kamu ambil kul apa?

    • marsitariani

      Rencana nya ngambil psikologi,tapi sekarang lagi matrikulasi dulu sampe akhir tahun..
      Mulai kuliah S2 nya tahun dpn, jd skrg status nya masih mahasiswa prapasca..
      Gtu sist,

Leave a Reply

